Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ak4ng wrote: Sat Jul 05, 2025 6:23
Ada yg pernah coba aspira 0W20? Di web astraotoparts lagi diskon 250rb/4L
Saya rutin om, perasaan tiap bulan promo mulu itu, worth lah saya pake di R20A, buat dalkot macet2an, genset di mall sampe ngetol 180-190km/h drain per 4000an km feelnya gak gimana gimana
Gak ngedrop banget gak yahud banget, tapi penguapan nyaris tidak ada
Itu kayaknya emg harganya segitu dah, dr awal kluar segitu trs harganya
Cobain ah, buat selingan oli beres, ga tega jg pake TMO 10rb km
ak4ng wrote: Sat Jul 05, 2025 6:23
Ada yg pernah coba aspira 0W20? Di web astraotoparts lagi diskon 250rb/4L
Saya rutin om, perasaan tiap bulan promo mulu itu, worth lah saya pake di R20A, buat dalkot macet2an, genset di mall sampe ngetol 180-190km/h drain per 4000an km feelnya gak gimana gimana
Gak ngedrop banget gak yahud banget, tapi penguapan nyaris tidak ada
itungan nya justru lmayan bagus itu
R20A enjin panas kompresi jg ckup tinggi, disiksa kaya gt ga ada penguapan , palagi kelas encer gt
oli bagus neh , lmayan buat kita orang alternatif drpd beli olinya sadikun mulu
ak4ng wrote: Sat Jul 05, 2025 6:23
Ada yg pernah coba aspira 0W20? Di web astraotoparts lagi diskon 250rb/4L
Saya rutin om, perasaan tiap bulan promo mulu itu, worth lah saya pake di R20A, buat dalkot macet2an, genset di mall sampe ngetol 180-190km/h drain per 4000an km feelnya gak gimana gimana
Gak ngedrop banget gak yahud banget, tapi penguapan nyaris tidak ada
itungan nya justru lmayan bagus itu
R20A enjin panas kompresi jg ckup tinggi, disiksa kaya gt ga ada penguapan , palagi kelas encer gt
oli bagus neh , lmayan buat kita orang alternatif drpd beli olinya sadikun mulu
Dr yg sy tanya2
Rata2 mesin honda N/A penguapan minim
Emang mantul mesin N/A nya honda
Gak ribet sm oli mesin hondah,
Nelen api sm aja bisa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya rutin om, perasaan tiap bulan promo mulu itu, worth lah saya pake di R20A, buat dalkot macet2an, genset di mall sampe ngetol 180-190km/h drain per 4000an km feelnya gak gimana gimana
Gak ngedrop banget gak yahud banget, tapi penguapan nyaris tidak ada
itungan nya justru lmayan bagus itu
R20A enjin panas kompresi jg ckup tinggi, disiksa kaya gt ga ada penguapan , palagi kelas encer gt
oli bagus neh , lmayan buat kita orang alternatif drpd beli olinya sadikun mulu
Dr yg sy tanya2
Rata2 mesin honda N/A penguapan minim
Emang mantul mesin N/A nya honda
Gak ribet sm oli mesin hondah,
Nelen api sm aja bisa
tapi kalo pake macet2an mayan juga nguapnya hehe
API SN kalo mulai yang L15zf DOHC ini SAE 5w30 ato 0w20 tetep (liat2 di thai boleh pake 0w16 sih)
kayukayuthe5th wrote: Thu Jul 10, 2025 3:18
ditunggu OUA
ato mungkin lubrex udah API SP-RC ternyata hoho hybrid redi. cman adanya di tedemotor aja yah jualannya.?
Itu recycled based ato ada tulisan virgin oil?
belum tau mbah , barusan cek2 ecomm doang sih.
masih ragu juga hehe
Kalo menurut yang megang handle account kita di Q8 (beliau yang handle asia, africa , timur tingah, america latin). Kalo dari oli made in timur tengah itu mostly justru recycled, beberapa kualitasnya so so, beberapa kualitasnya sangat bagus hampir seperti virgin oil. Kalo harganya agak miring biasanya campuran recycled dan pake vi improver 2nd-3rd tier jadinya VInya ngedrop saat pemakaian long drain. Tapi selama kita pakenya 5000 km sih gak masalah, semua oli bener jg bisa.
belum tau mbah , barusan cek2 ecomm doang sih.
masih ragu juga hehe
Kalo menurut yang megang handle account kita di Q8 (beliau yang handle asia, africa , timur tingah, america latin). Kalo dari oli made in timur tengah itu mostly justru recycled, beberapa kualitasnya so so, beberapa kualitasnya sangat bagus hampir seperti virgin oil. Kalo harganya agak miring biasanya campuran recycled dan pake vi improver 2nd-3rd tier jadinya VInya ngedrop saat pemakaian long drain. Tapi selama kita pakenya 5000 km sih gak masalah, semua oli bener jg bisa.
Kalau biasanya saya melakukan UOA pada sample oli dengan pemakaian 10 ribu kilometer dalam 4-6 bulan, kali ini saya melakukan UOA pada sample oli yang cuma dipakai 5200 km tapi usianya 1 tahun (30 Juni 2024 - 24 Juni 2025). So here is it, UOA Total Ineo MC3 5w30 yang digunakan pada mesin turbo gdi. Sekilas hasilnya oke2 aja ya, not the best but buat harga 500 ribuan 4 liter sepertinya cukup meet the expectation
UOA Total Ineo.png
Any thoughts?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2015 CTHD - Petronas Syntium 7000E 0w40
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
Woompy wrote: Fri Jul 11, 2025 3:52
Kalau biasanya saya melakukan UOA pada sample oli dengan pemakaian 10 ribu kilometer dalam 4-6 bulan, kali ini saya melakukan UOA pada sample oli yang cuma dipakai 5200 km tapi usianya 1 tahun (30 Juni 2024 - 24 Juni 2025). So here is it, UOA Total Ineo MC3 5w30 yang digunakan pada mesin turbo gdi. Sekilas hasilnya oke2 aja ya, not the best but buat harga 500 ribuan 4 liter sepertinya cukup meet the expectation
UOA Total Ineo.png
Any thoughts?
Imo untuk case pemakaian om sih ini uoanya termasuk ok bgt. Wearnya bisa dibilang cukup rendah dan beda dengan oli kelas eco ecoan , viscositynya masih di 5w30
Woompy wrote: Fri Jul 11, 2025 3:52
Kalau biasanya saya melakukan UOA pada sample oli dengan pemakaian 10 ribu kilometer dalam 4-6 bulan, kali ini saya melakukan UOA pada sample oli yang cuma dipakai 5200 km tapi usianya 1 tahun (30 Juni 2024 - 24 Juni 2025). So here is it, UOA Total Ineo MC3 5w30 yang digunakan pada mesin turbo gdi. Sekilas hasilnya oke2 aja ya, not the best but buat harga 500 ribuan 4 liter sepertinya cukup meet the expectation
UOA Total Ineo.png
Any thoughts?
Thanks for sharing
iya oli jarak tempuh panjang dan umur pakai pendek.. hasilnya cenderung lbh buruk, dibanding oli umur setahun tp jarak tempuh pendek.
warga sini prnh ada yg UOA liqui moly di mobil vw polo TSI,
jarak tempuh relatif pendek, tp pemakaian 1.5 tahun, hasilnya masih layak pakai
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote: Fri Jul 11, 2025 4:00
Imo untuk case pemakaian om sih ini uoanya termasuk ok bgt. Wearnya bisa dibilang cukup rendah dan beda dengan oli kelas eco ecoan , viscositynya masih di 5w30
Kalau menurut salah satu mbah dimari beliau bilang ineo ini udah bukan kelas eco2an lagi, ada paonya walaupun cuma sedikit. Mungkin mirip2 PTT 0w30. Based on personal experience di mesin HR15DE emang ineo ini durabilitynya mirip2 sama PTT 0w30. Sayang sih versi 0w20nya gak masuk sini
Suryaputra wrote: Fri Jul 11, 2025 4:07
Thanks for sharing
iya oli jarak tempuh panjang dan umur pakai pendek.. hasilnya cenderung lbh buruk, dibanding oli umur setahun tp jarak tempuh pendek.
warga sini prnh ada yg UOA liqui moly di mobil vw polo TSI,
jarak tempuh relatif pendek, tp pemakaian 1.5 tahun, hasilnya masih layak pakai
Urwell mbah
Waktu tahun 2022 pertama kali mau cemplungin oli ini sempet ragu karena dia gak meet requirement vw 502/504. Cuma karena dia udh meet LL04 sama MB 229.51 & 229.52 jadi yaudah deh iseng aja cobain. Ternyata oke juga sampai keterusan 3 oci pakai oli ini
2015 CTHD - Petronas Syntium 7000E 0w40
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
sahabatq8 wrote: Fri Jul 11, 2025 4:00
Imo untuk case pemakaian om sih ini uoanya termasuk ok bgt. Wearnya bisa dibilang cukup rendah dan beda dengan oli kelas eco ecoan , viscositynya masih di 5w30
Kalau menurut salah satu mbah dimari beliau bilang ineo ini udah bukan kelas eco2an lagi, ada paonya walaupun cuma sedikit. Mungkin mirip2 PTT 0w30. Based on personal experience di mesin HR15DE emang ineo ini durabilitynya mirip2 sama PTT 0w30. Sayang sih versi 0w20nya gak masuk sini
Suryaputra wrote: Fri Jul 11, 2025 4:07
Thanks for sharing
iya oli jarak tempuh panjang dan umur pakai pendek.. hasilnya cenderung lbh buruk, dibanding oli umur setahun tp jarak tempuh pendek.
warga sini prnh ada yg UOA liqui moly di mobil vw polo TSI,
jarak tempuh relatif pendek, tp pemakaian 1.5 tahun, hasilnya masih layak pakai
Urwell mbah
Waktu tahun 2022 pertama kali mau cemplungin oli ini sempet ragu karena dia gak meet requirement vw 502/504. Cuma karena dia udh meet LL04 sama MB 229.51 & 229.52 jadi yaudah deh iseng aja cobain. Ternyata oke juga sampai keterusan 3 oci pakai oli ini
menarik mbah
cocok buat mesin racing / panas tinggi
Flashpoint nya 233 C (ASTM D92)
tinggi banget.
jd (harusnya) cenderung lbh tahan nguap.
dan ini 5w30 di rentang terkental yaa.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya lagi butuh rekomendasi oli dengan spesifikasi 913D, karena lebih encer & aditif deterjen lebih banyak dibanding sesama oli 5W30 di standar/approval lain & mesin selalu nenggak RON 90 plat merah.
Rencana buat dipakai di Terios 2021
Kandidat mengerucut ke pilihan berikut:
1. M**** Specific 913D 5W30
2. P** Dynamic Commonrail Synthetic 5W30
3. A**** Voyager Bronze Advance 5W30
Better pilih yang mana ya, mbah?
Thank you in advance
Woompy wrote: Fri Jul 11, 2025 3:52
Kalau biasanya saya melakukan UOA pada sample oli dengan pemakaian 10 ribu kilometer dalam 4-6 bulan, kali ini saya melakukan UOA pada sample oli yang cuma dipakai 5200 km tapi usianya 1 tahun (30 Juni 2024 - 24 Juni 2025). So here is it, UOA Total Ineo MC3 5w30 yang digunakan pada mesin turbo gdi. Sekilas hasilnya oke2 aja ya, not the best but buat harga 500 ribuan 4 liter sepertinya cukup meet the expectation
UOA Total Ineo.png
Any thoughts?
hasilnya masih dalam taraf baik, bisa dicek filter udaranya om, karena ada peningkatan di kandungan siliconnya 11ppm krn bisa menjadi indikasi awal kontaminasi debu.