About Watches

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

About Watches

Post by TUFF Stough »

teppey wrote:Om kalau mau cari spare part Tissot di mana ya, jam saya ganti battery di itc trus baru sadar belakangan kalau back plate nya udah ga ada.
backplate sampai hilang? [emoji32]

coba cari kanibalan di pasar senen blok 5 om. di batu ceper juga banyak kanibalan.

kalo modelnya banyak kawenya, bisa beli kawenya buat dikanibal.
teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: Fri Feb 07, 2014 9:46

Re: About Watches

Post by teppey »

Pasar senen yang kebakaran itu bukan?
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

About Watches

Post by TUFF Stough »

teppey wrote:Pasar senen yang kebakaran itu bukan?
yg terakhir kebakaran blok 1 & 2. Sebelumnya 2 tahun lalu blok 3. Tukang2 jam yg tadinya mangkal di blok 3 dipindahkan ke blok 5 hingga sekarang.

Blok 3 yg sudah dibangun malah dikuasai pedagang baju bekas. [emoji53]

Kalau pusat grosiran jam adanya di blok 4.
TechManiac
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Mar 11, 2016 15:00
Location: SUB
Daily Vehicle: 4A91

Re: About Watches

Post by TechManiac »

Selamat pagi oom-oom sekalian,

Sy mau tny apa oom-oom disini ada yg tau spesialis restorasi Seiko Diver untuk wil Surabaya kah? Dan untuk memulai restorasi jam, langkah awal apa yg harus Sy ambil? Bongkar cek mesin untuk mengganti parts yg sudah termakan usia atau apa? Mohon bimbingan dan arahannya. Terima kasih.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: About Watches

Post by TUFF Stough »

TechManiac wrote:Selamat pagi oom-oom sekalian,

Sy mau tny apa oom-oom disini ada yg tau spesialis restorasi Seiko Diver untuk wil Surabaya kah? Dan untuk memulai restorasi jam, langkah awal apa yg harus Sy ambil? Bongkar cek mesin untuk mengganti parts yg sudah termakan usia atau apa? Mohon bimbingan dan arahannya. Terima kasih.
restorasi biasanya berhubungan dgn fisik yg tampak pada jam.

kalau jamnya masih berfungsi normal, rasanya gak ada part yg perlu diganti. cukup minta diservis aja, dicuci mesinnya untuk menghilangkan endapan pelumas yg sudah berkerak untuk kemudian dilumasi lagi.

untuk dial dan index, biasanya cuma perlu dibersihkan, di-relume ulang bila perlu (dan bila nemu tukang relume yg rapih pengerjaannya).
untuk case dipoles secukupnya termasuk kaca.

tukang jam biasanya all in bisa mengerjakan semuanya. kecuali urusan relume, gak semuanya bisa dan mahir.
TechManiac
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Mar 11, 2016 15:00
Location: SUB
Daily Vehicle: 4A91

Re: About Watches

Post by TechManiac »

TUFF Stough wrote: Sat Sep 16, 2017 17:26
TechManiac wrote:Selamat pagi oom-oom sekalian,

Sy mau tny apa oom-oom disini ada yg tau spesialis restorasi Seiko Diver untuk wil Surabaya kah? Dan untuk memulai restorasi jam, langkah awal apa yg harus Sy ambil? Bongkar cek mesin untuk mengganti parts yg sudah termakan usia atau apa? Mohon bimbingan dan arahannya. Terima kasih.
restorasi biasanya berhubungan dgn fisik yg tampak pada jam.

kalau jamnya masih berfungsi normal, rasanya gak ada part yg perlu diganti. cukup minta diservis aja, dicuci mesinnya untuk menghilangkan endapan pelumas yg sudah berkerak untuk kemudian dilumasi lagi.

untuk dial dan index, biasanya cuma perlu dibersihkan, di-relume ulang bila perlu (dan bila nemu tukang relume yg rapih pengerjaannya).
untuk case dipoles secukupnya termasuk kaca.

tukang jam biasanya all in bisa mengerjakan semuanya. kecuali urusan relume, gak semuanya bisa dan mahir.
Terima kasih informasinya, Oom TUFF. Sy rencana jg akan memoles case jam Sy, krn sudah cukup banyak baret serta lecetnya.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: About Watches

Post by F272 »

Kira2.. ini bisa di restorasi ngga ya..? [emoji4][emoji4]

Image
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

About Watches

Post by TUFF Stough »

F 272 wrote:Kira2.. ini bisa di restorasi ngga ya..? [emoji4][emoji4]

Image
itu gak perlu direstore om. biarkan apa adanya. patinanya cakep itu om. istilahnya homage. nilai jualnya cukup tinggi walaupun kondisinya begitu dan bukan genuine OP.

believe it or not, dial, hands, ama indexnya justru masih perlu dipermak lagi buat melengkapi aura antiknya.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: About Watches

Post by nyotnyet »

TechManiac wrote:
TUFF Stough wrote: Sat Sep 16, 2017 17:26
TechManiac wrote:Selamat pagi oom-oom sekalian,

Sy mau tny apa oom-oom disini ada yg tau spesialis restorasi Seiko Diver untuk wil Surabaya kah? Dan untuk memulai restorasi jam, langkah awal apa yg harus Sy ambil? Bongkar cek mesin untuk mengganti parts yg sudah termakan usia atau apa? Mohon bimbingan dan arahannya. Terima kasih.
restorasi biasanya berhubungan dgn fisik yg tampak pada jam.

kalau jamnya masih berfungsi normal, rasanya gak ada part yg perlu diganti. cukup minta diservis aja, dicuci mesinnya untuk menghilangkan endapan pelumas yg sudah berkerak untuk kemudian dilumasi lagi.

untuk dial dan index, biasanya cuma perlu dibersihkan, di-relume ulang bila perlu (dan bila nemu tukang relume yg rapih pengerjaannya).
untuk case dipoles secukupnya termasuk kaca.

tukang jam biasanya all in bisa mengerjakan semuanya. kecuali urusan relume, gak semuanya bisa dan mahir.
Terima kasih informasinya, Oom TUFF. Sy rencana jg akan memoles case jam Sy, krn sudah cukup banyak baret serta lecetnya.
Kalo bisa ga usah dipoles om...tiap baret ada ceritanya...battle scar istilahnya hahahaha

Image

Mido peninggalan kakek saya, baret semua, sengaja ga saya poles dkk, tiap baret bernilai soalnya hahahaha

Soul Red zoom zoom
User avatar
speedy208
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Jun 09, 2005 4:17

Re: About Watches

Post by speedy208 »

F 272 wrote:Akhirnya T-Touch dapat saya pakai kembali... tadi sudah saya ambil dari toko / service Jam Bapak Yap Fun Bun yang di rekomendasikan oleh om STUFF Stough yang berlokasi di Pademangan.

Sayang sekali sampai sekarang saya belum ketemu dg om STUFF, mudah2an nanti kapan2 bisa ketemu ya..

Image

Jadi T-Touch saya di ganti 4 baut baru yg terbuat dari bahan kuningan sehingga engga akan karat lagi spt kmaren, baut original nya saya duga bukan terbuat dari Titanium sperti Case dan rantai nya makanya karatan.. lalu ganti baterai baru, saya minta batere Original Tissot, seal karet nya juga di ganti.. plus karat2 semua di bersihkan..di cuci lagi bersih.. stelah mesin di ganti batere baru dia jalan normal kembali... ini tidak sama dengan rekomendasi dari service center yang mengharuskan mesin di ganti total..dan case di ganti total dg total nilai sekitar Rp.13jt an.

Untuk semua penggantian sparepart dan service tadi saya hanya membayar tidak sampai 15% nya .. terimakasih banyak ya om STUFF..

Image

Dan ketika saya tadi perlihatkan 1 jam Seiko Prospex Solar Scuba Divers 200M Silver Bezel Titanium Bracelet yg saya beli beberapa hari lalu selama T-Touch di perbaiki.. Pak Yap berkata : "Naaah Jam ini boleh dipake berenang pak.. " [emoji28][emoji28][emoji28]

Image

Apakah kedepan saya akan mulai gemar pakai Seiko...?

Entah lah.. [emoji4][emoji4]

Sent from my SM-A910F
Bro, bisa dishare contact number sama alamat lengkapnya...ane koq liat hasil fotonya agak kurang jelas no telp nya yah...takut saru antara angka 6 sama 8
TechManiac
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Mar 11, 2016 15:00
Location: SUB
Daily Vehicle: 4A91

Re: About Watches

Post by TechManiac »

nyotnyet wrote: Sun Sep 17, 2017 13:27
TechManiac wrote:
TUFF Stough wrote: Sat Sep 16, 2017 17:26
restorasi biasanya berhubungan dgn fisik yg tampak pada jam.

kalau jamnya masih berfungsi normal, rasanya gak ada part yg perlu diganti. cukup minta diservis aja, dicuci mesinnya untuk menghilangkan endapan pelumas yg sudah berkerak untuk kemudian dilumasi lagi.

untuk dial dan index, biasanya cuma perlu dibersihkan, di-relume ulang bila perlu (dan bila nemu tukang relume yg rapih pengerjaannya).
untuk case dipoles secukupnya termasuk kaca.

tukang jam biasanya all in bisa mengerjakan semuanya. kecuali urusan relume, gak semuanya bisa dan mahir.
Terima kasih informasinya, Oom TUFF. Sy rencana jg akan memoles case jam Sy, krn sudah cukup banyak baret serta lecetnya.
Kalo bisa ga usah dipoles om...tiap baret ada ceritanya...battle scar istilahnya hahahaha

Image

Mido peninggalan kakek saya, baret semua, sengaja ga saya poles dkk, tiap baret bernilai soalnya hahahaha
Hai Oom NyotNyet akhirnya kita ketemu di forum SM yaa. Iya Saya galau bener mau dipoles atau keep original, minimal biar terlihat fresh begitu maksud Saya. Tapi banyak banget yg nyaranin jgn dipoles.. Beberapa PR yg Saya temui seperti beberapa dial uda mulai kusem, layout juga perlu dicuci (ini lebih baik Saya minta tolong langsung teknisi jam). Belum lagi di bezel ada pitaknya, ada jg bekas lem abis diisolasi begitu.

Oya, btw untuk kasus Oom Wahdi yg Tissotnya tiba2 mati begitu sj pdhal ngga pernah sama sekali dicemplungin ke air jg kejadian di G-Shock Saya. Sudah 3x ganti baterai dan per ganti cuma tahan 2 mingguan. Sampai Saya cape sendiri dan Saya geletakin gitu aja jamnya. Sampai sekarang Saya masih ogah2an buat bawa ke teknisi krn jg belum dpt rekomendasi yg bagus untuk wil Sby yg spesial tangani G-Shock. Mungkin oom-oom disini ada yg punya rujukan atau rekomendasi??

------------------------------------------

Btw Oom NyotNyet, stickernya uda nyampe belum ya?
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: About Watches

Post by TUFF Stough »

TechManiac wrote: Mon Sep 18, 2017 3:03
nyotnyet wrote: Sun Sep 17, 2017 13:27
TechManiac wrote:
Terima kasih informasinya, Oom TUFF. Sy rencana jg akan memoles case jam Sy, krn sudah cukup banyak baret serta lecetnya.
Kalo bisa ga usah dipoles om...tiap baret ada ceritanya...battle scar istilahnya hahahaha

Image

Mido peninggalan kakek saya, baret semua, sengaja ga saya poles dkk, tiap baret bernilai soalnya hahahaha
Hai Oom NyotNyet akhirnya kita ketemu di forum SM yaa. Iya Saya galau bener mau dipoles atau keep original, minimal biar terlihat fresh begitu maksud Saya. Tapi banyak banget yg nyaranin jgn dipoles.. Beberapa PR yg Saya temui seperti beberapa dial uda mulai kusem, layout juga perlu dicuci (ini lebih baik Saya minta tolong langsung teknisi jam). Belum lagi di bezel ada pitaknya, ada jg bekas lem abis diisolasi begitu.

Oya, btw untuk kasus Oom Wahdi yg Tissotnya tiba2 mati begitu sj pdhal ngga pernah sama sekali dicemplungin ke air jg kejadian di G-Shock Saya. Sudah 3x ganti baterai dan per ganti cuma tahan 2 mingguan. Sampai Saya cape sendiri dan Saya geletakin gitu aja jamnya. Sampai sekarang Saya masih ogah2an buat bawa ke teknisi krn jg belum dpt rekomendasi yg bagus untuk wil Sby yg spesial tangani G-Shock. Mungkin oom-oom disini ada yg punya rujukan atau rekomendasi??

------------------------------------------

Btw Oom NyotNyet, stickernya uda nyampe belum ya?
AFAIK, setiap penggantian batere G-Shock harus di-short dulu (ada poin + dan - yg harus ditempel dgn pinset logam atau pin) biar batere-nya di-reset lagi oleh IC-nya.

Dari deskripsinya, kayanya memang layak untuk dipoles, terutama buat menghilangkan sisa2 lem. Dial juga baiknya dibersihkan secukupnya dari jejak2 air.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: About Watches

Post by nyotnyet »

TechManiac wrote:
nyotnyet wrote: Sun Sep 17, 2017 13:27
TechManiac wrote: Terima kasih informasinya, Oom TUFF. Sy rencana jg akan memoles case jam Sy, krn sudah cukup banyak baret serta lecetnya.
Kalo bisa ga usah dipoles om...tiap baret ada ceritanya...battle scar istilahnya hahahaha

Image

Mido peninggalan kakek saya, baret semua, sengaja ga saya poles dkk, tiap baret bernilai soalnya hahahaha
Hai Oom NyotNyet akhirnya kita ketemu di forum SM yaa. Iya Saya galau bener mau dipoles atau keep original, minimal biar terlihat fresh begitu maksud Saya. Tapi banyak banget yg nyaranin jgn dipoles.. Beberapa PR yg Saya temui seperti beberapa dial uda mulai kusem, layout juga perlu dicuci (ini lebih baik Saya minta tolong langsung teknisi jam). Belum lagi di bezel ada pitaknya, ada jg bekas lem abis diisolasi begitu.

Oya, btw untuk kasus Oom Wahdi yg Tissotnya tiba2 mati begitu sj pdhal ngga pernah sama sekali dicemplungin ke air jg kejadian di G-Shock Saya. Sudah 3x ganti baterai dan per ganti cuma tahan 2 mingguan. Sampai Saya cape sendiri dan Saya geletakin gitu aja jamnya. Sampai sekarang Saya masih ogah2an buat bawa ke teknisi krn jg belum dpt rekomendasi yg bagus untuk wil Sby yg spesial tangani G-Shock. Mungkin oom-oom disini ada yg punya rujukan atau rekomendasi??

------------------------------------------

Btw Oom NyotNyet, stickernya uda nyampe belum ya?
Sudah om, mampir2 aja ke toko yaaa

Soul Red zoom zoom
TechManiac
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Mar 11, 2016 15:00
Location: SUB
Daily Vehicle: 4A91

Re: About Watches

Post by TechManiac »

TUFF Stough wrote: Mon Sep 18, 2017 4:07 AFAIK, setiap penggantian batere G-Shock harus di-short dulu (ada poin + dan - yg harus ditempel dgn pinset logam atau pin) biar batere-nya di-reset lagi oleh IC-nya.

Dari deskripsinya, kayanya memang layak untuk dipoles, terutama buat menghilangkan sisa2 lem. Dial juga baiknya dibersihkan secukupnya dari jejak2 air.
Untuk perlakuan khusus di atas apa semua teknisi jam tahu kah, oom? Sy 2-3x ganti di tukang jam biasa, yg terakhir Sy ganti di toko jam Internasional Blauran, Surabaya. Rencananya Sy mau bawa ke Casio Sby sj kalau mau ganti baterai lagi.
WhatsApp_Image_2017-09-16_at_09_41_21.jpg
Kemarin Sy habis main2 ke teknisi jam asal sj yg ada di dalam Ps Blauran, Sby. Dia bilang untuk membersihkan body/case jam di atas bisa pakai bensin. Sy cukup kaget pertama kali dengeer, tp Sy iyakan sj lah. Kalau menurut pendapat teman2 bgmn?

nyotnyet wrote: Mon Sep 18, 2017 5:23 Sudah om, mampir2 aja ke toko yaaa
Siap, Oom NyotNyet :mky_08:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

About Watches

Post by TUFF Stough »

TechManiac wrote: Mon Sep 18, 2017 6:37
TUFF Stough wrote: Mon Sep 18, 2017 4:07 AFAIK, setiap penggantian batere G-Shock harus di-short dulu (ada poin + dan - yg harus ditempel dgn pinset logam atau pin) biar batere-nya di-reset lagi oleh IC-nya.

Dari deskripsinya, kayanya memang layak untuk dipoles, terutama buat menghilangkan sisa2 lem. Dial juga baiknya dibersihkan secukupnya dari jejak2 air.
Untuk perlakuan khusus di atas apa semua teknisi jam tahu kah, oom? Sy 2-3x ganti di tukang jam biasa, yg terakhir Sy ganti di toko jam Internasional Blauran, Surabaya. Rencananya Sy mau bawa ke Casio Sby sj kalau mau ganti baterai lagi.

WhatsApp_Image_2017-09-16_at_09_41_21.jpg

Kemarin Sy habis main2 ke teknisi jam asal sj yg ada di dalam Ps Blauran, Sby. Dia bilang untuk membersihkan body/case jam di atas bisa pakai bensin. Sy cukup kaget pertama kali dengeer, tp Sy iyakan sj lah. Kalau menurut pendapat teman2 bgmn?

nyotnyet wrote: Mon Sep 18, 2017 5:23 Sudah om, mampir2 aja ke toko yaaa
Siap, Oom NyotNyet :mky_08:
gak semua tahu.

poles jam bisa pake brasso, cape cod, atau batu ijo (khusus buat poles logam, bukan batu bacan 🤣).

yg awet pake batu ijo. kainnya dicocol ke bensin dulu baru dioleskan ke batu ijo. setelah itu tinggal digosokkan ke case jam.

poles kaca juga bisa. tapi harus pake alat polesnya buat menghilangkan baret2 pada kaca.
TechManiac
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Fri Mar 11, 2016 15:00
Location: SUB
Daily Vehicle: 4A91

Re: About Watches

Post by TechManiac »

TUFF Stough wrote: Mon Sep 18, 2017 7:00
TechManiac wrote: Mon Sep 18, 2017 6:37
TUFF Stough wrote: Mon Sep 18, 2017 4:07 AFAIK, setiap penggantian batere G-Shock harus di-short dulu (ada poin + dan - yg harus ditempel dgn pinset logam atau pin) biar batere-nya di-reset lagi oleh IC-nya.

Dari deskripsinya, kayanya memang layak untuk dipoles, terutama buat menghilangkan sisa2 lem. Dial juga baiknya dibersihkan secukupnya dari jejak2 air.
Untuk perlakuan khusus di atas apa semua teknisi jam tahu kah, oom? Sy 2-3x ganti di tukang jam biasa, yg terakhir Sy ganti di toko jam Internasional Blauran, Surabaya. Rencananya Sy mau bawa ke Casio Sby sj kalau mau ganti baterai lagi.

WhatsApp_Image_2017-09-16_at_09_41_21.jpg

Kemarin Sy habis main2 ke teknisi jam asal sj yg ada di dalam Ps Blauran, Sby. Dia bilang untuk membersihkan body/case jam di atas bisa pakai bensin. Sy cukup kaget pertama kali dengeer, tp Sy iyakan sj lah. Kalau menurut pendapat teman2 bgmn?

nyotnyet wrote: Mon Sep 18, 2017 5:23 Sudah om, mampir2 aja ke toko yaaa
Siap, Oom NyotNyet :mky_08:
gak semua tahu.

poles jam bisa pake brasso, cape cod, atau batu ijo (khusus buat poles logam, bukan batu bacan 🤣).

yg awet pake batu ijo. kainnya dicocol ke bensin dulu baru dioleskan ke batu ijo. setelah itu tinggal digosokkan ke case jam.

poles kaca juga bisa. tapi harus pake alat polesnya buat menghilangkan baret2 pada kaca.
:big_biglaugh:
Ampir aja Sy salah tangkep. Terima kasih infonya, Oom TUFF
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: About Watches

Post by kompresorz »

fans jam matik...kelas murmer tahan banting...kaca pecah 1 x..skrg pun ada retak pinggiran kaca..brp x jatuh..asal geletakin dilaci..tapi sayang bgt sama ini jam... :big_biglaugh:

ada 1 merk yg saya senang sekali krn namanya..bulova...modelnya keren bingit..cuma harganya muahallll.. :drinking:
20171029_180311.jpg
20171029_175641.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: About Watches

Post by F272 »

F 272 wrote:
TUFF Stough wrote:
stealthy wrote:good to hear kalo sudah normal om F272....dipake terus aja Tissot nya, toh sekarang sudah ketemu dokter nya yang ampuh dan biaya reasonable hehehe
Sebenarnya kemarin ICnya juga ikutan tewas, dan harus balik lagi ke Sampoerna selepasnya dari Ko Abun. Mesinnya bukan yg lazin mudah dijumpai di pasaran, jadi harus ke SCnya. [emoji17]
Saya sih udah siap..jika misal besok2 ini jam mati total.. paling saya beli mesin utuh.. yang baru 1 gelondong di Sampoerna.. harga nya udah tau spt tertulis di form kmaren (ada di halaman sebelum nya) ... yang penting Case Titanium nya bisa tetap saya pake, kan baut nya udah ganti kuningan hehehe... [emoji38][emoji38][emoji4][emoji4]

Image

Dan aneh nya... saya skarang malah rajin melototin koleksi Seiko nya Jamtangan.com yah.. [emoji847][emoji847][emoji847] ada Tuna.. ada Shogun... ada Sumo.. waduh... om STUFF lebi apal nih... [emoji28][emoji28]

Sent from my SM-A910F
Ingat dengan Seiko yang saya beli September 2017 lalu... yg katanya (memang speknya) bisa dipake nyelam di air kedalaman sekian meter...??

Saya memang pakai berenang terus..ga pernah di buka...

Dan ... hasilnya adalah....

Sperti pada foto jam berikut ini....

Silahkan perhatikan ..ada yg aneh dg Seiko saya ?

[emoji3]
Screenshot_20180402-204640.jpg
Screenshot_20180402-204255.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11316
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: About Watches

Post by Omnibus »

masuk air/humid trus luminova nya copot dr marker nya ya?
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: About Watches

Post by TUFF Stough »

beli Sept harusnya masih garansi khan?
nempel lume-nya lagi harusnya gak susah, asal telaten aja.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11316
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: About Watches

Post by Omnibus »

ganti lah sm sea-dweller d-blue .... cocok f272, dijamin ga copot lg

https://www.rolex.com/watches/baselworl ... -0002.html
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: About Watches

Post by F272 »

Omnibus wrote: Mon Apr 02, 2018 14:12 masuk air/humid trus luminova nya copot dr marker nya ya?
Betul...om.. :emo-flowerforyou:
TUFF Stough wrote: Mon Apr 02, 2018 14:42 beli Sept harusnya masih garansi khan?
nempel lume-nya lagi harusnya gak susah, asal telaten aja.
Betul om... mau saya bawa ke service center tapi blom sempat... :mky_01:
Omnibus wrote: Mon Apr 02, 2018 15:10 ganti lah sm sea-dweller d-blue .... cocok f272, dijamin ga copot lg

https://www.rolex.com/watches/baselworl ... -0002.html
Saya lebih suka Omega... :emo-photo:

https://monochrome-watches.com/omega-se ... ecs-price/
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: About Watches

Post by TUFF Stough »

saya malah lagi kesemsem ama jam homage, model PAM361 tapi yg 47mm.

kesannya antik dan simpel namun aura gagahnya kuat.
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: About Watches

Post by F272 »

TUFF Stough wrote: Tue Apr 03, 2018 2:40 saya malah lagi kesemsem ama jam homage, model PAM361 tapi yg 47mm.

kesannya antik dan simpel namun aura gagahnya kuat.
Waaahh kek mana lagi tuh om bentuk nya..hehehe musti gogling2 nih...
Saya sebener nya banyak yang cocok di model2 Seiko ..lg mau beli lg yg seri2 Shogun gitu..
tapi lihat seri bawah yg saya pake ini kok pada copot gini jadi mikir lagi.. hehehe
:mky_01:
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: About Watches

Post by TUFF Stough »

F 272 wrote:
TUFF Stough wrote: Tue Apr 03, 2018 2:40 saya malah lagi kesemsem ama jam homage, model PAM361 tapi yg 47mm.

kesannya antik dan simpel namun aura gagahnya kuat.
Waaahh kek mana lagi tuh om bentuk nya..hehehe musti gogling2 nih...
Saya sebener nya banyak yang cocok di model2 Seiko ..lg mau beli lg yg seri2 Shogun gitu..
tapi lihat seri bawah yg saya pake ini kok pada copot gini jadi mikir lagi.. hehehe
:mky_01:


aslinya 60mm, tapi tanganku cungkring jadi gak mungkin pake seukuran itu.