Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
setsuka09
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by setsuka09 »

Soal h miring....ada 1 pengalaman saat service di BeRes mereka..

Waktu itu ganti karet boot steer yg sobek gara2 gulungan benang gelasan vonis harus ganti kanan kiri ( padahal yg robek cuma 1 )
Ya sudah pasrah aja toh rusak kecil..hasilnya..:

1) 2 jam tunggu penggantian, setelah nubie rada paham ternyata dgn metode yg sama dikerjakan kurang dr 1 jam bisa selesai.

2) pengerjaan dgn hydraulic lift dikenakan biaya 145rb, itu diluar jasa & parts.

3) air minum tersedia di coolbox, air minim gelas merek antah berantah dgn coolbox di kunci gembok.

Makanya belasan tahun segitu2 mlulu ya jangan heran..
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by geofreyap »

Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by b8099ok »

geofreyap wrote: Fri Aug 17, 2018 10:04 Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)
Dulu jaman ane jd purchasing uda ribuan mahluk yg blm bisa jd sales tsb ane bikin jd pengangguran.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by Turboman »

b8099ok wrote:
geofreyap wrote: Fri Aug 17, 2018 10:04 Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)
Dulu jaman ane jd purchasing uda ribuan mahluk yg blm bisa jd sales tsb ane bikin jd pengangguran.
itu sales2 nya pernah ada yg bawain FRD nda
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by b8099ok »

Turboman wrote: Fri Aug 17, 2018 11:06
b8099ok wrote:
geofreyap wrote: Fri Aug 17, 2018 10:04 Ya begitulah kenyataan yg ada di lapangan.
Tidak semua sales bisa menjadi sales.
:)
Dulu jaman ane jd purchasing uda ribuan mahluk yg blm bisa jd sales tsb ane bikin jd pengangguran.
itu sales2 nya pernah ada yg bawain FRD nda
Bbrp ada yg ga mau, jd ga ane kasi PO.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by haristk7 »

Sorry baru baca ini thread lagi..

Ternyata yang ngalamin disini ada juga ya, to om vp920b, titip pesen dong ke Pak Mukiat, gw sebagai penggemar otomotif merasa eneg dengan kelakuan sebagian sales yang berpotensi mencoreng brand Hyundai, tolong dengan sangat perbaiki mental mereka sebagai frontline perusahaan...kalo dibikin survey gw jadi penasaran....ada berapa potential customer yang kabur karena kelakuan sales yang begitu..

Hyundai saat ini cuma hidup dari hasil ekspor H-1 nya..coba kalo gak ada ekspor Hyundai H-1, yakin gw udah sekarat ini merk..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 804
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by pradit_d »

Brand yg baru agak naik daun di SM sekarang suram lagi. Ujung2nya ntar lari2 piluhan mobilnya ke itu2 lagi
:big_peace:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by Turboman »

Dahh yg merasa kecewa lapor sini ajaaa
IMG_20180817_184920.jpg
e mail nya

[email protected]
Last edited by Turboman on Fri Aug 17, 2018 11:20, edited 4 times in total.
kepo2601
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by kepo2601 »

Winz wrote: Fri Aug 17, 2018 6:12
Turboman wrote: Fri Aug 17, 2018 6:01
Winz wrote:
Pantas aja sekarang sampai banyak yang prefer ke Lexus daripada Mercy atau Biem, atoyot jualan experience :big_exellent:
Merek L yg laku model apa dulu omm

Sedan2 nya mah mandeg......

Lha MB & BMW di sini model sedan nya lebih banyak drpd SUV nya

en buat sedan Duo German masi lebih unggul drpd si L
RX, NX, LX, om, klo sedan memang ga menarik bentuk’nya merk L, wkwkwk, SUV L lebih banyak beli yg brand new daripada SUV + sedan duo german brand new kaya’nya, cmiiw

Belum lagi UX, jauh lebih menarik secara fisik daripada x1 atau gla, entah mau dpasang harga berapa, eye catching bgt
Untuk Lexus UX dgr" kena 800-900 om
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by ChZ »

pradit_d wrote: Fri Aug 17, 2018 11:19 Brand yg baru agak naik daun di SM sekarang suram lagi. Ujung2nya ntar lari2 piluhan mobilnya ke itu2 lagi
The one and only : GNKI D-4D ... :ngacir: kembali ke SerayaD4D

Ngomong-ngomong yang di sini banyak dikeluhin H korea dan H jepang ya... H jepang kalo nggak tertolong brand image puluhan taun dan brand loyalist nya kayaknya juga dah bernasib sama.

Heran, seles di diler koq kerjanya klo nggak main hape (cowok) ya dandan (seles konter biasanya cewe) .... kastemer ubak ubek mobil didiemin. Tp ga tau sih hoki hokian aja kli ya klo H jepang... giliran ketemu yg baik ya baik banget... atau krn muka ane certified fanboy H jepang...

prnh di H jemursari iseng nanya-nanya RM sisa stock yang masi dipajang jg diladenin malah dia sungkan-sungkan gr2 kudu ngeladenin kastemer lain... ceceh ceceh manis sih... :big_love:

Jadi siapa dulu yang bilang "liat mobilnya, jangan liat selesnya atw fanbase nya" lol... bnyk kejadian kastemer akhirnya pindah ke merek tetangga cm gara-gara didiemin / dijutekin seles...

dan rata-rata brand yang hospitality nya buruk ditinggalin konsumen... ya contoh plg ancur sih batu makam - diesoon... skrg jualan kalah sm woolenk ... di pameran seles kerjanya main hape ada kastemer didiemin... klo dah gini kasian seles yang bener-bener kerja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by b8099ok »

ChZ wrote: Fri Aug 17, 2018 11:50
pradit_d wrote: Fri Aug 17, 2018 11:19 Brand yg baru agak naik daun di SM sekarang suram lagi. Ujung2nya ntar lari2 piluhan mobilnya ke itu2 lagi
The one and only : GNKI D-4D ... :ngacir: kembali ke SerayaD4D

Ngomong-ngomong yang di sini banyak dikeluhin H korea dan H jepang ya... H jepang kalo nggak tertolong brand image puluhan taun dan brand loyalist nya kayaknya juga dah bernasib sama.

Heran, seles di diler koq kerjanya klo nggak main hape (cowok) ya dandan (seles konter biasanya cewe) .... kastemer ubak ubek mobil didiemin. Tp ga tau sih hoki hokian aja kli ya klo H jepang... giliran ketemu yg baik ya baik banget... atau krn muka ane certified fanboy H jepang...

prnh di H jemursari iseng nanya-nanya RM sisa stock yang masi dipajang jg diladenin malah dia sungkan-sungkan gr2 kudu ngeladenin kastemer lain... ceceh ceceh manis sih... :big_love:

Jadi siapa dulu yang bilang "liat mobilnya, jangan liat selesnya atw fanbase nya" lol... bnyk kejadian kastemer akhirnya pindah ke merek tetangga cm gara-gara didiemin / dijutekin seles...

dan rata-rata brand yang hospitality nya buruk ditinggalin konsumen... ya contoh plg ancur sih batu makam - diesoon... skrg jualan kalah sm woolenk ... di pameran seles kerjanya main hape ada kastemer didiemin... klo dah gini kasian seles yang bener-bener kerja.
Klo dandan, maaf bro, coba kau liat itu klo ga dandan. Ancor minahhhhhhhh!!!
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by FRD »

ChZ wrote: Thu Aug 16, 2018 3:43
Ibarat cewek, deket blom tentu ngasih harapan... FRD paham banget soal ini :ngacir:
HMMMM pengen gak jawab tp bener juga sih
:big_smoking:
andisyah
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: Fri Jun 24, 2011 6:40

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by andisyah »

Pengalaman nya parah om..
Di indonesia, hyundai cuma ngandelin CRDi dan mobil second nya aja sbg alternatif kalo beli jepang kemahalan... kalo baru, waduh mau i10, i20, atau SUV nya, ane pilih jepang deh, sayang duitnya beli korea baru..

Ni hyundai keliatan ngak serius di indonesia, udah bukan merek jepang, tapi kayak ngak punya strategi jualan disini... LMPV gak ada, city car & hacthback kopongan.. SUV CRDi doang yg ok.. ditambah salesnya yg kayak gitu.. ckckckck bakal (atau mungkin sudah) disalip sama wuling [emo-yesno]

Padahal dulu ane berharap ni brand bisa naik.. sempet kagum sama aftersalesnya di bandung.. terutama pas kompresor ac avega ane rusak, dan hari itu adalah hari terakhir garansi si avega..karena kejadiannya sore, ane datang ke bengkel 10 menit sebelum bengkel tutup, SA nya ramah dan melayani dengan baik, dia sampai pulang telat karena ngurusin claim garansi kompresor ane ke kantor jakarta (harus hari itu juga diurusin, kalo dibesokin dah gak ada garansi). Akhirnya kompresor ane diganti tanpa harus ngeluarin uang sedikitpun. :big_exellent:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1964
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by alvin23 »

Hyundai dan Kia smpet serius bbrp tahun lalu, seinget saya medio 2005an sampe 2010an. Saya tau krn kebetulan dulu keluarga pernah mau beli hyundai trajet. Di masa itu, ni mobik koreaan terkenal sama layanan 24 jam road assistance nya yg ga tanggung2, sama program buyback guarantee 3 thn pertama.

Cuma momentumnya kesini makin ilang, apalagi stlh ada lcgc, dan tampaknya AFTA sm korea gajadi, yg masuk abis itu kopongan semua dengan harga ga bersaing

Jd kl skrg ini, mnurut saya fasenya Hyundai sama KIA ini minimize loss aja, masukin brg seadanya, maintain kehadiran di pasar sini, krn kalo pull out seluruhnya kan ga bagus buat brand nanti kayak ford. Mungkin dgn hrpn di masa depan bisa fokus lg disini
Rocky R ADS CVT 2021
patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by patrickstar »

Sales D, S sama W yg ngga pernah ngecewain ( buat saya ).
Santai dijalan, nikmati hidup.
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by rajapb »

Saya mau test drive sirion kemaren di giias juga gak bisa, alasan nya harus SPK dulu
Pisang123
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Feb 01, 2018 3:27

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by Pisang123 »

Turboman wrote: Fri Aug 17, 2018 6:16 Buat H miring

kalo mau puas sih tunggu sampe HMC turun lgs pemasaran di sini

Yakin akan beda banget

kayak di bawah ini bisa hebat krn Prinsipal turun langsung

Mereka bikin butik dgn thema "Experience Store*1534486535264.jpg1534486545984.jpg
Ini di mana ommm??
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by Turboman »

Jadi memang terlihat jelas kan pemasaran APM yg prinsipal turun lgs VS murni Dealer (Agent / Distributor)

Dai Nippon rata2 Prinsipal turun lgs, cuman SUBARU aja yg murni agent (Mtr Image)

Mazda dulu principal (MMI) skg dgn Eurokars C entah Prinsipal masi turun lgs atao nggak saya gak paham.

Eropa :
Prinsipal turun
- BMW grup
- MB
- Volvo Truck group

Agent :
- VW
- Audi
- VOLVO

China :
Prinsipal :
- WuLing
- DFSK

Dulu Geely / Cheery / Foton cuman Agent

CMIIW yak

Monggo tambahkan yg belom ditulis
DimasAndika
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Sep 11, 2018 16:47
Location: Kabupaten Semarang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by DimasAndika »

:e-pray:
ChZ wrote: Thu Aug 16, 2018 6:11
marama wrote: Thu Aug 16, 2018 4:55 Saya ke GIIAS kmrn baru duduk di cortez langsung ditawarin test drive , salesnya nawarin juga test drive dtg ke kantor saya hahaha ini sptnya masalah di training SDM masing2 ATPM
Saya malah dengan Wuling mau pameran gede/kecil tetep aja didiemin :mky_01: mungkin bukan muka-muka berkeluarga jadi dicuekin.

Liat Confero di GIIAS 2017 lalu mesti bolak balik sliwar sliwer boothnya sampe nyamperin sendiri konter baru dipanggilin sales...

Liat Cortez di mall di Sby dicuekin... (seriously, tujuan pameran di mall kan jemput bola konsumen yak, tapi entah kenapa mayoritas merek kalo buka booth di mall salesnya sibuk di meja main HP sendiri... klo ada pelanggan di"lempar" ke juniornya, biasa sales baru yang blom pake seragam...)

Liat Cortez di pameran lumayan gede di semarang... cuma dikasih pricelist salesnya diam mematung di samping... :mky_05:

Dealer Wuling dan DFSK sebenernya deket toko ane sih cm niatan mau nyamperin pas makan siang ragu, males liat kelakuannya gitu :mky_01:

Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by ChZ »

DimasAndika wrote: Tue Sep 11, 2018 17:28

Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih
Wah dari kota tetangga... salatiga :mky_01:

ya gapapa mas namanya oknum di lapangan pasti banyak kok dari berbagai merek jg ada aja yg kelakuannya arogan :mky_01:

mungkin memang muka saya blm muka-muka berkeluarga jd ga sesuai target konsumen vvuling :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by Koddy »

ChZ wrote:
DimasAndika wrote: Tue Sep 11, 2018 17:28

Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih
Wah dari kota tetangga... salatiga :mky_01:

ya gapapa mas namanya oknum di lapangan pasti banyak kok dari berbagai merek jg ada aja yg kelakuannya arogan :mky_01:

mungkin memang muka saya blm muka-muka berkeluarga jd ga sesuai target konsumen vvuling :mky_01:
Soalnya ada tulisan, Fansboy Honda only kali [emoji3]
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by b8099ok »

Guling oh guling,... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
doger7773
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sun Mar 29, 2009 0:37

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by doger7773 »

Pas pameran kemaren saya tertarik ma tucson. Tu sales minta tanda jadi untuk penawaran disc bs diprocess. Katanya kalo ditolak dalam 3 hari maka uang akan dikembalikan full dalam 3 hari kerja. Kenyataan ternyata ditolak, saya diminta tuk process balikin surat2 tanda jadi. Saya da ksh semua ternyata
da 3wk belum balik.
Menurut Sebaiknya gimana yah? Payah sales h miring ini.
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by Moonshade »

Sharing pengalaman juga sama sales hyundai, sblm beli dakar pernah lirik sante fe crdi, lalu kontak sales random lihat di website. Salesnya sih waktu itu OK ya, lgsg ngajak test drive ditempat. Datangnya pun on time (padahal hari minggu). Yang disayangkan cuma produk knowledgenya kurang. Ini obrolan yang selalu nempel di otak :
Saya: "mas ini mobil turbo lagnya ga ada yah, ga kaya pajero saya"
Sales: "oh iya untuk sekarang belum ada, tapi nanti pasti akan ada penambahan turbo lag"
Saya : OK
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by ChZ »

Moonshade wrote: Fri Sep 14, 2018 0:51 Sharing pengalaman juga sama sales hyundai, sblm beli dakar pernah lirik sante fe crdi, lalu kontak sales random lihat di website. Salesnya sih waktu itu OK ya, lgsg ngajak test drive ditempat. Datangnya pun on time (padahal hari minggu). Yang disayangkan cuma produk knowledgenya kurang. Ini obrolan yang selalu nempel di otak :
Saya: "mas ini mobil turbo lagnya ga ada yah, ga kaya pajero saya"
Sales: "oh iya untuk sekarang belum ada, tapi nanti pasti akan ada penambahan turbo lag"
Saya : OK
:mky_07: :mky_07: :mky_07:

Mau ngakak tapi kesian...

Mikir positif aja koh kep, mungkin ditambahin turbo lag = boost turbonya ditambahin atau turbonya diperbesar... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7