Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by ternakblog »

Kayaknya semua sales mobil mainstream yg baru rata2 pada sengak semua
Beneran.sales2 perusahaan mainstream itu training pertama dan wajib itu harusnya "jelasin kelebihan brand.baru tawarin produk"
Bkn ujug2 nawarin produk.yg ditawarin ga tertarik lgsg ditinggal kabur
Padahal sales itu ujung tombak perusahaan:-s
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by ChZ »

ternakblog wrote: ↑Fri Sep 14, 2018 3:39 Kayaknya semua sales mobil mainstream yg baru rata2 pada sengak semua
Beneran.sales2 perusahaan mainstream itu training pertama dan wajib itu harusnya "jelasin kelebihan brand.baru tawarin produk"
Bkn ujug2 nawarin produk.yg ditawarin ga tertarik lgsg ditinggal kabur
Padahal sales itu ujung tombak perusahaan:-s
krn merek mainstream udah dalam tahap orang yang cari dia bukan dia yang cari orang :mky_01:

sementara merek non-mainstream harus rajin perkenalkan produk dulu krn dia ibarat orang masih "pdkt" ... cari konsumen masih susah.

masalahnya, ya arogansi merek mainstream ini, ngerasa udah pede pasti laku... akhirnya klo orang gak beli dia tinggalkan... dan udah jadi semacem budaya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
andriebuzz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Tue Sep 19, 2017 6:56
Location: jakarta
Daily Vehicle: Motor

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by andriebuzz »

kalau saya ada di posisi corcom hyundai indoesia, saya akan tretment oknum itu. atau membuat perencanaan branding baru, bukan hanya di mobilnya aja yang berubah tapi salesnya sekalian supaya lebih greget lagi jualannya. frontline itu penting banget. saya saya hanya di posisi agency.
DimasAndika
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Sep 11, 2018 16:47
Location: Kabupaten Semarang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by DimasAndika »

ChZ wrote: ↑Wed Sep 12, 2018 3:35
DimasAndika wrote: ↑Tue Sep 11, 2018 17:28

Dimas mewakili sales dari Wuling meminta maaf atas ketidaknyamanannya konsumen dalam pelayanan teman" kami di lapangan.

Ini akan menjadikan pembelajaran untuk kami semua
Dan Dimas akan sampaikan kepada pihak manajemen untuk dapat diperbaiki lagi untuk kenyamanan konsumen

Apabila ada saran dan kritik lebih lanjut dapat silakan hubungi Dimas di nomor 081329666687

Dan juga apabila bapak / ibu / saudara ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar produk Wuling dan PROMO nya juga bisa menghubungi Dimas di nomor 081329666687

Nb: Dimas dari Wuling Salatiga
Seberang Damatex salatiga

Terimakasih
Wah dari kota tetangga... salatiga :mky_01:

ya gapapa mas namanya oknum di lapangan pasti banyak kok dari berbagai merek jg ada aja yg kelakuannya arogan :mky_01:

mungkin memang muka saya blm muka-muka berkeluarga jd ga sesuai target konsumen vvuling :mky_01:

Wuling untuk seluruh masyarakat yang ingin menggunakan produk kami

jadi tidak menargetkan golongan, status ataupun itu
Siapapun yang ingin mengetahui lebih jauh tentang produk kami, kami sebagai sales consultan Wajib memberikan service terbaik kepada para calon pengguna maupun user wuling

πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
User avatar
smjtkgabe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Tue Oct 30, 2018 9:44

Re: Keluh kesah mengenai sales Hyundai di pameran besar

Post by smjtkgabe »

doger7773 wrote:Pas pameran kemaren saya tertarik ma tucson. Tu sales minta tanda jadi untuk penawaran disc bs diprocess. Katanya kalo ditolak dalam 3 hari maka uang akan dikembalikan full dalam 3 hari kerja. Kenyataan ternyata ditolak, saya diminta tuk process balikin surat2 tanda jadi. Saya da ksh semua ternyata
da 3wk belum balik.
Menurut Sebaiknya gimana yah? Payah sales h miring ini.
terkadang ada sales yang sangat bersemangat, Dan dia Lupa Menjelaskan Kepada konsumen SOP perusahaan.karena setiap brad pasti punya SOP.
dan Sebagai Konsumen, mungkin kita harus Lebih jeli untuk membaca Surat pemesanan nya karena Ada tertera proses pembatalan.
agar tidak kecewa....[emoji4]