Nubi tapi alat bengkelnya lengkap banget ya mbah. Sagala ayamarmut wrote: ↑Thu May 16, 2024 6:46daimler wrote: ↑Thu May 16, 2024 6:04
mbah kalo di beberapa mobil yg kalo start awal rpmnya lebih tinggi sampe 1500rpm (misalnya Mazdut 2) , trs baru turun setelah 1 menit ke 800-900 rpm, lebih baik tunggu rpmnya stabil 800-900 rpm atau kalau dirasa udah 20dtk meskipun rpmnya masih tinggi langsung dibawa jalan aja? sama di mobil2 yg ga dilengkapi indikator suhu, gimana mbah, pakai feeling aja?
thx pencerahannya mbah
bukan mbah, cuma nubi wingi sore numpang nulis jgn dibuli.
semua mesin tanpa kecuali, saat cold start wajip tinggi rpm-nya dgn tujuan cepet sampe di operating temperature.
kalo mau jalan, 10 detik semenjak mesin nyala pun sudah boleh. toh oli sudah bersirkulasi.
asalkan jalannya perlahan, jangan kaya maling mobil....
Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 237
- Joined: Sun Apr 30, 2017 15:27
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2212
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Setuju, jadi inget orang masih kuno kadang ada yang manasin mobil 10 menit, katanya tunggu olinya naik dulumarmut wrote: ↑Thu May 16, 2024 6:46daimler wrote: ↑Thu May 16, 2024 6:04
mbah kalo di beberapa mobil yg kalo start awal rpmnya lebih tinggi sampe 1500rpm (misalnya Mazdut 2) , trs baru turun setelah 1 menit ke 800-900 rpm, lebih baik tunggu rpmnya stabil 800-900 rpm atau kalau dirasa udah 20dtk meskipun rpmnya masih tinggi langsung dibawa jalan aja? sama di mobil2 yg ga dilengkapi indikator suhu, gimana mbah, pakai feeling aja?
thx pencerahannya mbah
bukan mbah, cuma nubi wingi sore numpang nulis jgn dibuli.
semua mesin tanpa kecuali, saat cold start wajip tinggi rpm-nya dgn tujuan cepet sampe di operating temperature.
kalo mau jalan, 10 detik semenjak mesin nyala pun sudah boleh. toh oli sudah bersirkulasi.
asalkan jalannya perlahan, jangan kaya maling mobil....
Ane juga biasa 10 detik sejak mesin nyala udah jalan, tapi rpm jaga dibawah 2500rpm dulu , sampai operating temp.
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Seri 5 / E class kalo udah 10 tahun / lebih itu mobilnya dah jadi murah (cek aja di OLX), dan status mobilnya udah tangan ke 2 atau 3 malah
biasanya user nya juga ingin biaya operasional yg ekonomis
Kita gak bisa samakan semua orang harus selalu merawat di jalur perawatan yg sgt ideal
IMO
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2212
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Nanti tambah sheer repairing pleasureTurboman wrote: ↑Thu May 16, 2024 8:57Seri 5 / E class kalo udah 10 tahun / lebih itu mobilnya dah jadi murah (cek aja di OLX), dan status mobilnya udah tangan ke 2 atau 3 malah
biasanya user nya juga ingin biaya operasional yg ekonomis
Kita gak bisa samakan semua orang harus selalu merawat di jalur perawatan yg sgt ideal
IMO
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
dikasih kyueit 10w40 adv plus plus jg cukupsahabatq8 wrote: ↑Thu May 16, 2024 9:32Nanti tambah sheer repairing pleasureTurboman wrote: ↑Thu May 16, 2024 8:57Seri 5 / E class kalo udah 10 tahun / lebih itu mobilnya dah jadi murah (cek aja di OLX), dan status mobilnya udah tangan ke 2 atau 3 malah
biasanya user nya juga ingin biaya operasional yg ekonomis
Kita gak bisa samakan semua orang harus selalu merawat di jalur perawatan yg sgt ideal
IMO
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2212
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Waduh kok plusnya ada dua, gak di tambahin aditip kanSuryaputra wrote: ↑Thu May 16, 2024 10:13dikasih kyueit 10w40 adv plus plus jg cukupsahabatq8 wrote: ↑Thu May 16, 2024 9:32Nanti tambah sheer repairing pleasureTurboman wrote: ↑Thu May 16, 2024 8:57
Seri 5 / E class kalo udah 10 tahun / lebih itu mobilnya dah jadi murah (cek aja di OLX), dan status mobilnya udah tangan ke 2 atau 3 malah
biasanya user nya juga ingin biaya operasional yg ekonomis
Kita gak bisa samakan semua orang harus selalu merawat di jalur perawatan yg sgt ideal
IMO
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
apakah iya kalo BMW / MB tahun tua pake oli non approval MB / BMW lgs rusak mesinnya ?sahabatq8 wrote: ↑Thu May 16, 2024 9:32Nanti tambah sheer repairing pleasureTurboman wrote: ↑Thu May 16, 2024 8:57Seri 5 / E class kalo udah 10 tahun / lebih itu mobilnya dah jadi murah (cek aja di OLX), dan status mobilnya udah tangan ke 2 atau 3 malah
biasanya user nya juga ingin biaya operasional yg ekonomis
Kita gak bisa samakan semua orang harus selalu merawat di jalur perawatan yg sgt ideal
IMO
Walau pake santai2 misal ?
BMW E39 yg tahun 97 - 02 tuh masih suka liat di jalan, juga E46 / E90
MB malah W124 masih suka ketemu di jalan, juga C class th 90 an / E class W210 / 211 dst
Mohon pencerahan pak Professor oli
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2212
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Oli non approval migor ya langsung rusakTurboman wrote: ↑Thu May 16, 2024 11:47apakah iya kalo BMW / MB tahun tua pake oli non approval MB / BMW lgs rusak mesinnya ?sahabatq8 wrote: ↑Thu May 16, 2024 9:32Nanti tambah sheer repairing pleasureTurboman wrote: ↑Thu May 16, 2024 8:57
Seri 5 / E class kalo udah 10 tahun / lebih itu mobilnya dah jadi murah (cek aja di OLX), dan status mobilnya udah tangan ke 2 atau 3 malah
biasanya user nya juga ingin biaya operasional yg ekonomis
Kita gak bisa samakan semua orang harus selalu merawat di jalur perawatan yg sgt ideal
IMO
Walau pake santai2 misal ?
BMW E39 yg tahun 97 - 02 tuh masih suka liat di jalan, juga E46 / E90
MB malah W124 masih suka ketemu di jalan, juga C class th 90 an / E class W210 / 211 dst
Mohon pencerahan pak Professor oli
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Sun Dec 04, 2016 18:38
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Pm juga dong min,
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11470
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Haiqalesha wrote: ↑Thu May 16, 2024 8:26
Nubi tapi alat bengkelnya lengkap banget ya mbah. Sagala aya
masih jauh dr kata lengkap. dr skala 1 - 10 (10 = lengkap), saya masih 0.5.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
tambahin ester + migor makin licin dan alus
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Sep 14, 2022 14:37
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: S class W223
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
FR3 lagi, kali ini Pennzoil Platinum Euro , GTL / group 3 base oil. NO BENEFITTurboman wrote: ↑Tue May 14, 2024 16:31Kalo saya pribadi sih so far pake FR3 hasil positive yah, terutama pada suara mesin dan dimana saat oli sudah jalan di atas 6000 km, inipun pakek-nya gak sampe 4 Oz utk 6,5 L oli (under dosage)
Lalu hasil test lab UOA dr oli2 tsb juga angka Oxidation nya di level normal. Juga tidak ada peningkatan angka Fe / Al
FR3 saya pakai pada oli
- Mineral
- Semi Synth
- Full Syn yg harga terjangkau (yg under 100 rb / L)
Dan oli2 tsb kalo cek MSDS nya gak ada kandungan Ester nya
Btw kalo olinya udah pake kelas sultan spt Ams / Redline sekelas ya gak usah pake FR3 lah.........tidak ada seorangpun yg sarankan oli Sultan dikasi campuran2 lagi..........kadang oli Sultan udah mengandung Ester, kalo kita tambah Ester lagi maka mungkin Ester nya jadi over-dosage dan melejitlah angka OXI nya.......termasuk ada bbrp oli kelas menengah spt Q8 T 7000 - 10w30 itu udah ada Esternya atau spt oli X-TEN, nah itu jangan dikasi tambahan Ester apapun. Produk oli dr Redline / M1 biasa udah ada Ester-nya, apalagi Motul Ester......itu strictly forbidden bagi Ester additip tambahan merek apapun.
Kalo saya pernah jadikan Amsoil Heavy Duty Diesel 10W30 sebagai "additive" saat test oli Mobil 1000 - 10W30 mineral......1 Qt Ams 10W30 mix 5,5 L Mobil 1000 ......ha ha
saya juga pernah test Ams ATF Universal (tulisan merah) mix X*DO 120 (utk ATF) dan nyaris gak terasa bedanya....Ams Univ ATF pada dasarnya memang dah OK bgt.
Sedangkan test ATF Q8 A*to JK + XADO 120 bedanya kerasa signifikan, selip kopling berkurang jauh sekali & Q8 A*to JK kinerja jadi mirip Ams ATF Universal......sejauh feel Butt - O - meter.......ATF A*to JK + XADO 120 saya pake sampe 50 rb-an km dan saat dibuang pun selip kopling masih sgt minim sekali......enak bgt selama pake kombinasi tsb
Bukan ajakan membeli yah
Btw itu yutub channel bapak atau yutub-nya orang ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Buat produsen aditif oli
Last edited by Suryaputra on Fri May 17, 2024 9:29, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Gak ada yg salahin oli Sultan boss, ini kan soal reaksi kimia, paham gak boss ??infineum wrote: ↑Tue May 14, 2024 17:12
Kok oli sultan jadi disalahin? Om Turbo sendiri loh yang bilang ester tidak merubah keseimbangan komposisi aditip oli.
Screenshot_20240515_000803.jpg
viewtopic.php?p=1240065#p1240065
Oli ekonomis yg udah ada Ester spt Gasonix / X TEN pun jangan ditambah addit Ester lagi
anda ini mau berdiskusi sehat atau..... ?
Additip ester yes tidak menganggu komposisi metals antiwear spt Zn / Bo / Mo beserta detergent nya Ca / Mg, sejauh tidak overdosis, krn Ester sebetulnya tergolong base oil Grup V.....tapi dicatat = ini hanyalah barang2 hobby buat yg demen coba2 aja
Eniwei ya kalo aliran oli polosan ya monggo, katakan saja "Saya gak percaya dengan additip oli manapun, semua itu Snake Oil" beres
Tidak pernah ada paksaan / penggiringan opini utk menggunakan produk2 tertentu
Last edited by Turboman on Fri May 17, 2024 9:01, edited 1 time in total.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Ya betul sekali
Additip tambahan utk oli adalah Snake Oil kok
Apapun itu, mo yg Ester / Ceramic / MoS2 /PTFE all are Snake Oil (Gw personally juga anti thd yg Ceramic & PTFE)
jangan pernah dipake
Beres kan ?
Dah tuh nyokap lu dah manggil tuh, lu belom bikin PR katanya
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Report test lab HSS FR3 mix 15W40 Diesel API CI-4 std (non Esterized oil)
Dosis normal (1 L oli + 1,5 Oz FR 3) tapi dibuat 100 ml oli dan 4,5 ml FR 3
Summary :
Kombinasi ini Masih dalam batas aman karena batas normal Sulphation sampai 27 & Oxidation batas normal sampai 23
catatan :
ini hanya sekedar report hasil experiment
Bukan ajakan beli / pakai
Yang aliran oli polosan monggo abaikan aja report ini dan anggaplah semua additip oli adalah Snake Oil , jadi gak usah Bawel......ha ha
Dosis normal (1 L oli + 1,5 Oz FR 3) tapi dibuat 100 ml oli dan 4,5 ml FR 3
Summary :
Kombinasi ini Masih dalam batas aman karena batas normal Sulphation sampai 27 & Oxidation batas normal sampai 23
catatan :
ini hanya sekedar report hasil experiment
Bukan ajakan beli / pakai
Yang aliran oli polosan monggo abaikan aja report ini dan anggaplah semua additip oli adalah Snake Oil , jadi gak usah Bawel......ha ha
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sun Jul 03, 2022 12:18
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: Brio Satya 18
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Halo rekan2 SM
Kemarin brio jajan lagi dengan dilakukan penggantian motor fan, dikarenakan pas habis digaspol, suhu yg tadi nya di 92 derajat langsung naik ke 96 derajat. Tetap turun perlahan-lahan ketika cruising biasa tapi AC menjadi tidak dingin.
Setelah di analisa di bengkel resmi honda (dan after 1st opinion dengan bengkel langganan ane), kondisi radiator, termostat, kompresor ac juga sehat, ternyata divonis motor fan nya harus ganti. Akhirnya motor fan diganti dan juga sekalian dilakukan tune-up dan setel klep, sekalian ganti oli.
Kebetulan untuk oli, kemarin ada kegalauan antara pilih Motul H-tech 100 plus 5w30 atau Liqui Moly Special Tec AA 5w30, dan jadinya pilih Liqui Moly Special Tec AA 5w30. Oh ya, dan spec sheet nya juga saya sertakan
Untuk Liqui Moly Special Tec AA 5w30 ini, apakah aman dipake long drain di 10rb/1 tahun pemakaian?
Kemarin brio jajan lagi dengan dilakukan penggantian motor fan, dikarenakan pas habis digaspol, suhu yg tadi nya di 92 derajat langsung naik ke 96 derajat. Tetap turun perlahan-lahan ketika cruising biasa tapi AC menjadi tidak dingin.
Setelah di analisa di bengkel resmi honda (dan after 1st opinion dengan bengkel langganan ane), kondisi radiator, termostat, kompresor ac juga sehat, ternyata divonis motor fan nya harus ganti. Akhirnya motor fan diganti dan juga sekalian dilakukan tune-up dan setel klep, sekalian ganti oli.
Kebetulan untuk oli, kemarin ada kegalauan antara pilih Motul H-tech 100 plus 5w30 atau Liqui Moly Special Tec AA 5w30, dan jadinya pilih Liqui Moly Special Tec AA 5w30. Oh ya, dan spec sheet nya juga saya sertakan
Untuk Liqui Moly Special Tec AA 5w30 ini, apakah aman dipake long drain di 10rb/1 tahun pemakaian?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Coolant pastiin fresh.bloodwingg2 wrote: ↑Sat May 18, 2024 3:14 Halo rekan2 SM
Kemarin brio jajan lagi dengan dilakukan penggantian motor fan, dikarenakan pas habis digaspol, suhu yg tadi nya di 92 derajat langsung naik ke 96 derajat. Tetap turun perlahan-lahan ketika cruising biasa tapi AC menjadi tidak dingin.
Setelah di analisa di bengkel resmi honda (dan after 1st opinion dengan bengkel langganan ane), kondisi radiator, termostat, kompresor ac juga sehat, ternyata divonis motor fan nya harus ganti. Akhirnya motor fan diganti dan juga sekalian dilakukan tune-up dan setel klep, sekalian ganti oli.
Kebetulan untuk oli, kemarin ada kegalauan antara pilih Motul H-tech 100 plus 5w30 atau Liqui Moly Special Tec AA 5w30, dan jadinya pilih Liqui Moly Special Tec AA 5w30. Oh ya, dan spec sheet nya juga saya sertakan
Untuk Liqui Moly Special Tec AA 5w30 ini, apakah aman dipake long drain di 10rb/1 tahun pemakaian?
Cooling system ok semua.
Filter olinya pk PTT fit auto dan dikencengin pk torsi 12NM.
Oli longer drain salah satu kuncinya di situ.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2212
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Gas, cooling system kan udah di cek semua. Oli lumayan ini 10rb/1 tahunbloodwingg2 wrote: ↑Sat May 18, 2024 3:14 Halo rekan2 SM
Kemarin brio jajan lagi dengan dilakukan penggantian motor fan, dikarenakan pas habis digaspol, suhu yg tadi nya di 92 derajat langsung naik ke 96 derajat. Tetap turun perlahan-lahan ketika cruising biasa tapi AC menjadi tidak dingin.
Setelah di analisa di bengkel resmi honda (dan after 1st opinion dengan bengkel langganan ane), kondisi radiator, termostat, kompresor ac juga sehat, ternyata divonis motor fan nya harus ganti. Akhirnya motor fan diganti dan juga sekalian dilakukan tune-up dan setel klep, sekalian ganti oli.
Kebetulan untuk oli, kemarin ada kegalauan antara pilih Motul H-tech 100 plus 5w30 atau Liqui Moly Special Tec AA 5w30, dan jadinya pilih Liqui Moly Special Tec AA 5w30. Oh ya, dan spec sheet nya juga saya sertakan
Untuk Liqui Moly Special Tec AA 5w30 ini, apakah aman dipake long drain di 10rb/1 tahun pemakaian?
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 626
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Oot dikit, Brio satya sejak facelift 2023, fan radiatornya double loh, pasti lebih enak dr Brio 2023 kebawah yg masih single fan.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Nik 2024 konon malah udh dilengkapin cover dek bawah mesin dan girboks.
Bener?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2212
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Plastik ato besi mbah?Suryaputra wrote: ↑Sat May 18, 2024 8:15Nik 2024 konon malah udh dilengkapin cover dek bawah mesin dan girboks.
Bener?
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
wah belum ngecek hahahasahabatq8 wrote: ↑Sat May 18, 2024 8:31Plastik ato besi mbah?Suryaputra wrote: ↑Sat May 18, 2024 8:15Nik 2024 konon malah udh dilengkapin cover dek bawah mesin dan girboks.
Bener?
biasanya plastik sih.
klo besi kelas civic ke atas itu kayanya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 626
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Waduh sy ga perhatiin sedetail itu Om, concernya kemaren ke fannya aja, soalnya saya liat yg all new agya kan fan 1 dan kisi radiatornya ukuran setengah brio aja...tapi fun factnya AC adem All new agyaSuryaputra wrote: ↑Sat May 18, 2024 8:15Nik 2024 konon malah udh dilengkapin cover dek bawah mesin dan girboks.
Bener?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11385
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 19
Radiator agya emg setengahnya imut2Chr1stm1 wrote: ↑Sat May 18, 2024 10:33Waduh sy ga perhatiin sedetail itu Om, concernya kemaren ke fannya aja, soalnya saya liat yg all new agya kan fan 1 dan kisi radiatornya ukuran setengah brio aja...tapi fun factnya AC adem All new agyaSuryaputra wrote: ↑Sat May 18, 2024 8:15Nik 2024 konon malah udh dilengkapin cover dek bawah mesin dan girboks.
Bener?
Tp coba cek kondensor ac dan evap nya.. Mungkin lain cerita
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri