Merk Ban Apa Yg Paling Bagus

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Slayer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 07 Mar 2003, 10:15
Location: Jakarta

Post by Slayer » 25 Nov 2004, 16:44

Wah federal compoundnya terlalu keras, jadi kalo ngerem mendadak pasti nyosor terus, apalagi kena air sedikit pasti ke banting deh motor. Keunggulannya cuma awet doang.

Kalo pake IRC yg motif bintang, compoundnya lunak, ban cepat botak, kalo kena air juga sama licinnya.

Apa mungkin untuk semua motor memang licin kalo jalan diaspal yg berair. Mungkin traksinya yg kecil ketimbang daya dorongnya, sehingga perlu ekstra hati2.

Sepertinya motor perlu perangkat tambahan u/ sistem remnya dengan ABS, dulu sekitar th 95-96 ada yg jual alat seperti itu u/ rem depan. Apakah teman2 ada yg pernah coba alat tersebut...?

Salam

User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: 10 May 2004, 14:22
Location: Taco Bell
Contact:

Post by Chalupa » 25 Nov 2004, 17:03

Kalo untuk merek ban mobil yg paling bagus, bisa dibaca di link berikut ini:
http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=1214
"Who bothers to cook TV dinners? I suck them frozen." ~ Woody Allen

Putrimalu16
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 06 Oct 2017, 13:43
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Motor

Re: Merk Ban Apa Yg Paling Bagus

Post by Putrimalu16 » 06 Oct 2017, 13:47

Fdr knapa jrang yg rekomendasi ya,mau ganti ban nih,maaih nyari referensi

carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 301
Joined: 31 Dec 2013, 21:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Merk Ban Apa Yg Paling Bagus

Post by carl » 06 Oct 2017, 14:18

Putrimalu16 wrote:
06 Oct 2017, 13:47
Fdr knapa jrang yg rekomendasi ya,mau ganti ban nih,maaih nyari referensi
daripada fdr mending pirelli atau michelin aja. tapi harga ga boong, hampir 2x lipat hehe

Post Reply