Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

InnovaSirion
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Jan 24, 2018 4:38
Location: JAKARTA
Daily Vehicle: INNOVA_2013

Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by InnovaSirion »

Maap langsung saja, saya minta saran para SM-ers bila harus memilih antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT.

Saya kebetulan pemakai Kijang sejak tahun 2004 (LGX 1.8 MT generasi terkahir sebelum generasi Innova hadir). Tahun 2007 ganti ke Innova 2.0G MT facelift pertama (sudah ada rear spoiler with brake lamp). Tahun 2013 ganti lagi ke Innova 2.0G AT sampai sekarang.

Dari serial waktu di atas, praktis saya belum pernah merasakan berkendara dengan mesin diesel.

Nah untuk ANKI ini, yang 2.4 diesel katanya sudah bagus dalam artian suara mesinnya sudah lebih halus, dan karena kekedapan kabin, suara mesin tidak begitu mengganggu. power juga lebih tinggi.

Masalahnya saya sudah terlalu nyaman dengan mesin bensinnya Kijang dari waktu ke waktu.

Sekali lagi mohon sarannya, karena bulan Agustus ini saya akan realisasikan ganti GNKI 2.0G AT saya ke ANKI V series.

Terima kasih.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by ginting »

Pertamax...

Jangan salah pilih.
Pilihlah Diesel.
Pasti jawaban majority warga sini pilih Diesel


TTd,
mantan user GNKI 2.0 G A/T
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by sintoni »

Coba deh nyoba diesel om.

Beda banget tarikan sama keiritannya.

Apalg ane liat RV ANKI diesel lebih bertahan drpd bensin.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15525
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by ChZ »

InnovaSirion wrote: Thu Aug 02, 2018 2:57 Maap langsung saja, saya minta saran para SM-ers bila harus memilih antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT.

Saya kebetulan pemakai Kijang sejak tahun 2004 (LGX 1.8 MT generasi terkahir sebelum generasi Innova hadir). Tahun 2007 ganti ke Innova 2.0G MT facelift pertama (sudah ada rear spoiler with brake lamp). Tahun 2013 ganti lagi ke Innova 2.0G AT sampai sekarang.

Dari serial waktu di atas, praktis saya belum pernah merasakan berkendara dengan mesin diesel.

Nah untuk ANKI ini, yang 2.4 diesel katanya sudah bagus dalam artian suara mesinnya sudah lebih halus, dan karena kekedapan kabin, suara mesin tidak begitu mengganggu. power juga lebih tinggi.

Masalahnya saya sudah terlalu nyaman dengan mesin bensinnya Kijang dari waktu ke waktu.

Sekali lagi mohon sarannya, karena bulan Agustus ini saya akan realisasikan ganti GNKI 2.0G AT saya ke ANKI V series.

Terima kasih.
Di test drive aja dulu... Cocok apa engga. Krn mskipun mesin diesel bertorsi besar gak semua orang cocok sih... saya termasuk, meskipun miara santafe CRDi tetep lebih prefer bawa Civic :mky_01: suara crackle nya mesin diesel kadang terdengar kurang nyaman di kuping saya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2570
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by farizfsa »

cobain dulu, pasti suka yg diesel

dulu ortu sy juga gitu kok pas cari mbl mid sedan, pilihannya mbl amrik 3.6 (kalo beli ini free ford fiesta), mbl german 2000cc turbo atau mbl german 2000cc turbo diesel.

awalnya bingung kok ada yg mau beli mbl sedan diesel kaya truk aja. tp pas udah nyoba dan beli, beneran puas dan kalo kepikiran beli sedan lg selalu nanya ada diesel nya ga
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by quyquy »

Konsumsi bahan bakar irit diesel

Nah, skr running cost:

A. Cost bahan bakar
Bensin bisa pakai pertalite. Asumsi pakai 100km, dng perbandingan 1:7. Jd butuh dana 111.438nan.
Diesel pakai dexlite. Asumsi pakai 100k., dng perbandingan 1:10. Jadi butuh dana 90rb.

B. Cost filter2..
Filter bensin bisa dipakai long lasting. Sampai km 100rb pun gak ganti.
Filter solar sampai km 100rb kira2 sudah ganti berapa kali ya? maklum belum pernah pakai diesel.

C. Cost oli mesin
Utk bensin tiap 5000km ganti oli 5-6 literan.
Kalo yg diesel saya kurang tahu??

d. Cost busi
Utk bensin idealnya tiap 20rb gnt busi (pake busi biasa) walau toh sampi km 50rb pun msh oke.
Utk diesel free.

Nah silahkan para suhu diesel, tolong saya dibantu utk menginfokan point b dan c nya..
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by sintoni »

ChZ wrote: Thu Aug 02, 2018 3:23
Di test drive aja dulu... Cocok apa engga. Krn mskipun mesin diesel bertorsi besar gak semua orang cocok sih... saya termasuk, meskipun miara santafe CRDi tetep lebih prefer bawa Civic :mky_01: suara crackle nya mesin diesel kadang terdengar kurang nyaman di kuping saya...
Curang, kalo ga naik turbodiesel ya bensi turbo. Hahaha.

Kalo dari turbodiesel dibanding bensin N/A gimana dong. Hahahaha.

:mky_03:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by walid_007 »

Sudah hatam mesin tr lalu ke gd gabakal nyesal kok,lagian mesin tr juga bukan mesin yg halus2 amat.

Ambil Gd diesel, no doubt
quyquy wrote: Thu Aug 02, 2018 3:35 Konsumsi bahan bakar irit diesel

Nah, skr running cost:

A. Cost bahan bakar
Bensin bisa pakai pertalite. Asumsi pakai 100km, dng perbandingan 1:7. Jd butuh dana 111.438nan.
Diesel pakai dexlite. Asumsi pakai 100k., dng perbandingan 1:10. Jadi butuh dana 90rb.

B. Cost filter2..
Filter bensin bisa dipakai long lasting. Sampai km 100rb pun gak ganti.
Filter solar sampai km 100rb kira2 sudah ganti berapa kali ya? maklum belum pernah pakai diesel.

C. Cost oli mesin
Utk bensin tiap 5000km ganti oli 5-6 literan.
Kalo yg diesel saya kurang tahu??

d. Cost busi
Utk bensin idealnya tiap 20rb gnt busi (pake busi biasa) walau toh sampi km 50rb pun msh oke.
Utk diesel free.

Nah silahkan para suhu diesel, tolong saya dibantu utk menginfokan point b dan c nya..
Pengalaman mbl biaasa2aja ya (yg seliweran dijalan)rerata rp.1000/km dalkot, diesel jika pake dex juga 1000an /km, tp klo isi solar jadi rp.500/km

klo udah kena solar ya udah paling murah tiada tanding

B. Nunggu indikator nyala, ga mesti
C.5k km utk bensin trll cepat, 8k ato 10k bisa, disel 5k uda item
engine roaring!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15525
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by ChZ »

Yang saya nikmatin kalo pake CRDi itu dengan "early kick massive torque" nya itu ya kalo exit gerbang tol gampang buat ngespin. Mayan, ngerjain bocah-bocah tengil yang pake hatchback pelan atau avanza dan LCGC tapi sok-sok ngintil atau motong-motong lajur...
sintoni wrote: Thu Aug 02, 2018 3:46
Curang, kalo ga naik turbodiesel ya bensi turbo. Hahaha.

Kalo dari turbodiesel dibanding bensin N/A gimana dong. Hahahaha.

:mky_03:
Bensin turbo 1500cc vs diesel turbo 2200cc hahaha sama-sama rated 220hp-an on dyno... :ngacir:

Bensin N/A kan masih ada T32 di rumah... ni honest opinion klo dibandingin SantaFe dalem kota secara throttle response nya enak X-Trail... matic jg lebih halus X-Trail drpd SantaFe. Tp klo urusan sensasi jambak-jambakan dan comfort SantaFe bikin merinding yang nyetir sih... gimana nyetir V8 Kompressor yak ini 4cyld CRDi FWD aja gini.

Running cost ya sama-sama aja lah ya mau yang bensin/dijel turbo orang dua duanya dex dan pertaturbo :mky_01: :ngacir: yg dijel turbo jg ga irit-irit amat 1:8-9 dalkot...

klo innova ga tau sih... tetep ada yang pick bensin over diesel... dosen ane pilih bensin over diesel krn ga suka diesel... haha... Ya disupirin sih jadi mikir lebih tenang bensin kali ya... pdhl jaman mudanya resing abis bawa lancer dangan korekan...

Ya selera lah ya semua... klo TS lebih suka bensin ya udah sih ambil bensin aja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
EOR24
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 158
Joined: Wed Jan 24, 2018 3:08

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by EOR24 »

Ambil yang diesel aja om, saya setelah nyobain ANKI 2.4 A/T milik teman sampai sekarang masih heran. Kok adaaa ya orang yg masih mau beli ANKI bensin 2.0 :big_peace:
halooo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by halooo »

Sy jg lagi nyari anki at. Pengen diesel tapi selisih harganya sama bensin jauh banged. Ambillah selisih 50 jt utk type g at antara bensin dan diesel. Dgn asumsi pemakaian sehari cuma maks 20 kl harusnya selisih 50 jt tsb bisa menutupi ongkos bensin 5 th? Dan krn rencananya beli 2nd dan mau di finance kan harusnya lebih murah cicilan yg bensin drpd diesel......

Utk ts kadang ada yg pilih bensin krn ngga suka bau solar yg lebih menyengat dibanding bensin
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by ginting »

quyquy wrote: Thu Aug 02, 2018 3:35 Konsumsi bahan bakar irit diesel

Nah, skr running cost:

A. Cost bahan bakar
Bensin bisa pakai pertalite. Asumsi pakai 100km, dng perbandingan 1:7. Jd butuh dana 111.438nan.
Diesel pakai dexlite. Asumsi pakai 100k., dng perbandingan 1:10. Jadi butuh dana 90rb.

B. Cost filter2..
Filter bensin bisa dipakai long lasting. Sampai km 100rb pun gak ganti.
Filter solar sampai km 100rb kira2 sudah ganti berapa kali ya? maklum belum pernah pakai diesel.

C. Cost oli mesin
Utk bensin tiap 5000km ganti oli 5-6 literan.
Kalo yg diesel saya kurang tahu??

d. Cost busi
Utk bensin idealnya tiap 20rb gnt busi (pake busi biasa) walau toh sampi km 50rb pun msh oke.
Utk diesel free.

Nah silahkan para suhu diesel, tolong saya dibantu utk menginfokan point b dan c nya..
bantu jawab.

B. Cost Filter.
Untuk Mux sebagai perbandingan. harga filter buatan Thai (import) di Astra Isuzu 3 pcs (filter solar 2 biji (atas bawah), filter oli1 biji) kena sekitar Rp. 670 rban after disc). Tapi kalau mau murah, cari filter merek ASTRA ISUZU (ini kayak Aspira, kalo di motor) harganya 60,000 doang di JCO motor. Bentuk dan fungsi sama saja.

Kalau ANKI Diesel seingat saya filter solar cuma 1 dan harganya juga gak mahal.

Ini penggantian tiap 20,000 km (max)

D. Busi
Diesel gak punya busi, kalo glow plug internal sih lama banget tahannya...sama ajalah anggapannya kayak periodically ganti injector..

Jadi running cost menang diesel totally.
FC anki diesel kayaknya selalu diatas 1 : 10 dalkot, dan 1 : 12-13 lukot berdasarkan kawan kawan SM

Kalau acquisition cost, diesel lebih mahal.
Tapi lebih nanti setelah 5 thn maka selisih RV antara diesel dan bensin juga akan sebanding kok..
contoh GNKI diesel vs GNKI bensin AT, pasti bedanya jauh...
jadi anggap saja itu bukan expenses, tapi investment yg nanti masih bisa kembali.
Satya21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Tue Apr 07, 2015 10:34

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by Satya21 »

EOR24 wrote: Thu Aug 02, 2018 4:12 Ambil yang diesel aja om, saya setelah nyobain ANKI 2.4 A/T milik teman sampai sekarang masih heran. Kok adaaa ya orang yg masih mau beli ANKI bensin 2.0 :big_peace:
Sy termasuk orang yang om heranin krn beli anki bensin, matic pula lagi 😁

Setelah 6bulan pakai anki bensin kalau sy pribadi nyaman2 aja kok.
Kalau masalah konsumsi bbm menurut sy irit utk ukuran mobil sebongsor anki. Masih dapat 1:9 atau 1:10 dalkot.
Tergantung cara pakai dan perawatan juga sih.
Sy beli mobil ini krn fungsinya, masalah konsumsi bbm dan tarikan nomer sekian.
Yang penting keluarga nyaman.

Semua tergantung om ts, kalau mau cari tarikan enak dan bbm irit pilih diesel.
Tapi kalau sudah nyaman dgn mesin bensin dan gak perlu tarik2an pilih bensin.
Dan juga tergantung dana nya om ts.

Utk pajak tahunan bensin dan diesel sama aja atau ada perbedaan?
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 750
Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by doge »

Klo sanggup... Ambil yg diesel...


Prnh bw yg 2.0G at ya masih aja boros... (Dalkot semarang y) g beda sm jaman ipah


G sebrp lemot sih.. (krn 6speed klo yg at) tp krn bodi segede kapal gitu yaa gitu deh... seengaknya 100kph rpm 2200 skrg... (Klo jaman 4at 100kph 3000an rpm)
:ngacir:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by Duvebriliant0 »

Yang bensin lemot parahh, mendingan diesel aja terus remap
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1964
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by alvin23 »

percayalah, ANKI 2.0 AT jauh lebih lemot dibanding di GNKI.. cuma cocok buat cruising di tol aja, kalo di jalan antar kota yg butuh nyalip lawan jalur, haduuh capek nyetirnya

Diesel all the way
Rocky R ADS CVT 2021
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by nyotsaeba »

Tergantung apa yg dicari?
Power, speed, irit jelas disel.
Kehalusan suara yg menang bensin meskipun anki disel jg halus kok dibanding gnki
Investment cost diawal ya menang bensin, jauh lbh murah, diesel puas nya nanti pas jual lagi


Kl sy abis ganti dari gnki bensin ke anki disel, rasanya males bener kl disuruh pake kijang bensin lg wkwkwk
Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1066
Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by Zaxis »

Filter solar 2gd kmrn ganti pas 40rb km sekitar 500an
Itu jg masi bersih,masi bisa tahan 10-20 rb km lagi
Atau tunggu lampu di speedo nyala aja
Sehari2 isi solar busuk
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by Koddy »

Test drive aja....
Kalau ga cukup sekali, test drive berkali-kali, sambil bandingin, gimana enak ga nya.
Preferensi tiap orang beda-beda.
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by liep »

Satya21 wrote: Thu Aug 02, 2018 5:10
EOR24 wrote: Thu Aug 02, 2018 4:12 Ambil yang diesel aja om, saya setelah nyobain ANKI 2.4 A/T milik teman sampai sekarang masih heran. Kok adaaa ya orang yg masih mau beli ANKI bensin 2.0 :big_peace:
Sy termasuk orang yang om heranin krn beli anki bensin, matic pula lagi 😁

Setelah 6bulan pakai anki bensin kalau sy pribadi nyaman2 aja kok.
Kalau masalah konsumsi bbm menurut sy irit utk ukuran mobil sebongsor anki. Masih dapat 1:9 atau 1:10 dalkot.
Tergantung cara pakai dan perawatan juga sih.
Sy beli mobil ini krn fungsinya, masalah konsumsi bbm dan tarikan nomer sekian.
Yang penting keluarga nyaman.

Semua tergantung om ts, kalau mau cari tarikan enak dan bbm irit pilih diesel.
Tapi kalau sudah nyaman dgn mesin bensin dan gak perlu tarik2an pilih bensin.
Dan juga tergantung dana nya om ts.

Utk pajak tahunan bensin dan diesel sama aja atau ada perbedaan?
br 1 minggu rmh sbelah ditempati tetangga baru yg pliara anki diesel ama fortie vnt diesel yg lama, brisik dan bau dah tiap kali 2mobil pas manasin mesin ato mau kluar masuk

imho, mslh selera dan kbiasaan saja, klo sdh biasa borosnya ipah lama, hrsnya ga mslh, bensin halus suara dan ga bau--apalagi klo mbl parkir di dlm garasi dalam, tp klo anak istri sdh biasa kena asap dan suaranya diesel ya tdk jd mslh---test drive skluarga saja
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by dizco »

kalau memang pingin diesel ya ambil diesel saja, memang selisih harga innova bensin dan diesel yang 30 juta cukup bikin galu

memang versi 2.0 boros dan 2.4 lebih irit, tapi pertimbangkan juga selisih harga beli dengan kebutuhan. untuk pemakaian dalam kota (apalagi disupirin), jarak tempuh bulanan yang kurang dari 1000km, anti bau, bunyi, dan getaran mesin diesel, versi bensin masih layak dipertimbangkan

tapi kalau mau setir sendiri, siap piara diesel, dan banyak dipakai ke luar kota (atau jarak tempuh lumayan), diesel lebih layak
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
InnovaSirion
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Jan 24, 2018 4:38
Location: JAKARTA
Daily Vehicle: INNOVA_2013

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by InnovaSirion »

Terima kasih banyak atas sarannya. Cukup membantu dalam mengambil keputusan.

Sudah diskusi sama istri, sepertinya kami akan ambil yang 2.4V AT.
Harga kebetulan tidak menjadi faktor di sini.

Sekali lagi, terima kasih banyak.

Sedikit mengenai SM ini, saya sebetulnya sudah lama sekali menjadi silent reader di sini.
Ini post pertama saya.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by sintoni »

Gini aja deh kalo menurut pandangan sotoy nubie.

Kalo yang bensin secara umum lebih baik daripada yang diesel, kok yang diesel dijual jauh lebih mahal?

Ini asal bunyi loh ya, pandangan sotoy aja. Jangan dianggap serius. Haahahahaha.
nyotsaeba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Thu May 04, 2017 14:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by nyotsaeba »

sintoni wrote:Gini aja deh kalo menurut pandangan sotoy nubie.

Kalo yang bensin secara umum lebih baik daripada yang diesel, kok yang diesel dijual jauh lebih mahal?

Ini asal bunyi loh ya, pandangan sotoy aja. Jangan dianggap serius. Haahahahaha.
Jd kepikiran, sebenernya dr sales nya tuh lakuan yg mana sih? Bensin or disel ya
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Antara ANKI 2.0V AT dan 2.4V AT

Post by sintoni »

nyotsaeba wrote: Thu Aug 02, 2018 7:16
sintoni wrote:Gini aja deh kalo menurut pandangan sotoy nubie.

Kalo yang bensin secara umum lebih baik daripada yang diesel, kok yang diesel dijual jauh lebih mahal?

Ini asal bunyi loh ya, pandangan sotoy aja. Jangan dianggap serius. Haahahahaha.
Jd kepikiran, sebenernya dr sales nya tuh lakuan yg mana sih? Bensin or disel ya
Kalo menurut ane tergantung jualnya dimana om.

Kalo masih di luar pulau kayak Kalimantan, ane rasa masih jauh larisan yang bensin, di pedalaman susah Solar soalnya.

Kalo di Jawa mungkin sudah agak berimbang deh, tapi mungkin masih tetp larisan bensin.

Kebanyakan mobil kantor pake ANKI pasti ambil yag bensin, jarang yang diesel.