Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1113
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Post by KielConstantine »

DOHC wrote: 21 Jun 2021, 09:38
kompresorz wrote: 21 Jun 2021, 06:54
KielConstantine wrote: 20 Jun 2021, 19:50 Seru jg baca thread lawas.. sayangnya om rubble ud kg maen di forum ini lg.

Si TS jg kemana ya.. ud pindah warga negara kali? Kg tahan tinggal di indon.. Wakakaka

Btw thanks to Corona-19 . Harga mobil anjlok turun, harga mobkas turun, pemerintah kasih insentif PPNBM 0% (yg walaupun akal2an jg) :big_biglaugh:


Thread-mu berbuah 5 tahun kemudian, salam dari 2021 :wkkk:
pdhl tinggal di luar belum tentu lebih enak...

semua kehidupan ada plus minus...

gak ada yang sempurna mnrt mau nya sendiri....

jalanin aja dimanapun berada...

yang penting lagi bokek masih bisa makan nasi padang serba 10 ribu pake ayam bakar ....

syukur bisa punya bini 4...mau dikasi makan tiap ari serba 10 ribu....



enyakkkkk.... gurih gurih nyoi......:big_weee:
Jaman ud beda om

Bini 4 asal di empanin nasi padang ceban isi ayam bakar jg uda pada ga mau

Jgn harep dikasi empal malem2 kl cuman modal nasi padang

Tu liat aj, ustaz2 kondang dah pd d cere in bini nya kan satu2, ud jarang nonggol d tivi, ud kebanyakan, dompet ud makin tipis kl.. yah cere lah yaw
Wkwkwkwk … serabi lempit itu om. Kata anak2 jaman now ..

Susah skarang cari padang yg jual nasi ayam bakar ceban .. pernah nemu 1, pas beli ayamnya dikasih seuprit kecil bener :|

Btw ane masih nungguin tuh pajak sedan & penggerak 4x4 turun. Masuk akal dikit lah …. Sedan moso di anggap mewah. Mewah apanya klo rusak mulu bolak balik bengkel :e-shifty:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10915
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: 21 Jun 2021, 13:04
Wkwkwkwk … serabi lempit itu om. Kata anak2 jaman now ..

Susah skarang cari padang yg jual nasi ayam bakar ceban .. pernah nemu 1, pas beli ayamnya dikasih seuprit kecil bener :|

Btw ane masih nungguin tuh pajak sedan & penggerak 4x4 turun. Masuk akal dikit lah …. Sedan moso di anggap mewah. Mewah apanya klo rusak mulu bolak balik bengkel :e-shifty:
mevvah dong mana ad mobil kijang masuk bengkel keluar belasan puluhan jt ... mobil untuk orang (sangat) mampu... standar rakjat jerman kayaknya duid segitu gak mikir...

:ngacir:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
NaufalDaffa124
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 28 May 2021, 20:33
Location: Malang
Daily Vehicle: Bicycle

Re: Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Post by NaufalDaffa124 »

Haagendasz wrote:pajak mobil dikerek jadi tinggi supaya rakyat hidup "sederhana" seperti instruksi Mbah'e jaman dulu ...

masalahnya sederhana nya jaman sekarang itu kok lebih deket ke sengsara yah klo menurut saya :big_grin:
Pajak mobil dikerek supaya menggembleng rakyat hidup sederhana adalah cara mengajarkan kesederhanaan yang keliru.
NaufalDaffa124
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 28 May 2021, 20:33
Location: Malang
Daily Vehicle: Bicycle

Re: Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Post by NaufalDaffa124 »

casabalancas wrote:
martinnn wrote: 21 Jun 2021, 10:08 makanya harus merapat ke penguasa biar dikasih komisaris entah perusahaan apa
Nahh setuju, masih banyak kok dewan komisaris sebagai penghargaan jasa :mky_01:

Kita liat aja nanti oktober setelah harmonisasi PPNBM ada penyesuaian harga mobil yg bener apa enggak, kan katanya pajak mobil akan disesuaikan berdasarkan emisi
Selama skema PPnBM belum diharmonisasi maka jangan sekalipun berharap ada persaingan yang sehat di industri otomotif tanah air.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5444
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Post by kompresorz »

KielConstantine wrote: 21 Jun 2021, 13:04
DOHC wrote: 21 Jun 2021, 09:38
kompresorz wrote: 21 Jun 2021, 06:54

pdhl tinggal di luar belum tentu lebih enak...

semua kehidupan ada plus minus...

gak ada yang sempurna mnrt mau nya sendiri....

jalanin aja dimanapun berada...

yang penting lagi bokek masih bisa makan nasi padang serba 10 ribu pake ayam bakar ....

syukur bisa punya bini 4...mau dikasi makan tiap ari serba 10 ribu....



enyakkkkk.... gurih gurih nyoi......:big_weee:
Jaman ud beda om

Bini 4 asal di empanin nasi padang ceban isi ayam bakar jg uda pada ga mau

Jgn harep dikasi empal malem2 kl cuman modal nasi padang

Tu liat aj, ustaz2 kondang dah pd d cere in bini nya kan satu2, ud jarang nonggol d tivi, ud kebanyakan, dompet ud makin tipis kl.. yah cere lah yaw
Wkwkwkwk … serabi lempit itu om. Kata anak2 jaman now ..

Susah skarang cari padang yg jual nasi ayam bakar ceban .. pernah nemu 1, pas beli ayamnya dikasih seuprit kecil bener :|

Btw ane masih nungguin tuh pajak sedan & penggerak 4x4 turun. Masuk akal dikit lah …. Sedan moso di anggap mewah. Mewah apanya klo rusak mulu bolak balik bengkel :e-shifty:
wah itu prempuan yang minta cere berarti msh terlena mikirin duniawi....
harusnya mikir syorga...




btw...

ngpn sih nungguin pajak sedan...merk sir repair plisur pula...

kan ada hatbak awd...


lebih lincah dan kencang..interior lebih luas...pajak lebih murah...

ada A45 amg s...0-100 3,7 detik...apalg tuning...




ngpn bolak balik anugrah...ky gak kerjaan..habis duit pula... dompet gak mau terbuka....:big_weee:
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1113
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: 21 Jun 2021, 15:12
KielConstantine wrote: Btw ane masih nungguin tuh pajak sedan & penggerak 4x4 turun. Masuk akal dikit lah …. Sedan moso di anggap mewah. Mewah apanya klo rusak mulu bolak balik bengkel :e-shifty:
mevvah dong mana ad mobil kijang masuk bengkel keluar belasan puluhan jt ... mobil untuk orang (sangat) mampu... standar rakjat jerman kayaknya duid segitu gak mikir...

:ngacir:
kompresorz wrote: 04 Jul 2021, 19:02
btw...

ngpn sih nungguin pajak sedan...merk sir repair plisur pula...

kan ada hatbak awd...


lebih lincah dan kencang..interior lebih luas...pajak lebih murah...

ada A45 amg s...0-100 3,7 detik...apalg tuning...




ngpn bolak balik anugrah...ky gak kerjaan..habis duit pula... dompet gak mau terbuka....:big_weee:
Wakakakaka

Jangan donks.. nanti kangen enggak maen ke anugrah lg. Masa pelihara toyota doank.. yg ada kg ngapa2in jalan2 sama balik kerumah doank... gitu2 aja …

Pengennya maen ke bengkel sesekali biar seru denger cerita2 horror dari si rudy. Sama liatin raut wajah orang pas disodorin bon tagihan reparasi. Reaksinya pada epic-epic :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5444
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Membongkar Kebohongan Harga Mobil di Indonesia

Post by kompresorz »

KielConstantine wrote: 05 Jul 2021, 13:17

Wakakakaka

Jangan donks.. nanti kangen enggak maen ke anugrah lg. Masa pelihara toyota doank.. yg ada kg ngapa2in jalan2 sama balik kerumah doank... gitu2 aja …

Pengennya maen ke bengkel sesekali biar seru denger cerita2 horror dari si rudy. Sama liatin raut wajah orang pas disodorin bon tagihan reparasi. Reaksinya pada epic-epic :wkkk:
:big_biglaugh: ....



udah kagak usah mampir ketemu rudi....buang duit aja...
biar aja tuh orang disono mukanya sepet pait ky empedu...

gak usah ikutan...

mending pake kijang nabung spy beli 2 mobil ini...

baru mau masuk tuh..bulan 8...inden 6 bulan...







1
Screenshot_20210701-153641_Gallery.jpg
Screenshot_20210701-153641_Gallery.jpg (335.07 KiB) Viewed 183 times



2
Screenshot_20210705-205701_Gallery.jpg
Screenshot_20210705-205701_Gallery.jpg (100.53 KiB) Viewed 183 times
Post Reply