Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

limaues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Wed Feb 10, 2016 13:57

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by limaues »

kenop wrote: Wed Jul 05, 2017 15:35
iwidiyanto wrote: Wed Jul 05, 2017 13:47 kalo naik bis, bisa bawa barang banyak om....beras dua karung jg bisa lah hahaha
[quote=grandis_GT post_id=945100 time=1499264296 user
hmmm masuk akal sih alesan nya hehehe..
apa lagi yang soal bawaan.. klo bawa beras 2 karung sih bayar over weight nya bisa buat beli tiket 2 orang lagi nanti :mky_01:
[/quote]

Kalau case sy karena takut Naik pesawat, walaupun tiap bulan minimal 2x, jadi terpaksa walaupun gàk nyaman.
Mangkanya kalau bisa bis pasti Naik bis, walaupun waktu Jadi lebih lama gpp... Mungkin kalau ada kereta cepet asik juga...
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Izark »

Dulu jaman pesawat sama kereta masih mahal, naik bis itu alternatif yang murah dan cepet. Waktu pindah ke kereta pun tetep ngerasa bis itu waktu tempuhnya lebih cepet. Untuk AKAP sih, kalo AKDP rasanya lebih cepet kereta (jatim). Waktu pindah ke pesawat, keenakan dan naik pesawat aja deh :mrgreen:

Tapi masih pengen coba juga ni dobel dekker. Nunggu tol nyambung semua dulu deh, biar lebih merasa aman secara jalannya lurus terus dan kemungkinan driver selap selip minim (tapi malah jadi ada bahaya ngantuk ni drivernya, haha)
mau nulis apa ya...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Turboman »

Lee27 wrote:
denmas8 wrote: Wed Jul 05, 2017 13:22
iwidiyanto wrote: Wed Jul 05, 2017 12:50 dengan harga satu unit 3m lebih, ROI berapa lama ya....
Kl tol transjawa dah jadi - 80% aj.. bakal laris manis nih & bs bikin kereta api - eksekutif mesti nyesuain harga lg.. yg untung ya konsumen..
Apalagi kalo mlg/sby-jkt udah tersambung tol semua, waktu tempuh dgn bus saya yakin akan lebih singkat dibanding KA.
e.g. relasi ML-GMR seperti Gajayana dan Bima butuh 16-17jam, andaikan bus bisa 12/13 jam akan sangat bersaing.

Bus akap itu pny market khusus. Menjangkau jakarta dan daerah2 "nanggung" skitarnya macem cileungsi, gn putri, ciawi ke daerah2 jateng-jatim yg jg "nanggung" (vice versa) mcm tegal, brebes, rembang, pati, tuban, lamongan, ponorogo, bojonegoro, ngawi, nganjuk yg jauh dr bandara.

Dampak ke PO jg bgus. Efisiensi biaya. Fuel cost berkurang krn relatif tdk macet. Komponen" unit lebih awet krn jalanan mulus, etc. Profit bisa dimaksimalkan.
Karena KA di Indo benar2 menyedihkan

di negara2 maju gak ada cerita KA penumpang rute keluar kota speed di bawah 160 kpj

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Turboman »

ipat wrote:
kenop wrote: Wed Jul 05, 2017 13:42
denmas8 wrote: Wed Jul 05, 2017 13:17 kisaran 450rb-an.. dimiripkan dgn tiket kereta api yg setara (eksekutif).. tp nilai plusnya, penumpang bus dpt snack/minum & makan malam..
wew mahal ya.. naik pesawat budget jg segitu harga nya, perjalanan cm 1.5 jam di udara
tambah perjalanan ke erpot sama nunggu di erpot kira 3 jam deh.. 4.5 jam uda sampe surabaya
ngga pake macet pula :mky_01:

sy masih blm paham kenapa ada orang mau bayar bus semahal itu klo pesawat jg kisaran harga nya mirip2 dan jauh lebih cepat sampe nya :mky_01:
Temen sy ada yg takut naik pesawat,selama ini pake kreta/bus exekutip,katanya dia takut pesawatnya jatuh trus mayatnya jatuh ke laut/nabrak tebing jadi ga dikenali trus keluar biaya banyak buat ambil jenazahnya,karna di pesawat hanya pasrah
persis kayak K*m J**g *l dulu......kalo kunjungan ke RRC naek kereta.......gak mau naek pesawat
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by martinnn »

Domain318 wrote: Thu Jul 06, 2017 2:09
martinnn wrote: Thu Jul 06, 2017 1:36 apakah bus mewah ini ada pengamen / pengemis masuk ? :lol:

*serius nanya
pas saya coba sih gak ada pedagang/pengamen masuk om, soalnya pintunya cuma 1 yaitu ditengah dan pintunya jg psd yg dioperasikannya dr dashboard driver
oh bagus kalau begitu...penumpang lebih nyaman... kalau bus biasa dalam sejam aja harus siapin receh sampe 5 ribu - 10 ribu :mky_07: :mky_07:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
denmas8
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by denmas8 »

ada keuntungan lain dr moda bus mewah - ada tawaran yg ada bed/tmpt tidurnya.. jd 2 in 1 tuh.. ga perlu repot/keluar duit lg buat sewa penginepan (buat yg PP).. level servis awaknya jg sy yakin "lbh personal/mewah" dibanding awak KA atw pesawat (yg cdrg kopong/general)..
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Bibieight »

Kaya-nya diluar memang lagi in ya ?, kalo di jepang ada ini : https://www.kanto-bus.co.jp/english/nig ... m-sleeper/, reviewnya ini http://triviajapan.jp/2016/11/02/dream- ... press-bus/, kalo antara LA-SF barusan muncul di detik ada ini https://www.ridecabin.com/.

Kalo liat jalan tol jakarta-sby bentar lagi kelaar dan gesitnya pengusaha otobis disini, kayaknya bis model begini bisa bermunculan nih, mana di Jateng-Jatim jalur tolnya liwat daerah yang tiket pesawatnya masih mahal macam Kabupaten Karanganyar, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Jombang. Keluar tol juga gak jauh2 banget ke Wonogiri, Kediri, Ponorogo. Yang jadi kepikir, PT. KAI dah siap belum ya dengan adanya jalan tol selesai ?, ntar kaya awal 2001 kalah sama booming LCC....
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Turboman »

kalo liat2 di yutub.....bus2 tingkat ini spt nya nyetirnya kayak bus2 normal juga.....aka "balapan" & nyusul2

udah itu penumpangnya juga byk yg seneng lagi

krn di Indo gak ada enforcement utk batas kecepatan

saya belom pernah naek bus tingkat ini, dulu naek bus tahun 95 dr Sub ke Jkt.....Kramat Djati yg 1 bus isi 18 org, kursi lebar2
User avatar
iwidiyanto
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
Location: Antar Kota Antar Propinsi

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by iwidiyanto »

Turboman wrote: Thu Jul 06, 2017 3:54 kalo liat2 di yutub.....bus2 tingkat ini spt nya nyetirnya kayak bus2 normal juga.....aka "balapan" & nyusul2

udah itu penumpangnya juga byk yg seneng lagi

krn di Indo gak ada enforcement utk batas kecepatan

saya belom pernah naek bus tingkat ini, dulu naek bus tahun 95 dr Sub ke Jkt.....Kramat Djati yg 1 bus isi 18 org, kursi lebar2
tadi pagi sempat liat yutupnya, rosalia indah SHD ngejar putramulya DD sampai alarm berkali2 bunyi g bisa ngejar...kebayang gimana kencengnya itu Double Decker larinya.
denmas8
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by denmas8 »

mgk benar kl dibilang "konon" supir bus malam & busnya itu py jimat/ritual yg bikin kemampuannya setara ayrton senna.. jarang bikin kesalahan perhitungan wkt nyetir/nabrak tp sekalinya apes ya parah.. he..
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by kenop »

liep wrote: Thu Jul 06, 2017 1:43
takut terbang
mikir klo kcelakaan, kmungkinan hidup lebih besar klo naik bus, hahaha
padahal rasio kecelakaan pesawat rendah sekali dibandingkan angkutan darat
sy pikir klo emang uda waktu nya, naik apapun bisa dipanggil :mky_01:

cm memang klo uda takut terbang ya jadi 1 alasan yg ngga bisa ditawar lagi buat sebagian orang hehe
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Turboman »

kenop wrote:
liep wrote: Thu Jul 06, 2017 1:43
takut terbang
mikir klo kcelakaan, kmungkinan hidup lebih besar klo naik bus, hahaha
padahal rasio kecelakaan pesawat rendah sekali dibandingkan angkutan darat
sy pikir klo emang uda waktu nya, naik apapun bisa dipanggil :mky_01:

cm memang klo uda takut terbang ya jadi 1 alasan yg ngga bisa ditawar lagi buat sebagian orang hehe
apalagi kalo sering nonton serial ACI (Air Crash Investig)

makin parno dah
Lee27
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: Mon Jan 11, 2016 4:08
Location: SUB-MLG

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Lee27 »

denmas8 wrote: Thu Jul 06, 2017 4:11 mgk benar kl dibilang "konon" supir bus malam & busnya itu py jimat/ritual yg bikin kemampuannya setara ayrton senna.. jarang bikin kesalahan perhitungan wkt nyetir/nabrak tp sekalinya apes ya parah.. he..
Jalaran soko kulino om. Alias wes biasa. Hmpir tiap hari soalnya. Tikungan, lubang, tanjakan semua udah apal :mky_01:

Hehe salah satu yg bisa bantu KAI bersaing ya klo kemenPU bikin double track seluruh jawa plus upgrade batang rel, bantalan, plat landas, clip dsb.

Tambah seru lagi klo kercep (HSR) jkt-sby jadi. Dengan harga di bawah LCC.
iwansiagian
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
Location: Bekasi
Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by iwansiagian »

Memang sih rasio jumlah kecelakaan di banding kan lebih sedikit.
Tapi klo bicara tingkat rasio fatality korban kecelakaan pesawat jatuh beda lagi.

Sent from my Mi-4c using Tapatalk

denmas8
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by denmas8 »

Lee27 wrote: Thu Jul 06, 2017 4:30
denmas8 wrote: Thu Jul 06, 2017 4:11 mgk benar kl dibilang "konon" supir bus malam & busnya itu py jimat/ritual yg bikin kemampuannya setara ayrton senna.. jarang bikin kesalahan perhitungan wkt nyetir/nabrak tp sekalinya apes ya parah.. he..
Jalaran soko kulino om. Alias wes biasa. Hmpir tiap hari soalnya. Tikungan, lubang, tanjakan semua udah apal :mky_01:

Hehe salah satu yg bisa bantu KAI bersaing ya klo kemenPU bikin double track seluruh jawa plus upgrade batang rel, bantalan, plat landas, clip dsb.

Tambah seru lagi klo kercep (HSR) jkt-sby jadi. Dengan harga di bawah LCC.
kl ga salah.. jepun sdh smpt bikin feasibilty study u HSR jkt - sby.. brp disebutkan di situ ongkos per km/penumpang? brgkl ada yg tahu?
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by ipat »

Temen yg supir bus bisa ngopi sehari 2x diwarung yg sama semarang-jkt pp, dy patokan nya bawa bis itu ga perlu ngebut,yg penting cepat(beda ngebut sama cepat), biasanya kalo di jalanan banyak mobil dia bisa goyang kanan kiri asal kepala masuk ekor bisa masuk dengan pas tanpa nyerempet,kalo pas sendirian ya cruising santai 90-100kmh,.. kalo yg pro malah bisa nyupir sambil nyanyi pake mic dan nyupirnya halus...beda sama driver bis di arab pada grasak grusuk bawa nya
Domain318
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Sat Jan 16, 2016 3:58

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Domain318 »

denmas8 wrote: Thu Jul 06, 2017 4:11 mgk benar kl dibilang "konon" supir bus malam & busnya itu py jimat/ritual yg bikin kemampuannya setara ayrton senna.. jarang bikin kesalahan perhitungan wkt nyetir/nabrak tp sekalinya apes ya parah.. he..
iya bener om sya kadang jg suka heran kok sopir bus akap klo nyalip pasti selalu tepat perhitungannya, pas sya coba naik dobel deck nya agramas juga begitu...walopun bawa bis tingkat tp ttetep lincah nyetirnya kaya bawa bis 3/4
waterlo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by waterlo »

tapi sih bicara bus2 baru yang airsus, itu airsus nya emang bener2 bikin bus serasa karpet terbang. pengalaman bawa orang outing naik bus airsus itu bus lari konstan 120kpj di cipali bener2 gak berasa kalo jalannya keriting. yang kasian mobil backup ertiga, lari 100 lebih dikit udah ajrut2an gak karuan karena kondisi jalan sehingga gak mampu nempel bus dan ketinggalan setengah jam dibelakang hahahahahaha.... jadi penasaran sama si DD ini.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by Turboman »

waterlo wrote:tapi sih bicara bus2 baru yang airsus, itu airsus nya emang bener2 bikin bus serasa karpet terbang. pengalaman bawa orang outing naik bus airsus itu bus lari konstan 120kpj di cipali bener2 gak berasa kalo jalannya keriting. yang kasian mobil backup ertiga, lari 100 lebih dikit udah ajrut2an gak karuan karena kondisi jalan sehingga gak mampu nempel bus dan ketinggalan setengah jam dibelakang hahahahahaha.... jadi penasaran sama si DD ini.
faktor ukuran ban dan bobot kendaraan juga ngaruh
motormatic
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Fri Feb 28, 2014 6:39

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by motormatic »

semakin tinggi jam "terbang" di rute transjawa non toll pasti sudah hapal kapan mesti nyalip/ngebut kapan engga, kayaknya ga perlu sampe jimat khusus, kasus Rosalia Indah nyungsep kemarin juga lebih banyak karena jam terbang di rute itu relatif sedikit, rute itu ga biasa dilewati rosalia indah, hanya gara-gara di jalur tegal - bumiayu dibangun flyover, jadi mereka banyak lewat situ.
denmas8
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed Apr 20, 2016 0:54

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by denmas8 »

ipat wrote: Thu Jul 06, 2017 4:39 Temen yg supir bus bisa ngopi sehari 2x diwarung yg sama semarang-jkt pp, dy patokan nya bawa bis itu ga perlu ngebut,yg penting cepat(beda ngebut sama cepat), biasanya kalo di jalanan banyak mobil dia bisa goyang kanan kiri asal kepala masuk ekor bisa masuk dengan pas tanpa nyerempet,kalo pas sendirian ya cruising santai 90-100kmh,.. kalo yg pro malah bisa nyupir sambil nyanyi pake mic dan nyupirnya halus...beda sama driver bis di arab pada grasak grusuk bawa nya
sopir di arab, kl ga nyerempet/nyodok ya ngantuk pak.. jalanan lempeng mulus sepi.. tp busnya tiap hmpr nyentuh 100km, dah pasti ribut bunyi alarm peringatannya.. pdhl kita sbg penumpang, udah pada boring krn dirasa kurang ngebut/ga sampai2.. smpi nyalahin busnya yg made by korea sih..he..
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by ipat »

denmas8 wrote: Thu Jul 06, 2017 5:20
ipat wrote: Thu Jul 06, 2017 4:39 Temen yg supir bus bisa ngopi sehari 2x diwarung yg sama semarang-jkt pp, dy patokan nya bawa bis itu ga perlu ngebut,yg penting cepat(beda ngebut sama cepat), biasanya kalo di jalanan banyak mobil dia bisa goyang kanan kiri asal kepala masuk ekor bisa masuk dengan pas tanpa nyerempet,kalo pas sendirian ya cruising santai 90-100kmh,.. kalo yg pro malah bisa nyupir sambil nyanyi pake mic dan nyupirnya halus...beda sama driver bis di arab pada grasak grusuk bawa nya
sopir di arab, kl ga nyerempet/nyodok ya ngantuk pak.. jalanan lempeng mulus sepi.. tp busnya tiap hmpr nyentuh 100km, dah pasti ribut bunyi alarm peringatannya.. pdhl kita sbg penumpang, udah pada boring krn dirasa kurang ngebut/ga sampai2.. smpi nyalahin busnya yg made by korea sih..he..
Perjalanan jedah madinah 5jam an,kena tilang 2x karna speeding,beberapa kali keluar jalur tanah,ga bisa lurus marka,sering nginjek speedtrp yg model titik2...
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by grandis_GT »

iwidiyanto wrote: Thu Jul 06, 2017 4:03
Turboman wrote: Thu Jul 06, 2017 3:54 kalo liat2 di yutub.....bus2 tingkat ini spt nya nyetirnya kayak bus2 normal juga.....aka "balapan" & nyusul2

udah itu penumpangnya juga byk yg seneng lagi

krn di Indo gak ada enforcement utk batas kecepatan

saya belom pernah naek bus tingkat ini, dulu naek bus tahun 95 dr Sub ke Jkt.....Kramat Djati yg 1 bus isi 18 org, kursi lebar2
tadi pagi sempat liat yutupnya, rosalia indah SHD ngejar putramulya DD sampai alarm berkali2 bunyi g bisa ngejar...kebayang gimana kencengnya itu Double Decker larinya.
Power gak bohong om , 420hp vs 360hp :ungg:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by adrevolution »

Bus-bus tingkat yg baru gini ada seatbelt gak yah? Taun kemaren naik rosalia indah super exec (gak tingkat sih, tp kelas plg mahal wkt itu) dr jogja ke tangerang aja gak ada seatbeltnya itu kursi biarpun udah mewah segimana juga :mky_05: ngaco juga safetynya.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Kesan & Pesan Pengguna Bus Tingkat Mewah.. worthed kah dibanding KA?

Post by liep »

ngerinya naik bis tingkat trus duduk di tingkat2, pas salah jalan trus masuk area dg ktinggian pendek dg kcpt tinggi, ap ga kyk dipenggal bersamaan yg diatas, ngeri dah, macam pas masuk jembatan dkk
Domain318 wrote: Thu Jul 06, 2017 4:40
denmas8 wrote: Thu Jul 06, 2017 4:11 mgk benar kl dibilang "konon" supir bus malam & busnya itu py jimat/ritual yg bikin kemampuannya setara ayrton senna.. jarang bikin kesalahan perhitungan wkt nyetir/nabrak tp sekalinya apes ya parah.. he..
iya bener om sya kadang jg suka heran kok sopir bus akap klo nyalip pasti selalu tepat perhitungannya, pas sya coba naik dobel deck nya agramas juga begitu...walopun bawa bis tingkat tp ttetep lincah nyetirnya kaya bawa bis 3/4
di rmh supir klo pas ga tugas, mreka pada nyetir avanza xenia 1500, itu latihannya di sela kerja, sruntulan biar reflex ga ilang, kyk ane hahahaha
Turboman wrote: Thu Jul 06, 2017 4:25
kenop wrote:
liep wrote: Thu Jul 06, 2017 1:43 takut terbang
mikir klo kcelakaan, kmungkinan hidup lebih besar klo naik bus, hahaha
padahal rasio kecelakaan pesawat rendah sekali dibandingkan angkutan darat
sy pikir klo emang uda waktu nya, naik apapun bisa dipanggil :mky_01:
cm memang klo uda takut terbang ya jadi 1 alasan yg ngga bisa ditawar lagi buat sebagian orang hehe
apalagi kalo sering nonton serial ACI (Air Crash Investig)
makin parno dah
ane jg biasa liat, klo naik psawat ane cuma bis doa pasrah nyerahin nyawa ama yg diatas deh, hahaha, ud ga bisa kontrol lagi, skali jatuh ya amblass
memang seakan2 rasio pswat lbih kecil krn kita ga tau brp kjadian per brp total terbang dlm 1 periode, klo bisa tau--bisa jadi ratio bis kcelakaan/bis jln dlm 1periode malah lbih kecil, apalagi klo ud dibandingkan ratio kejadian vs jumlah selamat