Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jujur sih ngeri ya Wireless Charging buat EV, mengingat arus daya luar biasa besar.....bayangkan radiasi nya......ibarat anda berdiri dekat pemancar BTS
andai pun terlaksana, paling utk very slow charging aja
monggo yutub = IONITY charging (sistem kabel), itupun kabel nya aja WATER COOLED !!!
IONITY = Ultra Fast Charging hasil kesepakatan MB / Porsche / BMW / Ford / Audi / VW
Power per station = up to 350 Kw !!!
thx om turbo masukan nya..
EV blom realible untuk pemakaian jarak jauh ya.
barusan kepikiran kalo EV dipakai ke luar kota harus siap2 bawa genset
Rata rata EV cars dgn batere 50 Kw / up bisa utk jarak 300 - 400 km......kalo yg 70 Kw / up bisa 400 - hanpir 500 km
Tapi tergantung Driving style dan penggunaan AC juga berpengaruh
Ada temen pernah naek taxi BYD, drivernya cerita kalo mau irit jaga di angka 19 - 20 Kwh / 100 Km (konsumsi listrik)
semua EV cars dilengkapi Portable Charger, jadi bisa colok ke colokan listrik tembok dimana aja, tapi ya ini ngisi nya lama sekali
kita liat lah 2020 - 2021 katanya PLN mau bikin 180 SPKLU......akan bener terlaksana nggak
Jujur sih ngeri ya Wireless Charging buat EV, mengingat arus daya luar biasa besar.....bayangkan radiasi nya......ibarat anda berdiri dekat pemancar BTS
andai pun terlaksana, paling utk very slow charging aja
monggo yutub = IONITY charging (sistem kabel), itupun kabel nya aja WATER COOLED !!!
IONITY = Ultra Fast Charging hasil kesepakatan MB / Porsche / BMW / Ford / Audi / VW
Power per station = up to 350 Kw !!!
thx om turbo masukan nya..
EV blom realible untuk pemakaian jarak jauh ya.
barusan kepikiran kalo EV dipakai ke luar kota harus siap2 bawa genset
Genset nya kudu segede gaban buat nge charge Ribuab Watt gt
kalo ngecas nya sambil jalan oke juga..
bisa jadi bukan EV lagi.. tepi mobil bertenaga genset
mungkin PHEV yang cocok buat kondisi saat ini, self charge dg engine sendiri yang bias jadi generator maupun nambah output mbl jika perlu, yg saya tau dari outlander PHEV..
adriangaut wrote:Hemmm baca di jalopnik kalo tesla model s flash storage-nya bakal rusak setelah berapa lama gitu ya.... soalnya kebanyakan write-rewrite ke ssd-nya
Jadi concern buat jangka panjang, harganya mahal bok
Turboman wrote: βMon Dec 02, 2019 9:50
MMC card nya yah
tukang serpis komputer omzet naek dah
adriangaut wrote:Hemmm baca di jalopnik kalo tesla model s flash storage-nya bakal rusak setelah berapa lama gitu ya.... soalnya kebanyakan write-rewrite ke ssd-nya
Jadi concern buat jangka panjang, harganya mahal bok
Jujur sih ngeri ya Wireless Charging buat EV, mengingat arus daya luar biasa besar.....bayangkan radiasi nya......ibarat anda berdiri dekat pemancar BTS
andai pun terlaksana, paling utk very slow charging aja
monggo yutub = IONITY charging (sistem kabel), itupun kabel nya aja WATER COOLED !!!
IONITY = Ultra Fast Charging hasil kesepakatan MB / Porsche / BMW / Ford / Audi / VW
Power per station = up to 350 Kw !!!
thx om turbo masukan nya..
EV blom realible untuk pemakaian jarak jauh ya.
barusan kepikiran kalo EV dipakai ke luar kota harus siap2 bawa genset
Genset nya kudu segede gaban buat nge charge Ribuab Watt gt
mknya bertahap aja dl...cobain hibrid....semi tesla
itu aja baterenya mahal...ada batere
kecil garansi 1 taun n batere besar garansi 3 taun apa 5 taun kmrn tanya....
Ada podcast Matt Farah "thesmokingtire" dng Chris Harris "TG" ngomongin masadepan EV, menit awal sampai stgh jam an. Untuk beberapa tahun kedepan/dekade infrastuktur belum memadai untuk EV. Kata Matt Farah yg org Amerika, di LA supercharger untuk EV baru ada sekitar 20an dan itu angka yg sedikit. Cepat lambatnya EV salah satunya tergantung kebijakan politik.
Kalo saya pribadi, saya sangat setuju dgn EV untuk masadepan, terutama untuk transpotasi publik dan masal. Cuma saya rada nggak iklas kalo kedepan ICE bakal dibunuh oleh regulasi. Andai saja kedepan ICE ttp dibolehlan, cuma dibatasi, misal untuk motorsports atau dijual terbatas.
964 wrote:Ada podcast Matt Farah "thesmokingtire" dng Chris Harris "TG" ngomongin masadepan EV, menit awal sampai stgh jam an. Untuk beberapa tahun kedepan/dekade infrastuktur belum memadai untuk EV. Kata Matt Farah yg org Amerika, di LA supercharger untuk EV baru ada sekitar 20an dan itu angka yg sedikit. Cepat lambatnya EV salah satunya tergantung kebijakan politik.
Kalo saya pribadi, saya sangat setuju dgn EV untuk masadepan, terutama untuk transpotasi publik dan masal. Cuma saya rada nggak iklas kalo kedepan ICE bakal dibunuh oleh regulasi. Andai saja kedepan ICE ttp dibolehlan, cuma dibatasi, misal untuk motorsports atau dijual terbatas.
ICE murni gak boleh dijual hanya di negara2 yg phase out ICE cars
Sementara Hybrid dan Dual Power ICE-E masih boleh, mungkin sampe 5 - 10 tahun setelah ICE phase out......atau ada yg tetap terus boleh nah.....policy tiap negara beda2
Utk negara2 yang tidak ada program phase out ICE ya bebas2 aja utk jual ICE sampe kapanpun
Kalo yg saya khawatirkan dgn populer nya EV, ada kemungkinan angka kecelakaan mobil pribadi bisa meningkat......krn EV cars akselerasi nya kenceng2
964 wrote:Ada podcast Matt Farah "thesmokingtire" dng Chris Harris "TG" ngomongin masadepan EV, menit awal sampai stgh jam an. Untuk beberapa tahun kedepan/dekade infrastuktur belum memadai untuk EV. Kata Matt Farah yg org Amerika, di LA supercharger untuk EV baru ada sekitar 20an dan itu angka yg sedikit. Cepat lambatnya EV salah satunya tergantung kebijakan politik.
Kalo saya pribadi, saya sangat setuju dgn EV untuk masadepan, terutama untuk transpotasi publik dan masal. Cuma saya rada nggak iklas kalo kedepan ICE bakal dibunuh oleh regulasi. Andai saja kedepan ICE ttp dibolehlan, cuma dibatasi, misal untuk motorsports atau dijual terbatas.
ICE murni gak boleh dijual hanya di negara2 yg phase out ICE cars
Sementara Hybrid dan Dual Power ICE-E masih boleh, mungkin sampe 5 - 10 tahun setelah ICE phase out......atau ada yg tetap terus boleh nah.....policy tiap negara beda2
Utk negara2 yang tidak ada program phase out ICE ya bebas2 aja utk jual ICE sampe kapanpun
Kalo yg saya khawatirkan dgn populer nya EV, ada kemungkinan angka kecelakaan mobil pribadi bisa meningkat......krn EV cars akselerasi nya kenceng2
Kebijakan emisi bukannya ada 2, untuk kendaraan yg akan dibuat dan kendaraan yg masih beredar? Pabrikan lambat laun pasti bakal membunuh ICE dgn sendirinya. Kecuali kebijakan emisi berubah. Semua tergantung kebijakan sih.
Charging stations di Jkt udah supercharger belum om?
964 wrote:Ada podcast Matt Farah "thesmokingtire" dng Chris Harris "TG" ngomongin masadepan EV, menit awal sampai stgh jam an. Untuk beberapa tahun kedepan/dekade infrastuktur belum memadai untuk EV. Kata Matt Farah yg org Amerika, di LA supercharger untuk EV baru ada sekitar 20an dan itu angka yg sedikit. Cepat lambatnya EV salah satunya tergantung kebijakan politik.
Kalo saya pribadi, saya sangat setuju dgn EV untuk masadepan, terutama untuk transpotasi publik dan masal. Cuma saya rada nggak iklas kalo kedepan ICE bakal dibunuh oleh regulasi. Andai saja kedepan ICE ttp dibolehlan, cuma dibatasi, misal untuk motorsports atau dijual terbatas.
ICE murni gak boleh dijual hanya di negara2 yg phase out ICE cars
Sementara Hybrid dan Dual Power ICE-E masih boleh, mungkin sampe 5 - 10 tahun setelah ICE phase out......atau ada yg tetap terus boleh nah.....policy tiap negara beda2
Utk negara2 yang tidak ada program phase out ICE ya bebas2 aja utk jual ICE sampe kapanpun
Kalo yg saya khawatirkan dgn populer nya EV, ada kemungkinan angka kecelakaan mobil pribadi bisa meningkat......krn EV cars akselerasi nya kenceng2
Kebijakan emisi bukannya ada 2, untuk kendaraan yg akan dibuat dan kendaraan yg masih beredar? Pabrikan lambat laun pasti bakal membunuh ICE dgn sendirinya. Kecuali kebijakan emisi berubah. Semua tergantung kebijakan sih.
Charging stations di Jkt udah supercharger belum om?
Soal SPKLU
SPKLU di Jkt yg saya liat ada =
- CHADEMO charger
- Ultra Fast Charger with CCS socket, ini di Jkt kayaknya baru 1, mesin charger nya buatan ABB kayaknya
CHADEMO = DC Fast charger up to 50 Kw teorinya, yg di Jkt saya gak tahu brp Kw
Ultra Fast charger CCS socket = DC charger up to 150 Kw (ktr pusat PLN)
Kalo TESLA Supercharger itu = DC charger up to 120 Kw (kalo ga salah) dgn soket khas Tesla yaitu TYPE 2 - DC
(Type 2 soket yg dipake di aneka mobil umumnya = AC)