Jadi Makelar Mobil Bekas

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Syauqi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 245
Joined: 09 May 2015, 15:55
Location: Sidoarjo, Surabaya
Daily Vehicle: ToyotaAgya

Re: Jadi Makelar Mobil Bekas

Post by Syauqi » 26 Jul 2018, 12:49

Pboyz97 wrote:
22 Jul 2018, 00:42
Memungkinkan kok om. Saya jg mahasiswa tahun pertengahan kepikiran buat melakukan hal serupa. Mending om coba nawarin bantuan buat menjual mobil dari keluarga / saudara dulu buat pendekatan awal sekaligus uji coba , biar ada pengalaman juga. Kalau sudah berhasil dan dipercaya sama keluarga , om coba tawarin ke temen2 dekat om dulu aja (berhubung TSnya belum punya koneksi showroom / pdg) , siapatau dari jasa penjualan mobil ke teman2 dekat om, teman dekat om tersebut bisa merekomendasikan om TS buat nawarin jasa om ke showroom / pedagang mobekas kenalan dia (kalau punya) atau bisa juga dari mulut ke mulut, yg lama kelamaan bisa bikin jasa om berkembang dan pendapatan TS nya meningkat.
Wah, masnya juga pingin coba usaha serupa ya? Lokasi dimana mas? Pm2an ya mas, barangkali bisa saling sharing ilmu :big_deal:

User avatar
kramatbatu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 07 Nov 2017, 09:44
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NCP93

Re: Jadi Makelar Mobil Bekas

Post by kramatbatu » 26 Jul 2018, 13:30

ini ky sy dlu jaman msh kuliah. jd makelar mbl bekas . dptnya untung2an kadang gede , kadang kecil , kadang cmn di traktir doang ( biasanya ky gtu sm sodara sendiri :mky_01: ). kalo bisa jualan sendiri. pinter2 cr mobkas harga rd miring , bagusin dikit , jual. itung2 ganti2 mbl . ky tmn sy dulu iseng beli mobkas 40jtan. laku, ganti lg dgn modal lbh gede. dr yg dagang 1 mbl skrg udh bs dagang 3 mbl walo msh " sorum rumahan " :big_deal:
F653RM , XP170 , SX4 , NCP93

Pboyz97
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1512
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: Xpander

Re: Jadi Makelar Mobil Bekas

Post by Pboyz97 » 30 Jul 2018, 22:53

Syauqi wrote:
26 Jul 2018, 12:49

Wah, masnya juga pingin coba usaha serupa ya? Lokasi dimana mas? Pm2an ya mas, barangkali bisa saling sharing ilmu :big_deal:
Iya nih mas, lokasi saya di jakarta. Monggo, pm saya saja om hehehe
2.0 SKYACTIV 6AT / 4A91 4AT / 2.5 SKYACTIV - G 6AT

bravely88
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 28 Nov 2017, 05:06

Re: Jadi Makelar Mobil Bekas

Post by bravely88 » 17 Nov 2018, 15:06

Kalau cita2 mau jadi sales mobil berarti wajib baca bukunya "Joe Girald" orang mau beli mobil aja pada antri kalau mau ketemuan dia

kalau mau pdfnya pm aja bahasa inggris tapi ...

aryoajiwibowo
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 12 Feb 2016, 14:50

Re: Jadi Makelar Mobil Bekas

Post by aryoajiwibowo » 26 Nov 2018, 13:07

Ada Rencana mo ganti haluan jadi sales mobil.... apakah whorted di saat spt ini, saat ini bekerja di dunia Ritel udah bosan tingkat dewa pengen yg tantangan baru

troncx
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 26 Nov 2018, 20:00
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Fiesta

Re: Jadi Makelar Mobil Bekas

Post by troncx » 26 Nov 2018, 21:01

aryoajiwibowo wrote:
26 Nov 2018, 13:07
Ada Rencana mo ganti haluan jadi sales mobil.... apakah whorted di saat spt ini, saat ini bekerja di dunia Ritel udah bosan tingkat dewa pengen yg tantangan baru
Kalau untuk skrg gan, oke banget gan. tapi kalo udah masuk tengah tengah yaudah gan siap siap kuping panas aja hehe

Post Reply