Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sahabatq8 wrote: ↑Thu May 02, 2024 9:55
Abis italian tune up perjalanan jakarta-cibinong-bogor-Jakarta, abis itu malemnya Rute Kemayoran (deket mercure) ke Alam sutera via harmoni --> tomang.
Xtrail t32 2.5 , pertamax. Lumayan, sebelumnya bestnya paling 1:14
Screenshot_20240502-165437_Gallery.jpg
Sekarang per 5000km rutin pake RZ20G Injector Cleaner + bawa olahraga.
Pakai injector cleaner / fuel system cleaner ini bagusnya pas kapan ya yg paling bener?
Katanya bisa bikin kualitas oli menurun? Liat di internet sekarang banyak yg gunain seabis ganti oli (pelengkap tuneup)
Atau balik lg ke mesin, kalau mesinnya sehat (ring piston masih bagus) aman2 aja dengan olinya?
Pas mau perjalanan panjang om, sebenernya mobil kalo diisi bbm bagus trus italian tune up itu jg udah membersihkan ruang bakar+ injector. Pake additive lebih ngefek lagi, tapi tetep kalo pengalaman saya pake RZ20G, LM, Redline,dll sih biar maksimal dibawa high rpm.
Kalo ngefek ke oli mungkin iya tergantung kandungan/formula obatnya, dan tergantung kondisi mesin jg, di mobil saya si so far ok ya. Sempet pake 2x lalu di uoa yang 12rb km itu aman.
Sekarang saya pake tiap 5000km. Bias kalo udah mulai kotor si injector kalo di boil saya 180-190 nya berasa susah.
josomba wrote: ↑Sun May 05, 2024 14:34
Izin share, sesuai caption, hasil pemakaian fuel cleaner. Mungkin agak overdose, tp ini akibat carbon fouling pas busi retak tahun lalu.
Bisa terlihat kombinasi BG44k pake sampe setengah tangki, lanjut Redline fuel cleaner bisa mayan bersihin piston top.
20240505_172138.jpg
Bbm pertamax ya?
Boleh coba italian tuneup pertamax turbo jg tuh + additivenya supaya lebih efektif bersihinnya
josomba wrote: ↑Sun May 05, 2024 14:34
Izin share, sesuai caption, hasil pemakaian fuel cleaner. Mungkin agak overdose, tp ini akibat carbon fouling pas busi retak tahun lalu.
Bisa terlihat kombinasi BG44k pake sampe setengah tangki, lanjut Redline fuel cleaner bisa mayan bersihin piston top.
20240505_172138.jpg
Bbm pertamax ya?
Boleh coba italian tuneup pertamax turbo jg tuh + additivenya supaya lebih efektif bersihinnya
Bbm campur2 antara 92/95/98 om. Ini carbon penuh pas dulu busi 4-4nya retak n pecah, masih dipaksa jalan buat ke bengkel. Haha.
Ini juga udah Italian tune up juga pas lg pake cleaner.
sahabatq8 wrote: ↑Thu May 02, 2024 9:55
Abis italian tune up perjalanan jakarta-cibinong-bogor-Jakarta, abis itu malemnya Rute Kemayoran (deket mercure) ke Alam sutera via harmoni --> tomang.
Xtrail t32 2.5 , pertamax. Lumayan, sebelumnya bestnya paling 1:14
Screenshot_20240502-165437_Gallery.jpg
Sekarang per 5000km rutin pake RZ20G Injector Cleaner + bawa olahraga.
Pakai injector cleaner / fuel system cleaner ini bagusnya pas kapan ya yg paling bener?
Katanya bisa bikin kualitas oli menurun? Liat di internet sekarang banyak yg gunain seabis ganti oli (pelengkap tuneup)
Atau balik lg ke mesin, kalau mesinnya sehat (ring piston masih bagus) aman2 aja dengan olinya?
bukan suhu, bantu jawab. kalo di trit oli sebelah yg berjilid2 emg biasanya bikin oli jd menurun kualitasnya karena kadang kadar sulfur dalam olinya naek, dibuktiin ama UOA oli yg habis pakai ratjoen bensen biasanya kandungan sulfurnya lbih tinggi. jd kalo rekomen kapan pakainya ya pas mendekati OCI aja. kalo pas baru OCI langsung tuang rajtoen nya dikhawatirkan memperpendek masa pakai olinya CMIIW
Planned Obsolescence is inevitableluxury cars≠more reliable i.ibb.co/JckhCM5/20220918-013303-gif.gif
sahabatq8 wrote: ↑Thu May 02, 2024 11:57
Sekarang per 5000km rutin pake RZ20G Injector Cleaner + bawa olahraga.
Pakai injector cleaner / fuel system cleaner ini bagusnya pas kapan ya yg paling bener?
Katanya bisa bikin kualitas oli menurun? Liat di internet sekarang banyak yg gunain seabis ganti oli (pelengkap tuneup)
Atau balik lg ke mesin, kalau mesinnya sehat (ring piston masih bagus) aman2 aja dengan olinya?
bukan suhu, bantu jawab. kalo di trit oli sebelah yg berjilid2 emg biasanya bikin oli jd menurun kualitasnya karena kadang kadar sulfur dalam olinya naek, dibuktiin ama UOA oli yg habis pakai ratjoen bensen biasanya kandungan sulfurnya lbih tinggi. jd kalo rekomen kapan pakainya ya pas mendekati OCI aja. kalo pas baru OCI langsung tuang rajtoen nya dikhawatirkan memperpendek masa pakai olinya CMIIW
Nah ini maksudnya om, khawatir oli baru trus tuang injector/ fuel cleaner malah bikin kwalitas oli baru menurun
Kan sayang olinya fresh baru langsung terkontaminasi
sahabatq8 wrote: ↑Thu May 02, 2024 11:57
Sekarang per 5000km rutin pake RZ20G Injector Cleaner + bawa olahraga.
Pakai injector cleaner / fuel system cleaner ini bagusnya pas kapan ya yg paling bener?
Katanya bisa bikin kualitas oli menurun? Liat di internet sekarang banyak yg gunain seabis ganti oli (pelengkap tuneup)
Atau balik lg ke mesin, kalau mesinnya sehat (ring piston masih bagus) aman2 aja dengan olinya?
bukan suhu, bantu jawab. kalo di trit oli sebelah yg berjilid2 emg biasanya bikin oli jd menurun kualitasnya karena kadang kadar sulfur dalam olinya naek, dibuktiin ama UOA oli yg habis pakai ratjoen bensen biasanya kandungan sulfurnya lbih tinggi. jd kalo rekomen kapan pakainya ya pas mendekati OCI aja. kalo pas baru OCI langsung tuang rajtoen nya dikhawatirkan memperpendek masa pakai olinya CMIIW
iya mbah, baiknya gtu yaa.
klo carbonnya spt case om josomba, ya paling 2x pakai (2 botol) di periode akhir sblm ganti oli.
pas ngisi bbm tanpa aditif, dan mobil udah dipakai menggunakan bbm tanpa aditif, baru ganti oli deh
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pakai injector cleaner / fuel system cleaner ini bagusnya pas kapan ya yg paling bener?
Katanya bisa bikin kualitas oli menurun? Liat di internet sekarang banyak yg gunain seabis ganti oli (pelengkap tuneup)
Atau balik lg ke mesin, kalau mesinnya sehat (ring piston masih bagus) aman2 aja dengan olinya?
bukan suhu, bantu jawab. kalo di trit oli sebelah yg berjilid2 emg biasanya bikin oli jd menurun kualitasnya karena kadang kadar sulfur dalam olinya naek, dibuktiin ama UOA oli yg habis pakai ratjoen bensen biasanya kandungan sulfurnya lbih tinggi. jd kalo rekomen kapan pakainya ya pas mendekati OCI aja. kalo pas baru OCI langsung tuang rajtoen nya dikhawatirkan memperpendek masa pakai olinya CMIIW
iya mbah, baiknya gtu yaa.
klo carbonnya spt case om josomba, ya paling 2x pakai (2 botol) di periode akhir sblm ganti oli.
pas ngisi bbm tanpa aditif, dan mobil udah dipakai menggunakan bbm tanpa aditif, baru ganti oli deh
ini yg terjadi kalau ganti oli di beres, kadang lupa untuk cancel item injector/fuel system cleaner yg dituang di tangki jadi saya biasanya oli dari beres saya ganti setelah 2000km.
daimler wrote: ↑Mon May 06, 2024 0:34
bukan suhu, bantu jawab. kalo di trit oli sebelah yg berjilid2 emg biasanya bikin oli jd menurun kualitasnya karena kadang kadar sulfur dalam olinya naek, dibuktiin ama UOA oli yg habis pakai ratjoen bensen biasanya kandungan sulfurnya lbih tinggi. jd kalo rekomen kapan pakainya ya pas mendekati OCI aja. kalo pas baru OCI langsung tuang rajtoen nya dikhawatirkan memperpendek masa pakai olinya CMIIW
iya mbah, baiknya gtu yaa.
klo carbonnya spt case om josomba, ya paling 2x pakai (2 botol) di periode akhir sblm ganti oli.
pas ngisi bbm tanpa aditif, dan mobil udah dipakai menggunakan bbm tanpa aditif, baru ganti oli deh
ini yg terjadi kalau ganti oli di beres, kadang lupa untuk cancel item injector/fuel system cleaner yg dituang di tangki jadi saya biasanya oli dari beres saya ganti setelah 2000km.
sy klo servis beres, dapat item tsb, dan diambil, minta dibungkus simpen aja, jangan dituang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Nyoba aditif diesel dari negeri gajah putih. kemasan barunya menarik sih. pertama buka, baunya mirip bgt ama redline 85+. pake sekali, fuel consumption sama aja ama biosol polosan, dapetnya 1:9.5 di vrz 2gd, rute kombinasi lukot dalkot. cuma ya emang pake buat jaga injector aja, gk masalah. so far tarikan lebih enak dikit, hampir mirip dex polos. barusan refuel 60 liter, tuang lagi sebotol. semoga makin irit
Ada yg pernah coba Mitsubishi Fuel Cleaner? Katanya PEAnya 75% dan harganya cuma 130rban. Lumayan berarti Rp866/ml buat PEA aja kl bener dibanding CFSC yg 190rb di 33%, berarti Rp1307/ml.
Sekalian tanya karena belom pernah pake aditif, kalo mau sekalian italian tune up pake pertamax turbo + aditif pertama kali, harus isi full tank ato isi secukupnya aja? Mengingat harga pertamax turbo
BronanTheBrobarian wrote: ↑Fri May 10, 2024 10:48
Ada yg pernah coba Mitsubishi Fuel Cleaner? Katanya PEAnya 75% dan harganya cuma 130rban. Lumayan berarti Rp866/ml buat PEA aja kl bener dibanding CFSC yg 190rb di 33%, berarti Rp1307/ml.
Sekalian tanya karena belom pernah pake aditif, kalo mau sekalian italian tune up pake pertamax turbo + aditif pertama kali, harus isi full tank ato isi secukupnya aja? Mengingat harga pertamax turbo
Haiqalesha wrote: ↑Sat May 18, 2024 14:04
Om @sahabatq8 mau tanya dong,
Bedanya rz20g sama rz21g apa ya ?
Kalau buat 1nz mending rz20g ya ?
RZ20g buat port injection (bisa bersihin klep)
RZ21g buat direct injection termasuk bersihin carbon di sekitar injector (claimnya sih buat MPI juga bisa, tapi kemampuan bersihin klepnya gak ada pengujian)