Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: FRD, y_anjasrana, artoodetoo, b8099ok, F 272, ginting

trebla88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by trebla88 »

Selamat pagi rekan2
Barusan baca berita di detik soal polisi dan sipil adu serempet di jalan

https://news.detik.com/berita/d-5310628 ... -di-jaksel
Link video
https://streamable.com/m5xldb

Itu kan posisi dua2 nya error kebut2an karena saling ga terima, tapi ujungya si polisi yg bawa inova keluar jalur nabrak pengendara motor

Tapi kok yg jd tersangka cuma yg bawa hyundai, apa Pak polisi yg bawa inova ga kena jg itu kelalaian menyebabkan meninggalnya seseorang

Dari dulu soal begini di Indonesia saya merasa ga jelas perhitungan hukumnya.kesannya kuat2an posisi aja

Bagaimana rekan2 menanggapi berita ini?
Kalau saya tetapin tersangka untuk polisi dan sipilnya
Last edited by trebla88 on 27 Dec 2020, 08:02, edited 1 time in total.
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by tesna »

udah lihat cctv nya blm? klo dari cctv sih itu hyundai faktor utama, bener2 dihajar innovanya
trebla88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by trebla88 »

tesna wrote: 27 Dec 2020, 07:55 udah lihat cctv nya blm? klo dari cctv sih itu hyundai faktor utama, bener2 dihajar innovanya
Sudah
Ada rem kenapa ga dipake si inova?itu inova kenapa kepancing jg?
Saya pernah dipepet kaya si inova tp saya rem pelanin mobil waktu dipepet gtu bukannya malah tambah kenceng
Ini malah sama2 kenceng adu nyali kali mereka :big_chicken:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by tesna »

trebla88 wrote: 27 Dec 2020, 07:59
Sudah
Ada rem kenapa ga dipake si inova?itu inova kenapa kepancing jg?
Saya pernah dipepet kaya si inova tp saya rem pelanin mobil waktu dipepet gtu bukannya malah tambah kenceng
Ini malah sama2 kenceng adu nyali kali mereka :big_chicken:
klo logikanya gitu, kalau ada yang ngelanggar lampu merah, dan terjadi tabrakan sama yang dari jalur lampu hijau, apa yang di jalur lampu hijau salah juga padahal yang ngelanggar yang nerobos lampu merah?

lagian no one in their right mind expecting dia bakal mepet/nyerempet gitu. pas tiba2 dia nyerempet juga ga bakal sempet ngerem.. tetep sih walau (mungkin) kejadian2 sebelum nya mungkin 2-2 nya ada faktor, tp faktor yang membunuh orang ini majority ada di pengemudi hyundai. parah banget sih bener2 menabrakkan diri ke mobil lain
trebla88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by trebla88 »

tesna wrote: 27 Dec 2020, 08:08
trebla88 wrote: 27 Dec 2020, 07:59
Sudah
Ada rem kenapa ga dipake si inova?itu inova kenapa kepancing jg?
Saya pernah dipepet kaya si inova tp saya rem pelanin mobil waktu dipepet gtu bukannya malah tambah kenceng
Ini malah sama2 kenceng adu nyali kali mereka :big_chicken:
klo logikanya gitu, kalau ada yang ngelanggar lampu merah, dan terjadi tabrakan sama yang dari jalur lampu hijau, apa yang di jalur lampu hijau salah juga padahal yang ngelanggar yang nerobos lampu merah?

lagian no one in their right mind expecting dia bakal mepet/nyerempet gitu. pas tiba2 dia nyerempet juga ga bakal sempet ngerem.. tetep sih walau (mungkin) kejadian2 sebelum nya mungkin 2-2 nya ada faktor, tp faktor yang membunuh orang ini majority ada di pengemudi hyundai. parah banget sih bener2 menabrakkan diri ke mobil lain
Errr
Itu posisi lampu ijo uda bener ya salah yg merah

Ini beda case om
Ini posisi dua2nya emosi adu kebut dan jadinya serempetan
Tetep hyundai salah, gila sihnmepet2 sampe rem kluar asap gtu detik2 tabrakan
tp kok cuma jd tersangka tunggal
Its take two to tango :big_think:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3354
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: Yaris

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by sintoni »

Berasal dari road rage sih ini
Shonen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 531
Joined: 27 Jan 2013, 20:34

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Shonen »

pas lliat berita cuman satu tersangkanya padahal yang terlibat ada 2 orang bukan masalah si hyundai nabrakin diri ke org cuman perilaku pepet2an di jalan uda ga dibenarkan apalagi salah satunya petugas harusnya bisa lewat jalan lain...ga seneng kan tinggal lapor di tempat dia kerja bukan diselesein di jalan...dari awal sebelum cctv mnrt berita katanya udah saling kata2an jadi harusnya tu innova ngerem sebelum terjadi kaya begitu kalo ngga minggir...gebuk2an lah lu bedua...klo bilang mana sempet liat dari cctv kalo uda pepet2an ga ada cerita mana sempet kecuali ga terjadi apa2 trus disenggol kaya tadi baru ngomong ga sempet..
kalau kasusnya uda kaya begini terkesan institusi jadi ngelindungin oknum
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1212
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by mr_mytplx »

link cctv nya donk om. penasaran saya.
trebla88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by trebla88 »

mr_mytplx wrote: 27 Dec 2020, 08:48 link cctv nya donk om. penasaran saya.
Itu ada di atas streamable :big_childish:
trebla88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by trebla88 »

sintoni wrote: 27 Dec 2020, 08:16 Berasal dari road rage sih ini
Dikira main dunia game ga peduli manusia lain kayanya :mky_05:
Shonen wrote: 27 Dec 2020, 08:42 pas lliat berita cuman satu tersangkanya padahal yang terlibat ada 2 orang bukan masalah si hyundai nabrakin diri ke org cuman perilaku pepet2an di jalan uda ga dibenarkan apalagi salah satunya petugas harusnya bisa lewat jalan lain...ga seneng kan tinggal lapor di tempat dia kerja bukan diselesein di jalan...dari awal sebelum cctv mnrt berita katanya udah saling kata2an jadi harusnya tu innova ngerem sebelum terjadi kaya begitu kalo ngga minggir...gebuk2an lah lu bedua...klo bilang mana sempet liat dari cctv kalo uda pepet2an ga ada cerita mana sempet kecuali ga terjadi apa2 trus disenggol kaya tadi baru ngomong ga sempet..
kalau kasusnya uda kaya begini terkesan institusi jadi ngelindungin oknum
Netijen jg pasti sbagian besar lihatnya ini kesan perlindungan institusi sih
Tapi memang hyundainya gila jg mepet2 gtu padahal bodi inova lebih gede
:mky_01:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by tesna »

trebla88 wrote: 27 Dec 2020, 08:12 [
Errr
Itu posisi lampu ijo uda bener ya salah yg merah

Ini beda case om
Ini posisi dua2nya emosi adu kebut dan jadinya serempetan
Tetep hyundai salah, gila sihnmepet2 sampe rem kluar asap gtu detik2 tabrakan
tp kok cuma jd tersangka tunggal
Its take two to tango :big_think:
yah tapi pada kenyataannya innovanya ada pada jalurnya, innova hanya berpindah jalur ketika si hyundai menabrakkan diri ke innova.

anggep aja lagi menyalip, ternyata ga dapet dan nabrak mobil yang mau disalip yang salah yang mana? yang nyalip kan? koq mobil yang disalip malah ikut disalahin, nyalip lewat kiri pula.

dilihat dari cctv sih kecepatan itu innova ga beda jauh sm kecepatan motor2 di belakangnya, beda sm hyundai yg lg gaspol

Pasti 2-2 nya berkontribusi lah nyolot2an di part sebelumnya, tapi bagian menghilangkan nyawa ya hyundai 100%. klo si hyundai ga gaspol dan nyerempet mah ga bakal kejadian itu
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 609
Joined: 17 Mar 2005, 16:01
Location: Jakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by tesna »

ada berita baru nih, is hyundai ktnya mau berentiin itu innova karena kejadian sblum nya dipukul :D

https://megapolitan.kompas.com/read/202 ... a?page=all

yah tinggal lapor aja sikh klo dipukul, ga usah menyerempetkan diri ke innova jg, jadinya runyam kan

duh kayak gini mah dashcam udah jadi barang wajib daeh di kendaraan, biar ga ada kata si ini kata si itu

oke lah innova bersalah klo emang mukul itu hyundai, tapi ya bagian menghilangkan nyawa hyundai la
trebla88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by trebla88 »

tesna wrote: 27 Dec 2020, 09:08
trebla88 wrote: 27 Dec 2020, 08:12 [
Errr
Itu posisi lampu ijo uda bener ya salah yg merah

Ini beda case om
Ini posisi dua2nya emosi adu kebut dan jadinya serempetan
Tetep hyundai salah, gila sihnmepet2 sampe rem kluar asap gtu detik2 tabrakan
tp kok cuma jd tersangka tunggal
Its take two to tango :big_think:
yah tapi pada kenyataannya innovanya ada pada jalurnya, innova hanya berpindah jalur ketika si hyundai menabrakkan diri ke innova.

anggep aja lagi menyalip, ternyata ga dapet dan nabrak mobil yang mau disalip yang salah yang mana? yang nyalip kan? koq mobil yang disalip malah ikut disalahin, nyalip lewat kiri pula.

dilihat dari cctv sih kecepatan itu innova ga beda jauh sm kecepatan motor2 di belakangnya, beda sm hyundai yg lg gaspol

Pasti 2-2 nya berkontribusi lah nyolot2an di part sebelumnya, tapi bagian menghilangkan nyawa ya hyundai 100%. klo si hyundai ga gaspol dan nyerempet mah ga bakal kejadian itu
Wkwkw
Hyundai 100%?

h itu 75% hyundai 25% inova :big_weee:

Gini dibalik aja
Kalau inova pake rem dan mau ngalah pasti ga bakal kejadian itu

Gw bukan belain hyundai
Tapi yg adil lah ke polisi itu kasih jatah tersangka jg jangan bebas plong gitu aja
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1212
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by mr_mytplx »

trebla88 wrote: 27 Dec 2020, 09:03
mr_mytplx wrote: 27 Dec 2020, 08:48 link cctv nya donk om. penasaran saya.
Itu ada di atas streamable :big_childish:
My bad om. tks pencerahannya.

IMO kl menurut pendapat saya kecepatan innova dan hyundai saat kejadian tidak terlalu kencang, soalnya motor2 di belakangnya kecepatannya jg hampir sama. CMIIW.
trebla88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by trebla88 »

Kemudian sempat terjadj perselisihan di jalan. Kemudian mobil polisi memotong dan menghentikan mobil Hyundai dan menurut pengakuan tersangka, si polisi memukul di situ," tambah Sambodo.

Yakin pak polisi bersih?
Gw rasa inovanya panas jg ga mau kalah makanya remnya ga dipake
Harusnyabdua2nya kna tuh kelalaian
faridrach
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 21 Jun 2020, 04:28

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by faridrach »

Terlepas siapa yg layak jd tersangka baiknya kira jadikan pelajaran saja bahwa di jalan kita berhadapan dengan berbagai tipe manusia.

Umpama di belakang kita ada yg grusa grusu mau nyalip ya dikasihkan jalan saja. Begitu juga di tol jangan mudah panas/emosi sm pengemudi lain hanya karena disorot lampu highbeam misal. Tujuannya saja sdh beda, misal yg 1 ke semarang yg 1 ke jogja, lalu utk apa cepet2an balap2an?
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 351
Joined: 31 Dec 2013, 21:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by carl »

efek road rage ini bahaya banget.... mungkin safety & defensive driving (baik pelatihan atau sosialisasi) harus bisa ditanamkan lebih ke pengemudi..
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 20274
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by DOHC »

2 2 nya salah lah

nyetir yg penting skrg sing ngalah aj

apalagi ini satu pake seragam, mo kondisi se emosi apapun musti bsa beresin donk
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2777
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by martinnn »

Wah ribet nih orang gak salah jadi korban
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
jessboy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 09 May 2017, 10:09
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: mobil bekas
Contact:

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by jessboy »

tesna wrote: 27 Dec 2020, 09:12 ada berita baru nih, is hyundai ktnya mau berentiin itu innova karena kejadian sblum nya dipukul :D

https://megapolitan.kompas.com/read/202 ... a?page=all

yah tinggal lapor aja sikh klo dipukul, ga usah menyerempetkan diri ke innova jg, jadinya runyam kan

duh kayak gini mah dashcam udah jadi barang wajib daeh di kendaraan, biar ga ada kata si ini kata si itu

oke lah innova bersalah klo emang mukul itu hyundai, tapi ya bagian menghilangkan nyawa hyundai la
kalau dari isi beritanya sih awalnya udah cekcok di jalan trus si polisi mukul si hyundai
setelah kejadian itu si polisi pergi dan dikejar ama si hyundai dan katanya sih mau berhentiin dan minta pertanggungjawaban
dari rentetan kejadian emang si polisi yg mukul salah, tapi yg lebih parah si hyundai ini yg dalihnya mau berhentiin si polisi dengan memepet mobil si polisi yg akhirnya mengakibatkan mobil si polisi pindah ke jalur sebelah yg lawan arah dan nabrak 3 motor. :big_dunno:
pelajaran berharga kalau dijalan emang kudu sabar kita pasti bakalan ketemu sama org2 yg egois, yg gak tahu aturan dan yg arogan.
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1347
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by farizfsa »

trebla88 wrote: 27 Dec 2020, 09:29 Kemudian sempat terjadj perselisihan di jalan. Kemudian mobil polisi memotong dan menghentikan mobil Hyundai dan menurut pengakuan tersangka, si polisi memukul di situ," tambah Sambodo.

Yakin pak polisi bersih?
Gw rasa inovanya panas jg ga mau kalah makanya remnya ga dipake
Harusnyabdua2nya kna tuh kelalaian
Terlepas dr profesinya apa, kalo mikirnya gt, bisa aja kan kita mikir “yakin pak sipil hyundai bersih?”

Kebetulan aja yg nabrak polisi, kl sama2 sipil ga ada pikiran kek gt palingan
BMW 520d F10 2014
Audi Q7 V6 TDI 4L 2008
Toyota Camry 2.5V XV50 2012
mobilkutu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 358
Joined: 16 Dec 2015, 09:27

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by mobilkutu »

Ga da pemenang di jalanan. Ga dapet piala. Kl pun lebih cepet jg ga lebih cepet banyak. Plg selisih brp menit. Ngeden di wc aja udah hilang 15menit. 😂😂😂
User avatar
Duvebriliant0
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Location: (JOG)JAKARTA

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Duvebriliant0 »

tp biasanya yang jd tersangka itu yang nabrak bukannya ya...
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow
ZRE143
TGN140R
Dudd88
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: 26 Oct 2018, 10:08
Location: Samarinda
Daily Vehicle: Grand livina

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Dudd88 »

Btw itu hyundai apa ya? i20? kayaknya semua berita nyebutnya hanya mobil hyundai. Lain kayak satunya nyebut mobil innova, bukan toyota. Hehe
Hendrieen
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: 09 Jun 2020, 11:20

Re: Wta kasus serempetan berujung kematian pengendara motor

Post by Hendrieen »

2-2 nya arogan, polisinya pake seragam sok jago kek tae , hyundai juga udah tau polisi pake seragam sok sok dilawan sama aja kek tae , hasilnya nyawa melayang yang ngga bisa diganti..

Btw, hyundai nyerempet bisa mental gitu ya inopah, palisade kali yee :weekk:
Post Reply