Page 19 of 20

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Wed May 01, 2019 6:02
by Turboman
MCAS <-----> Like Stability Control on FWD 4X2 car


Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Wed May 01, 2019 17:20
by Salvanost

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Wed May 01, 2019 17:31
by Turboman
Warga airliners.net pada gelar tiker nonton di pojokan neh

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Thu May 02, 2019 0:05
by MSU
sampe sekarang saya penasaran siapa pilot ketiga pas lion terbang malam sebelumnya (kl ga salah bali-jkt)..
mgkn dia bisa kasi pencerahan atas MCAS ini

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Thu May 23, 2019 21:43
by Salvanost
https://dunia.tempo.co/read/1208222/jad ... ign=dlvrit

Pengacara Dubois-Seex, Nomaan Husain, mengatakan kliennya menuntut uang ganti rugi dari Boeing minimal Rp 4 triliun atas kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan tersebut.

“Kami telah mempelajari Boeing bergantung pada satu sensor yang sebelumnya ada di dalam lebih dari 200 laporan insiden dari Badan Penerbangan Amerika Serikat,” kata Husain.

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Thu Jul 04, 2019 14:44
by Salvanost

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Fri Jul 05, 2019 1:30
by Zaxis
Berarti per kepala dapat krg lbh 4 M ya

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sun Jul 07, 2019 11:32
by Salvanost

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Mon Jul 15, 2019 1:55
by MitshuToyo

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Mon Jul 15, 2019 2:15
by dizco
That's what you get when accounting reigns over engineering

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Wed Jul 17, 2019 2:49
by Salvanost
A Boeing 737 Max due to be delivered to Ryanair now brands the name 737-8200.

Boeing has been accused of attempting to rebrand the troubled 737 Max by using the name 737-8200.

Photos shared on social media show a new 737 Max plane in Ryanair colours outside Boeing’s manufacturing base in Renton,Washington, branding the name 737-8200.

Diubah namanya jadi 737-8200 buat 737 max yg masih beroperasi

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Wed Jul 17, 2019 3:37
by Turboman
Salvanost wrote:A Boeing 737 Max due to be delivered to Ryanair now brands the name 737-8200.

Boeing has been accused of attempting to rebrand the troubled 737 Max by using the name 737-8200.

Photos shared on social media show a new 737 Max plane in Ryanair colours outside Boeing’s manufacturing base in Renton,Washington, branding the name 737-8200.

Diubah namanya jadi 737-8200 buat 737 max yg masih beroperasi
Otak Bandar tuh si Boing

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Fri Jul 19, 2019 11:45
by hehe001

Code: Select all

Boeing Merugi Rp 68 Triliun karena Larangan Terbang 737 max

Boeing menderita kerugian US$4,9 miliar, atau sekitar Rp68 triliun, untuk menutupi biaya akibat larangan terbang pesawat 737 Max setelah dua kecelakaan mematikan.
Sebagian besar dari uang Rp68 triliun itu digunakan untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan Boeing atas gangguan jadwal dan keterlambatan pengiriman pesawat.

"Kami mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengelola likuiditas kami dan meningkatkan fleksibilitas neraca kami sebaik mungkin saat kami sedang mengatasi tantangan ini," kata direktur keuangan Boeing, Greg Smith, dalam sebuah pernyataan.
Larangan terbang ini diperkirakan akan menyedot laba yang diperoleh produsen pesawat terbesar ini dalam laporan keuangan yang diumumkan pekan depan.
Masih belum diketahui kapan 737 Max akan diizinkan kembali ke udara.

Dalam sebuah pernyataan, Boeing juga mengatakan "perkiraan terbaik saat ini" adalah bahwa 737 Max akan kembali terbang dalam tiga bulan terakhir tahun ini.
Kecelakaan pesawat di Indonesia pada Oktober tahun lalu, yang disusul kecelakaan lainnya di Ethiopia pada Maret, secara keseluruhan menewaskan 346 orang.
Dua insiden ini membuat 737 Max dilarang terbang dan Boeing harus menghadapi salah satu krisis terburuknya.
Para investigator kecelakaan memusatkan upaya mereka pada sistem kontrol pesawat dan Boeing telah bekerja sama dengan regulator untuk memutakhirkan perangkat lunaknya.
Pabrikan pesawat yang juga menghadapi pengawasan ketat atas izin pengaturan pesawat layak terbang, sudah memangkas jumlah produksi bulanan dari 53 pesawat menjadi 42 pesawat karena banyak maskapai yang menunda pembelian.
Dalam pernyataan yang sama, direktur eksekutif Boeing, Dennis Muilenburg, mengatakan: "Ini adalah momen yang menentukan bagi Boeing. Tidak ada yang lebih penting bagi kami selain keselamatan awak pesawat dan penumpang yang terbang di pesawat kami.
"Larangan terbang Max menghadirkan tantangan besar dan dampak finansial pada kuartal ini mencerminkan tantangan saat ini dan membantu mengatasi risiko keuangan di masa mendatang."
Pembatalan penerbangan
Boeing mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan otoritas penerbangan untuk mendapatkan izin penerbangan 737 Max, yang diharapkan akan berada pada kuartal keempat 2019.
Namun pernyataan itu menambahkan: "Asumsi ini mencerminkan perkiraan terbaik perusahaan saat ini, tetapi kapan tepatnya pesawat itu beroperasi kembali bisa jadi berbeda dari perkiraan ini."
Boeing juga memperingatkan bahwa jika jadwal ini meleset, dan pengiriman pesawat kembali tertunda, maka itu akan "dapat menghasilkan dampak keuangan tambahan."
Bagaimanapun, dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (18/07), sekretaris transportasi AS tampak kurang yakin bahwa pesawat itu akan diizinkan terbang lagi tahun ini.
Elaine L Chao menyebut otoritas penerbangan AS (FAA), "akan mengikuti proses menyeluruh, daripada mengikuti jadwal yang ditentukan ... FAA akan mencabut perintah larangan pesawat ketika dianggap aman untuk melakukannya."
Dia tidak merujuk langsung pada pernyataan Boeing.
Pesawat Boeing 737 Max milik Southwest Airlines yang dilarang terbang, terparkir di Southern California Logistics Airport (AFP)

Analis menyadari bahwa Boeing menghadapi biaya keuangan tinggi setelah dua kecelakaan dan telah menunggu kepastian.
Harga saham Boeing di Wall Street naik 2% setelah pengumuman ini, tanda bahwa investor merasa nyaman dengan larangan terbang.
April lalu, Boeing menunda pembelian kembali sahamnya. Produsen pesawat itu mengatakan mereka menurunkan produksi karena larangan terbang 737 Max di seluruh dunia telah membuatnya dikenai biaya tambahan US$1 miliar, atau sekitar Rp13,9 triliun.
Pada Kamis (18/07), Southwest Airlines, maskapai yang menggunakan 737 Max paling banyak, bergabung dengan maskapai-maskapai lain membatalkan penerbangan hingga awal November.
Langkah ini juga mendorong maskapai berbiaya rendah ini menangguhkan perekrutan pilot baru.



https://news.detik.com/bbc-world/d-4630715/boeing-merugi-rp-68-triliun-karena-larangan-terbang-737-max



Batal PO berdampak tutup lowongan.

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sat Jul 20, 2019 14:56
by Pugman
https://amp.kompas.com/tekno/read/2019/ ... ng-terbang

Ternyata ada temuan baru di A321NEO mirip Max8, btw apa masih ada yang pesan pakai mesin CEO ya?

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sun Jul 28, 2019 5:37
by Salvanost

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sun Sep 22, 2019 1:29
by mpvlover

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sun Sep 22, 2019 11:03
by dany_pos
mpvlover wrote: Sun Sep 22, 2019 1:29 Ini baru bener :

https://www.airlineratings.com/news/cri ... tragedies/
Bener atau ga sih ga tau, tapi itu berita yg pengen didenger banyak orang termasuk ane (jujur).

Hari gini sih informasi yg laku itu yg pengen banyan orang, bukan informasi yg bener.

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sun Sep 22, 2019 12:42
by iwansiagian
Udah baca sih yang tulisan di NYT, kesannya kayaknya white wash buat Boeing aja.

Kalo dominan salah pilot kenapa sampe sekarang masih di grounded tuh pesawat.

Dan dia banyak bahas lion safety management, kenapa yang Ethiopia relatif bagus safety record nya kejadian sama terjadi juga. Yang Ethiopia kejadian sesudah rame pada tau karakter MCAS

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sun Oct 06, 2019 19:19
by Salvanost
Udah dikandangin selama 7 bulan...

https://www.thenational.ae/business/avi ... n-1.919445

Dan sudah 1 tahun semenjak kecelakaan di Lion Air

Ini ada artikel menarik
Lagi test boeing MAX
https://www.icelandreview.com/news/boei ... -measures/

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Mon Oct 07, 2019 3:39
by Turboman
mending tu 737 Mek diganti aja ama 757 reborn

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Mon Oct 07, 2019 5:06
by MSU
rugi berapa ni maskapainya kl sampe dikandangin lama begini
blm lagi mesti milih negara untuk nitip pesawat..kl ga salah ke ostrali di gurun krn ga lembab
alamat bangkrut ni boeing

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Mon Oct 07, 2019 5:22
by Salvanost
Ya boeing ga terbang 7 bulan dan ga bangkrut aja udah bukti betapa hebatnya negara super power Amerika

Apalagi tar ada perang dagang antara Amerika dengan Europa gara2 masalah Airbus

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Mon Oct 07, 2019 5:26
by Turboman
Salvanost wrote:Ya boeing ga terbang 7 bulan dan ga bangkrut aja udah bukti betapa hebatnya negara super power Amerika

Apalagi tar ada perang dagang antara Amerika dengan Europa gara2 masalah Airbus
yg pusing ya inpestor saham buwing

di RUPS si Boing tinggal bilang.......pada tahun ini kami tidak membagi dividend dikarenakan...........

wessss


Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Fri Oct 11, 2019 2:35
by bensinsolar
Ini ada berita yg impact Boeing 737 NG (sebelum MAX) berkaitan dengan wing related cracks (dari 810 inspections, ditemukan 38 kasus)

https://www.washingtonpost.com/local/tr ... story.html

Re: Kecelakaan pesawat lion air jakarta- pangkal pinang

Posted: Sun Jan 12, 2020 10:27
by Salvanost
Ga bangkrut2 ini Boeing :big_think:
Hebat juga ini Boeing

https://www.kompas.com/tren/read/2020/0 ... =all#page2

Seperti diberitakan The Guardian, Jumat (10/1/2020), pesan-pesan itu datang dari rentang tahun 2015-2018 dengan nama-nama karyawan yang tidak diketahui.

Salah satu di antaranya adalah mantan pilot teknis senior Boeing, Mark Forkner dan pilot teknis lainnya seperti Patrik Gustavsson.

Salah satu pesan juga menyebutkan, Boeing 737 Max sesungguhnya memiliki kelemahan dalam berbagai sistemnya yang membuat pesawat tidak aman untuk diterbangkan dan berisiko bagi keselamatan penerbangan.

Selain itu, pesan yang dibuat pada 2017 menunjukkan adanya pernyataan dari karyawan yang menyebut desain yang buruk pada pesawat.

Dalam pesan antar karyawan itu, disebutkan adanya potensi kecelakaan fatal dari Boeing 737 Max yang proyeknya dikerjakan di bawah standar.

Mengetahui fakta tersebut, seorang karyawan bertanya pada yang lainnya.

"Apakah kamu akan membiarkan keluargamu terbang dengan simulator Max? Saya tidak mau", katanya.

"Tidak," kata karyawan lainnya.

Kemudian pada pesan yang dikirim pada medio April 2017, seorang karyawan mengeluhkan teknologi manajemen penerbangan Max. Ia menuliskan "Pesawat ini dirancang oleh badut dan diawasi oleh monyet".

Tak hanya itu, ia juga mengajak karyawan yang lain untuk memperbaiki desain yang buruk pada 737 Max dengan istilah 'mari kita tambal perahu bocor'.

Menanggapi hal tersebut, sertifikasi Otoritas Penerbangan Federal AS menyatakan jenis pesawat itu aman untuk terbang.

Sementara karyawan lain mengatakan sangat heran mengapa bobrok yang ada bisa lewat dari pemeriksaan.

Di pesan yang dikirim tahun 2018, seorang karyawan bahkan sangat merasa berdosa dan merasa belum mendapat pengampunan dari Tuhan karena menutupi pekerjaan buruk terkait 737 Max yang dilakukan sebelumnya.