Page 1 of 1

Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Thu Sep 12, 2019 17:40
by fabreguz


https://www.youtube.com/watch?v=hcXjVxaKzv4

sesuai judul
perasaan blom terlalu lama brita2 skandal diselgate dan salah satu dampak nya terliat pada video di atas
dunia otomotif global mulai terguncang ndak stabil sperti hal nya ekonomi global saat ini
stelah sekian lama sbagai pelopor inovasi teknologi otomotif global yg sangat dikagumi saat ini industri boil jerman malah terseok2 mengikuti perubahan menuju era mobil full elektrik [emo-yesno] [emo-yesno]
memicu kegelisahan massal di jerman karna industri boil adalah tulang punggung ekonomi jerman dan jika tergangggu jlas dampak ke ekonomi jerman bahkan sluruh eropa sangat besar :big_bored: :big_dunno:
ndak terbayangkan jika merk mercy, biemdabelyu, audi, porsche dam vw tinggal sejarah :big_cry: :big_cry:
sperti nya sama juga utk industri mobil jipang yg terliat lbih konsen pada boil enjin ice dan hybrid dibanding full elektrik :big_think: :big_dunno: :big_bored:
karna mobil jerman slalu menjadi benchmark bagi mobil2 jepang yg beredar global :big_exellent: :big_exellent:
jlas bukan louempivi dan louesyuvi lho yg cmn boleh masuk di asia tenggara tok :mky_03: :mky_01:
skarang bom waktu sperti udah terpasang dan tinggal menunggu mreka bisa run away ato ndak saat time up :big_childish: :big_childish:
mungkin benar karna mreka terlambat riset dan pengembangan boil2 elektrik 20-30 taon lalu. dan terlalu terlena dgn enjin ice dari dulu sampe skarang dan celaka nya enjin ice mulai dimusuhi karn polusi udara bahkan kualitas udara jakarta sering terburuk di dunia :mky_05: :mky_06:
jika ndak siap pada perubahan besar2 an di era ev yg bisa tanpa ampun menggulung habis mreka :big_slap: :big_chicken:
smentara diam2 tanpa byk publikasi, produsen boil elektrik bermunculan di china dan mulai bersiap2 meledakkan amunisi2 produk ev mereka ke pasar mobil global secara besar2 an
dipelopori oleh norwegia dgn pajak otomotif paling pro ev dan akan segera dikuti oleh byk negara di dunia :big_deal: :big_okay:
di saat revolusi menuju era mobil elektriik udah di depan mata, bisakah mreka bertahan pada perubahan besar2 an taon 2030 ?
nasib mereka akan menjadi next kodak ato survive sperti fuji film ?

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 0:46
by syamil2013
Image

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 0:57
by sammyjimun
syamil2013 wrote: Fri Sep 13, 2019 0:46 Image
:mky_07: :mky_07: :mky_01: singkat padat dan jelas....
btw sepertinya untuk total EV masih jauh, ya karena untuk menuju total EV berapa kebutuhan pembangkitnya, klo masih mengandalkan fosil fuel ya sama aja, klo mengandalkan sumber yg renewable akan ada dampak lainnya. misal tenaga angin yang dikeluhkan mengenai polusi suaranya, atau ladang panel surya, butuh lahan berapa luas, nuklir ya udh tau lah ya resikonya apa, dsb

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 1:44
by davidalfasunarna
Menurut saya sih kendaraan listrik bakalan ngeganti semua boil combustion engine kedepannya. Torsi instan sama moving parts lebih sedikit plus ramah lingkungan bikin kita suka ga suka harus ganti

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 2:32
by FU27
Sayang ga ada EV dengan solar panel di atap. Klo di Indonesia yang berlimpah sinar matahari kan lumayan tuh

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 2:58
by dsign1990
yg saya liat produk 2 otomotif Jepang apalagi dekade2 ini rata2 keliatan keluar dari hasil riset yang konservatif gimana ya susah ngejelasinnya tapi dirasa2 kyk gitu elektronik nya pun kyk gitu sy langganan HP sony dan brg2 elektronik panasonic dibanding saingannya dr korea sy rasa mereka produk nya kyk krg gimmick dan less flashy begitulah apalagi saat kita milih2 di toko elektronik kerasa bgt itu, cuma memang sy udh cocok sj dg kualitasnya semacam ada rasa solid dan memang awet2 .... kalau liat berita2 otomotif pun memang demikian cuma ya emang disini udah mengakar dia jaringannya motor masih 99% jepang mobil jg masih 9O%an Jepang juga tapi besar kemungkinan lambat laun mungkin bakal tergerus juga

di dunia mobil2 listrik cina udh bisa dibilang maju liat lineup 2 konsep dan produk dari byton, lynk co, lucid dll edan, bagus2 modelnya speknya juga menjanjikan

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 3:00
by martinnn
dont worry..... china siap mengakuisisi brand brand tersebut......

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 3:09
by ak4ng
:emo-big_love:
martinnn wrote: Fri Sep 13, 2019 3:00 dont worry..... china siap mengakuisisi brand brand tersebut......
Idem, semua akan wooleengg pada waktunya :big_biglaugh:

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 3:31
by bensinsolar
Sptnya utk Jepang. Honda bukannya paling advanced utk Fuel Cell car technology (Hydrogen)?, FCXnya ud dari 1999 testing & bisa commercial production 2002. Mkgn in the future EV vs Hydrogen Fuel Cell

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 3:34
by Gasoline24
syamil2013 wrote: Fri Sep 13, 2019 0:46 Image
wkwkwkwkw....kocak nih gambar
the winner still ICE,especially diesel.....hahahahahah

:mky_01:

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 3:46
by Oruzgan
Selama Harga battery muahal mesin ice tetap akan ada, di kerjaan beberapa unit reach truck battery cost untuk penggantian battery masih setengah harga unit barunya, padahal rata rata 3 tahunan harus ganti. kebayang kalau pemilik mobil harus ganti 1 set battery...serem, jika tidak diganti kebayang seperti pakai HP yang battery nya soak bentar2 nge chas

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 3:47
by kunaskun
fabreguz wrote: Thu Sep 12, 2019 17:40


sesuai judul
perasaan blom terlalu lama brita2 skandal diselgate dan salah satu dampak nya terliat pada video di atas
dunia otomotif global mulai terguncang ndak stabil sperti hal nya ekonomi global saat ini
stelah sekian lama sbagai pelopor inovasi teknologi otomotif global yg sangat dikagumi saat ini industri boil jerman malah terseok2 mengikuti perubahan menuju era mobil full elektrik [emo-yesno] [emo-yesno]
memicu kegelisahan massal di jerman karna industri boil adalah tulang punggung ekonomi jerman dan jika tergangggu jlas dampak ke ekonomi jerman bahkan sluruh eropa sangat besar :big_bored: :big_dunno:
ndak terbayangkan jika merk mercy, biemdabelyu, audi, porsche dam vw tinggal sejarah :big_cry: :big_cry:
trade war lagi palingan :mky_07:
tapi memang Germany ini sudah serba sulit. Mau bikin EV/Hybrid kalah di sektor batere yang teknologinya dikuasai Jepang, makanya Tesla mati2an bikin batere sendiri biar ga bergantung ke yang lain = penguasa batere. Mentok bikin motor dan electrical = germany sudah punya dari dulu kan gitu juga Japan dan ini urusan gampang sama China. :mky_02: mau bikin hydrogen? udah keduluan Japan brand. dan Japan brand pinter juga, semua merek tempur di jalur2 sendiri untuk pindah dari ICE.

sperti nya sama juga utk industri mobil jipang yg terliat lbih konsen pada boil enjin ice dan hybrid dibanding full elektrik :big_think: :big_dunno: :big_bored:
karna mobil jerman slalu menjadi benchmark bagi mobil2 jepang yg beredar global :big_exellent: :big_exellent:
jlas bukan louempivi dan louesyuvi lho yg cmn boleh masuk di asia tenggara tok :mky_03: :mky_01:
skarang bom waktu sperti udah terpasang dan tinggal menunggu mreka bisa run away ato ndak saat time up :big_childish: :big_childish:
mungkin benar karna mreka terlambat riset dan pengembangan boil2 elektrik 20-30 taon lalu. dan terlalu terlena dgn enjin ice dari dulu sampe skarang dan celaka nya enjin ice mulai dimusuhi karn polusi udara bahkan kualitas udara jakarta sering terburuk di dunia :mky_05: :mky_06:
jika ndak siap pada perubahan besar2 an di era ev yg bisa tanpa ampun menggulung habis mreka :big_slap: :big_chicken:
smentara diam2 tanpa byk publikasi, produsen boil elektrik bermunculan di china dan mulai bersiap2 meledakkan amunisi2 produk ev mereka ke pasar mobil global secara besar2 an
dipelopori oleh norwegia dgn pajak otomotif paling pro ev dan akan segera dikuti oleh byk negara di dunia :big_deal: :big_okay:
di saat revolusi menuju era mobil elektriik udah di depan mata, bisakah mreka bertahan pada perubahan besar2 an taon 2030 ?
nasib mereka akan menjadi next kodak ato survive sperti fuji film ?
dekade lalu terlalu pede dengan diesel tech. eh ga taunya kena diesel-gate. baru ketahuan diesel mereka ga sebombastis itu. buru2 bikin small induction turbo engine, tapi ya begitulah.

China kesannya unggul di EV, karena mereka punya pabrik batere.

mungkin kedepannya: merek Germany jualan mobil dengan kulit germany, batere china, motor japan. [emo-yesno] ya dibilang musnah si ga lah, tapi jadi kolaborasi :mky_02:

EV is near for Germany. kemaren liat2 video jalan2 youtuber ke Franfurt Auto Show, semua merek Germany unveiled minimal hybrid. concept car pasti EV.

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 3:50
by kunaskun
diketawain Nihon-jin dah :mky_07: mereka uda punya versi kompaknya: Nissan E-Power [emo-yesno]

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 6:06
by maskopat
bukannya next itu mobil dengan sumber energi nuklir ya?

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 6:39
by harsiswanto
EV sekarang cuma mindahin polusi ke tempat lain aja, karena mayoritas pembangkit listrik masih pakai fossil fuel
Renewable macam angin atau surya kurang bisa diandalkan karena sangat dipengaruhi cuaca


Solusi terbaik untuk satu dekade kedepan menurut ane masih hybrid. EV masih banyak kendala, terutama di jarak tempuh dan lamanya pengisian baterai

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 6:45
by IGedeAmat
maskopat wrote: Fri Sep 13, 2019 6:06 bukannya next itu mobil dengan sumber energi nuklir ya?
bukannya Flux capacitor om...??

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 7:03
by ginting
Menurut saya sih gini...

Dekade 2020-2030 : ICE masih merajai, Hybrid makin banyak , EV blm banyak.
Dekade 2030-2040 : ICE sdh sedikit, Hybrid sudah merajai, EV sudah banyak.

Kenapa begitu, krn mobil itu yg utama mobility.
Kalau infra pendukungnya belum siap, maka gak bakal laku EV.
Kebayang gak kalau SMRT pada touring ke pelosok lalu sampai disana pada habis baterai, maka panggil lagi Colt Diesel untuk bawa genset atau towing wkwkkw

Tapi mungkin di atas 2050 sudah EV merajai di dunia, sisanya Hybrid, dimana nantinya :
1. Charging station udah kayak SPBU sekarang banyaknya
2. Wireless charging sudah makin banyak di tempat/negara tertentu. jadi sambil kita lewat maka tiang listrik yg kita lewati akan ngecas mobil kita. dan energi angin berhembus dari tiap mobil bisa dipanen jd listrik juga. tinggal dibikin blade/bilah di sepanjang jalur kanan jalan toll...nanti dia muter dinamo, ngasilin listrik.
3. Harga baterai sudah murah
4. harga EV sudah murah.

**terawang abal abal

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 9:05
by 964
Pabrikan besar belum terjun all out ke EV tentu punya alasan dan data tersendiri. Bisa jd market IC masih tinggi, atau masih menjaga legacy lamanya.

Pabrikan besar sih gampang banget kalo mau main EV. Data riset mereka tentang mobil melimpah ruah (handling, safety, durability, market, etc). Apalagi EV jauh lebih gampang secara engineering, kampus pun sudah banyak yang bikin EV.

Tunggu aja pabrikan besar total main di EV. Porsche baru buat Taycan aja udah 7.42 record Nürburgring nya.


Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Fri Sep 13, 2019 9:36
by utrid
No worries mate, they'll survive like after 2nd world war ...

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Sat Sep 14, 2019 2:08
by pcx
Makana kudu semangat z@ro emission kalo ga mo punah :mrgreen:

Yg baru aza terjadi di India dimana mesin dijel expired April 2020 di negara Acha2 hiye2 berakibat enjin AN Suzuki DDiS 1.5 udah layu sblom berkembang.
Demikian jg dgn 2GD :e-whistle:
Penggantina enjin mild hybrid dulu
wkwkwkwk

Kata hopeng ane yg udah menetap di Berlin kalo Jerman gelisah karna akan kehilangan pasar China dimana trio Jerman: Biem, VW dan Three pointed star bisa menjadi volume maker dan menguasai pasar sono dgn market share lebih dari 40%.
Kalo sampe kehilangan ini tentu pukulan telak ke ekonomi de Panzer :shrug:

Jelas beda dgn merk Jepun yg ga laku di sono karna faktor sejarah WWII

:drinking:

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Sat Sep 14, 2019 2:44
by pcx
dsign1990 wrote: Fri Sep 13, 2019 2:58 yg saya liat produk 2 otomotif Jepang apalagi dekade2 ini rata2 keliatan keluar dari hasil riset yang konservatif gimana ya susah ngejelasinnya tapi dirasa2 kyk gitu elektronik nya pun kyk gitu sy langganan HP sony dan brg2 elektronik panasonic dibanding saingannya dr korea sy rasa mereka produk nya kyk krg gimmick dan less flashy begitulah apalagi saat kita milih2 di toko elektronik kerasa bgt itu, cuma memang sy udh cocok sj dg kualitasnya semacam ada rasa solid dan memang awet2 .... kalau liat berita2 otomotif pun memang demikian cuma ya emang disini udah mengakar dia jaringannya motor masih 99% jepang mobil jg masih 9O%an Jepang juga tapi besar kemungkinan lambat laun mungkin bakal tergerus juga

di dunia mobil2 listrik cina udh bisa dibilang maju liat lineup 2 konsep dan produk dari byton, lynk co, lucid dll edan, bagus2 modelnya speknya juga menjanjikan
Agreed um

Ane liatna jg gitu bahkan boil jerman jg cenderung semakin konvensional desainna seperti yg kita liat di AN Biem G20 dan C class W205.
Enjin Merc terbaru jg cmn mild hybrid EQ boost
Sindrom perusahaan menua kali ya ? maen aman aza :e-think:

China menang start di era EV dan dari awal udah paling berambisi dgn mengamankan semua sumber daya penting dan pembangunan infrastruktur.
Akibatna pabrikan mobil listrik tumbuh seperti jamur di musim hijan bahkan udah ada 250 lebih di sono wkwkwkw edan :mrgreen:

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Sun Oct 27, 2019 5:11
by Michaelktp
Republik Rakyat Cina memang memberikan insentif yang menarik kepada EV bahkan besarannya bisa mencapai IDR200 juta per unit EV. Sekarang besaran insentif mulai dikurangi lumayan besar sehingga manufaktur EV yang kuat akan tetap survives dan yang lemah akan kolaps berguguran dengan sendirinya.
Berbeda dengan Norway yang memang tidak memiliki satu pun manufaktur EV tapi berniat menjadi pelopor EV global. Paradoks banget secara anti pada ICE tapi Norway kaya dan makmur karena sumber oil di Laut Utara sampai dijuluki Middle Eastnya Nordic hahaha

Sumber:
https://www.voaindonesia.com/amp/parado ... 45179.html

Re: Will Germany's and Japan`s car industry survive ?

Posted: Sun Oct 27, 2019 7:02
by maastricht889
pcx wrote: Sat Sep 14, 2019 2:44
dsign1990 wrote: Fri Sep 13, 2019 2:58 yg saya liat produk 2 otomotif Jepang apalagi dekade2 ini rata2 keliatan keluar dari hasil riset yang konservatif gimana ya susah ngejelasinnya tapi dirasa2 kyk gitu elektronik nya pun kyk gitu sy langganan HP sony dan brg2 elektronik panasonic dibanding saingannya dr korea sy rasa mereka produk nya kyk krg gimmick dan less flashy begitulah apalagi saat kita milih2 di toko elektronik kerasa bgt itu, cuma memang sy udh cocok sj dg kualitasnya semacam ada rasa solid dan memang awet2 .... kalau liat berita2 otomotif pun memang demikian cuma ya emang disini udah mengakar dia jaringannya motor masih 99% jepang mobil jg masih 9O%an Jepang juga tapi besar kemungkinan lambat laun mungkin bakal tergerus juga

di dunia mobil2 listrik cina udh bisa dibilang maju liat lineup 2 konsep dan produk dari byton, lynk co, lucid dll edan, bagus2 modelnya speknya juga menjanjikan
Agreed um

Ane liatna jg gitu bahkan boil jerman jg cenderung semakin konvensional desainna seperti yg kita liat di AN Biem G20 dan C class W205.
Enjin Merc terbaru jg cmn mild hybrid EQ boost
Sindrom perusahaan menua kali ya ? maen aman aza :e-think:

China menang start di era EV dan dari awal udah paling berambisi dgn mengamankan semua sumber daya penting dan pembangunan infrastruktur.
Akibatna pabrikan mobil listrik tumbuh seperti jamur di musim hijan bahkan udah ada 250 lebih di sono wkwkwkw edan :mrgreen:
Jangan salah om, EQ lineup mercy disini memang baru sampe EQ boost, tapi di jerman sendiri udah sampe EQ power. Dan 1-2th kedepan mercy udah ada EQC, EQV. Bagaimanapun tetep mercy nggak bs dilupain dan mereka nggak bakal kudet sama electrification. Kalo china sih memang mantul itu, langsung jor2an ke EV dan momen nya pas, walaupun skg orang sana masih arahnya ke 4 brand eropa utk mobil (VW-BMW-Benz-Audi)