NISSAN MENGECEWAKAN

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kimpling
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Jul 19, 2008 21:23

NISSAN MENGECEWAKAN

Post by kimpling »

Saya adalah pengguna Nissan Livina XR yang saya beli sekitar bulan Mei 2008. Beberapa hari yang lalu mobil saya tersebut mengalami masalah dengan mesinnya.
Setelah saya bawa ke bengkel resmi, pihak bengkel meng-klaim bahwa premium yang saya gunakan mutunya kurang baik.
Akhirnya saya berganti memakai pertamax, ternyata permasalahan tidak selesai, mobil tetap mengalami masalah ngelitik yang cukup serius.
Kemudian saya bawa kembali ke bengkel resminya, dan akhirnya pihak bengkel mengakui bahwa mesin mobil saya bermasalah.
Sebagai konsumen yang telah mengeluarkan uang ratusan juta untuk membeli mobil baru tentu saja saya mengalami kekecewaan yang luar biasa, hingga saya minta penggantian mobil baru.
Permintaan tersebut bukan tanpa alasan !
Yang jelas pihak bengkel mengakui bahwa memang mesin mobil saya mengalami kerusakan, kemudian yang paling penting adalah saat ini mobil saya baru berjalan 2500KM !!

Namun tampaknya pihak Nissan tidak menanggapinya secara serius, alasannya standart dealer sekali.
Karena posisi saya di jogjakarta, mereka mengatakan akan mengirim tekhnisinya ke jogjakarta untuk melakukan investigasi kerusakan mobil tersebut !!!! Aneh sekali, jelas-jelas bengkel resminya di jogjakarta telah mengakui bahwa ada kerusakan pd mobil saya !!

Sebagai konsumen jelas saya merasa sangat dirugikan. Secara materiil mungkin tidak seberapa, tp secara non materiil ???? Saya yg sudah mengeluarkan uang utk membeli mobil baru ternyata tidak bisa menikmati kenyamanan menggunakn mobil baru sebagaimana mestinya !! Hingga surat ini saya tulis, mobil saya masih mondok di bengkel resminya tanpa ada kepastian berapa lama, ketika saya tanyakan, jawabannya hanya "menunggu tim dari jakarta"!

Untuk pihak NMI, mohon jangan hanya menggembor-gemborkan iklan mobil anda, tapi ketika ada masalah lambat sekali responnya. Sebagai konsumen jelas saya merasa tidakk nyaman, bayangkan jika mobil yang baru dibeli, Baru berjalan 2500 KM sudah harus masuk ke bengkel untuk dibongkar mesinnya !!
Mestinya anda punya pertanggungan jawab moral untuk segera menggantinya dengan yang baru untuk memberi kenyamanan dan rasa aman pada konsumen.

randy yuniarso
081 668 9776
dk600ff
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Jul 20, 2008 1:39

Re: NISSAN MENGECEWAKAN

Post by dk600ff »

kimpling wrote:Saya adalah pengguna Nissan Livina XR yang saya beli sekitar bulan Mei 2008. Beberapa hari yang lalu mobil saya tersebut mengalami masalah dengan mesinnya.
Setelah saya bawa ke bengkel resmi, pihak bengkel meng-klaim bahwa premium yang saya gunakan mutunya kurang baik.
Akhirnya saya berganti memakai pertamax, ternyata permasalahan tidak selesai, mobil tetap mengalami masalah ngelitik yang cukup serius.
Kemudian saya bawa kembali ke bengkel resminya, dan akhirnya pihak bengkel mengakui bahwa mesin mobil saya bermasalah.
Sebagai konsumen yang telah mengeluarkan uang ratusan juta untuk membeli mobil baru tentu saja saya mengalami kekecewaan yang luar biasa, hingga saya minta penggantian mobil baru.
Permintaan tersebut bukan tanpa alasan !
Yang jelas pihak bengkel mengakui bahwa memang mesin mobil saya mengalami kerusakan, kemudian yang paling penting adalah saat ini mobil saya baru berjalan 2500KM !!

Namun tampaknya pihak Nissan tidak menanggapinya secara serius, alasannya standart dealer sekali.
Karena posisi saya di jogjakarta, mereka mengatakan akan mengirim tekhnisinya ke jogjakarta untuk melakukan investigasi kerusakan mobil tersebut !!!! Aneh sekali, jelas-jelas bengkel resminya di jogjakarta telah mengakui bahwa ada kerusakan pd mobil saya !!

Sebagai konsumen jelas saya merasa sangat dirugikan. Secara materiil mungkin tidak seberapa, tp secara non materiil ???? Saya yg sudah mengeluarkan uang utk membeli mobil baru ternyata tidak bisa menikmati kenyamanan menggunakn mobil baru sebagaimana mestinya !! Hingga surat ini saya tulis, mobil saya masih mondok di bengkel resminya tanpa ada kepastian berapa lama, ketika saya tanyakan, jawabannya hanya "menunggu tim dari jakarta"!

Untuk pihak NMI, mohon jangan hanya menggembor-gemborkan iklan mobil anda, tapi ketika ada masalah lambat sekali responnya. Sebagai konsumen jelas saya merasa tidakk nyaman, bayangkan jika mobil yang baru dibeli, Baru berjalan 2500 KM sudah harus masuk ke bengkel untuk dibongkar mesinnya !!
Mestinya anda punya pertanggungan jawab moral untuk segera menggantinya dengan yang baru untuk memberi kenyamanan dan rasa aman pada konsumen.

randy yuniarso
081 668 9776
Masukin ke media tv saja bro,, pasti pembesar NMI turun tangan dan mngganti nya.
:beer:
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: NISSAN MENGECEWAKAN

Post by HilmanZ »

masukin di media aja bos di suara pembaca detik.com dijamin maknyus..dulu sy perna komplain Jazz sy di situ.ada problem di A/T tapi BeRes nya blaga bego blg ga ad mslh..and 2hari kemudian dpt telp lsg dr Customer Service HPM nya.lsg disuru msk BeRes and clear d.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4586
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: NISSAN MENGECEWAKAN

Post by Profith83 »

Bro Kimpling,

Coba mauk ke website
www.Nissan.co.id, coba klik "kontak nissan" di halaman paling bawah
terus coba tulis complaintnya disana ... pasti dibalas kok
Coba runutkan kejadiannya, dan tulis nama dealer tempat beli dan servis sekaligus jangan lupa nama mekanik atau kepala bengkelnya

Coba tulis jangan di free topic tapi di category "MINIBUS / STATION TYPE" dan coba buat judul baru Bro ..

Kabari hasilnya yah, saya tertarik mendapatkan hasilnya

berikut beberapa alamat email dulu saya pernah korespondensi di oktober 2007, saya tidak tahu apakah orangnya masih sama
[email protected]
[email protected] --> MKT
[email protected] --> PR
[email protected] --> CR
[email protected] -->
[email protected] --> SVC
[email protected] -->