Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Toyota tetap bagus ya. Tetapi konsumen juga melihat faktor lain. Satu faktor saja cukup bisa membuat konsumen berpaling.
Bagi saya daya angkut itu tetap nomor 1
orang pada mikirnya mobil bakal segampang hape bikinnya, makanya dikira toyota bakal kyk nokia.
hape mah orang awam ngebikin sndiri juga gampang, modal beli raspberry pi dipasang layar sentuh dan batre lalu diinstal os linux atau android juga kelar. tinggal google atau youtube aja
kalo mobil
toyota = kodak
toyota = nokia
toyota = blackberry
konteksnya aja ud beda gw sampe bisa jdiin satu semuanya
kodak itu takut pasar filmnya hilang makannya gak mau develop digicam padahal mereka duluan yang dapet rancangannya, lagipula yang mereka takutin bakalan kejadian juga kalo mereka jualan digicam duluan pasar filmnya hilang iya si jualan kamera masih bisa tapi lama2x kamera kalah sama HP akhirnya jd nokia, nokia kalah ma blackberry dan akhirnya blackberry di abisin sama android dan apple
dari semua ini semua alat baru lebih nyaman finalnya camera gabung hp + smart komputer, beda lah EV aja gak lebih nyaman dari ICE bahkan EV lebih ribet dan kalah praktis di banding ev untuk overalll
jgnkan EV ice modern dan old aja kadang yang modern malah lebih nyusahin makannya suka ada anomali mobil vintage harganya malahan mahal
gada beda yah wkwkwkwkw
tapi parah sih elon ini mulai keliatan greedy. mungin karena spaceX gagal mulu, boring company gajelas skrg, hyperloop susah. yang jalan cman tesla ama starlink doang
Tergantung subsidi buat org kayanya diextend apa nggak
tunggu 5 tahun, baru kita liat masalah yang muncul
plus seleksi alam merk-merk EV, mana yg bertahan mana yg gugur
GAC, Netta, NIO, Xpeng (ini masih ada bantuan duit arab jadi kaianya masih bertahan), dan mungkin masih banyak lagi. mirip ama pasar phone ama semicon di cina, lama2 bakal seleksi alam .
tapi yang menurut gwa ok yah ; Cherry(punya supply chain OEM europe macem AVL), Wuling ( dekingan GM-SAIC-MG), GMW (bener2 niat RnD ampe katanya mereka bersenonoh nyaingin ferrari V8 hybrid doi *yah tapi V8 hybrid ferrari emang krg sip sih), BYD (punya denza ma yangwang ditambah beberapa lineup collab ama toyota). kalo yang micro mungkin changan ama dongfeng.
ilhami wrote: Sat Jul 05, 2025 9:57
Toyota tetap bagus ya. Tetapi konsumen juga melihat faktor lain. Satu faktor saja cukup bisa membuat konsumen berpaling.
Bagi saya daya angkut itu tetap nomor 1
bocil brosur mana paham
kita pertimbangan aftersales masa dibilang kemakan merk lah bodoh lah dll
td pas pegi dikejar2x wuling awan kok gampang banget ya ninggalinnya ???
soalnya saya tinggal eh pas saya kejepit dia selalu sok2xan nempel2x di belakang
apalagi pas kosong dia di depan duluan terus saya coba kejar, eh kekejar terus ketinggalan jauh
keknya kalo diatas kertas ge8 butut saya harusnya kalah deh apalagi trek kosong ini berapa kali gitu kosong dia lsg ketinggalan
terus pulang kerumah di kejar2x ge8 juga di belakang sok sok nempel2x tapi plot twist denger suara cussssssssss lsg lemes akhirnya pasrah saya ditinggal pas kosong