Page 2 of 7

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 17:03
by Pugman
Hehehe, kalau saya malah suka senyum kalau ada orang salah nyebut dalam pronounciation sebuah brand, baik karena salah lafal atau kurang lengkap.
Karena seperti mobil saya 'Peugeot' itu juga banyak yang bingung ada yang bilang Pisut, Peso, Pesut, Pijet, Pe u ge ot, Peuzyo, Puzyu dll
:big_grin:

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 17:11
by qushay20019
lumayan lucu nih trit :mky_07:

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 17:19
by aipiesblue
ahaha, beneran tuh TS kurang piknik, yg beginian aja jd bahan pikiran.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 17:25
by patrickstar
mumpung bahas merk nih.
selama ini masih bingung cara baca Peugeot ( sumpah bener bingung ).
temen bacanya pisot, sodaranya bacanya pugut. yg bener apa ya ...
edit : eh ternyata mirip postingan om pugman diatas.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 17:33
by Soccerates
Beneran om ts merasa kesel nih..? Udah, TD j mobil terbaru di diler terdekat, nanti jg keselnya ilang.... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 17:47
by Wistuwis
ChZ wrote:
16 Jul 2018, 15:01
dany_pos wrote:
16 Jul 2018, 14:27
Klo ane kesel klo orang salah sebut kayak gini:
- Pajero Sport disebut Pajero (thok)
- Outlander Sport disebut Outlander (thok)
- Jeep Wrangler JK disebut Rubicon (padahal bukan trim Rubicon)
- Porsche (baca Porsye) disebut Pors

Ganggu banget buat ane n bikin kezzzeeelll
Nggak, dan sebenernya wajar-wajar aja... Ga perlu sampe kesel, ya namanya awam...

Di tempat ane angkot disebut Daihatsu (padahal mereknya kadang daihatsu kadang suzuki kadang mitsubishi...)
Sepeda motor disebut Honda.

Mau kesel ? Gile, buang energi doang ngajak debat orang soal nama mobil...

Buat non-petrolhead, susah lho mengingat mobil jenisnya segitu banyak dan makin macem-macem... apalagi banyak yang kembar. Ayla Agya, Avanza Xenia, ketuker-tuker tuh sebutnya...

Dan gakpapa lah kalo outlander pajero itu kan klo konteksnya di Indonesia ya orang dah mudheng yang mana mobilnya... wong outlander beneran kagak dijual, Pajero beneran juga nggak populer. Sy jg kalo sebut pajero sport dan outlander sport ya pajero dan outlander aja yg penting orang mudheng maksud sy mobilnya kek apa... ngapain panjang-panjang. Buang energi.
Dulu di daerah jalan pengapon kalau gak salah, ada verboden dan tertulis daihatsu. Artinya daihatsu dilarang masuk :wkkk:
Padahal maksudnya angkot :big_peace:

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:03
by michaelgiri93
patrickstar wrote:
16 Jul 2018, 17:25
mumpung bahas merk nih.
selama ini masih bingung cara baca Peugeot ( sumpah bener bingung ).
temen bacanya pisot, sodaranya bacanya pugut. yg bener apa ya ...
edit : eh ternyata mirip postingan om pugman diatas.
Buka yutub aja om
Wkwkwk
Saya bolak balik dengerin di yutub juga tetep gak bisa ngomong dengan benar, maklum lidah orang Indonesia.


Anyway kalo saya sih cuma kaya gitu sebodo amat.
Urusan udah banyak hal kaya gitu kaga perlu di urusin.
Masih mending bener sembut merk dan jenis
Daripada merk salah jenis salah wkwk.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:09
by Pugman
patrickstar wrote:
16 Jul 2018, 17:25
mumpung bahas merk nih.
selama ini masih bingung cara baca Peugeot ( sumpah bener bingung ).
temen bacanya pisot, sodaranya bacanya pugut. yg bener apa ya ...
edit : eh ternyata mirip postingan om pugman diatas.
Kalau ngikutin nativenya memang agak susah sih Om,
Setau saya ini contoh beberapa lafal untuk brand yang tulisan sama bacaan ga sama..
Iya banyak di ucup.. Judulnya car pronounciation

Peugeot : Puzyu
Renault : Renou..
Nissan : Ni'sang
Mazda : Masu'da
Hyundai : Hyun dei
Volkswagen : Fulks va'gen

Coba kalau ngikutin aslinya jadi makin ribet lagi..

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:12
by banglontong
yahelah om ginian aja esmosi.. minum dulu biar adem.. :drinking: :drinking:

kl calon ane lebi parah.. pas awal2 kenal, semua mobil minivan disebut kijang.. buat dia, mobil itu cuma kijang dan non kijang

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:15
by indrasir
dany_pos wrote:
16 Jul 2018, 14:27
Klo ane kesel klo orang salah sebut kayak gini:
- Pajero Sport disebut Pajero (thok)
- Outlander Sport disebut Outlander (thok)
- Jeep Wrangler JK disebut Rubicon (padahal bukan trim Rubicon)
- Porsche (baca Porsye) disebut Pors

Ganggu banget buat ane n bikin kezzzeeelll
lha itu sih masih mending nama produsennya masih bener, baru2 ini ane sekeluarga jalan2 ngajak pembantu ane jg naik crv turbo dibilangnya lagi jalan sama majikan naik apanja pas dia nelpon2an sama sodaranya dikampung. :big_biglaugh:

kalau kaya gitu mah buat lucu2an, namanya orang awam kan nggak semua ngerti mobil, jadi dibawa santai aja.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:16
by setsuka09
Gimana mo emosi kalo city GM disebut civic FB?

Bawa santai aja biarin mo disebut apapun.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:21
by lemonadelovers
Ikutan nimbrung aja, kmrn mudik bawa elgrand e52

Tante saya naikin, trus bisik2 nanya ke ibu saya, ini mobil apaan sih? Kayak APV tp kok gede banget

:mky_04:

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:34
by ginting
adrevolution wrote:
16 Jul 2018, 16:30
Piknik dulu om... jalan2... road trip... biar nggak kesel :big_okay:
Piknik kemana kita oom ?
Ke Cianjur Selatan aja ya oom, rute indah, menawan, sedan (jazz lewat)...tunggu 22 Sept..

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 18:52
by mike22
meteor wrote:
16 Jul 2018, 16:02
ya elah baru jg begitu.

subaru XV saya aja sering dibilang:
- datsun go modif
- mobil cina
- merk ga jelas
saya cuma senyum2 aja
Itu yg bilang subaru xv datsun go sih bener2, lagi tipsy kali ya? Ban nya aja beda banget

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 19:02
by rajapb
Mobil 2 pintu atau sport car apapun warna merah menyala = ferrari
Yang warna kuning atau ijo= lamborghini

Ya kalo dibilang kesel sih kesel tapi ya nama nya juga orang awam. Masa kita harus berharap semua orang di dunia ngerti otomotif ya kan gak mungkin. Jadi ya gak usah ambil pusing lah kalo salah juga.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 19:03
by Harchi
Klo org umum yg salah nyebut sih ane biasa aja, gpp kok. Kita jg pasti ada ketidakpahaman di bidang lain. Klo media otomotif yg salah sebut sih agak tergelitik jg, paling ane kasih komen di kolom komentar buat yg online.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 19:07
by adrevolution
ginting wrote:
16 Jul 2018, 18:34
adrevolution wrote:
16 Jul 2018, 16:30
Piknik dulu om... jalan2... road trip... biar nggak kesel :big_okay:
Piknik kemana kita oom ?
Ke Cianjur Selatan aja ya oom, rute indah, menawan, sedan (jazz lewat)...tunggu 22 Sept..
Sikaaaat.... :ngacir:

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 19:31
by biznatch
What a petty thing to be mad about...

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 19:38
by atom
Wrx biru sering tuh disebut limo..

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 20:31
by mike22
Kalau saya sih kesal ama yang
1) disitu belok, disitu baru ngasih lampu sen - atau tanpa ngasih lampu sen
2) belok kiri tidak melihat kanan (menurut orang di daerah saya masyarakatnya begitu karena mereka berpikiran “kalo kamu arahnya lurus ya pake mata liat orang didepanmu”)
3) kalo diikutin lambat, kalo mau dipotong malah dikencengin - yang merasa baper kalo dipotong.
4) orang yang baru punya sim/belajar nyetir udh nyetir puluhan kilo di jalan antar provinsi. (Setaun sekali pada gentayangan sih jenis ini)
5) parkir seenaknya sendiri.
6) MOBIL YANG GANTI LAMPU AFTERMARKET TAPI BIKIN SILAU.
7) GANTI STOPLAMP YANG TIDAK SESUAI ASLINYA (KELAP-KELIP SAAT REM, DISTICKER HITAM, DLL)
8. yang paling menjijikkan: pengemudi mobil yang mengganggap semua lajur dijalan tol itu sama

Ya tapi bosan dong tiap hari kesal untuk hal2 itu2 saja sementara mahluk2 diatas tetap beranak pinak memenuhi negara ini, mending dibawa santai aja dan lebih hati2 aja.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 21:07
by Winz
mike22 wrote:
16 Jul 2018, 20:31
Kalau saya sih kesal ama yang
1) disitu belok, disitu baru ngasih lampu sen - atau tanpa ngasih lampu sen
2) belok kiri tidak melihat kanan (menurut orang di daerah saya masyarakatnya begitu karena mereka berpikiran “kalo kamu arahnya lurus ya pake mata liat orang didepanmu”)
3) kalo diikutin lambat, kalo mau dipotong malah dikencengin - yang merasa baper kalo dipotong.
4) orang yang baru punya sim/belajar nyetir udh nyetir puluhan kilo di jalan antar provinsi. (Setaun sekali pada gentayangan sih jenis ini)
5) parkir seenaknya sendiri.
6) MOBIL YANG GANTI LAMPU AFTERMARKET TAPI BIKIN SILAU.
7) GANTI STOPLAMP YANG TIDAK SESUAI ASLINYA (KELAP-KELIP SAAT REM, DISTICKER HITAM, DLL)
8. yang paling menjijikkan: pengemudi mobil yang mengganggap semua lajur dijalan tol itu sama

Ya tapi bosan dong tiap hari kesal untuk hal2 itu2 saja sementara mahluk2 diatas tetap beranak pinak memenuhi negara ini, mending dibawa santai aja dan lebih hati2 aja.
Saya setuju nomor 7, paling benci stoplamp dbikin kelap kelip saat injak rem, pusing kepala lihat pas d belakang’nya, entah siapa yang mempopulerkan, Ga ada keren2’nya sama sekali padahal

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 21:15
by bfront
kalo lagi servis, orang bengkel mitsu aja sering nyebut pajero sport jadi pajero doang kok.

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 21:17
by nylekamin
Yaelaaa gitu aja dikeselin..B aja keleuuss..


Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 21:27
by farizfsa
Wakaka sy sih biasa aja malah cenderung ketawa aja

Di restoran padang di deket mabes 1, mbl sy mercy w212 dibilang sama car call/valet nya camry malah (emg mirp xv40 sih)

Re: Apakah Anda Kesal Kalau Orang Salah Sebut Tipe Mobil?

Posted: 16 Jul 2018, 21:32
by siirobodh
Yuk om piknik dulu...jajan2 biar santae kaya di pantae