Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: Wed Jul 09, 2014 8:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by brintanizer »

pabrik peugeot ada di malaysia . subaru juga .. volvo juga ada .. mobil-mobil dari 3 brand ini sering saya liat wira wiri di kuala lumpur tapi hampir tidak pernah liat di jakarta, pug modern yang paling banyak saya liat di indo adalah rcz .
- apple, banana, & grape -
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by ween »

Waktu mo beli mbl kecil buat bini, sempet test drive & nego pug 107.....
Cuma setelah nego abis2an, tetap aja menurut ane harganya terlalu mahal di banding barangnya (performa, fitur, kenyamanan dll)......sampai akhirnya ambil miras exceed dgn lebih baik hmpr semua sektor & hrg lbh murah....
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by amfibi »

Yaaa abis gimana french car durabilitynya -mayoritas- ga gitu bagus even dibanding eropa jg pas giliran dipake disini (kecuali kalo pug 806 diesel yg kuat bgt)... Jdnya stigma di masyarakat pug rewel bla2 & udah ditambah ga terjangkau juga, udah deh bubar jalan :ungg:

*sampe sekarang masih pengen 406 banget :big_slap:
alicevamps
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Mon May 02, 2016 14:54

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by alicevamps »

amfibi wrote: Sun Jan 22, 2017 6:39 Yaaa abis gimana french car durabilitynya -mayoritas- ga gitu bagus even dibanding eropa jg pas giliran dipake disini (kecuali kalo pug 806 diesel yg kuat bgt)... Jdnya stigma di masyarakat pug rewel bla2 & udah ditambah ga terjangkau juga, udah deh bubar jalan :ungg:

*sampe sekarang masih pengen 406 banget :big_slap:
Masalahnya om amfibi blm pernah punya. Klo udah pernah punya pasti ada review nya n jd mobil yg sangat reliable n memuaskan
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by grandis_GT »

Seharusnya dengan barang CBU Malaysia harga bisa di tekan lagi , sekarang kuncinya cuma satu , Astra harus serius membesarkan Peugeot ini , klo gak ya bakal gini gini aja nasibnya di indo .
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by amfibi »

alicevamps wrote: Sun Jan 22, 2017 7:32
amfibi wrote: Sun Jan 22, 2017 6:39 Yaaa abis gimana french car durabilitynya -mayoritas- ga gitu bagus even dibanding eropa jg pas giliran dipake disini (kecuali kalo pug 806 diesel yg kuat bgt)... Jdnya stigma di masyarakat pug rewel bla2 & udah ditambah ga terjangkau juga, udah deh bubar jalan :ungg:

*sampe sekarang masih pengen 406 banget :big_slap:
Masalahnya om amfibi blm pernah punya. Klo udah pernah punya pasti ada review nya n jd mobil yg sangat reliable n memuaskan
Mmm, dirumah ane dulu ada 306 le'mans biru N5 ayah beli pas kinyis2 hehe (yang baru2 beli pake setahun udah mogok di tengah2 jalan menuju kabanjahe, sumut :mky_05: )... Ayah jg dulu sempet kerja di astra pug pas tahun 90an... keluarga jg ada yg pake 307, sobat ada yg pake 406 :mky_01:

Kesimpulan di otak ane setelah experiencing pug, dia tuh tuh emang nyaman banget. Terus juga dibanding merk jepang build qualitynya jauh lebih bagus, kedap, intinya refined gitu lah. Ane seneng banget sama pug yg lama2 kyk 306 406 dkk gitu, tp sayang aja ketahanannya yg kurang bgt dibanding jepangan...
dan diitung2 kalo di usia2 pug lama skrg kok lebih enak ngerawat bmw/mercedes daripada pug yg udah lebih cepet rontok dari bmw/merc, tapi level kenyamanan & kemewahannya jauh menang BMW/mercedes yg notabene brand luxury meanwhile pug brand mobil ordinary kyk toyota/honda nya french...

Alias diliat level ketahanan & tingkat kesulitannya vs apa yg didapet dari pug vs european brand, jauh lebih worth european brand karna dapet extra kualitas yg lebih ... :big_deal:

(((jangan itung 806 hdi 8v karna mobil ini kyk panthernya prancis, indestructible)))

*ini ngomongin pug lama yahh bukan baru
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11025
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by marmut »

yang saya lihat dari sisi teknis, peugeot, renault, fiat, dan volvo, thermostat radiator baru mulai membuka di 92 derajat. untuk iklim tropis ya jelas nggak tepat. selain itu selang2 (terutama vakum) juga cepat getas.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2589
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by farizfsa »

Positioning nya menurut saya nanggung, model bagus tp perlu di cerna dulu.

Contoh 508, mepet 600 ++ cuma dpt 1600cc, mending ambol bmw seri 3 nambah 100jt

Pug yg sy pgn skrg cuma 508 dan 5008 mpv model baguss
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
bejosupangat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by bejosupangat »

Saya masih setia pakai kok, daily driven 100 km VV. :D

180k km in the clock and still runs like a stabbed rat.

Kuncinya cuma 1, jangan diutak atik. Kalau rusak ya digantinya replacement part nya PSA, bukan diakalin / dirubah2 jepang hehe.
Image
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by jivos »

Wah N 3 itu ya om........
Ni mbl pertama yg bli pk duit sendiri
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
bejosupangat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 160
Joined: Sat Jan 12, 2013 6:48

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by bejosupangat »

jivos wrote: Sun Jan 22, 2017 13:07 Wah N 3 itu ya om........
Ni mbl pertama yg bli pk duit sendiri
Bukan oom, 405 ini hehe..
2000 cc masih dapat 1:10 sehari2 Pertalite.

Asal jangan sering2 macet, betis kenceng hehe. Maklum berat koplingnya.
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by jivos »

Wah mantabs ....nebak dr setirnya palang 2 gitu
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by billyd1773dz »

Cma pernah punya 505GR dari baru sampai sya smp... Haha, inget beberapa kali mogok, ntah apa masih sd. Dan bokap juga punya L300 van bensin yang sama aja sering mogok.... 505 tahun 85 L300 90...



Eniwei, pug indo beberapa tahun ini seperti kurang semangat masarinya, imho noobs ini bisa jadi karna produk dri prinsipal pusatnya saat di lakukan market research di indo kurang baik responya.. karna itu pug enggan jor2 invest jalanin marketing enginenya karna prospekny krng menjangjikan, goalny skrng survive

Klw inget video om JC yg kritik pug "intentionaly create terrible car" mungkin memang prinsipal pusatnya hrs di tampar agar bikin mbl lebih baik

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
egibaio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 854
Joined: Tue May 19, 2015 4:08

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by egibaio »

billyd1773dz wrote: Sun Jan 22, 2017 14:27

Klw inget video om JC yg kritik pug "intentionaly create terrible car" mungkin memang prinsipal pusatnya hrs di tampar agar bikin mbl lebih baik

:beer:

Ini sebenernya mungkin mirip T dan H disini. Makin kita sebagai car enthusiast menganggap itu mobil yang terrible, justru pasar berkata sebaliknya. Mungkin memang spesies manusia car enthusiast makin kesini semakin langka
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by billyd1773dz »

Wkwkwkwk bisa jd....

Tp sya gtw saat jc bikin itu, apa salesnya pug justru growth tinggi macam T n H in indo... Atau justru sedang stagnant...

Yg pasti di indo buruk


Dan jika ingin jd market leader atpm harus narget mayoritas costmer... Mau ga mau ngikutin maunya mereka, bukan maunya enthusiast yg jumlahnya hanya beberapa dan maunya banyak.. (tp murah)
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by Turboman »

Mudah mudahan lah dgn suntikan si Dong Feng......Singa nyakar ini bisa mengaum keras kembali.....dgn kualiti lebih baik tentunya

Cust di Cunkuo kan galak2.......di Cungkuo mah tiap hari denger orang debat dgn suara ala Tarzan dah biasa

atau kalo layanan ga memuaskan mobilnya sensiri dikampak di depan dilernya

penjualan singa nyakar dan buah limau sgt fenomenal di sana....setahun bisa ratusan ribu unit.....dan naik terusss

Dong Feng emang hebat
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by thestoneroses »

Dulu pakai 206 '04 sama 406 D9 '05, dua2nya matic
berasa banget masih jaya pug, beres kerjanya masih ok. dulu di beres tebet sama kabeng namanya wayan, apa juga sparepart direadyin, paling lama nunggu 2/3 hari.
Dan kalau kata orang pug rewel, saya pengalaman pake ngga ada rewel2nya, selama ngikutin servis rutin. Cuma kadang ada perintilan yg emang nyebelin sih, tp ngga seberapa dibanding pengalaman nyetirnya.
Kalo 206 itu terlalu kecil, 406 pas.

saya dari 406 murtadnya ke 221, makin pas he he
Ron Asheton Forever
PlantFoot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 258
Joined: Wed Feb 27, 2013 6:03

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by PlantFoot »

pug ini mmg merk yg bikin sy pnsaran...kl liat d indo sptnya byk juga fansnya..

tp di jiran sini juga populasinya dlm pengamatan sy jg ga tll popoler..pdhl pabrik nya ada dsni..& model2 nya jg lmyn cocok lah dgn profil pengendara sini yg suka mbl macam sedan, crossover, hb...

smpt ngobrol sm satu owner 208 sedan( aneh bgt ini modelnya) waktu nebeng grab..dia bilang sih ga ada keluhan major selama dia pake( dah 3 thn)..cm pelayanan bengkel nya aja yg kurang ktnya..

akhir thn kmrn sempet ada promo 408 diskon jd 70 ribu brp rm gt lupa sy..

sptnya ya ujung2nya harga...nanggung...pdhl kmrn launching 208 & 2008 puretech d mall dkt ktr sy ckp juga modelnya..kbtln sy lg cari2 mobil jg..tp sebagai tki dsni sih sy lbh pilih mobil yg populasinya rd byk deh..krn bakal dijual jg kl ane pulkam hahaha...
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2589
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by farizfsa »

thestoneroses wrote: Mon Jan 23, 2017 23:00 Dulu pakai 206 '04 sama 406 D9 '05, dua2nya matic
berasa banget masih jaya pug, beres kerjanya masih ok. dulu di beres tebet sama kabeng namanya wayan, apa juga sparepart direadyin, paling lama nunggu 2/3 hari.
Dan kalau kata orang pug rewel, saya pengalaman pake ngga ada rewel2nya, selama ngikutin servis rutin. Cuma kadang ada perintilan yg emang nyebelin sih, tp ngga seberapa dibanding pengalaman nyetirnya.
Kalo 206 itu terlalu kecil, 406 pas.

saya dari 406 murtadnya ke 221, makin pas he he
yes, saya pake 406 D9 2001 juga ga ada rewelnya, pake 4 tahun, beli 80jt, jual 73juta. cuma bandel di idle regulator bikin rpm naik turun selebihnya ganti oli aja.

setir tebel, matic enak meski 4 speed, jok empuk, suspensi empuk, ac digital, tp yg paling ngangenin ya empuknya deh.

kalo om jauh uga murtad ke W221 haha, kalo saya ke W204, empuknya ga dapet, less softpad, tp kencengnya jauh dan quality better.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: Thu Jan 22, 2015 11:45
Location: +62 / +65

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by thestoneroses »

farizfsa wrote: Tue Jan 24, 2017 2:31

yes, saya pake 406 D9 2001 juga ga ada rewelnya, pake 4 tahun, beli 80jt, jual 73juta. cuma bandel di idle regulator bikin rpm naik turun selebihnya ganti oli aja.

setir tebel, matic enak meski 4 speed, jok empuk, suspensi empuk, ac digital, tp yg paling ngangenin ya empuknya deh.

kalo om jauh uga murtad ke W221 haha, kalo saya ke W204, empuknya ga dapet, less softpad, tp kencengnya jauh dan quality better.
d9 '01 berarti masih xu-10 ya mas? saya d9 '05 sudah ew soalnya. dan pernah dapet kasus sama, idle regulator kotor trus kalo idle goyang. sisanya sampai akhir 2011 ngga ada masalah berarti, dan nga pernah overheat. biasanya kawan yg pake pug suka komplain overheat, kebetulan saya tdk pernah. bahkan waktu mesti ganti 1 set ac selang dryer dkk dan fan speed 2 tdk ketriger dia tetep ngga overheat, cuman stuck di 110.

kalo empuk, kok empukan w140 ya buat saya. cuma ya itu, boyo
Ron Asheton Forever
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by ginting »

saya kalau punya uang "lebih" pingin miara Pug 505 GR tahun teraakhir, yang kataorang PuG Diplomat/Paus.
Dia belum 505 GTI, tapi dashboard sdh mirip GTi. Tp potongan ekor belakang beda dgn 505 biasa.

Rasanya klassik banget dan nyaman...pernah make beberapa kali mobil 505 GR thn 1984 di Badg, enak banget ...
Cuma part yg ada agak lama..Sering kawan saya itu (owner) bernama Asep beli part di Jalan Pungkur. Milan Motor, kalo gak salah. Bengkel sih bias ke VOTA jl BKR..
danzpi7u
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Oct 10, 2016 15:54

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by danzpi7u »

Saia masi ada 306 n3 plihara dr 2010 ampe skrg nga ada kendala brarti diajak mudik 13x ke solo, trkhir taun lalu ke malang dr jkt. Bahkan ada rekan omIko taun baru kmrn bw 306 n5 ke padang dr jkt jg nga ada mslh.
Saking pekoknya saia malah nambah 806 sktr 6bln lalu.. Hehehe...dan natal taun baru kmrn sukses diajak mudik utk pertama x jg tanpa kendala.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2589
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by farizfsa »

thestoneroses wrote: Thu Jan 26, 2017 12:40
farizfsa wrote: Tue Jan 24, 2017 2:31

yes, saya pake 406 D9 2001 juga ga ada rewelnya, pake 4 tahun, beli 80jt, jual 73juta. cuma bandel di idle regulator bikin rpm naik turun selebihnya ganti oli aja.

setir tebel, matic enak meski 4 speed, jok empuk, suspensi empuk, ac digital, tp yg paling ngangenin ya empuknya deh.

kalo om jauh uga murtad ke W221 haha, kalo saya ke W204, empuknya ga dapet, less softpad, tp kencengnya jauh dan quality better.
d9 '01 berarti masih xu-10 ya mas? saya d9 '05 sudah ew soalnya. dan pernah dapet kasus sama, idle regulator kotor trus kalo idle goyang. sisanya sampai akhir 2011 ngga ada masalah berarti, dan nga pernah overheat. biasanya kawan yg pake pug suka komplain overheat, kebetulan saya tdk pernah. bahkan waktu mesti ganti 1 set ac selang dryer dkk dan fan speed 2 tdk ketriger dia tetep ngga overheat, cuman stuck di 110.

kalo empuk, kok empukan w140 ya buat saya. cuma ya itu, boyo
Iya bener masih mesin xu belum mesin ew. Kl saya pernah sekali mesin agak panas itupun gara2 air radiator entah nguap kemana soalnga ga ada bocor.

Kalo empuk, pantat saya sih lebih ngerasa empukan 406 daripada w220. Yg agak mirip empuknya 406 itu jaguar s-type.

Pgn bgt 508 tp harganya lumayan bertahan. Coba sekennya udah 200an. Soalnya kalo beli pug baru jualnya sakit hati. Terjun bebas
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 261hp 560nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
juneau
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Thu Feb 02, 2017 6:33

Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by juneau »

mobil begini sih harusnya awet dikarenakan beberapa negara menggunakan unit ini buat jadi taksi..(berarti durability mobil ini bagus donk)

french car macam pug, renault itu jadi busuk di indo ya gara2 naturenya orang indo sendiri menurut gw... pengen rawat mobil eropa tapi maintenence mau di samain sama kayak ngerawat atoyot kaijang atau duo kerupuk. servis sembarangan, masang aksesoris dengan ngejumper kabel2..alhasil ya electrical fault dll..

selain itu emang material mobil begini terutama buat electrical ada umurnya..begitu getas atau angus, jadi electrical fault yang larinya kemana2, ga bisa start, transmisi salah baca, steer ga ngelocked pas mati dll...

gw pribadi sih pengguna french car juga, emang rewel awalnya..ampe bini sebel sendiri... tapi begitu ditelusuri permasalahannnya jadi tau masalahnya cuman itu2 aja..
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11025
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: RE: Re: Kiprah brand Peugeot di Indonesia

Post by marmut »

ginting wrote:saya kalau punya uang "lebih" pingin miara Pug 505 GR tahun teraakhir, yang kataorang PuG Diplomat/Paus.
Dia belum 505 GTI, tapi dashboard sdh mirip GTi. Tp potongan ekor belakang beda dgn 505 biasa.

Rasanya klassik banget dan nyaman...pernah make beberapa kali mobil 505 GR thn 1984 di Badg, enak banget ...
Cuma part yg ada agak lama..Sering kawan saya itu (owner) bernama Asep beli part di Jalan Pungkur. Milan Motor, kalo gak salah. Bengkel sih bias ke VOTA jl BKR..
itu tahun 86 sampe 88, bemper monyong kalo kata orang. dashboard dan setir seperti GTi, mesin masih platina dan karburator tapi runner intake-nya puanjang ga kaya GR 81 dan 84. maka dari itu lebih bertenaga dibanding GR sebelumnya. tengki plastik 70 liter. jok fabric nyaman. gearbox sama persis dengan GR '84, yang metiknya pun sama seperti GTi.
kendalanya cuma PCD yang nggilani, 4x140.....