Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pugman wrote: Fri May 16, 2025 5:54
Yups, pure ICE kebakar lebih predictable. Setidaknya faktor penyebab lebih bisa dicegah. Orang yang pakai mobilnya jorok juga kebanyakan aman² saja, paling kalau rusak ya mesin, kaki² atau transmisi.
Sementara mobil EV ini, mobil standar dengan orang yang apik merawat saja masih punya peluang untuk kejadian kebakaran juga.
Btw Tiggo 8 CSH belum ada yang review ya? Claim seirit Honda Beat bikin penasaran..
itu bukan irit om EV mode 90km bisa colok gak usah isi bensin kecuali om pergi diatas 90km baru icenya jalan buat charge sisanya bisa charge di rumah pake charger lagian lebih aman daripada pake mesin ice yang gak stabil arus listriknya
kalo saya 90KM bisa PP gading cengkareng jd artinya mesin ICEnya gak jalan harusnya
Wah saya salah paham berarti, saya pikir mode hybrid bisa sejauh itu..
Jadi penasaran apakah mode hybridnya bisa lebih irit dari Toyota.
gak ada yang salah om itulah kalo kebanyakan maen elektronik jadinya cengeng kenapa toyota robus2x malah yang tua2x karena yang robus peratiin aja elektroniknya minim semua
makannya gw ketawa aja liat mobil china tungguin aja kalo ud ada umur bisa punah masuk junkyard semua ini gak bisa itu gak bisa
toyota paham marketnya gimana kenapa calya rush gak di rubah2x bahkan reborn di tahan gak di suntik mati bahkan, konsumen genz nya aja banyak mau bisanya cuma ngehujat kalo gak kayak mobil china
kalo kata saya mamam dah tuh modern = more money kalo kenapa2x sama gak bebas
jgn lupa rangga itu contoh bagus toyota tau konsumen maunya apa
Konsumen GenZ terbiasa dengan gadget canggih macam HP dan tablet jadi tolak ukurnya gadget itu, tapi lupa kalau gadget itu biaya service murah kalau udah rusak parah tinggal beli lagi. Sementara mobil ga gitu, rusak ditengah jalan bisa berujung celaka atau minimal balik kanan gagal ketempat tujuan.
Sebagai user yang udah kenyang susahnya miara Peugeot, asli deh.. electronic yang kompleks itu bikin anoyying. Kadang rusaknya apa, yang muncul di popup peringatan apa. Mobil bisa jalan, tapi masuk safe mode terus. Pernah sensor temperatur rusak aja, itu kebaca overheat, masuk safe mode dan AC mobilnya ga dingin.
Mobil jaman sekarang makin banyak sensor dan software yang jadi butuh update berkala macam Windows aja..
gausah itu, lawong RR aja kemaren ada recall updates ECU buat ABS/EBD nya kok
Ini saya jadi inget kasus Civic Turbo awal, yang Electric Parking Brake suka lepas sendiri kemudian dapat update software.
Pugman wrote: Fri May 16, 2025 5:54
-del-
Btw Tiggo 8 CSH belum ada yang review ya? Claim seirit Honda Beat bikin penasaran..
saya dalam tahap mempengaruhi istri supaya approve akuisisi T8 CSH, tapi sepertinya sulit banget, karena beliau typical most konoha people, buy Toyota meski fitur kopongan, balon safety cuma 2 biji.
sampe ada yg bilang, jual spec trondol harga segitu is a CRIME
Ajak test drive aja Om, masalah beli mah belakangan. Siapa tau berubah pikiran setelah ngerasain.. hehehe..
Pugman wrote: Fri May 16, 2025 5:54
Yups, pure ICE kebakar lebih predictable. Setidaknya faktor penyebab lebih bisa dicegah. Orang yang pakai mobilnya jorok juga kebanyakan aman² saja, paling kalau rusak ya mesin, kaki² atau transmisi.
Sementara mobil EV ini, mobil standar dengan orang yang apik merawat saja masih punya peluang untuk kejadian kebakaran juga.
Btw Tiggo 8 CSH belum ada yang review ya? Claim seirit Honda Beat bikin penasaran..
itu bukan irit om EV mode 90km bisa colok gak usah isi bensin kecuali om pergi diatas 90km baru icenya jalan buat charge sisanya bisa charge di rumah pake charger lagian lebih aman daripada pake mesin ice yang gak stabil arus listriknya
kalo saya 90KM bisa PP gading cengkareng jd artinya mesin ICEnya gak jalan harusnya
Wah saya salah paham berarti, saya pikir mode hybrid bisa sejauh itu..
Jadi penasaran apakah mode hybridnya bisa lebih irit dari Toyota.
kalo PHEV bisa lebih irit dari jarak, ingat tangki mobil cina itu min50liter loh. kalo energy consumption tetep paleng irit sih toyota so far. laitu ada yang test bisa ampe 3000miles masuk world records haha
Pugman wrote: Thu May 15, 2025 16:44
Konsumen GenZ terbiasa dengan gadget canggih macam HP dan tablet jadi tolak ukurnya gadget itu, tapi lupa kalau gadget itu biaya service murah kalau udah rusak parah tinggal beli lagi. Sementara mobil ga gitu, rusak ditengah jalan bisa berujung celaka atau minimal balik kanan gagal ketempat tujuan.
Sebagai user yang udah kenyang susahnya miara Peugeot, asli deh.. electronic yang kompleks itu bikin anoyying. Kadang rusaknya apa, yang muncul di popup peringatan apa. Mobil bisa jalan, tapi masuk safe mode terus. Pernah sensor temperatur rusak aja, itu kebaca overheat, masuk safe mode dan AC mobilnya ga dingin.
Mobil jaman sekarang makin banyak sensor dan software yang jadi butuh update berkala macam Windows aja..
gausah itu, lawong RR aja kemaren ada recall updates ECU buat ABS/EBD nya kok
Ini saya jadi inget kasus Civic Turbo awal, yang Electric Parking Brake suka lepas sendiri kemudian dapat update software.
Pugman wrote: Fri May 16, 2025 5:54
-del-
Btw Tiggo 8 CSH belum ada yang review ya? Claim seirit Honda Beat bikin penasaran..
saya dalam tahap mempengaruhi istri supaya approve akuisisi T8 CSH, tapi sepertinya sulit banget, karena beliau typical most konoha people, buy Toyota meski fitur kopongan, balon safety cuma 2 biji.
sampe ada yg bilang, jual spec trondol harga segitu is a CRIME
Ajak test drive aja Om, masalah beli mah belakangan. Siapa tau berubah pikiran setelah ngerasain.. hehehe..
ya intinya skrg sih gausah parno ama update ECU software, B aja udah jadi part of life
Iriawans wrote: Wed May 14, 2025 2:55
baca berita gini bikin ngeri saya yg tinggal di apartemen, dimana populasi EV makin banyak di parkiran ditambah fasilitas parkir cuma ada di basement. Pengelola pun pasti bingung kalo bikin aturan mobil EV hrs parkir di outdoor karena gak cukup lahannya.
salah satu apt tmn saya di senayan sih pengelola pindahin charging point ada 5 biji apa ya dr basement keluar basement, dgn jarak lumayan dari gedung bangunan. tp saya ga nanya sih kl parkir masih bs di basement atau ga.
serem jg itu kl rumah bs ikutan kebakar ya. kk saya pake byd seal dia selalu parkir luar rumah jdnya padahal itu panoramic ga ada tutupan, cm modal v kool ttp aja panas.
tp skrg mbl2 ice jg mulai gampang kebaakar, gara2 modif lampu asal2an
di apt saya gakda charging station Om dan sepertinya pengelola apt jg gak punya awareness soal resiko mobil EV yg sewaktu2 bisa terbakar
Iriawans wrote: Wed May 14, 2025 2:55
baca berita gini bikin ngeri saya yg tinggal di apartemen, dimana populasi EV makin banyak di parkiran ditambah fasilitas parkir cuma ada di basement. Pengelola pun pasti bingung kalo bikin aturan mobil EV hrs parkir di outdoor karena gak cukup lahannya.
salah satu apt tmn saya di senayan sih pengelola pindahin charging point ada 5 biji apa ya dr basement keluar basement, dgn jarak lumayan dari gedung bangunan. tp saya ga nanya sih kl parkir masih bs di basement atau ga.
serem jg itu kl rumah bs ikutan kebakar ya. kk saya pake byd seal dia selalu parkir luar rumah jdnya padahal itu panoramic ga ada tutupan, cm modal v kool ttp aja panas.
tp skrg mbl2 ice jg mulai gampang kebaakar, gara2 modif lampu asal2an
di apt saya gakda charging station Om dan sepertinya pengelola apt jg gak punya awareness soal resiko mobil EV yg sewaktu2 bisa terbakar
kalo apt nya isinya galak2x dan punya duit semua kek tempat saya capee om jd cuma bisa di larang secara rule aja tapi di lapangan tetep boleh masuk biar kalo kenapa2x mereka gak salah dan bisa nuntut ke yang punya mobil
kalo di tempat saya soalnya tetangga ud ngomong katanya sebenernya gak boleh parkir di bawah dia cuma bandel aja
itu aja sempet diomongin mana berani tuh cabutin colokan2x charger yang ud kepasang sampe hari sini si yang ngecharge yang itu2x aja orang lama yang ud biasa nyolok yang beli baru pada gak ada yang colok
Pugman wrote: Fri May 16, 2025 5:54
Yups, pure ICE kebakar lebih predictable. Setidaknya faktor penyebab lebih bisa dicegah. Orang yang pakai mobilnya jorok juga kebanyakan aman² saja, paling kalau rusak ya mesin, kaki² atau transmisi.
Sementara mobil EV ini, mobil standar dengan orang yang apik merawat saja masih punya peluang untuk kejadian kebakaran juga.
Btw Tiggo 8 CSH belum ada yang review ya? Claim seirit Honda Beat bikin penasaran..
itu bukan irit om EV mode 90km bisa colok gak usah isi bensin kecuali om pergi diatas 90km baru icenya jalan buat charge sisanya bisa charge di rumah pake charger lagian lebih aman daripada pake mesin ice yang gak stabil arus listriknya
kalo saya 90KM bisa PP gading cengkareng jd artinya mesin ICEnya gak jalan harusnya
Wah saya salah paham berarti, saya pikir mode hybrid bisa sejauh itu..
Jadi penasaran apakah mode hybridnya bisa lebih irit dari Toyota.
kayanya ngga deh om,
di brosurnya aja chery klaim 19+ km/l kalo hybrid mode
tapi saya seneng ada phev harga segini, paling ngga ada opsi yg menggiurkan di tengah badai ev vs ice
bicara usage
kalo di kota kecil ujung ke ujung radius 7 km batre range 90km kan cukup buat seminggu
mau luar kotaan ya gapusing kehabisan charging slot
salah satu apt tmn saya di senayan sih pengelola pindahin charging point ada 5 biji apa ya dr basement keluar basement, dgn jarak lumayan dari gedung bangunan. tp saya ga nanya sih kl parkir masih bs di basement atau ga.
serem jg itu kl rumah bs ikutan kebakar ya. kk saya pake byd seal dia selalu parkir luar rumah jdnya padahal itu panoramic ga ada tutupan, cm modal v kool ttp aja panas.
tp skrg mbl2 ice jg mulai gampang kebaakar, gara2 modif lampu asal2an
di apt saya gakda charging station Om dan sepertinya pengelola apt jg gak punya awareness soal resiko mobil EV yg sewaktu2 bisa terbakar
kalo apt nya isinya galak2x dan punya duit semua kek tempat saya capee om jd cuma bisa di larang secara rule aja tapi di lapangan tetep boleh masuk biar kalo kenapa2x mereka gak salah dan bisa nuntut ke yang punya mobil
kalo di tempat saya soalnya tetangga ud ngomong katanya sebenernya gak boleh parkir di bawah dia cuma bandel aja
itu aja sempet diomongin mana berani tuh cabutin colokan2x charger yang ud kepasang sampe hari sini si yang ngecharge yang itu2x aja orang lama yang ud biasa nyolok yang beli baru pada gak ada yang colok
ada WAG penghuni sih tapi saya gak masuk group, males kebanyakan dramanya. Kalaupun kasih himbauan di WAG blm tentu dibaca juga
atau sekalian beli EV aja ya? daripada deg2an tiap hari takut ada kejadian mending sekalian jadi kontributor
Iriawans wrote: Tue May 20, 2025 9:41
atau sekalian beli EV aja ya? daripada deg2an tiap hari takut ada kejadian mending sekalian jadi kontributor
Kalo ini ane dukung ommm
Tapi jadi kepikiran nih. Gimana klo nanti di masa depan,
Pas EV mulai pada jadi bangke harga murah setara kampakan parung… Trus di beli2in terorist buat nakutin warga. Ada lah ide mereka buat ledakin on the spot . Atau remote controlled explosion ..
Tinggal asal taro aja di basement mall/hotel/apato
Iriawans wrote: Tue May 20, 2025 9:41
atau sekalian beli EV aja ya? daripada deg2an tiap hari takut ada kejadian mending sekalian jadi kontributor
Kalo ini ane dukung ommm
Tapi jadi kepikiran nih. Gimana klo nanti di masa depan,
Pas EV mulai pada jadi bangke harga murah setara kampakan parung… Trus di beli2in terorist buat nakutin warga. Ada lah ide mereka buat ledakin on the spot . Atau remote controlled explosion ..
Tinggal asal taro aja di basement mall/hotel/apato
Tau2nya semua ev china bisa di hacked remote kalau suatu saat terjadi perang.
itu bukan irit om EV mode 90km bisa colok gak usah isi bensin kecuali om pergi diatas 90km baru icenya jalan buat charge sisanya bisa charge di rumah pake charger lagian lebih aman daripada pake mesin ice yang gak stabil arus listriknya
kalo saya 90KM bisa PP gading cengkareng jd artinya mesin ICEnya gak jalan harusnya
Wah saya salah paham berarti, saya pikir mode hybrid bisa sejauh itu..
Jadi penasaran apakah mode hybridnya bisa lebih irit dari Toyota.
kayanya ngga deh om,
di brosurnya aja chery klaim 19+ km/l kalo hybrid mode
tapi saya seneng ada phev harga segini, paling ngga ada opsi yg menggiurkan di tengah badai ev vs ice
bicara usage
kalo di kota kecil ujung ke ujung radius 7 km batre range 90km kan cukup buat seminggu
mau luar kotaan ya gapusing kehabisan charging slot
Ternyata setelah lihat review, CSH ini kelihatan menarik sekali, apalagi harganya jauh dibawah rival lainnya. mengingat pengalaman pribadi rumitnya pelihara mesin turbo, bikin mikir lagi. Kalau mesinnya NA, mungkin bakal jauh lebih menarik lagi.
Iriawans wrote: Tue May 20, 2025 9:41
atau sekalian beli EV aja ya? daripada deg2an tiap hari takut ada kejadian mending sekalian jadi kontributor
Kalo ini ane dukung ommm
Tapi jadi kepikiran nih. Gimana klo nanti di masa depan,
Pas EV mulai pada jadi bangke harga murah setara kampakan parung… Trus di beli2in terorist buat nakutin warga. Ada lah ide mereka buat ledakin on the spot . Atau remote controlled explosion ..
Tinggal asal taro aja di basement mall/hotel/apato
Pugman wrote: Tue May 20, 2025 15:29
Ternyata setelah lihat review, CSH ini kelihatan menarik sekali, apalagi harganya jauh dibawah rival lainnya. mengingat pengalaman pribadi rumitnya pelihara mesin turbo, bikin mikir lagi. Kalau mesinnya NA, mungkin bakal jauh lebih menarik lagi.
"Sejauh ini, ini adalah kasus pertama pada BYD Seal. Kami belum menemukan kasus yang sama seperti ini di Indonesia ataupun di luar Indonesia," tutur Eagle.
Iya krn biasanya lgs hi voltage yg kebakar nya di LN
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
"Sejauh ini, ini adalah kasus pertama pada BYD Seal. Kami belum menemukan kasus yang sama seperti ini di Indonesia ataupun di luar Indonesia," tutur Eagle.
Iya krn biasanya lgs hi voltage yg kebakar nya di LN
Bisa aja ngelesnya.. kira² owner mobilnya gimana ya? Kalau baca berita jadi malah seolah yang salah ownernya.
cuma di malaysia BYD ada yang 12 voltnya mati lsg mobilnya tewas se rem remnya sampe mindahinnya pake roda kecil lagi
ya hati2x aja deh
Tinggal nunggu kabar lagi neh.. kira² ownernya bakal diganti rugi apa malah ga sama sekali karena dianggap kesalahan pemakaian.. karena sudah pakai kata² faktor eksternal.
Iriawans wrote: Tue May 20, 2025 9:41
atau sekalian beli EV aja ya? daripada deg2an tiap hari takut ada kejadian mending sekalian jadi kontributor
Kalo ini ane dukung ommm
Tapi jadi kepikiran nih. Gimana klo nanti di masa depan,
Pas EV mulai pada jadi bangke harga murah setara kampakan parung… Trus di beli2in terorist buat nakutin warga. Ada lah ide mereka buat ledakin on the spot . Atau remote controlled explosion ..
Tinggal asal taro aja di basement mall/hotel/apato
dijadikan powerbank rumah. asumsi di masa depan PLN masih suka byar pet.
ada video ketika berasapnya ngga? kalau dari aki (lv battery) asapnya jauh lebih sedikit dari HV battery setau saya, at least dari yang pernah saya liat di youtube.
Pugman wrote: Thu May 22, 2025 9:45
Tinggal nunggu kabar lagi neh.. kira² ownernya bakal diganti rugi apa malah ga sama sekali karena dianggap kesalahan pemakaian.. karena sudah pakai kata² faktor eksternal.
pasti di ganti om gak mungkin biar tutup mulut yang masalah bq kolong aja di tawarin buyback atau ganti unit kok abis itu gak tau tuh solusinya apaan soalnya ownernya tutup mulut
mereka gak butuh rame karena masih masa nyari muka sama bangun brand image ntar kalo ud kuat kek toyota liatin aja