Page 4 of 6

Posted: Fri May 02, 2003 6:30
by vandekar
mmhyh kalo aku bilang tetep ban vulkanisir kurang bagus tuh trutama buat kendaraan yg mengangkut bebean berat sepeerti truck karena lapisan vulkanisirnya sering lepas alias ngga kuat tuh

Posted: Fri May 02, 2003 8:08
by y_anjasrana
Ya iyalah...

Eh ini daku ada daptar harga ban...:

Posted: Fri May 02, 2003 8:09
by y_anjasrana
Lho koq gak nungul? :?

Posted: Fri May 02, 2003 10:42
by vandekar
wah tulunk di kirim ulang atchmentnya tuh bung anjas

mmhhh kenapa yagh ban motor justru kebalikan dari ban mobil kalo ban motor yg belakang yg sering habis sedangkan untuk mobil ban depannya yg sering habis

Posted: Mon May 05, 2003 4:05
by y_anjasrana
Orank belom ngirim apa-apa hehehe.... :lol:

Kalu soal ban motor, ban belakang lebih cepet abis karena kebiasaan orank slalu ngerem pake ban belakang. Jadinya gesekan dgn aspal lebih sadis di ban belakang.

Kalu ban mobil jelas karena setting kekuatan rem ban depan lebih besar daripada ban belakang. Jadinya gesekan dgn aspal lebih sadis di ban depan.

Disamping itu juga pengaruh tarikannya. Kalu motor penggerak rodanya di ban belakang. Kalu mobil (yg murahan) biasanya penggerak roda di ban depan.

Posted: Mon May 05, 2003 5:31
by vandekar
hehehe btul jugha tuh bung anjas

Posted: Mon May 05, 2003 10:18
by y_anjasrana
Maklum orang pinter.... :lol: :lol: :lol:

Posted: Tue May 06, 2003 5:31
by vandekar
ehhe pinter posting kali yagh hehehe


oh ya kenapa yah ban utk F1 tidk ada kembangnya tuh n yg ada hanya 4 gaaris utk ban belakang n 3 baris utk ban depan

Posted: Tue May 06, 2003 6:00
by e121ck
kan slick, jaman dulu malahan nggak ada alurnya sama sekali gara2 regulasi baru jadi ada alurnya, aspal sirkuitnya No. 1 jadi ngga takut ada pasir or lobang2

Posted: Tue May 06, 2003 6:06
by vandekar
iya jugha segh aspalnya alu banget degh gitu kada ada kotoran laghie tapi hebat yagh ban gundul bisa diajak lari 320 km/h lebih

Posted: Tue May 06, 2003 6:06
by vandekar
oh ya tpai jika hujan me lait ban nya ada kembang n alurnya tuh bung

Posted: Thu May 08, 2003 4:32
by y_anjasrana
Ban F1 dulunya sebenernya ada alurnya. Trus ada tim yg pake ban slick, tapi sempet dilarang, karena blum diketahui bagaimana nentuin ban itu udah gundul apa blom.

Seiring perkembangan teknologi (ckckck... bahasanya keren ajah), semua mobil F1 pake ban slick dan diikuti oleh mobil balap yg lain, karena ban slick punya keuntungan yaitu daya cengkram terhadap track yg sangat baik.

Track utk F1 tidak bisa dibilang mulus. Itu karena kita melihat dari tivi. Aspalnya memang beda, tapi soal bersih atau kotor bisa dibilang lebih bersih jalan umum. Karena kalau jarang dipakai maka akan penuh dengan debu. Memangnya ada yg nyapu? Makanya mobil balap butuh downforce ekstra gede, biar gak kepleset.

Mengenai ban beralur di F1 sekarang ada utk mengurangi daya cengkeram ban. Tujuannya adalah utk mengurangi kecepatan mobil F1. Akhirnya pabrikan2 ban F1 sempet dituduh membuat ban lebih cepat habis hingga ketebalan tertentu, sehingga alur yg ada menjadi halus dan ban menjadi mirip dengan ban slick.

8) 8) 8)

Posted: Thu May 08, 2003 4:36
by vandekar
hehe tapi biar gundul mapu dipacu 250 km/h lebih

tapi liat degh kondisi ban di mobil F1 setelah perlombaan trutama ban 3 juaranya hhe kaga ada yg molos semuanya pemukaannya ancuur

Posted: Thu May 08, 2003 4:37
by y_anjasrana
Justru ban gundul yg bisa kuenceng. Kalu ban beralur malah gak begitu kenceng Mas.... 8)

Posted: Thu May 08, 2003 4:38
by vandekar
he disamping vitu baut antar ban dengan rotator cuman satu buha yah hebat ngag tuh sedangkan di mobil umumnya 4 baut

Posted: Thu May 08, 2003 4:40
by y_anjasrana
Itu karena jenis velgnya Om. Soalnya kalo bautnya banyak-banyak nanti ganti bannya jadi lama. Tapi sekarang yg pake velg begituan gak cuma mobil F1 koq. Mobil biasa juga bisa. Cuma mahal aja.

Posted: Thu May 08, 2003 5:43
by vandekar
tapi ko kuat yagh

Posted: Thu May 08, 2003 5:45
by y_anjasrana
Bahan dan ukurannya boo...! Emmangnya bautnya seperti baut biasa. Lebih guuedeuu atuu...!!!

Posted: Thu May 08, 2003 5:49
by vandekar
lah kuat ko dibawa 300 km/h

Posted: Thu May 08, 2003 5:52
by y_anjasrana
Jadi binun...... :( :( :(

Posted: Wed Jun 04, 2003 7:29
by y_anjasrana
Kira-kira sih jawabannya ya tergantung dari materialnya juga. Tapi disamping itu faktor suspensi juga berpengaruh juga. Kalu suspensi jelek, otomatis biar pake material super pasti gampang rusak.

Ini berlaku buat semua jenis mobil balap. Soalnya terbukti berkali-kali suspensi jebol, tabrakan de el el, pasti yang jebol duluan suspensinya duluan. Sedangkan velgnya udah ngabur kemana-mana. Inget kasus Kimi Raikonen yg pecah ban tahun lalu. Itu bukti kehebatan teknologi metalurgi masa kini. Bannya ampe ancur gitu, tapi velgnya no problem.

Tapi yg perlu diinget kalu velg mobil balap rata-rata cuma dipakai 1-2 jam doank. Biarpun itu balap ketahanan yg ampe 24 jam, tetep aja yg namanya velg pasti cuma 1-2 jam aja. Bahkan di F1 bisa hanya 1/2 jam saja. Jadi umur velg semahal itu sangat pendek. Jadi wajar kalu gak pernah terjadi kasus velg jebol.

Posted: Thu Jun 05, 2003 5:12
by aVi
velg racing variasi yg bagus buat motor apa yah??

Posted: Thu Jun 05, 2003 6:36
by vandekar
utk yg standar seh daytona juga bagsu tuh cuman rada berat aja

Posted: Thu Jun 05, 2003 6:47
by aVi
/me mo carinya yg murah bagus dan awet..+ enteng

Posted: Thu Jun 05, 2003 7:09
by vandekar
heheh mangnya punya budget berapa vi?