Terlepas apakah ada SM ers yg udah punya / belom, daripada kita ketinggalan zaman lebih baik kita lgs aja gelar ruang diskusi
Btw dari keterbatasan SPKLU di Indonesia dan melihat aneka variant Hybrid & EV cars di Indonesia, maka saya suggest kepada TESLA user di Indo utk punya CHADEMO soket adapter for TESLA
Why CHADEMO ?
Sistem CHADEMO itu adalah arus DC dan dia seharusnya udah termasuk kelas Fast Charging, dimana Soket "Type 2 nya Tesla" juga sistem DC
Soket CHADEMO dipakai di mobil2 Jepang spt OUTLANDER PHEV, dan SPKLU CHADEMO salah 1 nya ada di SPBU 31 - Kuningan
Maka dengan adanya CHADEMO adapter, user TESLA gak harus cari SPKLU CCS, bisa ke SPKLU CHADEMO juga.......ngisi gantian ama OUTLANDER PHEV......akakakkaka
* Tidak ada afiliasi dgn TESLA / Dealer Tesla di Indo*
images%20-%202019-11-30T161402.945.jpeg
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 9:27
by Turboman
Halo TESLA 3 user
sudahkah update Firmware ke 2019.36.2.1 ?
5% Power Gain !!
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 9:44
by FU27
Kaya HP ya. Firmware berpengaruh ke performa
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 9:55
by Turboman
Kalo buat apps baca data sistem yg lengkap kayaknya yg di bawah ini mantap
martinnn wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 12:22
nyimak...suatu saat mungkin punya tesla
+1
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 13:31
by nimoo
FU27 wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 9:44
Kaya HP ya. Firmware berpengaruh ke performa
Perlu hapus cache cache ngga ?
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 13:39
by mbingtampan
Om, mungkin diskusinya lebih diperluas untuk electric vehicle Om, apa udah ada thread khususnya?
Anyway, mohon info:
1. Baterai Tesla ini bisa last for how many years? Apa baterainya buatan tesla sendiri atau ada OEMnya?
2. Baterainya berapa banyak yg terpasang dan masing2 berapa kapasitasnya?
3. Motor listriknya AC atau DC? Apakah ada sistem converter inverternya?
4. Brakenya regenerative?
5. Ada brp macam tipe chargernya dan charging ratenya?
6. How about wading depth?
martinnn wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 12:22
nyimak...suatu saat mungkin punya tesla
+1
bisa mencoba hybrid terlebih dahulu...
semi tesla...
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 14:53
by Fatf00
andai aja tesla bawa bawa solar panel bisa nambah jarak tempuh nya
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 20:41
by gerobak nippon
Utk saat ini, komen saya : mahal, gak praktis, and big risk !
Entah 10 tahun lagi, moga2 komen saya bisa berubah..
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 20:46
by gerobak nippon
Fatf00 wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 14:53
andai aja tesla bawa bawa solar panel bisa nambah jarak tempuh nya
Teknologi solar panel cq battery saat ini masih belum cukup bagus utk support variable speed electromotor..
Yg ada saat ini cuman mampu buat support dc motor, bisa utk ac motor linear speed tapi butuh inverter sine wave murni..
Itupun gak bakal tahan lama..
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sat Nov 30, 2019 23:27
by ilhamf15
Ikut belajar disini mudah-mudahan suatu saat punya mobil listrik
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sun Dec 01, 2019 0:55
by kompresorz
samaan tulisnya alias dobel kembaran
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sun Dec 01, 2019 0:56
by kompresorz
gerobak nippon wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 20:41
Utk saat ini, komen saya : mahal, gak praktis, and big risk !
Entah 10 tahun lagi, moga2 komen saya bisa berubah..
mknya saran saya ...drpd terlalu jauh tesla...
terlebih dahulu beli toyota hybrid....hal yang ringan aja bertahap...
ky teman dijual mobilnya untuk beli CHR hybrid....dan orangnya menikmati...kalo kata Tukul..puas puas puas...
saya pun tertarik n tanya2 kebengkel tapi krn saya aliran fun drive kebut jd ya pending dulu...
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sun Dec 01, 2019 1:06
by arief225
Orang di indonesia banyak yg pengen punya mobil listrik (termasuk saya) tpi ntar pas beli mikir lgi vaule for money, ini dan itu nya gimana, bisa di modif atau ga and then jatuhnya beli mobil yg udh banyak di pasaran (termasuk saya) hehe
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sun Dec 01, 2019 1:40
by Turboman
mbingtampan wrote:Om, mungkin diskusinya lebih diperluas untuk electric vehicle Om, apa udah ada thread khususnya?
Anyway, mohon info:
1. Baterai Tesla ini bisa last for how many years? Apa baterainya buatan tesla sendiri atau ada OEMnya?
2. Baterainya berapa banyak yg terpasang dan masing2 berapa kapasitasnya?
3. Motor listriknya AC atau DC? Apakah ada sistem converter inverternya?
4. Brakenya regenerative?
5. Ada brp macam tipe chargernya dan charging ratenya?
6. How about wading depth?
Ah excited sekali menyambut masa depan ini..
Utk batere = Konon si Tesla sedang kerjasama dgn MAXWELL develop batere yg bisa awet 1 juta mile / 1,6 jt Km (sila di gugel)
Kalo saat ni batere yang dipake = PANASONIC 18650 (sila gugel)
Motor = AC motor
Regen Braking = semua EV buatan pabrikan besar ya Regen Braking
Charging speed = TESLA punya Ultra Fast Charger 110 - 120 Kw bernama SUPERCHARGER, dgn soket type 2 DC (sila gugel )
Re: TESLA user Discussion room @SM
Posted: Sun Dec 01, 2019 1:55
by Turboman
gerobak nippon wrote:Utk saat ini, komen saya : mahal, gak praktis, and big risk !
Entah 10 tahun lagi, moga2 komen saya bisa berubah..
Dalam 2 - 3 tahun ke depan pilihan EV cars akan semakin banyak (utk pasar negara maju & RRC)
Toyota rencana di 2022 akan rilis bbrp model EV cars, saat ini Lexus baru aja rilis UX300e.......Toyota gerak cepat dgn kerjasama dgn BYD
Saya liat pabrikan2 mobil RRC bergerak lebih cepat, MG ZS EV konon udah cukup banyak terjual di Thai, gak lama lagi mrk akan menjual di India (utk CDM, pilihan EV cars buatan pabrik lokal udah banyak, mulai dari Wuling / DFSK / Roewe (SAIC) sampai NIO & bbrp merek baru start up)
Korea juga gerak cepat, Hyundai dgn IONIQ EV dan Kona EV, KIA juga ada SOUL EV cars, kalo liat di yutub banyak review nya
Fatf00 wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 14:53
andai aja tesla bawa bawa solar panel bisa nambah jarak tempuh nya
Teknologi solar panel cq battery saat ini masih belum cukup bagus utk support variable speed electromotor..
Yg ada saat ini cuman mampu buat support dc motor, bisa utk ac motor linear speed tapi butuh inverter sine wave murni..
Itupun gak bakal tahan lama..
kalo wireless charging bisa di aplikasikan ke EV ?
Fatf00 wrote: ↑Sat Nov 30, 2019 14:53
andai aja tesla bawa bawa solar panel bisa nambah jarak tempuh nya
Teknologi solar panel cq battery saat ini masih belum cukup bagus utk support variable speed electromotor..
Yg ada saat ini cuman mampu buat support dc motor, bisa utk ac motor linear speed tapi butuh inverter sine wave murni..
Itupun gak bakal tahan lama..
kalo wireless charging bisa di aplikasikan ke EV ?
Jujur sih ngeri ya Wireless Charging buat EV, mengingat arus daya luar biasa besar.....bayangkan radiasi nya......ibarat anda berdiri dekat pemancar BTS
andai pun terlaksana, paling utk very slow charging aja
monggo yutub = IONITY charging (sistem kabel), itupun kabel nya aja WATER COOLED !!!
IONITY = Ultra Fast Charging hasil kesepakatan MB / Porsche / BMW / Ford / Audi / VW
Teknologi solar panel cq battery saat ini masih belum cukup bagus utk support variable speed electromotor..
Yg ada saat ini cuman mampu buat support dc motor, bisa utk ac motor linear speed tapi butuh inverter sine wave murni..
Itupun gak bakal tahan lama..
kalo wireless charging bisa di aplikasikan ke EV ?
Jujur sih ngeri ya Wireless Charging buat EV, mengingat arus daya luar biasa besar.....bayangkan radiasi nya......ibarat anda berdiri dekat pemancar BTS
andai pun terlaksana, paling utk very slow charging aja
monggo yutub = IONITY charging (sistem kabel), itupun kabel nya aja WATER COOLED !!!
IONITY = Ultra Fast Charging hasil kesepakatan MB / Porsche / BMW / Ford / Audi / VW
Power per station = up to 350 Kw !!!
thx om turbo masukan nya..
EV blom realible untuk pemakaian jarak jauh ya.
barusan kepikiran kalo EV dipakai ke luar kota harus siap2 bawa genset
Jujur sih ngeri ya Wireless Charging buat EV, mengingat arus daya luar biasa besar.....bayangkan radiasi nya......ibarat anda berdiri dekat pemancar BTS
andai pun terlaksana, paling utk very slow charging aja
monggo yutub = IONITY charging (sistem kabel), itupun kabel nya aja WATER COOLED !!!
IONITY = Ultra Fast Charging hasil kesepakatan MB / Porsche / BMW / Ford / Audi / VW
Power per station = up to 350 Kw !!!
thx om turbo masukan nya..
EV blom realible untuk pemakaian jarak jauh ya.
barusan kepikiran kalo EV dipakai ke luar kota harus siap2 bawa genset
Genset nya kudu segede gaban buat nge charge Ribuab Watt gt