Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Greenhunter wrote: Wed Jun 25, 2025 9:26
Mohon sarannya para suhu.
sekarang ini ATF pakai mobil dex VI, kalau mau ganti ke gulf MV apakah drain and refill 2x sudah cukup ? atau harus flush total mengingat ganti spek oli dari dex VI ke dex III ?
Mobilnya apa?
Saya cukup drain and fill 2x aja, ga rekomen flush pake alat
Toh nyampur antara atf lama yg beda merk juga aman
Mobilnya nissin OGL yg matic torque conv. Yg membuat saya ragu itu kan campurnya antara dex VI dan dex III dan beda merk.
Menurut bang ariswp gak masalah ya ? Drain and refill 2x saja.
Greenhunter wrote: Wed Jun 25, 2025 9:26
Mohon sarannya para suhu.
sekarang ini ATF pakai mobil dex VI, kalau mau ganti ke gulf MV apakah drain and refill 2x sudah cukup ? atau harus flush total mengingat ganti spek oli dari dex VI ke dex III ?
Mobilnya apa?
Saya cukup drain and fill 2x aja, ga rekomen flush pake alat
Toh nyampur antara atf lama yg beda merk juga aman
Mobilnya nissin OGL yg matic torque conv. Yg membuat saya ragu itu kan campurnya antara dex VI dan dex III dan beda merk.
Menurut bang ariswp gak masalah ya ? Drain and refill 2x saja.
Aman, meskipun beda merk
Malah di us sana dari forum bitog, orang2 sono pada bikin resep sendiri mencampur atf dari merk dan viscosity yg berbeda agar didapat "feel" yg mereka inginkan
Memang terdengar agak ekstrim sih, tapi aman2 aja selama tidak mencampur atf dengan dctf cvtf
Toh atf yg dicampur juga atf sapujagat (multivehicle)
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Nyambung dikit om, kalau 2x drain and refill, apakah ada benefit tambahan kalo setelah drain and refill yg pertama, mobilnya dipakai dulu 100-200 KM kemudian setelahnya baru dilakukan drain and refill yg kedua?
ivancandinegara wrote: Thu Jun 26, 2025 4:30
Nyambung dikit om, kalau 2x drain and refill, apakah ada benefit tambahan kalo setelah drain and refill yg pertama, mobilnya dipakai dulu 100-200 KM kemudian setelahnya baru dilakukan drain and refill yg kedua?
Ya, tidak perlu cepat2 drain refill yg kedua
Jeda semingguan hingga sebulan saja,
Rata2 untuk unit 5at honda misalnya : drain refill 2x sudah 70% mengganti atf yg terkandung di girbox
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Mobilnya apa?
Saya cukup drain and fill 2x aja, ga rekomen flush pake alat
Toh nyampur antara atf lama yg beda merk juga aman
Mobilnya nissin OGL yg matic torque conv. Yg membuat saya ragu itu kan campurnya antara dex VI dan dex III dan beda merk.
Menurut bang ariswp gak masalah ya ? Drain and refill 2x saja.
Aman, meskipun beda merk
Malah di us sana dari forum bitog, orang2 sono pada bikin resep sendiri mencampur atf dari merk dan viscosity yg berbeda agar didapat "feel" yg mereka inginkan
Memang terdengar agak ekstrim sih, tapi aman2 aja selama tidak mencampur atf dengan dctf cvtf
Toh atf yg dicampur juga atf sapujagat (multivehicle)
Suryaputra wrote: Sat Jun 28, 2025 2:12
Bismillah semoga aman
.
Yg lama MA1 oem
IMG_20250628_091129.jpg
.
Yg baru
Made in kpop
IMG_20250628_091101.jpg
.
2.5 liter kira2 setelah fine tuning
Spt ini
.
Jd butuh beli 3 liter klo cuma drain and refill 1x (sebelum fine tuning)
Unit xpander 4at ya om?
Odo berapa itu sampe udah coklat gitu
Itu made in kpop sepertinya malah buatan lama
Saya terakhir dapet buatan 2024 made in indo (sepertinya blending federal yg sudah diakuisisi exxonmobil)
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
Suryaputra wrote: Sat Jun 28, 2025 2:12
Bismillah semoga aman
.
Yg lama MA1 oem
IMG_20250628_091129.jpg
.
Yg baru
Made in kpop
IMG_20250628_091101.jpg
.
2.5 liter kira2 setelah fine tuning
Spt ini
.
Jd butuh beli 3 liter klo cuma drain and refill 1x (sebelum fine tuning)
Unit xpander 4at ya om?
Odo berapa itu sampe udah coklat gitu
Itu made in kpop sepertinya malah buatan lama
Saya terakhir dapet buatan 2024 made in indo (sepertinya blending federal yg sudah diakuisisi exxonmobil)
Historynya
23rb km / 5 thn
Klo dipegang masih merah,
Dia kentel merah coklat krn dikumpulin satu wadah jd keliatan pekat
Nah ini produksi 2025 tertulisnya.
Mungkin ad bbrp batch yg produksi federal.
Di tokped jualan mobil dex 6, jg lihat fotonya made in kpop
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: Sat Jun 28, 2025 2:12
Bismillah semoga aman
.
Yg lama MA1 oem
IMG_20250628_091129.jpg
.
Yg baru
Made in kpop
IMG_20250628_091101.jpg
.
2.5 liter kira2 setelah fine tuning
Spt ini
.
Jd butuh beli 3 liter klo cuma drain and refill 1x (sebelum fine tuning)
Unit xpander 4at ya om?
Odo berapa itu sampe udah coklat gitu
Itu made in kpop sepertinya malah buatan lama
Saya terakhir dapet buatan 2024 made in indo (sepertinya blending federal yg sudah diakuisisi exxonmobil)
Historynya
23rb km / 5 thn
Klo dipegang masih merah,
Dia kentel merah coklat krn dikumpulin satu wadah jd keliatan pekat
Nah ini produksi 2025 tertulisnya.
Mungkin ad bbrp batch yg produksi federal.
Di tokped jualan mobil dex 6, jg lihat fotonya made in kpop
Mobil yang masukin banyak. Barang dari luar juga ada soalnya.
Unit xpander 4at ya om?
Odo berapa itu sampe udah coklat gitu
Itu made in kpop sepertinya malah buatan lama
Saya terakhir dapet buatan 2024 made in indo (sepertinya blending federal yg sudah diakuisisi exxonmobil)
Historynya
23rb km / 5 thn
Klo dipegang masih merah,
Dia kentel merah coklat krn dikumpulin satu wadah jd keliatan pekat
Nah ini produksi 2025 tertulisnya.
Mungkin ad bbrp batch yg produksi federal.
Di tokped jualan mobil dex 6, jg lihat fotonya made in kpop
Mobil yang masukin banyak. Barang dari luar juga ada soalnya.
Ah i see
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri