Page 3 of 4

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 7:13
by setsuka09
Soal h miring....ada 1 pengalaman saat service di BeRes mereka..

Waktu itu ganti karet boot steer yg sobek gara2 gulungan benang gelasan vonis harus ganti kanan kiri ( padahal yg robek cuma 1 )
Ya sudah pasrah aja toh rusak kecil..hasilnya..:

1) 2 jam tunggu penggantian, setelah nubie rada paham ternyata dgn metode yg sama dikerjakan kurang dr 1 jam bisa selesai.

2) pengerjaan dgn hydraulic lift dikenakan biaya 145rb, itu diluar jasa & parts.

3) air minum tersedia di coolbox, air minim gelas merek antah berantah dgn coolbox di kunci gembok.

Makanya belasan tahun segitu2 mlulu ya jangan heran..

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 10:04
by geofreyap
Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 10:06
by b8099ok
geofreyap wrote: Fri Aug 17, 2018 10:04 Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)
Dulu jaman ane jd purchasing uda ribuan mahluk yg blm bisa jd sales tsb ane bikin jd pengangguran.

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:06
by Turboman
b8099ok wrote:
geofreyap wrote: Fri Aug 17, 2018 10:04 Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)
Dulu jaman ane jd purchasing uda ribuan mahluk yg blm bisa jd sales tsb ane bikin jd pengangguran.
itu sales2 nya pernah ada yg bawain FRD nda

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:09
by b8099ok
Turboman wrote: Fri Aug 17, 2018 11:06
b8099ok wrote:
geofreyap wrote: Fri Aug 17, 2018 10:04 Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)
Dulu jaman ane jd purchasing uda ribuan mahluk yg blm bisa jd sales tsb ane bikin jd pengangguran.
itu sales2 nya pernah ada yg bawain FRD nda
Bbrp ada yg ga mau, jd ga ane kasi PO.

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:15
by haristk7
Sorry baru baca ini thread lagi..

Ternyata yang ngalamin disini ada juga ya, to om vp920b, titip pesen dong ke Pak Mukiat, gw sebagai penggemar otomotif merasa eneg dengan kelakuan sebagian sales yang berpotensi mencoreng brand Hyundai, tolong dengan sangat perbaiki mental mereka sebagai frontline perusahaan...kalo dibikin survey gw jadi penasaran....ada berapa potential customer yang kabur karena kelakuan sales yang begitu..

Hyundai saat ini cuma hidup dari hasil ekspor H-1 nya..coba kalo gak ada ekspor Hyundai H-1, yakin gw udah sekarat ini merk..

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:19
by pradit_d
Brand yg baru agak naik daun di SM sekarang suram lagi. Ujung2nya ntar lari2 piluhan mobilnya ke itu2 lagi

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:20
by Turboman
Dahh yg merasa kecewa lapor sini ajaaa
IMG_20180817_184920.jpg
e mail nya

[email protected]

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:35
by kepo2601
Winz wrote: Fri Aug 17, 2018 6:12
Turboman wrote: Fri Aug 17, 2018 6:01
Winz wrote:
Pantas aja sekarang sampai banyak yang prefer ke Lexus daripada Mercy atau Biem, atoyot jualan experience :big_exellent:
Merek L yg laku model apa dulu omm

Sedan2 nya mah mandeg......

Lha MB & BMW di sini model sedan nya lebih banyak drpd SUV nya

en buat sedan Duo German masi lebih unggul drpd si L
RX, NX, LX, om, klo sedan memang ga menarik bentuk’nya merk L, wkwkwk, SUV L lebih banyak beli yg brand new daripada SUV + sedan duo german brand new kaya’nya, cmiiw

Belum lagi UX, jauh lebih menarik secara fisik daripada x1 atau gla, entah mau dpasang harga berapa, eye catching bgt
Untuk Lexus UX dgr" kena 800-900 om

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 11:50
by ChZ
pradit_d wrote: Fri Aug 17, 2018 11:19 Brand yg baru agak naik daun di SM sekarang suram lagi. Ujung2nya ntar lari2 piluhan mobilnya ke itu2 lagi
The one and only : GNKI D-4D ... :ngacir: kembali ke SerayaD4D

Ngomong-ngomong yang di sini banyak dikeluhin H korea dan H jepang ya... H jepang kalo nggak tertolong brand image puluhan taun dan brand loyalist nya kayaknya juga dah bernasib sama.

Heran, seles di diler koq kerjanya klo nggak main hape (cowok) ya dandan (seles konter biasanya cewe) .... kastemer ubak ubek mobil didiemin. Tp ga tau sih hoki hokian aja kli ya klo H jepang... giliran ketemu yg baik ya baik banget... atau krn muka ane certified fanboy H jepang...

prnh di H jemursari iseng nanya-nanya RM sisa stock yang masi dipajang jg diladenin malah dia sungkan-sungkan gr2 kudu ngeladenin kastemer lain... ceceh ceceh manis sih... :big_love:

Jadi siapa dulu yang bilang "liat mobilnya, jangan liat selesnya atw fanbase nya" lol... bnyk kejadian kastemer akhirnya pindah ke merek tetangga cm gara-gara didiemin / dijutekin seles...

dan rata-rata brand yang hospitality nya buruk ditinggalin konsumen... ya contoh plg ancur sih batu makam - diesoon... skrg jualan kalah sm woolenk ... di pameran seles kerjanya main hape ada kastemer didiemin... klo dah gini kasian seles yang bener-bener kerja.

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 12:35
by b8099ok
ChZ wrote: Fri Aug 17, 2018 11:50
pradit_d wrote: Fri Aug 17, 2018 11:19 Brand yg baru agak naik daun di SM sekarang suram lagi. Ujung2nya ntar lari2 piluhan mobilnya ke itu2 lagi
The one and only : GNKI D-4D ... :ngacir: kembali ke SerayaD4D

Ngomong-ngomong yang di sini banyak dikeluhin H korea dan H jepang ya... H jepang kalo nggak tertolong brand image puluhan taun dan brand loyalist nya kayaknya juga dah bernasib sama.

Heran, seles di diler koq kerjanya klo nggak main hape (cowok) ya dandan (seles konter biasanya cewe) .... kastemer ubak ubek mobil didiemin. Tp ga tau sih hoki hokian aja kli ya klo H jepang... giliran ketemu yg baik ya baik banget... atau krn muka ane certified fanboy H jepang...

prnh di H jemursari iseng nanya-nanya RM sisa stock yang masi dipajang jg diladenin malah dia sungkan-sungkan gr2 kudu ngeladenin kastemer lain... ceceh ceceh manis sih... :big_love:

Jadi siapa dulu yang bilang "liat mobilnya, jangan liat selesnya atw fanbase nya" lol... bnyk kejadian kastemer akhirnya pindah ke merek tetangga cm gara-gara didiemin / dijutekin seles...

dan rata-rata brand yang hospitality nya buruk ditinggalin konsumen... ya contoh plg ancur sih batu makam - diesoon... skrg jualan kalah sm woolenk ... di pameran seles kerjanya main hape ada kastemer didiemin... klo dah gini kasian seles yang bener-bener kerja.
Klo dandan, maaf bro, coba kau liat itu klo ga dandan. Ancor minahhhhhhhh!!!

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Aug 17, 2018 14:48
by FRD
ChZ wrote: Thu Aug 16, 2018 3:43
Ibarat cewek, deket blom tentu ngasih harapan... FRD paham banget soal ini :ngacir:
HMMMM pengen gak jawab tp bener juga sih

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Sun Aug 19, 2018 2:29
by andisyah
Pengalaman nya parah om..
Di indonesia, hyundai cuma ngandelin CRDi dan mobil second nya aja sbg alternatif kalo beli jepang kemahalan... kalo baru, waduh mau i10, i20, atau SUV nya, ane pilih jepang deh, sayang duitnya beli korea baru..

Ni hyundai keliatan ngak serius di indonesia, udah bukan merek jepang, tapi kayak ngak punya strategi jualan disini... LMPV gak ada, city car & hacthback kopongan.. SUV CRDi doang yg ok.. ditambah salesnya yg kayak gitu.. ckckckck bakal (atau mungkin sudah) disalip sama wuling [emo-yesno]

Padahal dulu ane berharap ni brand bisa naik.. sempet kagum sama aftersalesnya di bandung.. terutama pas kompresor ac avega ane rusak, dan hari itu adalah hari terakhir garansi si avega..karena kejadiannya sore, ane datang ke bengkel 10 menit sebelum bengkel tutup, SA nya ramah dan melayani dengan baik, dia sampai pulang telat karena ngurusin claim garansi kompresor ane ke kantor jakarta (harus hari itu juga diurusin, kalo dibesokin dah gak ada garansi). Akhirnya kompresor ane diganti tanpa harus ngeluarin uang sedikitpun. :big_exellent:

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Sun Aug 19, 2018 3:11
by alvin23
Hyundai dan Kia smpet serius bbrp tahun lalu, seinget saya medio 2005an sampe 2010an. Saya tau krn kebetulan dulu keluarga pernah mau beli hyundai trajet. Di masa itu, ni mobik koreaan terkenal sama layanan 24 jam road assistance nya yg ga tanggung2, sama program buyback guarantee 3 thn pertama.

Cuma momentumnya kesini makin ilang, apalagi stlh ada lcgc, dan tampaknya AFTA sm korea gajadi, yg masuk abis itu kopongan semua dengan harga ga bersaing

Jd kl skrg ini, mnurut saya fasenya Hyundai sama KIA ini minimize loss aja, masukin brg seadanya, maintain kehadiran di pasar sini, krn kalo pull out seluruhnya kan ga bagus buat brand nanti kayak ford. Mungkin dgn hrpn di masa depan bisa fokus lg disini

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Sun Aug 19, 2018 3:24
by patrickstar
Sales D, S sama W yg ngga pernah ngecewain ( buat saya ).

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Sun Aug 19, 2018 3:57
by rajapb
Saya mau test drive sirion kemaren di giias juga gak bisa, alasan nya harus SPK dulu

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Sun Aug 19, 2018 4:06
by Pisang123
Turboman wrote: Fri Aug 17, 2018 6:16 Buat H miring

kalo mau puas sih tunggu sampe HMC turun lgs pemasaran di sini

Yakin akan beda banget

kayak di bawah ini bisa hebat krn Prinsipal turun langsung

Mereka bikin butik dgn thema "Experience Store*1534486535264.jpg1534486545984.jpg
Ini di mana ommm??

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Sun Aug 19, 2018 5:02
by Turboman
Jadi memang terlihat jelas kan pemasaran APM yg prinsipal turun lgs VS murni Dealer (Agent / Distributor)

Dai Nippon rata2 Prinsipal turun lgs, cuman SUBARU aja yg murni agent (Mtr Image)

Mazda dulu principal (MMI) skg dgn Eurokars C entah Prinsipal masi turun lgs atao nggak saya gak paham.

Eropa :
Prinsipal turun
- BMW grup
- MB
- Volvo Truck group

Agent :
- VW
- Audi
- VOLVO

China :
Prinsipal :
- WuLing
- DFSK

Dulu Geely / Cheery / Foton cuman Agent

CMIIW yak

Monggo tambahkan yg belom ditulis

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Tue Sep 11, 2018 17:28
by DimasAndika
:e-pray:
ChZ wrote: Thu Aug 16, 2018 6:11
marama wrote: Thu Aug 16, 2018 4:55 Saya ke GIIAS kmrn baru duduk di cortez langsung ditawarin test drive , salesnya nawarin juga test drive dtg ke kantor saya hahaha ini sptnya masalah di training SDM masing2 ATPM
Saya malah dengan Wuling mau pameran gede/kecil tetep aja didiemin :mky_01: mungkin bukan muka-muka berkeluarga jadi dicuekin.

Liat Confero di GIIAS 2017 lalu mesti bolak balik sliwar sliwer boothnya sampe nyamperin sendiri konter baru dipanggilin sales...

Liat Cortez di mall di Sby dicuekin... (seriously, tujuan pameran di mall kan jemput bola konsumen yak, tapi entah kenapa mayoritas merek kalo buka booth di mall salesnya sibuk di meja main HP sendiri... klo ada pelanggan di"lempar" ke juniornya, biasa sales baru yang blom pake seragam...)

Liat Cortez di pameran lumayan gede di semarang... cuma dikasih pricelist salesnya diam mematung di samping... :mky_05:

Dealer Wuling dan DFSK sebenernya deket toko ane sih cm niatan mau nyamperin pas makan siang ragu, males liat kelakuannya gitu :mky_01:

Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Wed Sep 12, 2018 3:35
by ChZ
DimasAndika wrote: Tue Sep 11, 2018 17:28

Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih
Wah dari kota tetangga... salatiga :mky_01:

ya gapapa mas namanya oknum di lapangan pasti banyak kok dari berbagai merek jg ada aja yg kelakuannya arogan :mky_01:

mungkin memang muka saya blm muka-muka berkeluarga jd ga sesuai target konsumen vvuling :mky_01:

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Wed Sep 12, 2018 10:58
by Koddy
ChZ wrote:
DimasAndika wrote: Tue Sep 11, 2018 17:28

Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih
Wah dari kota tetangga... salatiga :mky_01:

ya gapapa mas namanya oknum di lapangan pasti banyak kok dari berbagai merek jg ada aja yg kelakuannya arogan :mky_01:

mungkin memang muka saya blm muka-muka berkeluarga jd ga sesuai target konsumen vvuling :mky_01:
Soalnya ada tulisan, Fansboy Honda only kali [emoji3]

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Thu Sep 13, 2018 15:09
by b8099ok
Guling oh guling,... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Thu Sep 13, 2018 17:08
by doger7773
Pas pameran kemaren saya tertarik ma tucson. Tu sales minta tanda jadi untuk penawaran disc bs diprocess. Katanya kalo ditolak dalam 3 hari maka uang akan dikembalikan full dalam 3 hari kerja. Kenyataan ternyata ditolak, saya diminta tuk process balikin surat2 tanda jadi. Saya da ksh semua ternyata
da 3wk belum balik.
Menurut Sebaiknya gimana yah? Payah sales h miring ini.

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Sep 14, 2018 0:51
by Moonshade
Sharing pengalaman juga sama sales hyundai, sblm beli dakar pernah lirik sante fe crdi, lalu kontak sales random lihat di website. Salesnya sih waktu itu OK ya, lgsg ngajak test drive ditempat. Datangnya pun on time (padahal hari minggu). Yang disayangkan cuma produk knowledgenya kurang. Ini obrolan yang selalu nempel di otak :
Saya: "mas ini mobil turbo lagnya ga ada yah, ga kaya pajero saya"
Sales: "oh iya untuk sekarang belum ada, tapi nanti pasti akan ada penambahan turbo lag"
Saya : OK

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Posted: Fri Sep 14, 2018 2:50
by ChZ
Moonshade wrote: Fri Sep 14, 2018 0:51 Sharing pengalaman juga sama sales hyundai, sblm beli dakar pernah lirik sante fe crdi, lalu kontak sales random lihat di website. Salesnya sih waktu itu OK ya, lgsg ngajak test drive ditempat. Datangnya pun on time (padahal hari minggu). Yang disayangkan cuma produk knowledgenya kurang. Ini obrolan yang selalu nempel di otak :
Saya: "mas ini mobil turbo lagnya ga ada yah, ga kaya pajero saya"
Sales: "oh iya untuk sekarang belum ada, tapi nanti pasti akan ada penambahan turbo lag"
Saya : OK
:mky_07: :mky_07: :mky_07:

Mau ngakak tapi kesian...

Mikir positif aja koh kep, mungkin ditambahin turbo lag = boost turbonya ditambahin atau turbonya diperbesar... :ngacir: