Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ga ada, rack doang harga segitu. pas nanya ampe bengong ane jg. bonggol eps nya ada di steering column.
kalo jazz gen 1 iya ada dibawah bareng rack.
youtube/r8eChKBrHI4
ini kan brv mbah... sama ga ya dgn GK5 atau hrv?
saya curiga setir saya berisik dari dinamo eps
beda om
itu motor eps nya yg bonggol gede itu jd 1 sm rack. kalo hrv atau gk5 motor eps nya di dalam kabin dibawah setir. atasnya pedal rem.
*naro post dimari biar ga oot jauh di thread orang*
berarti nyopotin motor eps harus bongkar dashboard ya mbah?
atau di bawah steering column cukup lepas 1 panel?
*siapa tau mbah pernah bongkar masalah setir2an
WhatsApp 2021-05-19.jpeg
gambar hanya ilustrasi
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Poporing wrote: ↑Wed May 19, 2021 2:16
youtube/r8eChKBrHI4
ini kan brv mbah... sama ga ya dgn GK5 atau hrv?
saya curiga setir saya berisik dari dinamo eps
beda om
itu motor eps nya yg bonggol gede itu jd 1 sm rack. kalo hrv atau gk5 motor eps nya di dalam kabin dibawah setir. atasnya pedal rem.
*naro post dimari biar ga oot jauh di thread orang*
berarti nyopotin motor eps harus bongkar dashboard ya mbah?
atau di bawah steering column cukup lepas 1 panel?
*siapa tau mbah pernah bongkar masalah setir2an
WhatsApp 2021-05-19.jpeg
gambar hanya ilustrasi
gambar diatas bukan hanya ilustrasi. emang itu barangnya
ngelepas panel bawah
ngelepas steering wheel (+ airbag module)
ngelepas panel cover sen wiper + switch nya + spiral cable
trus turunin steering column semua sesuai gambar diatas
nanti motor eps nya dilepas dr steering column nya diluar mobil. atau dia assy jd 1 sama steering column ane kurang paham.
gambar diatas bukan hanya ilustrasi. emang itu barangnya
ngelepas panel bawah
ngelepas steering wheel (+ airbag module)
ngelepas panel cover sen wiper + switch nya + spiral cable
trus turunin steering column semua sesuai gambar diatas
nanti motor eps nya dilepas dr steering column nya diluar mobil. atau dia assy jd 1 sama steering column ane kurang paham.
ahahahaha
itu kalo saya cari di toped ada yg jual motor eps nya doank.. tp saya belum pernah nanya ke SA di beres...
apakah assy atau terpisah
kalo ngelepas dashboard, agak serem jg saya... soalnya dashboard sy ga ada bunyi2.. nanti klo dicopot2 malah bunyi kayak omongan netijen
gambar diatas bukan hanya ilustrasi. emang itu barangnya
ngelepas panel bawah
ngelepas steering wheel (+ airbag module)
ngelepas panel cover sen wiper + switch nya + spiral cable
trus turunin steering column semua sesuai gambar diatas
nanti motor eps nya dilepas dr steering column nya diluar mobil. atau dia assy jd 1 sama steering column ane kurang paham.
ahahahaha
itu kalo saya cari di toped ada yg jual motor eps nya doank.. tp saya belum pernah nanya ke SA di beres...
apakah assy atau terpisah
kalo ngelepas dashboard, agak serem jg saya... soalnya dashboard sy ga ada bunyi2.. nanti klo dicopot2 malah bunyi kayak omongan netijen
dashboard atas ga dilepas sama sekali.
yg panel besar cuma yg dibawah setir (depan dengkul driver). cuma musti ati2 clip patah.
sisanya yg daerah steering wheel dan printilan switch2 itu mah kaya om bongpas tamiya aja. encer itu sih.
ga bakal bikin rattle sih. terminal kabel aja perhatiin itu kl ga keiket cable ties dgn betul kl goyang2 beradu sesuatu ya sumber rattle.
gambar diatas bukan hanya ilustrasi. emang itu barangnya
ngelepas panel bawah
ngelepas steering wheel (+ airbag module)
ngelepas panel cover sen wiper + switch nya + spiral cable
trus turunin steering column semua sesuai gambar diatas
nanti motor eps nya dilepas dr steering column nya diluar mobil. atau dia assy jd 1 sama steering column ane kurang paham.
ahahahaha
itu kalo saya cari di toped ada yg jual motor eps nya doank.. tp saya belum pernah nanya ke SA di beres...
apakah assy atau terpisah
kalo ngelepas dashboard, agak serem jg saya... soalnya dashboard sy ga ada bunyi2.. nanti klo dicopot2 malah bunyi kayak omongan netijen
dashboard atas ga dilepas sama sekali.
yg panel besar cuma yg dibawah setir (depan dengkul driver). cuma musti ati2 clip patah.
sisanya yg daerah steering wheel dan printilan switch2 itu mah kaya om bongpas tamiya aja. encer itu sih.
ga bakal bikin rattle sih. terminal kabel aja perhatiin itu kl ga keiket cable ties dgn betul kl goyang2 beradu sesuatu ya sumber rattle.
saya sih berani om bongkar begituan..
tp ga berani kalo pasang... takut ada torsi2an..
hahahhahaha
iya mbah.. maksud saya untung cm panel yg di arah driver... sempet kaget pas dgr itu motor eps ada di kabin....
panel kecil yg pernah mbah bongkar itu kan? buat ngecek bunyi2 ya kalo ga salah waktu itu..
Poporing wrote: ↑Wed May 19, 2021 3:56
saya sih berani om bongkar begituan..
tp ga berani kalo pasang... takut ada torsi2an..
hahahhahaha
iya mbah.. maksud saya untung cm panel yg di arah driver... sempet kaget pas dgr itu motor eps ada di kabin....
panel kecil yg pernah mbah bongkar itu kan? buat ngecek bunyi2 ya kalo ga salah waktu itu..
iya itu yg pernah sy lepasin. waktu itu malah sy kenceng2in lagi tuh baut2 pengikat motor eps dr kolong. udah ga peduli sm tork spek wkwkwkwk yg penting kenceng utk eliminasi sumber bunyi. ga taunya itu bukan masalahnya.
ada untung dan rugi nya ntu motor di dalem kabin. untungnya kl nerabas banjir ga error krn kerendem air. ruginya ya namanya motor listrik pasti bikin suara mau keras atau lembut tetap ada potensi kedengeran sm driver/penumpang.
marmut wrote: ↑Wed May 19, 2021 4:25
bongpas steering column kalo ga punya kunci torsi, diinget aja waktu buka seberapa besar kira-kira usahanya.
nanti waktu pasang ya segitu lagi...
balik maning kadieu .....
lah kl pas ngelepas baru sarapan n msh semangat 45, pas masang udah cape plus kuyup keringet dr rambut sampe as kopel .... powernya jg beda atuh mbah rektorqu
Omnibus wrote: ↑Wed May 19, 2021 4:54
balik maning kadieu .....
lah kl pas ngelepas baru sarapan n msh semangat 45, pas masang udah cape plus kuyup keringet dr rambut sampe as kopel .... powernya jg beda atuh mbah rektorqu
kalo ngelepasna baru sarapan, saat mau pasang ya sarapan deui atuh abah mastershifu...
kalo perlu mandi biar seger.
Omnibus wrote: ↑Wed May 19, 2021 4:54
balik maning kadieu .....
lah kl pas ngelepas baru sarapan n msh semangat 45, pas masang udah cape plus kuyup keringet dr rambut sampe as kopel .... powernya jg beda atuh mbah rektorqu
kalo ngelepasna baru sarapan, saat mau pasang ya sarapan deui atuh abah mastershifu...
kalo perlu mandi biar seger.
mandinya di ruko sebelah bengkel jij yg jij pernah bilang itu ya. biar abis mandi badan wangi lavendeeerrrrrr
marmut wrote: ↑Wed May 19, 2021 4:25
[
bongpas steering column kalo ga punya kunci torsi, diinget aja waktu buka seberapa besar kira-kira usahanya.
nanti waktu pasang ya segitu lagi...
Lahh
Lepas pasang steer mmg masi perlu manoskop ??
Itu mah hajar adu kenceng2an aj.. apalagi kl yg tangannya cuman segede anya geraldine
marmut wrote: ↑Wed May 19, 2021 4:25
[
bongpas steering column kalo ga punya kunci torsi, diinget aja waktu buka seberapa besar kira-kira usahanya.
nanti waktu pasang ya segitu lagi...
Lahh
Lepas pasang steer mmg masi perlu manoskop ??
Itu mah hajar adu kenceng2an aj.. apalagi kl yg tangannya cuman segede anya geraldine
Laen crita kl tangannya segede igun
Screenshot_20210520-120204_Chrome.jpg
Kalau merujuk primbon salah satu merk sehh, Harusnya ada sih nih mbah... Cuman beberapa minggu lalu ganti d mobil owe, yaudin dikira2 seberapa kerasnya aja pas ngebuka
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
marmut wrote: ↑Wed May 19, 2021 4:25
[
bongpas steering column kalo ga punya kunci torsi, diinget aja waktu buka seberapa besar kira-kira usahanya.
nanti waktu pasang ya segitu lagi...
Lahh
Lepas pasang steer mmg masi perlu manoskop ??
Itu mah hajar adu kenceng2an aj.. apalagi kl yg tangannya cuman segede anya geraldine
Laen crita kl tangannya segede igun
Screenshot_20210520-120204_Chrome.jpg
Kalau merujuk primbon salah satu merk sehh, Harusnya ada sih nih mbah... Cuman beberapa minggu lalu ganti d mobil owe, yaudin dikira2 seberapa kerasnya aja pas ngebuka
Poporing wrote: ↑Wed May 19, 2021 3:56
saya sih berani om bongkar begituan..
tp ga berani kalo pasang... takut ada torsi2an..
hahahhahaha
iya mbah.. maksud saya untung cm panel yg di arah driver... sempet kaget pas dgr itu motor eps ada di kabin....
panel kecil yg pernah mbah bongkar itu kan? buat ngecek bunyi2 ya kalo ga salah waktu itu..
iya itu yg pernah sy lepasin. waktu itu malah sy kenceng2in lagi tuh baut2 pengikat motor eps dr kolong. udah ga peduli sm tork spek wkwkwkwk yg penting kenceng utk eliminasi sumber bunyi. ga taunya itu bukan masalahnya.
ada untung dan rugi nya ntu motor di dalem kabin. untungnya kl nerabas banjir ga error krn kerendem air. ruginya ya namanya motor listrik pasti bikin suara mau keras atau lembut tetap ada potensi kedengeran sm driver/penumpang.
Mbah suhu punten nggak quote di tempat yg tepat.
Kalau setting preload swing arm ahond kemaren baut yg dikencengin duluan yg mana ya mbah? Ada urutannya kah?
Poporing wrote: ↑Wed May 19, 2021 3:56
saya sih berani om bongkar begituan..
tp ga berani kalo pasang... takut ada torsi2an..
hahahhahaha
iya mbah.. maksud saya untung cm panel yg di arah driver... sempet kaget pas dgr itu motor eps ada di kabin....
panel kecil yg pernah mbah bongkar itu kan? buat ngecek bunyi2 ya kalo ga salah waktu itu..
iya itu yg pernah sy lepasin. waktu itu malah sy kenceng2in lagi tuh baut2 pengikat motor eps dr kolong. udah ga peduli sm tork spek wkwkwkwk yg penting kenceng utk eliminasi sumber bunyi. ga taunya itu bukan masalahnya.
ada untung dan rugi nya ntu motor di dalem kabin. untungnya kl nerabas banjir ga error krn kerendem air. ruginya ya namanya motor listrik pasti bikin suara mau keras atau lembut tetap ada potensi kedengeran sm driver/penumpang.
Mbah suhu punten nggak quote di tempat yg tepat.
Kalau setting preload swing arm ahond kemaren baut yg dikencengin duluan yg mana ya mbah? Ada urutannya kah?
yg duluan yg arahnya dr bawah ke atas (yg sebelah belakang)
Omnibus wrote:
iya itu yg pernah sy lepasin. waktu itu malah sy kenceng2in lagi tuh baut2 pengikat motor eps dr kolong. udah ga peduli sm tork spek wkwkwkwk yg penting kenceng utk eliminasi sumber bunyi. ga taunya itu bukan masalahnya.
ada untung dan rugi nya ntu motor di dalem kabin. untungnya kl nerabas banjir ga error krn kerendem air. ruginya ya namanya motor listrik pasti bikin suara mau keras atau lembut tetap ada potensi kedengeran sm driver/penumpang.
Mbah suhu punten nggak quote di tempat yg tepat.
Kalau setting preload swing arm ahond kemaren baut yg dikencengin duluan yg mana ya mbah? Ada urutannya kah?
yg duluan yg arahnya dr bawah ke atas (yg sebelah belakang)
Saya kan punya hobi kl lg nge DIY suka kuarin kebon binatang sambil banting2 tools yah, kaya soket2 gt.. nah trakir soket yg believe in ur miserable choice nya tekiro ryu yg ijo2 itu jd somplak donk
Jd kpikiran, kl misalnya ta ganti pake impact socket, lebi kuat dbanting2 ga mbah ?