Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 486
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by pengendiesel » 05 Sep 2018, 18:07

TUFF Stough wrote:
05 Sep 2018, 14:32

ajaib khan? itu pengalaman temen ane yg di reserse.

dana pengusutan dan operasional ke mana? tanyalah ama mereka2 yg berpangkat tapi gak berjabat.
Wkwkwkwkwk, ngakak banget baca ini

tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 21 Feb 2017, 10:56
Location: Jakarta

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by tremonti » 05 Sep 2018, 19:22

Untung ada thread ini.. Saya baru tahu kalau ngetap,trus ada yg nyalip, palang lsg tutup...hehehe.. Gapernah liat langsung si yg nyalip..

Setuju sama om exflowly(nama tamiya ya,om?). Kalau memang yg depan uda usaha tp tap ga kedetek emg layak dibantu.. Tapi ini maen selonong boy aja...
Gabisa ditindak terus masuk berita ya kek gini?
2018 2NR-VE
2013 3SZ-FE
2010 1NZ-FE

gadjahalphien
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 191
Joined: 25 Oct 2016, 07:53
Daily Vehicle: Gojek_Transjak_Angkot_A3

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by gadjahalphien » 05 Sep 2018, 19:27

Artinya kedepan kalo mau ngetap, kudu lihaz spion kiri dulu. Kalo ada maling berseragam yg ingin numpang, ngetapnya tahan dulu.

Biar orang toll yg handle
Di klakson mobil belakang, biarin deh.
Transjak - GoJeck - Angkot

User avatar
abrof
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 926
Joined: 24 May 2008, 18:07

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by abrof » 05 Sep 2018, 19:48

irdna wrote:
05 Sep 2018, 13:56
TUFF Stough wrote:
04 Sep 2018, 20:01
irdna wrote:

ini sbnernya polisinya tuh tau atau emg bego bneran atau pura2 bego ya?
sbnernya kalau polisi itu bayar jg kan bukan mereka yang bayar pake uang sndiri pake uang negara juga

sya pernah jg kyk gini di pintu tol mau masuk tol dalam kota
sya uda pernah liat video yang mobilnya kena palang seperti video di atas makanya pas sya bayar sya ga jalan soalny takut kena mobil

dilema juga mau klakson ntr malah di kira ngajak ribut malah brantem di jalan
ga di klakson jg dalem hati pingin nonjok tu polisi sbnernya jedotin palanya ke portal biar otaknya jalan
boro2 receh begitu dibayarin negara. wong kalo nembak maling biaya buat ngeluarin pelor aja harus patungan sepolsek.

buat pengusutan kasus ke luar kota aja harus minta dana dari pelapor.

logistik aja mereka kudu keluar duit sendiri.

apalagi uang tol?

ah masa iya uang pengusutan kasus ga ada dana dari kantor nya
masa mnta dari pelapor? kalau pelapornya ga pnya uang brarti ga di usut kasusnya?

masa uang peluru jg yg patungan 1 polsek?

trus yg mendanai polisi siapa kalau gt?masa anggota2nya sendiri

Salvanost
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1408
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by Salvanost » 05 Sep 2018, 23:36

tremonti wrote:
05 Sep 2018, 19:22
Untung ada thread ini.. Saya baru tahu kalau ngetap,trus ada yg nyalip, palang lsg tutup...hehehe.. Gapernah liat langsung si yg nyalip..

Setuju sama om exflowly(nama tamiya ya,om?). Kalau memang yg depan uda usaha tp tap ga kedetek emg layak dibantu.. Tapi ini maen selonong boy aja...
Gabisa ditindak terus masuk berita ya kek gini?
Udah masuk detik
Ada respon dari polda sama jasamarga

Tapi kayanya sih ini dianggap kasus sepele

riisesky
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: 06 Aug 2015, 13:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Latio

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by riisesky » 06 Sep 2018, 00:34

pengendiesel wrote:
05 Sep 2018, 18:07
TUFF Stough wrote:
05 Sep 2018, 14:32

ajaib khan? itu pengalaman temen ane yg di reserse.

dana pengusutan dan operasional ke mana? tanyalah ama mereka2 yg berpangkat tapi gak berjabat.
Wkwkwkwkwk, ngakak banget baca ini
laah pantes jadi banyak yang "main mata" sama pencoleng :mky_06:

User avatar
kenop
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 526
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by kenop » 06 Sep 2018, 07:23

irdna wrote:
05 Sep 2018, 13:56
TUFF Stough wrote:
04 Sep 2018, 20:01
irdna wrote:

ini sbnernya polisinya tuh tau atau emg bego bneran atau pura2 bego ya?
sbnernya kalau polisi itu bayar jg kan bukan mereka yang bayar pake uang sndiri pake uang negara juga

sya pernah jg kyk gini di pintu tol mau masuk tol dalam kota
sya uda pernah liat video yang mobilnya kena palang seperti video di atas makanya pas sya bayar sya ga jalan soalny takut kena mobil

dilema juga mau klakson ntr malah di kira ngajak ribut malah brantem di jalan
ga di klakson jg dalem hati pingin nonjok tu polisi sbnernya jedotin palanya ke portal biar otaknya jalan
boro2 receh begitu dibayarin negara. wong kalo nembak maling biaya buat ngeluarin pelor aja harus patungan sepolsek.

buat pengusutan kasus ke luar kota aja harus minta dana dari pelapor.

logistik aja mereka kudu keluar duit sendiri.

apalagi uang tol?

ah masa iya uang pengusutan kasus ga ada dana dari kantor nya
masa mnta dari pelapor? kalau pelapornya ga pnya uang brarti ga di usut kasusnya?

masa uang peluru jg yg patungan 1 polsek?

trus yg mendanai polisi siapa kalau gt?masa anggota2nya sendiri
Boro2 diusut, waktu rumah sy kemalingan aja, mau minta surat keterangan buat asuransi aja lama bgt ngurus ny, sampe hrs minta tolong temen yg punya kenalan org dlm buat urusin baru deh jadi tu surat
oiya sy ngga mau bayar waktu itu, lah gila aja kali org kemalingan serumah barang ilang msh dimintain duit lg
Optima Auto Store
Smart Market Daan Mogot L-11
Jl. Daan Mogot Km.19 - Tangerang
0819 3289 9091
www.optimaautostore.com

iwing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1000
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by iwing » 06 Sep 2018, 09:41

TUFF Stough wrote:
05 Sep 2018, 14:32
irdna wrote:
TUFF Stough wrote:
04 Sep 2018, 20:01

boro2 receh begitu dibayarin negara. wong kalo nembak maling biaya buat ngeluarin pelor aja harus patungan sepolsek.

buat pengusutan kasus ke luar kota aja harus minta dana dari pelapor.

logistik aja mereka kudu keluar duit sendiri.

apalagi uang tol?

ah masa iya uang pengusutan kasus ga ada dana dari kantor nya
masa mnta dari pelapor? kalau pelapornya ga pnya uang brarti ga di usut kasusnya?

masa uang peluru jg yg patungan 1 polsek?

trus yg mendanai polisi siapa kalau gt?masa anggota2nya sendiri
ajaib khan? itu pengalaman temen ane yg di reserse.

dana pengusutan dan operasional ke mana? tanyalah ama mereka2 yg berpangkat tapi gak berjabat.
hal ini kan udah lama di dinas yang model ginian baik polisi maupun tni. sistem commanding gini kalo ada apa2 yang menyangkut orang 'atas/berjabat', orang bawah nya mana berani utak atik. yang ada hanya ngedumel kwkwkwkw. contoh lagi, misal ada seseorang di lingkungan ini yang jelas 'nilep' uang kredit perumahan dari salah satu bank pemerintah. uang setoran banyak orang selama sebulan gak disetor ke bank pemerintah tsb. yakin dah orang tersebut bakalan tetep bebas kwkwkwkwk. jadi inget ya posisi itu penting :mky_04:

cuma yang saya heran, kalo memang orang berpakaian dinas gini yang gak punya 'pangkat' alias 'miskin', kenapa masih berlaga sok gaya gitu yak :big_childish:

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3321
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by sandal » 06 Sep 2018, 09:49

Si polisinya menerapkan analogi "kesempatan dalam kesempitan" atau "memanfaatkan celah" :ngacir:
Menjaga nama baik itu susah

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2531
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by marmut » 06 Sep 2018, 10:57

Salvanost wrote:
05 Sep 2018, 23:36
tremonti wrote:
05 Sep 2018, 19:22

-

Gabisa ditindak terus masuk berita ya kek gini?
Udah masuk detik
Ada respon dari polda sama jasamarga

Tapi kayanya sih ini dianggap kasus sepele

nyawa hilang pun kasus sepele, apalagi kehilangan uang kepeng untuk bayar tol.
kalau mau "dianggap", bikin laporan dulu yang nilainya diatas 500 juta, itupun mereka masih setengah hati bekerja.

@ tremonti, ingat.... hilang ayam, modal sapi.
pipes - cigars - coffee

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2531
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by marmut » 06 Sep 2018, 11:13

irdna wrote:
05 Sep 2018, 13:56
TUFF Stough wrote:
04 Sep 2018, 20:01

-

boro2 receh begitu dibayarin negara. wong kalo nembak maling biaya buat ngeluarin pelor aja harus patungan sepolsek.

buat pengusutan kasus ke luar kota aja harus minta dana dari pelapor.

logistik aja mereka kudu keluar duit sendiri.

apalagi uang tol?

ah masa iya uang pengusutan kasus ga ada dana dari kantor nya
masa mnta dari pelapor? kalau pelapornya ga pnya uang brarti ga di usut kasusnya?

masa uang peluru jg yg patungan 1 polsek?

trus yg mendanai polisi siapa kalau gt?masa anggota2nya sendiri
uang pengusutan? ada.
kenapa minta lagi dari pelapor? besar pasak dari tiang.
uang peluru? entah kalo di pihak sipil yang dipersenjatai..... tapi di dunia militer, kodim kebawah hanya dapat 1 butir per 3 bulan untuk latihan. yang bisa kenyang menghabiskan ratusan butir per hari hanya special force dan orang tertentu di kalangan mereka.

pengalaman beberapa waktu silam waktu main ke sebrang pool mayasari bhakti, dapat suguhan 5 kotak (1 kotak isi 50) dan boleh nambah kalau kurang.
menurut pramusajinya yang masih balok 2 warna merah, disini all you can eat. 1x bayar bisa sampe kenyang.
pipes - cigars - coffee

User avatar
lonely1999
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 137
Joined: 18 Jun 2014, 10:07

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by lonely1999 » 06 Sep 2018, 12:55

kalo ane sich relakan saja
anggap saja amal pahala
untuk mengurangi dosa" g yang menumpuk he he... [emo-yesno]

exflowly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by exflowly » 06 Sep 2018, 13:49

tremonti wrote:
05 Sep 2018, 19:22
Untung ada thread ini.. Saya baru tahu kalau ngetap,trus ada yg nyalip, palang lsg tutup...hehehe.. Gapernah liat langsung si yg nyalip..

Setuju sama om exflowly(nama tamiya ya,om?). Kalau memang yg depan uda usaha tp tap ga kedetek emg layak dibantu.. Tapi ini maen selonong boy aja...
Gabisa ditindak terus masuk berita ya kek gini?
Betul nama Tamiya om, hehehehe.

Iya, saya sehari-hari di jalan juga lumayan lama, nyupir sendiri. Ketemu orang rese/gak tau diri minimal sekali tiap hari, maksimalnya pasti lbh dr satu. Resenya pun kategori "cari masalah" ya...

Saya selalu coba kasih dia kesempatan dulu, karena saya juga mikir kalo nanti saya di posisi dia gimana... tapi gak pernah mau respon baik kalo ybs memang sok jago dsb. Yang itu saya ladenin, itung-itung belajar mental aja.

Kalo saya yang di mobil di video itu, saya gak bakal tap, melainkan saya kasih jarak dan tunggu dia dateng/saya ke sana. Kalau seandainya ybs ternyata maunya dibayarin dan mau ribut di pintu toll juga gpp, pasti ada yang mideoin kok... atau ya kalo untung ada cctv di gerbang tsb.

Jaman sekarang kudu siap terkenal di medsos kalau membuat kesalahan.

Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 410
Joined: 24 Nov 2016, 11:11

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by Dekyarov » 06 Sep 2018, 16:16

Bikin aparat sadar mah kudu dikasih musuh yg bener (teroris) baru mau kerja bener tuh..

TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3038
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by TUFF Stough » 06 Sep 2018, 16:52

Dekyarov wrote:
06 Sep 2018, 16:16
Bikin aparat sadar mah kudu dikasih musuh yg bener (teroris) baru mau kerja bener tuh..
itu juga krn bajetnya naik hingga trilyunan + disawer ameriki. :big_bored:

Lemot23
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 23 May 2018, 10:38
Location: Jember
Daily Vehicle: Cx-5

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by Lemot23 » 06 Sep 2018, 21:42

pernah kepikiran gk sih kalo ada kejadian Bom/teroris dlu itu bbrp jam atau besoknya ada penangkapan besar-besaran trhdp terduga teroris.
yakin bgt itu aparat/BIN udah punya datanya tp kenapa stlah kejadian baru bergerak?

adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by adityabp » 07 Sep 2018, 07:55

Lemot23 wrote:
06 Sep 2018, 21:42
pernah kepikiran gk sih kalo ada kejadian Bom/teroris dlu itu bbrp jam atau besoknya ada penangkapan besar-besaran trhdp terduga teroris.
yakin bgt itu aparat/BIN udah punya datanya tp kenapa stlah kejadian baru bergerak?
Karena UU nya yg menuntut demikian.

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 606
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by IGedeAmat » 07 Sep 2018, 08:08

Lemot23 wrote:
06 Sep 2018, 21:42
pernah kepikiran gk sih kalo ada kejadian Bom/teroris dlu itu bbrp jam atau besoknya ada penangkapan besar-besaran trhdp terduga teroris.
yakin bgt itu aparat/BIN udah punya datanya tp kenapa stlah kejadian baru bergerak?
Asas praduga tak bersalah... ?

iwing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1000
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by iwing » 07 Sep 2018, 08:34

Lemot23 wrote:
06 Sep 2018, 21:42
pernah kepikiran gk sih kalo ada kejadian Bom/teroris dlu itu bbrp jam atau besoknya ada penangkapan besar-besaran trhdp terduga teroris.
yakin bgt itu aparat/BIN udah punya datanya tp kenapa stlah kejadian baru bergerak?
kuatir salah tangkap mungkin. kalo ada kejadian kan enak gerak nya

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 606
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by IGedeAmat » 07 Sep 2018, 08:59

iwing wrote:
07 Sep 2018, 08:34
Lemot23 wrote:
06 Sep 2018, 21:42
pernah kepikiran gk sih kalo ada kejadian Bom/teroris dlu itu bbrp jam atau besoknya ada penangkapan besar-besaran trhdp terduga teroris.
yakin bgt itu aparat/BIN udah punya datanya tp kenapa stlah kejadian baru bergerak?
kuatir salah tangkap mungkin. kalo ada kejadian kan enak gerak nya
jangankan kalo salah tangkep, yang beneran penjahat aja biasanya ada aktifis HAMburger yang koar2...

User avatar
ambifi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 26 Sep 2017, 08:48

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by ambifi » 07 Sep 2018, 09:09

ertiga wrote:
04 Sep 2018, 14:09
ternyata sebelum ini jg pernah terjadi


Kalo yg ini udah ada tanggapan dr Kadispen TNI. Tp tanggapannya aneh, ga ngejawab permasalahan [emo-yesno]

"Terlihat palang kan naik, jadi sepeda motor pengawal itu masuk. Kesannya memang menumpang mobil itu, tapi sebetulnya tidak seperti itu. Karena memang (patwal) boleh masuk," kata Denny pada kumparan (kumparan.com), Senin (9/10).

https://kumparan.com/@kumparannews/tang ... l-otomatis

Udah setahun blm ada informasi penyelesaiannya gmn :e-doh:

TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3038
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by TUFF Stough » 07 Sep 2018, 09:43

Lemot23 wrote:pernah kepikiran gk sih kalo ada kejadian Bom/teroris dlu itu bbrp jam atau besoknya ada penangkapan besar-besaran trhdp terduga teroris.
yakin bgt itu aparat/BIN udah punya datanya tp kenapa stlah kejadian baru bergerak?
jelang asian games kemaren khan marak tuh penangkapan dan penembakan teroris di daerah2. kurang diliput aja.

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2425
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by b8099ok » 07 Sep 2018, 10:46

Enak tp jd para keparat berseragam itu,... Cari duid gampang klo jd mereka.
Tune and drive! :big_love:

TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3038
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by TUFF Stough » 07 Sep 2018, 11:29

pernyataan om NR bahwa 'negara ini gak pernah punya polisi' ada benarnya juga. :big_dunno:

Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 410
Joined: 24 Nov 2016, 11:11

Re: Fenomena Moge Polisi/TNI Serobot Pemobil di Gerbang Tol

Post by Dekyarov » 08 Sep 2018, 01:24

Mungkin kalo indo kayak philipina udah banyak polisi yang dibedil penjahat kali ye...

Tapi polisi galak-nya pas masih aktif doang..

Kalo udah pensiun mah udah gak serem lagi.

😂😂

Post Reply

Return to “Public's Lounge”