About pak Penyuturbo

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18531
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

About pak Penyuturbo

Post by Turboman » 13 Feb 2017, 09:39

Zaman dulu di SM ada member bernama pak Penyuturbo, beliau sering sharing know how dan sejauh pengamatan saya, banyak yg katanya ahli otomotif / bengkel yang ilmu nya nggak setinggi pak Penyu

yg saya gak akan pernah lupa adalah sharing beliau ttg apa itu Back Pressure di exhaust.

Utk itu saya pribadi menominasikan pak Penyu utk mendapat award utk kategori "Technical share & knowledge"

Last edited by Turboman on 13 Feb 2017, 09:39, edited 2 times in total.

EricSanjaya
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: 23 Jan 2014, 12:56

Re: About pak Penyuturbo

Post by EricSanjaya » 13 Feb 2017, 09:40

Congratz pak Penyuturbo

Sent from my BBA100-2 using Seraya Motor mobile app


n4un4u
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 24 Mar 2014, 16:25

Re: About pak Penyuturbo

Post by n4un4u » 13 Feb 2017, 10:26

Selamat Om penyuturbo

Sent from my Mi 4i using Tapatalk


hafizh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: 27 Jun 2008, 13:36

Re: About pak Penyuturbo

Post by hafizh » 13 Feb 2017, 11:43

Kemana aja pak Penyuturbo sekarang ya?

Dah lama gak baca postingannya...

User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 330
Joined: 10 Nov 2016, 15:24
Contact:

Re: About pak Penyuturbo

Post by Gasoline24 » 13 Feb 2017, 11:52

waduh sebagai newbie kemarin sore, jadi penasaran sama om penyuturbo. wajib di lihat historical artikelnya nih......meluncurrrrrrr

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18531
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: About pak Penyuturbo

Post by Turboman » 13 Feb 2017, 12:37

salah 1 tulisan pak Penyu

viewtopic.php?f=43&t=4117

joshuawikarta
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: 20 Dec 2015, 10:22

Re: About pak Penyuturbo

Post by joshuawikarta » 13 Feb 2017, 13:24

Posting terakhir beliau tahun 2007. Ada yang mengenal beliau secara offline kah?
Berdasarkan profile beliau, beliau berlokasi di Subang.

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3498
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: About pak Penyuturbo

Post by ginting » 13 Feb 2017, 13:42

Penyuturbo itu lokasi di Subang, Malaysia. Bukan Subang di Jawa Barat.
Dia dulu buat ramuan juga untuk menaikkan kadar oktan. Bisa dibaca di trit lama dia.
Di sana itu dipakai untuk balapan supaya ngacir.

Entah dia sudah balik ke Indonesia atau sudah warga negara Malay saya tidak tahu.

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2348
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: About pak Penyuturbo

Post by martinnn » 13 Feb 2017, 13:48

di kaskus ada id yang sama suka nongkrong di trid terrano
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145

User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1854
Joined: 24 Jun 2016, 18:26
Daily Vehicle: LGX

Re: About pak Penyuturbo

Post by coklatMetalik » 13 Feb 2017, 18:09

ginting wrote:
13 Feb 2017, 13:42
Penyuturbo itu lokasi di Subang, Malaysia. Bukan Subang di Jawa Barat.
Dia dulu buat ramuan juga untuk menaikkan kadar oktan. Bisa dibaca di trit lama dia.
Di sana itu dipakai untuk balapan supaya ngacir.

Entah dia sudah balik ke Indonesia atau sudah warga negara Malay saya tidak tahu.
Yg salahsatu komposisinya pake obat peluntur cat kuku itu kan...
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82

User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1542
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: About pak Penyuturbo

Post by grandis_GT » 13 Feb 2017, 22:32

Dulu pas masih jaman" SR di SM sering baca postingan pak penyuturbo . Kayaknya beliau udah lupa sama id SM nya.
The Art of Luxury

User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1191
Joined: 16 Nov 2009, 13:20
Location: Surabaya

Re: About pak Penyuturbo

Post by Xous » 14 Feb 2017, 08:02

Haha. Saya malh klo bole nominasi om turboman aja mengingat om suka shaering ttg d4d n oli2 om

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3498
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: About pak Penyuturbo

Post by ginting » 14 Feb 2017, 08:49

Saya usul...
Untuk reflash , remap ECU adalah B8099OK a.k.a SWR a.k.a Bebong Garage.
Untuk Diesel dan propulsi ada Turboman.
Untuk Oli ada Turboman
Untuk Offroad ada Billyd1773dz, Aramis
Roadtri pasti F272
History pasti oom NR



Sent from my K012 using Tapatalk


FattahAdit
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 22 Jan 2019, 18:27
Location: Karanganyar, Indonesia
Daily Vehicle: ISUZU TROOPER 2300cc dan CHEVROLET ZAFIRA 1800cc

Re: About pak Penyuturbo

Post by FattahAdit » 22 Jan 2019, 19:14

Halo para agan² Tropeers
Saya punya Trooper 2,3L Long 4WD
Karena menurut saya tenaganya kurang saya beri Turbo seharga 6jt baru langsung dari Inggris
Kemudian saya pasang sesuai prosedur tanpa kebocoran sedikitpun
Saya coba langsung untuk ngebut itu pertama normal² aja, Warna asap tetap biru kehitaman dan mencobanya itu pagi² jalan sepi hanya 20 menit
Sampai di rumah mesin masih menyala saya gas asap berubah menjadi putih pekat dan turbo mengelurakan oli
Saya searcing² kalau bocor itu berarti turbo rusak padahal saya beli baru dan sempat normal² aja bekerja pada rpm rendah
Ada yang bisa membantu saya ???
Terima Kasih Banyak

bismo16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: 05 Jan 2018, 19:35

Re: About pak Penyuturbo

Post by bismo16 » 22 Jan 2019, 21:29

FattahAdit wrote:Halo para agan² Tropeers
Saya punya Trooper 2,3L Long 4WD
Karena menurut saya tenaganya kurang saya beri Turbo seharga 6jt baru langsung dari Inggris
Kemudian saya pasang sesuai prosedur tanpa kebocoran sedikitpun
Saya coba langsung untuk ngebut itu pertama normal² aja, Warna asap tetap biru kehitaman dan mencobanya itu pagi² jalan sepi hanya 20 menit
Sampai di rumah mesin masih menyala saya gas asap berubah menjadi putih pekat dan turbo mengelurakan oli
Saya searcing² kalau bocor itu berarti turbo rusak padahal saya beli baru dan sempat normal² aja bekerja pada rpm rendah
Ada yang bisa membantu saya ???
Terima Kasih Banyak
Ikut prihatin atas musibah nya oom..
Tapi maaf, apa nggak salah kamar?
Mungkin lebih baik buka thread baru saja..
Makasih..

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18531
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: About pak Penyuturbo

Post by Turboman » 22 Jan 2019, 22:38

FattahAdit wrote:Halo para agan² Tropeers
Saya punya Trooper 2,3L Long 4WD
Karena menurut saya tenaganya kurang saya beri Turbo seharga 6jt baru langsung dari Inggris
Kemudian saya pasang sesuai prosedur tanpa kebocoran sedikitpun
Saya coba langsung untuk ngebut itu pertama normal² aja, Warna asap tetap biru kehitaman dan mencobanya itu pagi² jalan sepi hanya 20 menit
Sampai di rumah mesin masih menyala saya gas asap berubah menjadi putih pekat dan turbo mengelurakan oli
Saya searcing² kalau bocor itu berarti turbo rusak padahal saya beli baru dan sempat normal² aja bekerja pada rpm rendah
Ada yang bisa membantu saya ???
Terima Kasih Banyak
goyang2 in shaft baling2 nya kanan - kiri / mqju - mundur

spelleng nya gede gak

User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3005
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: About pak Penyuturbo

Post by marmut » 22 Jan 2019, 22:48

udah seneng kirain penyuturbo nongol lagi.....
taunya nanya masalah turbo mentang-mentang judul tritnya mirip. mbok yao bikin trit sendiri mas......
pipes - cigars - coffee

liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1671
Joined: 14 Feb 2014, 15:01

Re: About pak Penyuturbo

Post by liep » 22 Jan 2019, 23:48

marmut wrote:
22 Jan 2019, 22:48
udah seneng kirain penyuturbo nongol lagi.....
taunya nanya masalah turbo mentang-mentang judul tritnya mirip. mbok yao bikin trit sendiri mas......
wkwkwkwkw

bismo16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: 05 Jan 2018, 19:35

Re: About pak Penyuturbo

Post by bismo16 » 24 Jan 2019, 17:53

marmut wrote:udah seneng kirain penyuturbo nongol lagi.....
taunya nanya masalah turbo mentang-mentang judul tritnya mirip. mbok yao bikin trit sendiri mas......
Wuekekekekeke

User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: 11 Jan 2006, 12:21
Location: Subang

Re: About pak Penyuturbo

Post by PenyuTurbo » 28 Jan 2019, 09:43

ginting wrote:
13 Feb 2017, 13:42
Penutur orang sudah ada di Indonesia. Beliau tidak aktif lagi sebab beliau terkena sakit stroke beberapa tahun ini sampai sekarang. Hp beliau 0895376931197.
Penyuturbo itu lokasi di Subang, Malaysia. Bukan Subang di Jawa Barat.
Dia dulu buat ramuan juga untuk menaikkan kadar oktan. Bisa dibaca di trit lama dia.
Di sana itu dipakai untuk balapan supaya ngacir.

Entah dia sudah balik ke Indonesia atau sudah warga negara Malay saya tidak tahu.
sudah balik ke Indonesia.Penyuturbo sakit stroke jadi kurang/tidak aktif lagi di forum.
Mohon maaf lahir dan batin.
Image

User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: 11 Jan 2006, 12:21
Location: Subang

Re: About pak Penyuturbo

Post by PenyuTurbo » 28 Jan 2019, 09:56

Kepada para member SM yang saya hormati dan cintai. Saya penyuturbo mohon maaf sebesar besarnya, sudah tidak aktif lagi di forum SM sejak 2007, sebab terserang sakit lumpuh sejak kembali ke Indonesia tahun 2014. Ingin rasanya aktif kembali tapi kondisi belum memungkinkan untuk aktif kembali.
Sekali lagi mohon maaf jika ada kesalahan2 baik sengaja maupun tidak sengaja selama aktif bersama rekan-rekannya SM semua .
Hormat saya,
Penyuturbo.
Nama asli : Agus Parjono Lasmidi
Address: jln. Mawar 21, rt01/rw01, Kertosari Temanggung Jawa tengah
No WA :+62895376931197
Image

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 884
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: About pak Penyuturbo

Post by IGedeAmat » 28 Jan 2019, 10:05

semoga cepat sembuh ya pak Agus alias oom penyu....

dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1303
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: About pak Penyuturbo

Post by dsign1990 » 28 Jan 2019, 10:15

PenyuTurbo wrote:
28 Jan 2019, 09:56
Kepada para member SM yang saya hormati dan cintai. Saya penyuturbo mohon maaf sebesar besarnya, sudah tidak aktif lagi di forum SM sejak 2007, sebab terserang sakit lumpuh sejak kembali ke Indonesia tahun 2014. Ingin rasanya aktif kembali tapi kondisi belum memungkinkan untuk aktif kembali.
Sekali lagi mohon maaf jika ada kesalahan2 baik sengaja maupun tidak sengaja selama aktif bersama rekan-rekannya SM semua .
Hormat saya,
Penyuturbo.
Nama asli : Agus Parjono Lasmidi
Address: jln. Mawar 21, rt01/rw01, Kertosari Temanggung Jawa tengah
No WA :+62895376931197
semoga lekas sehat kembali pak

User avatar
sintoni
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2747
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: Yaris

Re: About pak Penyuturbo

Post by sintoni » 28 Jan 2019, 10:17

PenyuTurbo wrote:
28 Jan 2019, 09:56
Kepada para member SM yang saya hormati dan cintai. Saya penyuturbo mohon maaf sebesar besarnya, sudah tidak aktif lagi di forum SM sejak 2007, sebab terserang sakit lumpuh sejak kembali ke Indonesia tahun 2014. Ingin rasanya aktif kembali tapi kondisi belum memungkinkan untuk aktif kembali.
Sekali lagi mohon maaf jika ada kesalahan2 baik sengaja maupun tidak sengaja selama aktif bersama rekan-rekannya SM semua .
Hormat saya,
Penyuturbo.
Nama asli : Agus Parjono Lasmidi
Address: jln. Mawar 21, rt01/rw01, Kertosari Temanggung Jawa tengah
No WA :+62895376931197
Semoga lekas sembuh pak Agus.

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4076
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2016
Contact:

Re: About pak Penyuturbo

Post by F 272 » 28 Jan 2019, 10:19

PenyuTurbo wrote:
28 Jan 2019, 09:56
Kepada para member SM yang saya hormati dan cintai. Saya penyuturbo mohon maaf sebesar besarnya, sudah tidak aktif lagi di forum SM sejak 2007, sebab terserang sakit lumpuh sejak kembali ke Indonesia tahun 2014. Ingin rasanya aktif kembali tapi kondisi belum memungkinkan untuk aktif kembali.
Sekali lagi mohon maaf jika ada kesalahan2 baik sengaja maupun tidak sengaja selama aktif bersama rekan-rekannya SM semua .
Hormat saya,
Penyuturbo.
Nama asli : Agus Parjono Lasmidi
Address: jln. Mawar 21, rt01/rw01, Kertosari Temanggung Jawa tengah
No WA :+62895376931197
sebagai Junior di SM, saya belum kenal dan belum pernah baca Trit Pak Penyuturbo, tapi saya merasa perlu menyampaikan rasa prihatin dan turut mendoakan agar Pak Penyuturbo kembali sehat seperti sediakala... Aamiin...

:emo-flowerforyou:

Salam Road Trip Mania... dari Junior SM :frm_salut:

Post Reply