Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kecelakaan bermotor terjadi di Jl. Budi Kemuliaan, dekat gedung Indosat dan Bank Indonesia, antara Honda Civic 2009 dan Honda GLPro, Senin (11/5). Menurut saksi mata, mobil menyalip dengan kecepatan tinggi melalui jalur kiri dan menghantam motor.
ga mungkin sigh bro... perasaan dulu honda kaga sgitu ringkih nya deh... ane perna nyetir ferio hajar motor di perempatan lampu merah, cuman penyok dikit di spakbor depan ama lampu pecah doank tuh... malah tuh motor musti ane anterin ke ahass terdekat buat ganti rugi velg ban nya yg peyang, ama cover dust blakangnya yg ancur...
cmiiw, itu mgkn gara2 crumple zone-nya yang berantakan
jadi moncong kendaraan sekarang emang dibuat ringkih supaya menyerap energi benturan biar engga tersalur total ke seluruh bodi mobil dan khususnya kabin penumpang/sopir, dan mungkin lebih "pedestrian-friendly", dan juga menyerap energi benturan untuk meminimalkan "kerusakan" objek yg diseruduk
lain cerita kalo tuh GL disambar pake mobil (apalagi model jadul) yg pake ladder on frame apalagi kalo sasisnya menjorok keluar kayak toyota FJ (hardtop)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
DOHC wrote:^^
bro itu mobil nya civic logh.. bukan GL... walaupun kalo GL yg nabrak sigh jg ga beda jauh sigh nasib nya ama tuh mobil
betul pak, sy sudah lihat fotonya, civic nubruk motor GLpro,
ya itu yg saya maksud, bagian moncong civic yg berantakan itu mungkin bagian dari crumple zone nya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
DOHC wrote:^^
bro itu mobil nya civic logh.. bukan GL... walaupun kalo GL yg nabrak sigh jg ga beda jauh sigh nasib nya ama tuh mobil
Mungkin maksud bro Imsus "GL" disini bukan Grand Livina, tapi motor GLPro
iya....betull.... masih dalam konteks "GL" yang sama, Honda GL
jadi maksudnya, kalo motor Honda GL diseruduk ma Hardtop, sudah tentu lain hasil fotonya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
wow,, ga nyagka gw jd kya gitu,, yup, satu jalan dgn pak imsus, sepertinya crumple zonenya yg menagkibatkan seperti itu,, tp kyanya antara good crumple zone dgn kaleng krupuk beda tipis deh,,, .........
lebih parah lagi, SUV (X-Trail) nyeruduk becak (becak motor sih, menurut TS-nya )
Last edited by imsus2c on Mon May 11, 2009 15:33, edited 1 time in total.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
hehehe... kalo saya sih ngelihatnya bukan new civic yang hancur. tapi pengendara motornya selamat bahkan ketika ditabrak mobil yang bobotnya lebih dari 1 ton, si motor masih bisa berdiri.
"krupuk"-zone emang menyelamatkan pengendara lain.
andaikan new civic itu mobil ladder frame, entah apa dampak yang terjadi pada si pengendara motor.
tinggal si pengemudi civic, lebih mending keluar uang untuk memperbaiki mobil atau untuk perawatan seumur hidup kalau pengendara motor itu kena cacat tetap...
gak usah takut kabin seperti apa, "krupuk"-zone emang sebagai penyerap energi benturan. harusnya kabin tetap aman. ini emang design mobil zaman sekarang.
lihat aja di F1, hidung dan ekor boleh babak belur, tapi cabin penumpang aman..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:hehehe... kalo saya sih ngelihatnya bukan new civic yang hancur. tapi pengendara motornya selamat bahkan ketika ditabrak mobil yang bobotnya lebih dari 1 ton, si motor masih bisa berdiri.
"krupuk"-zone emang menyelamatkan pengendara lain.
andaikan new civic itu mobil ladder frame, entah apa dampak yang terjadi pada si pengendara motor.
tinggal si pengemudi civic, lebih mending keluar uang untuk memperbaiki mobil atau untuk perawatan seumur hidup kalau pengendara motor itu kena cacat tetap...
gak usah takut kabin seperti apa, "krupuk"-zone emang sebagai penyerap energi benturan. harusnya kabin tetap aman. ini emang design mobil zaman sekarang.
lihat aja di F1, hidung dan ekor boleh babak belur, tapi cabin penumpang aman..
setuju banget... itulah gunanya crumple zone plus asuransi, biarkan asuransi yang mikir.. barang sih bisa diganti, part manusia? hmm...
^^ Setuju sama yang di atas, mobil2 sekarang memang didesign untuk mempunyai crumple zone untuk menyerap benturan. Jadi kalau tabrakan memang depan dan belakang hancur, yang penting kabinnya tetap utuh.
yg di liat dari segi safety adalah orang yang ditabrak dan orang yg di tabrak...kendaraan hancur parah kan cuman depannya....coba liat2 foto2 crash test...apakah rating tertinggi yg bagian depan kendaraannya utuh? bukan...tapi yg zona kabin dan dummynya utuh...
abrof wrote:yg di liat dari segi safety adalah orang yang ditabrak dan orang yg di tabrak...kendaraan hancur parah kan cuman depannya....coba liat2 foto2 crash test...apakah rating tertinggi yg bagian depan kendaraannya utuh? bukan...tapi yg zona kabin dan dummynya utuh...
hus2.... jangan terlalu open gt bahas nya... ntar kedengeran atpm2 malah jadi alesan bikin mobil yg pelat nya tipis2 smua logh... bisa2 ntar mobil2 pada dibikin stipis avxen smua platnya....