artoodetoo wrote:Lu lebih jago daripada gw?b0ku wrote:kalo nyetir freed aja horor berarti loe kagak punya skill kali gimana mau nyetir avanza kalo nyetir freed aja ud hororartoodetoo wrote:Nthong enthong
Dikira di sini itu belum pernah pada nyetir Freed.
Ganteng ganteng gini saya pernah nyetir Freed. Mobil horor gitu.
apa gwnya yg terlalu jago?? i dont think so???
Eh ntong, belum tau ye kalo ane itu juara kontes pengemudi terbaik nasional. Eventnya aja diliput TV nasional. Ente kalo ikutan event ini, baru audisi aja udah gugur.
Saat itu di final ane ngalahin MadCat dengan skor 95-81.
Nih sertifikatnya
Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Hayok L15 nya lawan mobil stock 1300 cc rwd ane ( sebangsa susuki keri)
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26923
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
sintoni wrote:Hayok L15 nya lawan mobil stock 1300 cc rwd ane ( sebangsa susuki keri)
cc cuman 1300.... tp rotary enjin...
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
kan gw dah bilang yg gw merahin gw gak yakin gw lebih jago dari loeartoodetoo wrote:Lu lebih jago daripada gw?b0ku wrote:
kalo nyetir freed aja horor berarti loe kagak punya skill kali gimana mau nyetir avanza kalo nyetir freed aja ud horor
apa gwnya yg terlalu jago?? i dont think so???
Eh ntong, belum tau ye kalo ane itu juara kontes pengemudi terbaik nasional. Eventnya aja diliput TV nasional. Ente kalo ikutan event ini, baru audisi aja udah gugur.
Saat itu di final ane ngalahin MadCat dengan skor 95-81.
Nih sertifikatnya
kalo orang punya skill mustinya seh bisa bedain yang mana yg Rigid yg mana yg ngegrip yang mana yg gearbox dan responsenya bagus yang mana yang presisi dan bisa ngerasain mobilnya at least di level yang loe bilang gw gugur aja gw bisa ngerasain semuanya kok......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
1300cc rwd ente sudah melayang kok masih delusional...jangan ketularan ahsintoni wrote:Hayok L15 nya lawan mobil stock 1300 cc rwd ane ( sebangsa susuki keri)
Soul Red zoom zoom
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5703
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Tuh cuma 2 cylinder padahal.DOHC wrote:sintoni wrote:Hayok L15 nya lawan mobil stock 1300 cc rwd ane ( sebangsa susuki keri)
cc cuman 1300.... tp rotary enjin...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
cuma 2 silinder kalah donk sama 1500cc 4 silindersintoni wrote:Hayok L15 nya lawan mobil stock 1300 cc rwd ane ( sebangsa susuki keri)
200HP ampun KK gak berani saiya chasis mazda pula...........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Btw ttd ketua panitianya jelek amat ya..kyk pake tangan robot aj hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Ingat honda jd kangen SH4 1990 ane dlu... terheran sama performa, nyaman dan iritnya ngalahin soluna yg 10 thn lbh muda (ya iyalah beda gen). Problemnya dlu ga jauh2 dr kaki2, karat, bodypart yg mihul dan AC. Yah namanya jg mobil tuwir..
Yang paling bgung skrg itu Estilo harganya udah ga masuk akal mint condition bs diatas 100...
Yang paling bgung skrg itu Estilo harganya udah ga masuk akal mint condition bs diatas 100...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
wah2 kok jd ribut2 begini hehe..
mslh mobil bisa ngebut atau kagak mah tergantung skill sama nyali supirnya.. temen gw pake freed turun dari puncak balik ke jkt dihajar 170 kejer kejeran sama dakar.. penumpang cm 3 org termasuk yg nyetir.. tpi bisa 170 jg karena jalannya nurun, kalo jalan datar mah paling 160 udh ngos ngosan kata dia.. mobil full standart, ga prnh servis di BeRes, selalu servis di bengkel luaran atau ya servis sendiri..
begitu jg papanjah.. temen gw pake 1,3 G A/T 2013 di tikungan bisa sliding muatan 5 orang.. ban baru 3 bulan ganti udh botak lagi.. ya bisa begitu karena emg udh biasa bawa jd tau batas kemampuan mobilnya.. kalo gw yg bisa bawa xtrail suruh bawa papanjah begitu ya kagak berani jg.. begitu jg yg biasa bawa F30, gw setirin pake xtrail ya mabok jg pasti hehe.. jd kesimpulannya semua tergantung skill dan nyali pengemudi serta terbiasa apa tidaknya kita bawa mobil tsb..
mslh mobil bisa ngebut atau kagak mah tergantung skill sama nyali supirnya.. temen gw pake freed turun dari puncak balik ke jkt dihajar 170 kejer kejeran sama dakar.. penumpang cm 3 org termasuk yg nyetir.. tpi bisa 170 jg karena jalannya nurun, kalo jalan datar mah paling 160 udh ngos ngosan kata dia.. mobil full standart, ga prnh servis di BeRes, selalu servis di bengkel luaran atau ya servis sendiri..
begitu jg papanjah.. temen gw pake 1,3 G A/T 2013 di tikungan bisa sliding muatan 5 orang.. ban baru 3 bulan ganti udh botak lagi.. ya bisa begitu karena emg udh biasa bawa jd tau batas kemampuan mobilnya.. kalo gw yg bisa bawa xtrail suruh bawa papanjah begitu ya kagak berani jg.. begitu jg yg biasa bawa F30, gw setirin pake xtrail ya mabok jg pasti hehe.. jd kesimpulannya semua tergantung skill dan nyali pengemudi serta terbiasa apa tidaknya kita bawa mobil tsb..
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Set dah... Bukannya ane yang ngalahin om droid ya... Ni bukti nya...artoodetoo wrote:Lu lebih jago daripada gw?b0ku wrote:kalo nyetir freed aja horor berarti loe kagak punya skill kali gimana mau nyetir avanza kalo nyetir freed aja ud hororartoodetoo wrote:Nthong enthong
Dikira di sini itu belum pernah pada nyetir Freed.
Ganteng ganteng gini saya pernah nyetir Freed. Mobil horor gitu.
apa gwnya yg terlalu jago?? i dont think so???
Eh ntong, belum tau ye kalo ane itu juara kontes pengemudi terbaik nasional. Eventnya aja diliput TV nasional. Ente kalo ikutan event ini, baru audisi aja udah gugur.
Saat itu di final ane ngalahin MadCat dengan skor 95-81.
Nih sertifikatnya
.................................................................
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Klo lawan ini gmna ada yg brani.."peresan tebu" kick in yoo
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Yg jelas mprit kuat bawa FRD
FWD + RWD + 4WD =
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
gilee itu budgetnya bisa buat beli brio 2 lagi kayaknyaaldy wrote:Klo lawan ini gmna ada yg brani.."peresan tebu" kick in yoo
min piston, stang piston, intake, ecu, trotle ganti semua belom pritilan macem packing dll
RPMnya jg bisa mau tembus 10K ini yg gw cari dari potensi tunning L15 hi revving small engine.......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
b8099ok wrote:Yg jelas mprit kuat bawa FRD
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Small displacement dengan hi rev???gelooo...emangnya F1 apa?ketemu tanjakan minta bantuan orang buat dorong lah,torquenya pun kalah ama mesin jahit di rev bawah.Hebat...ada yang outsmart engineer pabrik yang mikirin bikin turbo fast spool di mesin kecil.Berarti mereka salah semua yah main turbo,harusnya mesin kecil hi rev semua hmm...
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Hi rev gud,... hrsnya redline @22000rpm
FWD + RWD + 4WD =
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
buktinya torsinya cukup buat bikin tuh ban brio spinHouseOfDetailing wrote:Small displacement dengan hi rev???gelooo...emangnya F1 apa?ketemu tanjakan minta bantuan orang buat dorong lah,torquenya pun kalah ama mesin jahit di rev bawah.Hebat...ada yang outsmart engineer pabrik yang mikirin bikin turbo fast spool di mesin kecil.Berarti mereka salah semua yah main turbo,harusnya mesin kecil hi rev semua hmm...
masalahnya pabrikan dgn cc kecil n/a high displacement mesinnya lebih susah lulus uji emisi dan bikin n/a dgn hp tinggi jg gak gampang
pertama hitung2an musti presisi, material mesin jg musti yg lebih bagus tahan panas dan ringan
belom lagi urusan torsi yg kurang di N/A
dan masalah pajak dan fuel consumption
solusinya turboin aja
cc bisa dikecilin tax murah torsi dapet HP dapet belom lagi gampang di tunning tinggal chip up
tapi masalahnya dgn mesin turbo kebanyakan torsi di rpm rendah akhirnya kalo mobilnya chasisnya gak bisa imbangin torsinya bisa bikin org gak berani full trotle di tikungan....
belom lagi RPM kebanyakan mesin turbo lebih rendah mesin bensin na umum kebanyakan redline di 6500 tapi turbo cuma di 6000
efeknya ke engine notenya kurang galak kalo n/a sampe 9000rpm aja engine notenya lebih enak di denger itu, yg gw kejar dari hi revving small engine.
torsi yg keluar pas di tikungan buat hajar full trotle tahan sampe rpm tinggi suaranya juga galak biarpun cuma peresan tebu....
sudah banyak pabrikan yg nyerah maen n/a ferarri pun nyerah honda nyerah, bmw nyerah sisa tinggal lambo aja ...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
awaaas meleduq 12000rpm aja ud hebat bgtb8099ok wrote:Hi rev gud,... hrsnya redline @22000rpm
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Boss...emang Brio berat wetnya berapa?kalau di trondolin,firewall di potong,kaca tuker akrilik,bensin bawa 15 liter doank,sisa berapa beratnya?jadi berapa power to weight rationya?hidup itu pilihan boss.Mau performa naik dengan cepat?ask any tuner,and they're surely gonna answer it with.Lighten the car.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
b8099ok wrote:Yg jelas mprit kuat bawa FRD
ini Honda Freed?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
g1ng2 wrote:Iya pasti freed limbung, kan tetep aja kategorinya roti tawar...FRD wrote:Gw pernah punya freed 2010, nyetir 80-100kpj aja udah ngeri, masi mending panjah 2014 gw...serius bawa freed itu limbungnya kerasa banget dan kalo mw nyalip malah jadinya takut kebalik
Kalau gak limbung gak akan ada yang pasang bar dong di freed biar lebih stabil #colek om iming ah...
#om liep pasti udah bosen lihat ini fotonya pinjem aja ah..
Bar di atas masih kurang?? tambahin lagi..
contoh Room Bar Belakang dari FLT
contoh Room Bar Belakang tengah dari JDM
yang ini bukan bar ya tapi gantungan baju
cusco bar: http://www.cusco.co.jp/en/catalog/strut_tower_bars.html
Masih kurang stabil? pake lowering kit dong
Masih ngerasa limbung juga? spoon udah nyediain rigid collar buat freed.
masih ngerasa limbung? modif bpkb deh
SM = seraya modifikasi
tapi ya back to basic, safety first
....ada apa ya pak?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
itu brio kira2x paling sisa 600-700kg.....std kalo gak salah inget sekitar 900kganHouseOfDetailing wrote:Boss...emang Brio berat wetnya berapa?kalau di trondolin,firewall di potong,kaca tuker akrilik,bensin bawa 15 liter doank,sisa berapa beratnya?jadi berapa power to weight rationya?hidup itu pilihan boss.Mau performa naik dengan cepat?ask any tuner,and they're surely gonna answer it with.Lighten the car.
kalo cuma peduli performance turbo paling gampang naek banyak......
cuma gw suka N/A karena lebih ada fell enak aja seh apalagi dibawa di jalanan gunung......
kalo porsche ada 911 GT3 n/a sama 911 TURBO
mau pilih mana??? gw seh lebih suka GT3 biarpun turbo lebih kenceng malah gw lebih suka 911 singer.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Power power and power...dengan tranny matic yang crap apa yang mau elo harapin?mobil lo bukan pdk/dsg/dct man...
Bahhh...lo mau bahas Porsche di thread Honda?gw ladenin sekali ni aja yah.Temen gw pilih Turbo,make sense buat harian soal nyaman katanya.GT3 lo mau rasain mobilnya secara penuh?bawa ke track.GT3 bukan mobil yang bisa fulfill yer satisfaction kalau ngga di bawa sampai borderline.And that's why no one care about GT3 for daily.
Bahhh...lo mau bahas Porsche di thread Honda?gw ladenin sekali ni aja yah.Temen gw pilih Turbo,make sense buat harian soal nyaman katanya.GT3 lo mau rasain mobilnya secara penuh?bawa ke track.GT3 bukan mobil yang bisa fulfill yer satisfaction kalau ngga di bawa sampai borderline.And that's why no one care about GT3 for daily.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4204
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
buat daily pake pdk/dual clutch terima kasih boss lebih milih matic yg loe bilang crap aja deh gw soalnya ada torque conventer gw sendiri dulu sering bawa mobil model kayak gitu kena macet jkt ud tau capeeknya kayak apa porsche gw cuma kagum aja kokHouseOfDetailing wrote:Power power and power...dengan tranny matic yang crap apa yang mau elo harapin?mobil lo bukan pdk/dsg/dct man...
Bahhh...lo mau bahas Porsche di thread Honda?gw ladenin sekali ni aja yah.Temen gw pilih Turbo,make sense buat harian soal nyaman katanya.GT3 lo mau rasain mobilnya secara penuh?bawa ke track.GT3 bukan mobil yang bisa fulfill yer satisfaction kalau ngga di bawa sampai borderline.And that's why no one care about GT3 for daily.
dsg yg bagus ada di honda sayang cuma baru exclusive di acura aja