kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

iwing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 984
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by iwing » 17 Jul 2018, 10:36

jivos wrote:
17 Jul 2018, 10:26
Biasa pk sandal/sepatu...solnya yg tdk tebal.

Klo nyekeerr gitu jempolnya bukannya malah pegel um? Krn cuma ujung jari yg dpake kerja.
Jempol klo pegel khan bkeringat...terus aroma sengit menyeruak :ungg:...nyebar k Cabin penumpang dg aroma khas nya :big_dunno:
saya kalo nyeker gak pake jari kaki tapi telapak kaki. kaki saya juga gampang keringetan jadi nya klo mo beli mobil harus ada semburan ac ke kaki. kalo gak, gak bakalan saya beli ehhehehee

mio
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 20 Feb 2018, 20:19
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Yamaha

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by mio » 17 Jul 2018, 10:51

Ane mah nyeker ato make kaos kaki. Make sepatu kl lg mo kondangan doang
ride as slow as you can, as fast as you need

D3d3nk
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 01 Aug 2017, 08:36
Location: Bogor
Daily Vehicle: Jeep

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by D3d3nk » 17 Jul 2018, 10:57

selalu pake alas kaki, pedal kotor ada kumannya, kalo nyeker takut jadi penyakit.

zenslv
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 30 Dec 2015, 20:15
Location: sidoarjo
Daily Vehicle: brio satya

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by zenslv » 17 Jul 2018, 11:40

awal belajar nyetir, tanpa alas kaki.
pernah pakai alas kaki jadi gelagapan nyetirnya, gas bisa terlalu dalam dll.

pernah ada kejadian sepatu tipe pakai tali, jadi ribet kalo copot pasang.
akhirnya belajar nyetir pakai alas kaki.

sekarang pakai / tidak pakai, sol tebal / tipis bisa adaptasi semua.
prefer pakai alas kaki, karpet dan pedal kadang kotor.

Jagonyaaki
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 97
Joined: 11 Jan 2016, 09:08

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by Jagonyaaki » 17 Jul 2018, 11:49

Sy selalu pake alas kaki... Tapi apabila pakai sendal, kaki kiri pasti nyeker. Karena sy merasa aneh injak kopling kl pake sendal apa pun tipe sendalnya.

Kl pake sepatu sih kanan kiri ttp pake sepatu. Tp lbh senang yg sol sepatunya tipis, lbh dpt feel nya. Dan kerasa lbh enteng jd ngg cepet pegel

idlamahilang
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: 01 Jul 2016, 17:16

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by idlamahilang » 17 Jul 2018, 12:01

Waktu belajar mobil tanpa alas kaki buat dapet feeling di pedal koplingnya. Kalo sekarang wajib alas kaki, big no no utk kaki telanjang.

marr
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: 27 Jan 2017, 12:17

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by marr » 17 Jul 2018, 13:11

kalo ane sih selalu pake karna dari awal belajar nyetir emg pake alas kaki, tapi gak bisa pake sepatu karna ga enak, feelnya ga berasa. paling enak pake sendal jepit karna feelnya pas dan nyaman juga. pernah nyoba ga pake alas kaki, entah knp ane berasa jorok dan ga enak aja feelnya langsung nginjek pedal gitu wkwkwk

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 569
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by IGedeAmat » 17 Jul 2018, 13:27

Jaman masih belajar, selalu nyeker biar lebih dapet feel nya,
sekarang selalu pake alas kaki, tapi jenisnya tergantung jarak,
kalo < 2 jam perjalanan, pake alas kaki seadanya
kalo > 2 jam perjalanan (luar kota) sepatu kets is a must...

MohLuqman
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 17 Jul 2018, 13:13
Location: malang
Daily Vehicle: corolla Altis

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by MohLuqman » 17 Jul 2018, 13:29

Kalo saya lebih suka pakai sepatu yg tipis, Karena untuk menyangga tumit. Tumit akan sakit kalau selalu bergesekan dengan karpet, terutama untuk long trip

Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1489
Joined: 16 Aug 2017, 15:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS_Dakar

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by Winz » 17 Jul 2018, 13:36

klo saya nyetir pasti pakai Sepatu, paling enggak sandal crocs, lebih nyaman

tapi jika jaraknya dekat enggak sampai 15 menit, pakai sandal juga gpp

entah kenapa jauh lebih nyaman pakai sepatu, lebih ngegrip rasa'nya

bembenk95
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 23 Jul 2016, 15:58
Location: Jakarta
Daily Vehicle: G4EE MT 2011

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by bembenk95 » 17 Jul 2018, 13:40

lebih sering pakai alas kaki, sandal, pakai sepatu kalo lg ada urusan resmi, yg sedikit buru2. (butuh waktu, berubah dr sandal ke sepatu...hh)
kadang2 nyeker.. juga. :big_comfort:
i am, a sleeper

meteor
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 07 Apr 2016, 09:28

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by meteor » 17 Jul 2018, 13:42

dulu awal bljr manual sih nyeker, trus lama2 coba pake sendal sampe biasa, akhirnya coba pake sepatu sampe terbiasa jg.

jd buat skrg uda biasa pake sendal/sepatu.

kalo balik nyeker lg malah jd kagok.

paling ga nyaman kalo pake boots/pantofel

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1596
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by PRBS » 17 Jul 2018, 14:35

Bisa pakai apa aja.. tapi kalau nyetir pug 206, dulu jaman kuliah sukanya nyeker.. karena jarak pedal gas, kopling dan rem, berdekatan.. kalau pakai sepatu agak susah.

Tapi kalau skarang malah risih nyetir ala2 nyeker.. mau lagi pake boots proyek atau sepatu atau sendal, no problem as long ga nyeker.. feel nyetirnya jadi aneh kalo nyeker.

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1645
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by kunaskun » 17 Jul 2018, 15:19

aturan kebiasaan dunia dan safety driving: driving shoes semacamnya or not at all (nyeker). saya? nyeker, karena kebetulan kemana2 pake sandal cukup.

yudhisuwandono
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: 08 Sep 2008, 15:01

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by yudhisuwandono » 17 Jul 2018, 15:30

OOT sekilas infoh...
MALAM INI TOL CIKAMPEK DI TUTUP
sekali lagi
MALAM INI TOL CIKAMPEK DI TUTUP

Siap2 cari alternatippp..

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1596
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by PRBS » 17 Jul 2018, 15:38

yudhisuwandono wrote:
17 Jul 2018, 15:30
OOT sekilas infoh...
MALAM INI TOL CIKAMPEK DI TUTUP
sekali lagi
MALAM INI TOL CIKAMPEK DI TUTUP

Siap2 cari alternatippp..
Karena apa om?

User avatar
kramatbatu
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 108
Joined: 07 Nov 2017, 09:44
Location: Jakarta
Daily Vehicle: NCP93

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by kramatbatu » 17 Jul 2018, 15:53

sy jg kalo nyetir enakan nyeker kalo ga pake kaos kaki utk nyetir jauh. feelnya lbh berasa nyeker drpd pake alas kaki :mky_01:
F653RM , XP170 , NCP90 , NCP93

potatonaa
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 25 Jun 2018, 06:03
Location: JKT - SMG
Daily Vehicle: Ford Fiesta

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by potatonaa » 17 Jul 2018, 17:00

menurut ane tiap orang beda2 gan, tergantung dia dari awal belajarnya kaya gimana. ane malah aneh, baru setahun belakangan ini baru nyaman(bisa) pake sendal or gapake alas kaki. karena dari awal belajar selalu pake sepatu :mky_07: :mky_07:
lain lagi sama temen ane yang selalu nyeker kalo di kursi supir, karena alesannya "ah gue gadapet feelingnya" kalo ditanya kenapa gapake alas kaki :mky_04:

User avatar
geofreyap
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1137
Joined: 01 Oct 2015, 08:05

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by geofreyap » 17 Jul 2018, 17:13

Pake alas kaki dong..
Kotor kalau nyeker soalnya.
Dan buat oe lebih nyaman juga sih.
:)
Plaza Toyota Gading Serpong
Geofrey Adrian
+62852-10000-990
[email protected]

Image
LET'S GO BEYOND !

Allianz insurance
be financially secure !

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 619
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by Herman7103 » 17 Jul 2018, 17:21

Saat nyetir, alas kaki saya taruh di bawah jok mobil jadi saat ngegas atau injak rem dgn kaki yg tanpa alas kaki lebih ngepas bagi saya pribadi.
:glodak:
HR15DE 2014

User avatar
lonely1999
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 18 Jun 2014, 10:07

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by lonely1999 » 17 Jul 2018, 17:31

kalo kendaraan ane pribadi selalu nyeker
biar lebih menyatu dgn kendaraan

kalo mobil orang lain pakai sendal atau sepatu bebas

jontor
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 14 Mar 2016, 10:49

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by jontor » 17 Jul 2018, 18:22

Dulu awal awal nyetir nyeker abis... Tapi karena kekantor pake sepatu formal malah ribet kalo buka pasang.. Eh lama-lama dibiasain pake alas... Feel sama aja... Oh ya mobil ogut manual... Sampe sekarang ya nggak pernah nyeker lagi....

User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: 09 Jul 2014, 15:21

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by brintanizer » 17 Jul 2018, 19:38

Saya pakai . Kalo nyeker berasa oversensitif . Mama saya suka nyeker alasanya karena sepatunya tinggi tinggi . Gmn girls ? ... emg ngaruh ya sepatu tinggi ?
- apple, banana, & grape -

dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 881
Joined: 24 Apr 2015, 04:57

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by dieselman228 » 17 Jul 2018, 20:40

dari awal belajar nyetir selalu pakai alas kaki..lagian pembalap pakai sepatu, belom pernah lihat nyeker (IMHO) :wkkk:

lagian sempet kepikiran kalau udah rapi keren" mau berangkat kantor atau kondangan, eeh kudu lepas sepatu dulu rasanya gimana gitu :mky_07:
2014 Toyota 2KD

CumiDarat
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 06 Feb 2018, 15:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CaptivaVCDi

Re: kalo nyetir, pake alas kaki ato nggak?

Post by CumiDarat » 17 Jul 2018, 22:07

Kalo sy lebih suka pake sendal/sepatu. Asal bukan sandal jepit. Lebih pede aja rasanya kalo nyetir beralas kaki

Post Reply

Return to “Public's Lounge”