Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10915
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by ChZ »

bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Ini beneran ada om, divaksin krn lansianya pada takut diiming2 dapet ayam hidup... :big_biglaugh:

Mayan abis vaksin bs patungan ama tetangga bisnis ternak ayam :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2945
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by erwinign »

bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Dipikir2 aneh ya om, vaksinasi udah bener2 gratis tis tis msh ada aja orang kaga percaya, ga mau dan ga mau tau soal dapet vaksinasi. Minta iming2 bahan pokok ato ga mobil sekalian ini kayanya :big_biglaugh:
Don't Judge The Book By It's Cover
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 402
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Bogor
Daily Vehicle: ANH-10 2007

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by impactful »

stok vaksin AZ untuk vaksinasi geratis di citos abis bis bis... tetangga yg coba dateng ga kebagian terus, padahal dijadwal sampai tgl 29 nanti...
yg berbayar pun pakai AZ dan sama aja kehabisan setok...
measured probability
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2231
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by evanbngdor »

erwinign wrote: 21 Jun 2021, 18:52
bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Dipikir2 aneh ya om, vaksinasi udah bener2 gratis tis tis msh ada aja orang kaga percaya, ga mau dan ga mau tau soal dapet vaksinasi. Minta iming2 bahan pokok ato ga mobil sekalian ini kayanya :big_biglaugh:
Ada yang sampe disamperin kok ke rumahnya diajak untuk vaksin, udah disiapin semua pd gak mau.

Heran jg sih apa jangan2 dari lahir itu ngga tau dan ngga pernah divaksin sama sekali ya? Kucing&anjing aja harusnya minimal 3x vaksin
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1178
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by pengendiesel »

evanbngdor wrote: 22 Jun 2021, 08:29
erwinign wrote: 21 Jun 2021, 18:52
bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Dipikir2 aneh ya om, vaksinasi udah bener2 gratis tis tis msh ada aja orang kaga percaya, ga mau dan ga mau tau soal dapet vaksinasi. Minta iming2 bahan pokok ato ga mobil sekalian ini kayanya :big_biglaugh:
Ada yang sampe disamperin kok ke rumahnya diajak untuk vaksin, udah disiapin semua pd gak mau.

Heran jg sih apa jangan2 dari lahir itu ngga tau dan ngga pernah divaksin sama sekali ya? Kucing&anjing aja harusnya minimal 3x vaksin
:mky_01:
Nggak pake nolak lagi :big_biglaugh:
Last edited by pengendiesel on 22 Jun 2021, 08:47, edited 1 time in total.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22988
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

Jangankan vaksin korona

Vaksin buat anak2 aj ampe ari ini susah nya pake banget, sila tanya2 dokter2 SpA, apalagi yg ud konsulen, seberapa susah nya mo edukasi vaksin buat balita... apalagi di luar jakarta

Kl d tanya, Alesan paling b0d0h dan paling umum nya itu, vaksin buatan zionis biar anak sini mati atau cacat atau jd bodoh, trus vaksin itu haram karena terbuat dr oink oink

Nah kl vaksij utk balita yg programnya aj ud puluhan taon masi tersendat2 gt, sila bayangkan apa yg bakal terjadi dgn vaksin kopit ini
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2777
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Profith83 »

DOHC wrote: 21 Jun 2021, 14:01 Biarpun kasus naek jg kayanya ga bakal d lokdon

Pemerintah ud blajar kl dr lokdon taon lalu, percuma

Malah jd libur masal males masal ga produktif, daerah2 low socioeconomyeducation bakal tetep ndablek kluyuran sana sini ga bsa d bilangin

Jd yah, biarkan saja kaya gini, paling suru protokol2 aj,

dan be r d o a . sesuatu yg orang sini amat sangat jago
b e r d o a
Dikirain seperti magic bisa semuanya terkabul dan sembuh.
Semua ada jalannya, diberikan vaksin agar lebih ringn dampaknya apabila kena, masih gak mau ... memang susah
Mana bisa tiduran, bangun ada emas 1 kg dibawah bantal?
Mana bisa tahan virus kalau tidak divaksin.

Problemnya kalau kena virus, jadi OTG itu kan kasihan yang ditularin.
Kalau mau mati yah jangan ajak2x harusnya.

Tapi kalau urusan kerja cari uang buat makan sehari hari repot juga.
Yang penting PROKES kesehatan nya dijaga.
Tidak kerumun.
Pakai masker.
sering cuci tangan.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2231
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: 22 Jun 2021, 08:46 Jangankan vaksin korona

Vaksin buat anak2 aj ampe ari ini susah nya pake banget, sila tanya2 dokter2 SpA, apalagi yg ud konsulen, seberapa susah nya mo edukasi vaksin buat balita... apalagi di luar jakarta

Kl d tanya, Alesan paling b0d0h dan paling umum nya itu, vaksin buatan zionis biar anak sini mati atau cacat atau jd bodoh, trus vaksin itu haram karena terbuat dr oink oink

Nah kl vaksij utk balita yg programnya aj ud puluhan taon masi tersendat2 gt, sila bayangkan apa yg bakal terjadi dgn vaksin kopit ini
Itulah hebatnya bangsa +62, negara demokrasi
:big_weee:

Harusnya semua itu dijadikan sebagai prasyarat aja ya. Misal balita ngga ikut vaksin ngga bisa daftar sekolah, begitu selanjutnya vaksin2 berikutnya kalo ngga vaksin ngga bs bikin KTP, ngga bisa daftar kerja, dll
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22988
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

Profith83 wrote: 22 Jun 2021, 08:56
DOHC wrote: 21 Jun 2021, 14:01 Biarpun kasus naek jg kayanya ga bakal d lokdon

Pemerintah ud blajar kl dr lokdon taon lalu, percuma

Malah jd libur masal males masal ga produktif, daerah2 low socioeconomyeducation bakal tetep ndablek kluyuran sana sini ga bsa d bilangin

Jd yah, biarkan saja kaya gini, paling suru protokol2 aj,

dan be r d o a . sesuatu yg orang sini amat sangat jago
b e r d o a
Dikirain seperti magic bisa semuanya terkabul dan sembuh.
Semua ada jalannya, diberikan vaksin agar lebih ringn dampaknya apabila kena, masih gak mau ... memang susah
Mana bisa tiduran, bangun ada emas 1 kg dibawah bantal?
Mana bisa tahan virus kalau tidak divaksin.

Problemnya kalau kena virus, jadi OTG itu kan kasihan yang ditularin.
Kalau mau mati yah jangan ajak2x harusnya.

Tapi kalau urusan kerja cari uang buat makan sehari hari repot juga.
Yang penting PROKES kesehatan nya dijaga.
Tidak kerumun.
Pakai masker.
sering cuci tangan.
Betul

Yg paling penting sebenernya pake masker yg proper dah, ini aj sering banget ngawur

Saya kl ketemu dan meeting ama klien aj masker 2 biji slalu dipakai, duduk jg ga sebelah2an deket, mo d ktawain katanya parno lebay jg sbodo, biarin deh d ktawain drpd d tangisin kuarga kan
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
erwinign
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2945
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by erwinign »

evanbngdor wrote: 22 Jun 2021, 08:29
erwinign wrote: 21 Jun 2021, 18:52
bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Dipikir2 aneh ya om, vaksinasi udah bener2 gratis tis tis msh ada aja orang kaga percaya, ga mau dan ga mau tau soal dapet vaksinasi. Minta iming2 bahan pokok ato ga mobil sekalian ini kayanya :big_biglaugh:
Ada yang sampe disamperin kok ke rumahnya diajak untuk vaksin, udah disiapin semua pd gak mau.

Heran jg sih apa jangan2 dari lahir itu ngga tau dan ngga pernah divaksin sama sekali ya? Kucing&anjing aja harusnya minimal 3x vaksin
:mky_01:
:big_biglaugh: :big_biglaugh: padahal udah genting gini ya om, ini di kota saya semarang itu RS mau swasta atau RSUD rata2 waiting list 2 minggu. Sewaan/stok tabung oksigen di toko alkes juga ludes des des, home care juga susah banget
Don't Judge The Book By It's Cover
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 577
Joined: 27 Aug 2009, 11:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: New Megapro
Contact:

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Kaleng »

Profith83 wrote: 22 Jun 2021, 08:56 b e r d o a
Dikirain seperti magic bisa semuanya terkabul dan sembuh.
Semua ada jalannya, diberikan vaksin agar lebih ringn dampaknya apabila kena, masih gak mau ... memang susah
Mana bisa tiduran, bangun ada emas 1 kg dibawah bantal?
Mana bisa tahan virus kalau tidak divaksin.

Problemnya kalau kena virus, jadi OTG itu kan kasihan yang ditularin.
Kalau mau mati yah jangan ajak2x harusnya.

Tapi kalau urusan kerja cari uang buat makan sehari hari repot juga.
Yang penting PROKES kesehatan nya dijaga.
Tidak kerumun.
Pakai masker.
sering cuci tangan.
Pakai masker dengan baik dan benar, kalau benar-benar semua lakukan saya rasa bisa menekan laju penularan. faktanya saat ini banyak sekali yang tidak pakai masker. Lihat di pasar modern yang dijagain security saja yg jualan pada gak pakai masker.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22988
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

evanbngdor wrote: 22 Jun 2021, 08:57
DOHC wrote: 22 Jun 2021, 08:46 Jangankan vaksin korona

Vaksin buat anak2 aj ampe ari ini susah nya pake banget, sila tanya2 dokter2 SpA, apalagi yg ud konsulen, seberapa susah nya mo edukasi vaksin buat balita... apalagi di luar jakarta

Kl d tanya, Alesan paling b0d0h dan paling umum nya itu, vaksin buatan zionis biar anak sini mati atau cacat atau jd bodoh, trus vaksin itu haram karena terbuat dr oink oink

Nah kl vaksij utk balita yg programnya aj ud puluhan taon masi tersendat2 gt, sila bayangkan apa yg bakal terjadi dgn vaksin kopit ini
Itulah hebatnya bangsa +62, negara demokrasi
:big_weee:

Harusnya semua itu dijadikan sebagai prasyarat aja ya. Misal balita ngga ikut vaksin ngga bisa daftar sekolah, begitu selanjutnya vaksin2 berikutnya kalo ngga vaksin ngga bs bikin KTP, ngga bisa daftar kerja, dll
:mky_03:
Ga bsa om

Nanti lgs rusuh ribut, tu kaya d penjagaan pintu tol "itu"

Hebat kan, aparat d kejar2, pos penjagaan d bakar, biar jgn lg ad pembatasan... apalagi vaksin dbkin prasyarat, bsa2 kantor2 pemerintahan d bakar smua
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22988
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by DOHC »

https://health.detik.com/berita-detikhe ... 1520037407


Saya suka istilahnya, "herd stupidity" :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2777
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Profith83 »

Kaleng wrote: 22 Jun 2021, 09:07
Profith83 wrote: 22 Jun 2021, 08:56 b e r d o a
Dikirain seperti magic bisa semuanya terkabul dan sembuh.
Semua ada jalannya, diberikan vaksin agar lebih ringn dampaknya apabila kena, masih gak mau ... memang susah
Mana bisa tiduran, bangun ada emas 1 kg dibawah bantal?
Mana bisa tahan virus kalau tidak divaksin.

Problemnya kalau kena virus, jadi OTG itu kan kasihan yang ditularin.
Kalau mau mati yah jangan ajak2x harusnya.

Tapi kalau urusan kerja cari uang buat makan sehari hari repot juga.
Yang penting PROKES kesehatan nya dijaga.
Tidak kerumun.
Pakai masker.
sering cuci tangan.
Pakai masker dengan baik dan benar, kalau benar-benar semua lakukan saya rasa bisa menekan laju penularan. faktanya saat ini banyak sekali yang tidak pakai masker. Lihat di pasar modern yang dijagain security saja yg jualan pada gak pakai masker.
kalau pakai masker sudah terbukti menahan.
Saya punya saudara di Banjarmasin toko. Satu ruangan isi 4 orang.
satu orang positif covid sampai tidak bisa membau dan ditest hasil positif.
Artinya jadi OTG sudah cukup lama sampai tidak bisa cium bau. 3 orang ditest hasilnya negatif.

KARENA ProKes nya ketat, pakai masker semua, satu ruangan ber AC
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 626
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by bensinsolar »

ChZ wrote: 21 Jun 2021, 18:39
bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Ini beneran ada om, divaksin krn lansianya pada takut diiming2 dapet ayam hidup... :big_biglaugh:

Mayan abis vaksin bs patungan ama tetangga bisnis ternak ayam :big_biglaugh:
Wah dimana tuh? mantap pemdanya bisa pro aktif gini :big_exellent:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 626
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by bensinsolar »

erwinign wrote: 21 Jun 2021, 18:52
bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Dipikir2 aneh ya om, vaksinasi udah bener2 gratis tis tis msh ada aja orang kaga percaya, ga mau dan ga mau tau soal dapet vaksinasi. Minta iming2 bahan pokok ato ga mobil sekalian ini kayanya :big_biglaugh:
Iya Om, ini aja helper saya dirumah aja sebenernya ga percaya vaksin. Sampai denger Kota Suci bisa ada penyakit korona baru sadar. Dikiranya ama dia ada shield gitu kali yg bisa ngelindungin....
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 626
Joined: 27 Sep 2016, 15:34

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by bensinsolar »

erwinign wrote: 21 Jun 2021, 18:52
bensinsolar wrote: 21 Jun 2021, 17:01 Jalan satu2nya vaksinasi masal. Mkgn bwt gol ga mampu bisa pas vaksin dikasih beras (kan byk sisa di gudang bulog) biar peminat vaksin byk
Dipikir2 aneh ya om, vaksinasi udah bener2 gratis tis tis msh ada aja orang kaga percaya, ga mau dan ga mau tau soal dapet vaksinasi. Minta iming2 bahan pokok ato ga mobil sekalian ini kayanya :big_biglaugh:
Iya Om, ini aja helper saya dirumah aja sebenernya ga percaya vaksin. Sampai denger Kota Suci bisa ada penyakit korona baru sadar. Dikiranya ama dia ada shield gitu yg bisa ngelindungin....
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4053
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by sintoni »

ChZ wrote: 21 Jun 2021, 10:43
Omnibus wrote: 20 Jun 2021, 08:26
pernahmiskin wrote: 20 Jun 2021, 06:35 Dari beberapa usaha saya, hanya 1 yg konsisten dan bisa untuk subsidi usaha lainnya.

Toko bahan bangunan jg material bangunan.

Sy buka usaha bukan di kota tp di kecamatan.
Mayoritas warga petani dan tki.

Petani bawang lg happy karena harga tinggi dan tki tetep kirim uang gaji ke keluarga.

Sedangkan usaha Ternak ayam pedaging, petelur, penggemukan sapi dan angkutan logistik barang masih timbul tenggelam dari awal covid.

Dari awal covid sampai desember 2020.
Sy sdh jual beberapa unit truk buat tutup angsuran truk yg lain.

Banyak truk ga jalan dan angsuran jalan terus alasannya.
sorry to hear om, semoga cepat back to normal lagi usahanya

agak aneh ya, pdhl kl dr kacamata org awam yg seharusnya bertahan itu yg ayam dan sapi krn org tetap perlu makan.
lah ini kok malah bahan bangunan yg tetap joss.
bangunan kencang mbah... tmpt ane juga cuma sepi waktu bulan 4-5 2020. setelah itu gaspol terus tanpa berenti :big_biglaugh: tapi yang rame biasa cash pemakai langsung... kl ke toko cukup berkurang bayar jg mundur2...

skrg aja pasca lebaran malah lagi rame ramenya. bingung jg apa saking orang ga da kerjaan akhirnya bangun benerin rumah gudang dll atau tukang2 pada seret keuangan akhirnya diada adain kerjaan drpd nganggur :big_biglaugh:

FnB banyak gulung tiker mbah... di kota ane yg kecil kecil kl modal gak kuat tinggal nunggu kontrak abis aja kayaknya.
Kok beda ya disini toko bangunan lg teriak semua..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10915
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by ChZ »

bensinsolar wrote: 22 Jun 2021, 09:38
Wah dimana tuh? mantap pemdanya bisa pro aktif gini :big_exellent:
di cianjur om

https://repjabar.republika.co.id/berita ... adiah-ayam
sintoni wrote: 22 Jun 2021, 09:43
Kok beda ya disini toko bangunan lg teriak semua..
kalo ane skrg treaknya beda.... treak harga naik terus :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2231
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by evanbngdor »

DOHC wrote: 22 Jun 2021, 09:07
evanbngdor wrote: 22 Jun 2021, 08:57
DOHC wrote: 22 Jun 2021, 08:46 Jangankan vaksin korona

Vaksin buat anak2 aj ampe ari ini susah nya pake banget, sila tanya2 dokter2 SpA, apalagi yg ud konsulen, seberapa susah nya mo edukasi vaksin buat balita... apalagi di luar jakarta

Kl d tanya, Alesan paling b0d0h dan paling umum nya itu, vaksin buatan zionis biar anak sini mati atau cacat atau jd bodoh, trus vaksin itu haram karena terbuat dr oink oink

Nah kl vaksij utk balita yg programnya aj ud puluhan taon masi tersendat2 gt, sila bayangkan apa yg bakal terjadi dgn vaksin kopit ini
Itulah hebatnya bangsa +62, negara demokrasi
:big_weee:

Harusnya semua itu dijadikan sebagai prasyarat aja ya. Misal balita ngga ikut vaksin ngga bisa daftar sekolah, begitu selanjutnya vaksin2 berikutnya kalo ngga vaksin ngga bs bikin KTP, ngga bisa daftar kerja, dll
:mky_03:
Ga bsa om

Nanti lgs rusuh ribut, tu kaya d penjagaan pintu tol "itu"

Hebat kan, aparat d kejar2, pos penjagaan d bakar, biar jgn lg ad pembatasan... apalagi vaksin dbkin prasyarat, bsa2 kantor2 pemerintahan d bakar smua
Masalah endorse an artis di socmed di dunia maya aja nyinyirnya luar biasa ya. Apalagi kalo dunia nyata begitu ya, Gedung MPR/DPR dirubuhin kali ya
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6308
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by Omnibus »

sintoni wrote: 22 Jun 2021, 09:43
ChZ wrote: 21 Jun 2021, 10:43
Omnibus wrote: 20 Jun 2021, 08:26

sorry to hear om, semoga cepat back to normal lagi usahanya

agak aneh ya, pdhl kl dr kacamata org awam yg seharusnya bertahan itu yg ayam dan sapi krn org tetap perlu makan.
lah ini kok malah bahan bangunan yg tetap joss.
bangunan kencang mbah... tmpt ane juga cuma sepi waktu bulan 4-5 2020. setelah itu gaspol terus tanpa berenti :big_biglaugh: tapi yang rame biasa cash pemakai langsung... kl ke toko cukup berkurang bayar jg mundur2...

skrg aja pasca lebaran malah lagi rame ramenya. bingung jg apa saking orang ga da kerjaan akhirnya bangun benerin rumah gudang dll atau tukang2 pada seret keuangan akhirnya diada adain kerjaan drpd nganggur :big_biglaugh:

FnB banyak gulung tiker mbah... di kota ane yg kecil kecil kl modal gak kuat tinggal nunggu kontrak abis aja kayaknya.
Kok beda ya disini toko bangunan lg teriak semua..
pindah aja udah ke semarang om.

sekalian buka sebelah tokonya mbah chz :big_weee: :big_biglaugh:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5798
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by evolution21 »

DOHC wrote: 22 Jun 2021, 08:46 Jangankan vaksin korona

Vaksin buat anak2 aj ampe ari ini susah nya pake banget, sila tanya2 dokter2 SpA, apalagi yg ud konsulen, seberapa susah nya mo edukasi vaksin buat balita... apalagi di luar jakarta

Kl d tanya, Alesan paling b0d0h dan paling umum nya itu, vaksin buatan zionis biar anak sini mati atau cacat atau jd bodoh, trus vaksin itu haram karena terbuat dr oink oink

Nah kl vaksij utk balita yg programnya aj ud puluhan taon masi tersendat2 gt, sila bayangkan apa yg bakal terjadi dgn vaksin kopit ini
better percaya tubuh sendiri um, asalkan imun tubuh sendiri dilatih dan dijaga dengan baik

obat2an n segala macam vaksin itu sifatnya hanya membantu tp nda akan bisa lebih manjur dr tubuh sendiri yg dijaga dengan sangat baik

ane bisa ngomong gini soalnya udah ada pengalaman sendiri
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: 21 Feb 2017, 10:56
Location: Jakarta

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by tremonti »

Di indonesia

Yg ga percaya corona
Gamau pakai prokes
Ga mau divaksin

Tapi teriak2 lockdown..

Nah keempat sifat itu ada dalam org yg sama.. Ajaib emang..
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2231
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by evanbngdor »

evolution21 wrote: 22 Jun 2021, 13:28
DOHC wrote: 22 Jun 2021, 08:46 Jangankan vaksin korona

Vaksin buat anak2 aj ampe ari ini susah nya pake banget, sila tanya2 dokter2 SpA, apalagi yg ud konsulen, seberapa susah nya mo edukasi vaksin buat balita... apalagi di luar jakarta

Kl d tanya, Alesan paling b0d0h dan paling umum nya itu, vaksin buatan zionis biar anak sini mati atau cacat atau jd bodoh, trus vaksin itu haram karena terbuat dr oink oink

Nah kl vaksij utk balita yg programnya aj ud puluhan taon masi tersendat2 gt, sila bayangkan apa yg bakal terjadi dgn vaksin kopit ini
better percaya tubuh sendiri um, asalkan imun tubuh sendiri dilatih dan dijaga dengan baik

obat2an n segala macam vaksin itu sifatnya hanya membantu tp nda akan bisa lebih manjur dr tubuh sendiri yg dijaga dengan sangat baik

ane bisa ngomong gini soalnya udah ada pengalaman sendiri
Sama aja kayak kalo orang bilang berdoa dan berusaha. Kalo berdoa aja tanpa ada usaha ya sama aja bohong, tp kalo usaha aja tanpa doa ya gak akan bs maksimal jg

#OOT
:weekk:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10915
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Dampak coronavirus pada ekonomi global dan Indonesia jika pandemi berlangsung lama

Post by ChZ »

Omnibus wrote: 22 Jun 2021, 11:30
pindah aja udah ke semarang om.

sekalian buka sebelah tokonya mbah chz :big_weee: :big_biglaugh:
kl sama mafia balikpapan sehh ane rela toko ane dibeli ama dia...

siapa yang brani lawan mafia...

:ngacir:
evolution21 wrote: 22 Jun 2021, 13:28
better percaya tubuh sendiri um, asalkan imun tubuh sendiri dilatih dan dijaga dengan baik

obat2an n segala macam vaksin itu sifatnya hanya membantu tp nda akan bisa lebih manjur dr tubuh sendiri yg dijaga dengan sangat baik

ane bisa ngomong gini soalnya udah ada pengalaman sendiri
betul mbah... orang kita tu parno an minum obat a b c vitamin dll berharap imun tubuh bs naik pdhl namanya suplemen ya sifatnya gak gantiin yang utama... hanya nambahin aja.

ya bener udah minum vitamin a b c d prokes ketat...

tp makan gak dijaga (antara super banyak atau super sedikit dengan macro dan micronutrient yang gak seimbang, masih jajan jajan makanan minuman bergula tinggi... ),

olahraga mood-mood an tp parno an ama orang yang rajin ke gym (ngapain ke gym ga takut kopit dll dll tapi sendirinya lebih ga sehat lifestyle nya atau malah sebaliknya olahraga ampe capek imunnya gak nambah malah sakit terus rentan...) di rumah males malesan aja.

yang begitu mau vitaminnya ada 100 macem jg percuma. yang diem aja d rumah jg byk yang kena koq. entah dapet dari mana.

ibarat kata mau remap pasang turbo dll biar mobil kenceng tp ogah ngisi oli ama bensin bagus maunya yg murah ya nunggu waktu aja pertahanannya jebol...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Post Reply