Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

omozy
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 01 Jan 2018, 03:16
Location: tegal
Daily Vehicle: ertiga

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by omozy » 15 Sep 2018, 22:47

newbi ngga bisa lihat gambarnya ni .. hiks hiks hiks

sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: 19 Jan 2015, 08:46

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by sucahyo » 16 Sep 2018, 13:40

Turboman wrote:
29 Aug 2018, 10:15
Nanti kalo ada waktu saya test lab lagi dgn komposisi MiGor 10%

FYI :
Biaya test utk Oxidation & Sulphation murah, cuman 85.000 perak
Sip.

BTW, saya biasanya ganti oli sebelum oli mengental.
Image

sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: 19 Jan 2015, 08:46

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by sucahyo » 16 Sep 2018, 13:43

Turboman wrote:
29 Aug 2018, 09:53
Sedangkan pemakaian pada mesin mobil, 5 jam itu paling sekitar 5 - 10 hari aja, dimana suhu oli konstan di 85 deg C, .......juga gak mungkin donkkk dalam 2 minggu olinya dibuang
Waktu saya pakai oli yang ketambahan minyak goreng, denga tiap hari sempat gas pol beberapa menit (di motor). Sebulan 1000 km. Kalau oli mesinnya bagus ya bisa lama, 5 -6 bulan.

sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 437
Joined: 19 Jan 2015, 08:46

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by sucahyo » 16 Sep 2018, 13:50

P47hos wrote:
29 Aug 2018, 09:40
Jd intinya om nyampur minyak goreng jg ke mobilnya? Klo saya sih ogah. Gampangnya sih.. yg nyampur Migor cuma pake logika + perasaan. Sedangkan produsen oli pakai peneliti buat riset supaya produknya betul2 melindungi +merawat mesin. Kira2 yg mana yg bisa lebih terukur dan terjamin?
Saya pakai minyak goreng tujuannya biar mesin lebih halus suaranya. Dan untuk saya sih jelas banget bedanya suara mesin motor yang pakai minyak goreng dan nggak pakai. Apalagi kalau sehabis dipakai gas pol beberapa menit.

Saya ini termasuk orang yang skeptis banget sama pabrik oli. Buktinya oli rekomendasi pabrik motor itu kan dianggap oli yang terbaik (katanya pabriknya motor). Tapi buktinya, dipakai 2 minggu saja sudah terasa banget penurunannya. Suara mesin sudah jadi kasar banget. Nggak perlu pakai perasaan, lihat speedometer juga kelihatan bedanya. 90 vs 100 km/jam kan bisa dilihat dan nggak harus pakai perasaan lagi.

Untuk saya pabrik oli itu buanyak yang nggak bisa dipercaya. Kecuali kalau standar pakai olinya rendah, misal suara kasar dianggap wajar, oli jadi makin kental padahal baru 1500 km dianggap wajar, dst.

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2398
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by b8099ok » 16 Sep 2018, 18:54

Jd kesimpulannya gmn? Utk aditif hrs brp ton minyak grg di tuang ke mesin?
Tune and drive! :big_love:

lemonadelovers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by lemonadelovers » 16 Sep 2018, 20:02

sucahyo wrote:
16 Sep 2018, 13:50
P47hos wrote:
29 Aug 2018, 09:40
Jd intinya om nyampur minyak goreng jg ke mobilnya? Klo saya sih ogah. Gampangnya sih.. yg nyampur Migor cuma pake logika + perasaan. Sedangkan produsen oli pakai peneliti buat riset supaya produknya betul2 melindungi +merawat mesin. Kira2 yg mana yg bisa lebih terukur dan terjamin?
Saya pakai minyak goreng tujuannya biar mesin lebih halus suaranya. Dan untuk saya sih jelas banget bedanya suara mesin motor yang pakai minyak goreng dan nggak pakai. Apalagi kalau sehabis dipakai gas pol beberapa menit.

Saya ini termasuk orang yang skeptis banget sama pabrik oli. Buktinya oli rekomendasi pabrik motor itu kan dianggap oli yang terbaik (katanya pabriknya motor). Tapi buktinya, dipakai 2 minggu saja sudah terasa banget penurunannya. Suara mesin sudah jadi kasar banget. Nggak perlu pakai perasaan, lihat speedometer juga kelihatan bedanya. 90 vs 100 km/jam kan bisa dilihat dan nggak harus pakai perasaan lagi.

Untuk saya pabrik oli itu buanyak yang nggak bisa dipercaya. Kecuali kalau standar pakai olinya rendah, misal suara kasar dianggap wajar, oli jadi makin kental padahal baru 1500 km dianggap wajar, dst.
Ada om sucahyo :big_peace:

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2908
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by ginting » 18 Sep 2018, 18:00

marmut wrote:
29 Aug 2018, 10:15
naaah..... ada the legend master dateng. bakal seru nih.
gelar kopi sama kacang goreng sambil ngunyah tiker.
Saya juga ikut nebeng di tiker oom marmut ya...
sekalian minta traktir kopi...
kacangnya saya yg bawa yaitu Kacang Sihobuk dari Tarutung.

User avatar
solar_kerosen
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2944
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by solar_kerosen » 20 Oct 2018, 20:57

Sy kapok beli oli di luar , dari 10 yg dijual 7 bisa palsu mending dari spbu terpercaya dan beres
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun

gobale
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: 25 Sep 2008, 08:20

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by gobale » 21 Oct 2018, 08:51

itu caranya tau ganti olie sebelum olie mengental piye ?

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2465
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by marmut » 21 Oct 2018, 09:44

gobale wrote:
21 Oct 2018, 08:51
itu caranya tau ganti olie sebelum olie mengental piye ?

caranya dengan menggunakan mata batin dan komunikasi secara ghaib dengan khadam yang sudah khatam dunia permesinan.
tentunya musti didahului dengan mensucikan diri dahulu di 7 sumber mata air.
pipes - cigars - coffee

bismo16
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 05 Jan 2018, 19:35

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by bismo16 » 21 Oct 2018, 20:18

marmut wrote:
gobale wrote:
21 Oct 2018, 08:51
itu caranya tau ganti olie sebelum olie mengental piye ?

caranya dengan menggunakan mata batin dan komunikasi secara ghaib dengan khadam yang sudah khatam dunia permesinan.
tentunya musti didahului dengan mensucikan diri dahulu di 7 sumber mata air.
Jangan lupa kembang 7 rupa, rokok kretek kawung, sama minyak nyong nyong oom..
Wkwkwkwkwk

snoepje
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: 31 Jul 2016, 14:30

Re: Report Test Lab Minyak Goreng sebagai additive oli mesin

Post by snoepje » 22 Oct 2018, 08:43

marmut wrote:
21 Oct 2018, 09:44
gobale wrote:
21 Oct 2018, 08:51
itu caranya tau ganti olie sebelum olie mengental piye ?

caranya dengan menggunakan mata batin dan komunikasi secara ghaib dengan khadam yang sudah khatam dunia permesinan.
tentunya musti didahului dengan mensucikan diri dahulu di 7 sumber mata air.
Nggak serumit itu om.

Caranya oli dikeluarin ke baskom, terus diobok-obok pake tangan.
Kalo perasaan masih encer, masukin lagi ke mesin.
Kalo perasaan udah kental, baru dibuang.
Lakukan per 3000 km.

Perhatian : jangan ditiru, hanya dilakukan oleh profesional perasaan.

Post Reply

Return to “Public's Lounge”