Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
F 272 wrote:Pengalaman nyetir muterin 1 pulau Sumatera pada Desember 2017 lalu... saya coba nyetir pakai sepatu sepanjang perjalanan dengan kaus kaki yang diganti berkala setiap hari menghindari lembab... saya siapkan juga sendal jepit di kolong kursi driver yang saya gunakan setiap mau turun ke Mesjid untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu sepanjang perjalanan selama 16 hari. Jadi sepatu saya lepas dan saya pake sendal jepit turun ke toilet dan masuk mesjid..
Tambahan : lalu saya jg banyak menggunakan pakaian yang serba tipis dan kendor sperti celana pendek bukan bahan jeans tapi koloran saja hehehe supaya nyaman dan kaos katun sebagai teman setia tentunya..
Terbukti saya nyaman sekali menggunakan sepatu spt itu...apalagi saat perjalanan malam..ketika harus turun dari mobil dalam kegelapan malam itu rasanya lebih safety dibanding menggunakan sendal..
Beberapa foto penampakan nya ..
Tapi....saat2 tertentu di lokasi2 tertentu pula....saya pakai sendal gunung...karena tidak memungkinkan menggunakan sendal jepit atau sepatu, seperti pada lokasi ini .. ;
[emoji1][emoji1][emoji1]
mantab foto2nya om F
saya prefer pake sepatu kalo perjalanan jauh, pake merk Palladium, entah kenapa, sepatu ini nyaman banget, mungkin karena alas bawahnya empuk
jalan seputaran kota pake sendal Boogie saja cukup
Biasanya disesuaikan sih, dulu senengnya nyekerman, lama-lama rasanya tumit jadi pegal2, mulai pake slipper hotel, lama-lama naik lagi jadi yang tebel alias sandal jepit.
Entah kenapa belum sreg pake sepatu di dalem mobil. Even mau pergi ke acara2 yang mesti bersepatu pun, biasanya sepatunya baru dipake pas udah parkir ato di depan petugas valet
dulu kebiasan kalo bawa boil bokap gak pernah pake alas kaki, alasannya gak bisa ngerasain gas nya, entah sugesti atau apa, kalau nyerit talanjang kaki, mobil gak pernah ngeden gas nya, karna selalu pas nginjek gas sama lepas koplingnya karna bisa ngerasain gas.
akhirnya sekarang berubah, karna sering bawa boil temen, dan kadang2 nyupirin orang juga pake mobil rental, malu kalo gak pake alas, belajar pake boil bokap buat nyerit pake alas, awalnya ndut2an karna gak bisa rasain gas, lama kelamaan udah terbiasa om, pake alas gak pake alas hayuuuuu
Seinarukana wrote: ↑Fri Oct 19, 2018 23:29
Biasanya disesuaikan sih, dulu senengnya nyekerman, lama-lama rasanya tumit jadi pegal2, mulai pake slipper hotel, lama-lama naik lagi jadi yang tebel alias sandal jepit.
Entah kenapa belum sreg pake sepatu di dalem mobil. Even mau pergi ke acara2 yang mesti bersepatu pun, biasanya sepatunya baru dipake pas udah parkir ato di depan petugas valet
wah, saya kebalikan om nih, klo ga pakai sepatu enggak enak
sandal pun lebih nyaman yang slip on, klo model jepit nyangkut2
Paling anti saya klo nyetir pakai sandal jepit dan nyeker, sakit kaki
Jaman pertama kali les nyetir selalu nyeker
Sekarang udah ga bisa nyetir nyeker ga dapet feelnya terutama kopling
Sekarang kalo nyetir mobil manual selalu pake sandal
Kalo pas lagi nyetir matic bebas bisa sandal bisa sepatu
Pake alas kaki. Nyeker walaupun hanya mundurin mobil ke garasi dalem is a no no.
Kalo automatic pake sendal atau sepatu enak-enak aja, tapi selalu sepatu untuk perjalanan jauh; Manual, sepatu biar lebih aman soalnya sendal suka jadi kendor buat injek kopling.
Awalnya enakan nyecer, feel nya dapet. Lama2 kaki jadi kapalen, kemudian mulai pake sendal.
Sekarang enakan pake sepatu apalagi kalo perjalanan jauh + koas kaki.
untuk rutinitas rumah kantor dll, saya nyeker, kadang pakai kaos kaki.
karena dengan nyeker, feel-nya bisa lebih dapet buat saya, Makanya karpet mobil saya alasi lagi pakai karpet lembut yang tebal.
tapi untuk perjalanan jauh Jakarta Solo, saya pakai sepatu tipis slip on waterproof yang alasnya karet tipis.
Pernah coba tetap pakai sepatu, dan tumit kanannya lebih cepat jebol, entah itu aus atau lepas antara bagian atas dan sole plate-nya.
no 3 dong
klo saya langsung masuk mobil ya pegang stir, siap hajar gas rem kopling.
tidak peduli pake alas kaki merk apapun dan jenis apapun. tanpa alas kaki ya oke2 aja..
semua nyaman..
yg penting malah sy harus sesuaikan duduknya/seat driver, mengingat setingan kursi tiap driver beda. (kec mobil sendirilah gak ush atur seat lagi)
maklum cm kuli biasa yg harus bisa adaptasi di setiap kondisi. hahahaha
Dulu awal mula belajar, tanpa alas kaki enak. Tapi sekarang enakan pakai alas kaki, terutama sepatu casual slip-on yang buat ke kantor juga. Woenak buat jarak jauh.
Kalau mau lebih enak lagi, pakai sepatunya driver drifter broh.. Bener-bener pas dikaki dan feelnya masih terasa.. Top itu.
Waktu awal belajar nyetir, nyeker lebih enak karena bisa ngerasain feel pedal gas dan koplingnya.
Eh tapi begitu ketahuan sama bapak, (beliau yang ngajari nyetir) langsung saya dijewer dan dimarahi, katanya mau nggak mau harus bisa nyetir pakai alas kaki.
Katanya nanti akan ada saat ketika harus nyetir pakai alas kaki dan tidak bisa tidak, jadi harus bisa nyetir baik pakai alas kaki maupun tidak
sesuai kebutuhan, kalo pake sepatu tali ya pakai soalnya ribet pasangnya lagi, kalo pake sendal atau sepatu slip on prefer dilepas.
masalah sopan atau ngga sih preference ya, wong cuma didalem mobil doang nyekernya. di jepang malah banyak yang nyeker pas didalem mobil (makanya kebanyakan mobil cbu jepang thn 90an karpetnya bulu).
Karena dari belajar nyetir udah pakek ales kaki, jadi kalau nyetir kudu pakek alas kaki. Boleh sendal atau sepatu. Jaman dulu waktu mengarungi tol JORR dari Depok ke Bintaro paling demen kalo pakek Puma Sparco, berasa sembalap banget, mumpung tol masih sepi.