Honda Jazz CBU vs CKD, apa bedanya?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54
Yup...EPS itu udah pake motor listrik buat bantu meringankan setirnya...nggak kaya sistem PS biasa yg masih pake pompa. and tenaganya juga nggak ngambil dari mesin secara langsung lagi, melainkan udah kaya alat2 elektronik yg laen aja (cth:tape)....so secara nggak langsung tenaga mesin nggak kebuang buat muter pompa PS lagi...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 122
- Joined: Fri Dec 12, 2003 11:20
- Location: Seraya Motor dot Com
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54
lho..bukannya kalo PS yg pake pompa nggak boleh diputer2nya waktu mobilnya nggak jalan(bukan waktu mesinnya mati)??dlm keadaan mesin hidup, tapi mobilnya nggak jalan......ini kan yg bisa memberatkan kerja pompanya..??
kalo soal kelemahannya sih..yg pasti sampe sekarang saya blom nemu tuh...abisnya mobil2 yg pake ini di indo baru dikit...(terutama mobil2 dgn cc yg kecil) ya kaya suzuki karimun(kalo nggak salah) and honda Jazz...
denger2 sih katanya feelingnya ke jalan kurang berasa, nggak kaya yg biasa...tapi IMO ini kan bisa diatur tergantung settingannya aja.....
satu lagi saya masih tanda tanya tentang reabilitasnya dibandingin yg biasa....
any opinion??
kalo soal kelemahannya sih..yg pasti sampe sekarang saya blom nemu tuh...abisnya mobil2 yg pake ini di indo baru dikit...(terutama mobil2 dgn cc yg kecil) ya kaya suzuki karimun(kalo nggak salah) and honda Jazz...
denger2 sih katanya feelingnya ke jalan kurang berasa, nggak kaya yg biasa...tapi IMO ini kan bisa diatur tergantung settingannya aja.....
satu lagi saya masih tanda tanya tentang reabilitasnya dibandingin yg biasa....
any opinion??