tolong info nama dan no HPnya oom.
biar warga SM lain jadi dapat faedah, karena hari gini kita harus bisa kontrol cost dengan ketat, supaya ada dana buat roadtrip wkwkw
kalau rahasia, tolong PM saya saja.
Terima kasih sebelumnya.
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
tolong info nama dan no HPnya oom.
Justru opini saya kebalik om.Or4cle wrote:Survivor the fittest berlaku di sini ... ini jamannya berebut makan
Di jaman keterbukaan informasi, hanya yang memberikan kualitas dan service terbaik yang akan bertahan.
Bukan jamannya lagi mengecewakan customer awam dengan tipu sana-sini, harga selangit karena informasi hanya sebatas jari.
Dan saya merasa BeRes suatu saat akan tinggal sejarah, kalau tidak berubah mind set dan efisiensi struktur organisasi yang terlalu gendut (CMIIW)
om kl komisi buat tukang cuci berapa % yah ? misal untuk harga cuci mobil 50rb , misal untuk 2 hidrolik + 1 kantor (ruang tunggu) kira2 butuh brp meter yah ?evanbngdor wrote: ↑Fri Apr 27, 2018 1:50car wash nya yg cuma modal lahan dikasih atap aja atau mau yg komplit pake hidrolik, mesin semprot high pressure, dll?Angelpesek wrote: ↑Thu Apr 26, 2018 7:05 Saya pengen nih buka carwash gini.
Masalahnya gaji karyawan enakan mana yaper bulan/komisi tiap mobil?
Trus perijinan gimana/apa saja yg diurus?
Terimakasih klw ada yg bersedia jawab.
skg sih era nya cucian mobil yg sederhana, lebih cepet BEP nya. Pakai sistem komisi aja karyawannya.
Perijinan sih paling ijin lingkungan aja.
BTW kalo bisa sih jangan pake PAM, ngga akan nutup pasti biaya operasionalnya.
setuju bgt... bgkl umum deket rumah.. uda lama bgt, ane taunya aja ud belasan taon, lmyn gede, dulu rame bener, skrg miris liatnya, weekend aja kosong.. dl msh pake mbl2 2nd kijang kapsul dll, masih ke sana, tp sejak kl ganti mbl beli mbl baru mau ga mau ke beres.. kesana paling buat spooring.alvin23 wrote: ↑Wed Aug 15, 2018 5:42Justru opini saya kebalik om.Or4cle wrote:Survivor the fittest berlaku di sini ... ini jamannya berebut makan
Di jaman keterbukaan informasi, hanya yang memberikan kualitas dan service terbaik yang akan bertahan.
Bukan jamannya lagi mengecewakan customer awam dengan tipu sana-sini, harga selangit karena informasi hanya sebatas jari.
Dan saya merasa BeRes suatu saat akan tinggal sejarah, kalau tidak berubah mind set dan efisiensi struktur organisasi yang terlalu gendut (CMIIW)
Bengkel umum yg gapunya spesialisasi yg bakal punah, apalagi kl skillnya biasa biasa saja.
Mungkin jd kyk diluar, dr baru smpe periode garansi selesai di bengkel resmi, trus selanjutnya rawat di bengkel spesialis merk masing2
Dan setuju, bengkel umum yg modal getok harga kedepan gaakan laku, krn era keterbukaan gini, review gampang banget diakses, malah tinggal liat google maps mana yg udh terkenal dan reviewnya bagus, langsung kesitu, gaberani gambling ke bengkel yg baru/review sedikit
Komisi per mobil max 20%. Kalo 50rb, 20% nya berarti 10rb. Nah 10rb itu terserah deh pembagiannya gimana, kalo yg ngerjain 2 orang ya bagi 2 aja langsung biar enak. Biasanya kan kalo cuci hidrolik gitu ngga cuma 1 orang yg ngerjain dari awal sampe akhir, paling ngga yg nyuci sendiri, yg ngelap sendiri.tulalit wrote: ↑Thu Aug 16, 2018 6:55om kl komisi buat tukang cuci berapa % yah ? misal untuk harga cuci mobil 50rb , misal untuk 2 hidrolik + 1 kantor (ruang tunggu) kira2 butuh brp meter yah ?evanbngdor wrote: ↑Fri Apr 27, 2018 1:50
car wash nya yg cuma modal lahan dikasih atap aja atau mau yg komplit pake hidrolik, mesin semprot high pressure, dll?
skg sih era nya cucian mobil yg sederhana, lebih cepet BEP nya. Pakai sistem komisi aja karyawannya.
Perijinan sih paling ijin lingkungan aja.
BTW kalo bisa sih jangan pake PAM, ngga akan nutup pasti biaya operasionalnya.
noted om . thanks info2evanbngdor wrote: ↑Thu Aug 16, 2018 9:19Komisi per mobil max 20%. Kalo 50rb, 20% nya berarti 10rb. Nah 10rb itu terserah deh pembagiannya gimana, kalo yg ngerjain 2 orang ya bagi 2 aja langsung biar enak. Biasanya kan kalo cuci hidrolik gitu ngga cuma 1 orang yg ngerjain dari awal sampe akhir, paling ngga yg nyuci sendiri, yg ngelap sendiri.tulalit wrote: ↑Thu Aug 16, 2018 6:55om kl komisi buat tukang cuci berapa % yah ? misal untuk harga cuci mobil 50rb , misal untuk 2 hidrolik + 1 kantor (ruang tunggu) kira2 butuh brp meter yah ?evanbngdor wrote: ↑Fri Apr 27, 2018 1:50
car wash nya yg cuma modal lahan dikasih atap aja atau mau yg komplit pake hidrolik, mesin semprot high pressure, dll?
skg sih era nya cucian mobil yg sederhana, lebih cepet BEP nya. Pakai sistem komisi aja karyawannya.
Perijinan sih paling ijin lingkungan aja.
BTW kalo bisa sih jangan pake PAM, ngga akan nutup pasti biaya operasionalnya.
Untuk 2 hidrolik + 1 ruang tunggu minimal sih 200 meter om. Itu dengan catatan proses ngeringin mobilnya ngga ditaroh di tempat terpisah alias di tempat hidroliknya.
noted om . thanks info2evanbngdor wrote: ↑Thu Aug 16, 2018 9:19Komisi per mobil max 20%. Kalo 50rb, 20% nya berarti 10rb. Nah 10rb itu terserah deh pembagiannya gimana, kalo yg ngerjain 2 orang ya bagi 2 aja langsung biar enak. Biasanya kan kalo cuci hidrolik gitu ngga cuma 1 orang yg ngerjain dari awal sampe akhir, paling ngga yg nyuci sendiri, yg ngelap sendiri.tulalit wrote: ↑Thu Aug 16, 2018 6:55om kl komisi buat tukang cuci berapa % yah ? misal untuk harga cuci mobil 50rb , misal untuk 2 hidrolik + 1 kantor (ruang tunggu) kira2 butuh brp meter yah ?evanbngdor wrote: ↑Fri Apr 27, 2018 1:50
car wash nya yg cuma modal lahan dikasih atap aja atau mau yg komplit pake hidrolik, mesin semprot high pressure, dll?
skg sih era nya cucian mobil yg sederhana, lebih cepet BEP nya. Pakai sistem komisi aja karyawannya.
Perijinan sih paling ijin lingkungan aja.
BTW kalo bisa sih jangan pake PAM, ngga akan nutup pasti biaya operasionalnya.
Untuk 2 hidrolik + 1 ruang tunggu minimal sih 200 meter om. Itu dengan catatan proses ngeringin mobilnya ngga ditaroh di tempat terpisah alias di tempat hidroliknya.
Nahhhh itu maksud aku, bengkel spesialis yang pengalaman dengan kualitas dan service terbaik yang bertahan.alvin23 wrote: ↑Wed Aug 15, 2018 5:42Justru opini saya kebalik om.Or4cle wrote:Survivor the fittest berlaku di sini ... ini jamannya berebut makan
Di jaman keterbukaan informasi, hanya yang memberikan kualitas dan service terbaik yang akan bertahan.
Bukan jamannya lagi mengecewakan customer awam dengan tipu sana-sini, harga selangit karena informasi hanya sebatas jari.
Dan saya merasa BeRes suatu saat akan tinggal sejarah, kalau tidak berubah mind set dan efisiensi struktur organisasi yang terlalu gendut (CMIIW)
Bengkel umum yg gapunya spesialisasi yg bakal punah, apalagi kl skillnya biasa biasa saja.
Mungkin jd kyk diluar, dr baru smpe periode garansi selesai di bengkel resmi, trus selanjutnya rawat di bengkel spesialis merk masing2
Dan setuju, bengkel umum yg modal getok harga kedepan gaakan laku, krn era keterbukaan gini, review gampang banget diakses, malah tinggal liat google maps mana yg udh terkenal dan reviewnya bagus, langsung kesitu, gaberani gambling ke bengkel yg baru/review sedikit