Sampai saat ini kepada Isti ,anak dan sopir selalu saya tekankan,hindari emak2 kasih jalan atau kita salip,jangan dekat2 ,gak tau emak2 sekarang maikn ngeri aja,kayaknya pas naik motor gak di ajarin yang benermeteor wrote: ↑Wed Jan 25, 2017 10:34the power of emak2.nimoo wrote: ↑Sun Jan 08, 2017 2:34 Kamis kmrn saya baru ngalamin
Lagi bawa motor & lagi enak2 antri mau bayar parkir di slh satu mall di jkt tiba2 ada ibu2 boncengan mau keluar juga, jalan kenceng & ngerem sampe ngunci dan berhenti pas di dpn motor gw Oh ya posisi jalannya per 3 an gitu, jadi kalo dari arah ibu2 itu harus belok kiri kalo mau keluar, nah posisi saya pas di per 3 an (lagi antri lmyn panjang). Setelah ibu2 berhenti di depan motor saya, saya langsung di pelototin sambil nabrak2 pelan motor saya. Seketika langsung keringet dingin, bingung mau ngapain. Akhirnya saya kasih dia jalan, daripada kenapa2
Sekian
Near Death Experience ( while driving ) ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5488
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
siapa yg berani ajarin emak2 om.......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1555
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Ini near death experience-nya saat dipelototin n ditabrak pelan2 sama emak2 ya??nimoo wrote: ↑Sun Jan 08, 2017 2:34 Kamis kmrn saya baru ngalamin
Lagi bawa motor & lagi enak2 antri mau bayar parkir di slh satu mall di jkt tiba2 ada ibu2 boncengan mau keluar juga, jalan kenceng & ngerem sampe ngunci dan berhenti pas di dpn motor gw Oh ya posisi jalannya per 3 an gitu, jadi kalo dari arah ibu2 itu harus belok kiri kalo mau keluar, nah posisi saya pas di per 3 an (lagi antri lmyn panjang). Setelah ibu2 berhenti di depan motor saya, saya langsung di pelototin sambil nabrak2 pelan motor saya. Seketika langsung keringet dingin, bingung mau ngapain. Akhirnya saya kasih dia jalan, daripada kenapa2
Sekian
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
bangkitin trit lama ah
mau cerita pengalaman pas malam tahun baru, perjalanan jakarta purwakarta naik everest
selepas cikampek arah purwakarta hujan deras banget nget nget, semua mobil jalan cuma 40 & pada ambil lajur kiri karna di kanan banyak genangan
terus pas lagi pingin pindah jalur ke kanan utk salip mobil depan tiba2 mobil engga respon saat setir dibelokkan 90 derajat ke kanan dua tiga kali, dan sekejap langsung seerrr deg degan karna posisi dgn mobil depan udh cukup dekat dan reflex injak rem.
alhamdulillah masih diberi keselamatan dan sampe sekarang masih kepikiran kalo tiba2 ban dapet traksi pas stir lagi di belokan kira2 apa ya yg terjadi
baru pertama kali ini ngerasain aquaplanning sampe separah itu
mau cerita pengalaman pas malam tahun baru, perjalanan jakarta purwakarta naik everest
selepas cikampek arah purwakarta hujan deras banget nget nget, semua mobil jalan cuma 40 & pada ambil lajur kiri karna di kanan banyak genangan
terus pas lagi pingin pindah jalur ke kanan utk salip mobil depan tiba2 mobil engga respon saat setir dibelokkan 90 derajat ke kanan dua tiga kali, dan sekejap langsung seerrr deg degan karna posisi dgn mobil depan udh cukup dekat dan reflex injak rem.
alhamdulillah masih diberi keselamatan dan sampe sekarang masih kepikiran kalo tiba2 ban dapet traksi pas stir lagi di belokan kira2 apa ya yg terjadi
baru pertama kali ini ngerasain aquaplanning sampe separah itu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Near Death Experience ( while driving ) ?
Aquaplanning di cipularang serem om, nubie pernah alami ini sekitar 3 tahun yg lalu pakai ipah inventaris kntr penumpang 7, arah ke Bdg kondisi jalan sepi & licin kemungkinan habis ujan besar, jalan normal di 70-80 kmh jalur kanan kagetnya pas tikungan posisi sebelah kanan mati rasa alias melayang, untung cuma sebentar sekali & masih inget ban pas melayang depan belakang & langsung dapat traksi lagi, Puji Tuhan ga sampai gimana2 & semua penumpang tidur...nimoo wrote:bangkitin trit lama ah
mau cerita pengalaman pas malam tahun baru, perjalanan jakarta purwakarta naik everest
selepas cikampek arah purwakarta hujan deras banget nget nget, semua mobil jalan cuma 40 & pada ambil lajur kiri karna di kanan banyak genangan
terus pas lagi pingin pindah jalur ke kanan utk salip mobil depan tiba2 mobil engga respon saat setir dibelokkan 90 derajat ke kanan dua tiga kali, dan sekejap langsung seerrr deg degan karna posisi dgn mobil depan udh cukup dekat dan reflex injak rem.
alhamdulillah masih diberi keselamatan dan sampe sekarang masih kepikiran kalo tiba2 ban dapet traksi pas stir lagi di belokan kira2 apa ya yg terjadi
baru pertama kali ini ngerasain aquaplanning sampe separah itu
Lokasi di km 100-110 kl ga salah yg nubie masih ingat itu kejadian bawah jembatan tol genangan sebelah kanan, masih ngeri2 sedap sampai sekarang kalo lihat genangan di tol.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Sun Nov 27, 2016 15:59
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pernah kejadian dgn avanza(keluaran 2009). Pas iring"n dgn mitsu strada(60-70km/h) pas ngelewatin pendakian dan ternyata dibawa ada antrian(macet), strada ngerem ane jga refleks ngerem dan roda depan ane ngelock(stir tdk bisa dikendalikan) tau" pas ngedurin rem(krn hampir nabrak strada) mobil ngarah ke jalur berlawanan(dijalur berlawanan ada truck tanky). Banting stir kekanan alhasil mobil masuk parit.
Shock.
Sejak saat it avanza sy black list dari daftar kepemilikan mobil(walaupun yg terbaru sdh ada ABS, BLAAA BLAAA BLAA...)
Shock.
Sejak saat it avanza sy black list dari daftar kepemilikan mobil(walaupun yg terbaru sdh ada ABS, BLAAA BLAAA BLAA...)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Thu Jan 04, 2018 2:53
- Daily Vehicle: honda
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pernah juga ngerasain di tol cikampek, nekat nyupir kondisi ngantuk malam jam 3an. bangun bangun sudah masuk ke parit. Pengalaman dari situ maksimal nyetir 6 jam and wajib istirahat
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Wed Mar 01, 2017 9:04
- Location: Bandungan
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pengalaman sekitar 3 tahun lalu, jalan sekitar 100km/h di ring road salatiga, keadaan setelah hujan. Nggak tau kalo ada air mengalir di jalan pas tikungan dan tetap gas terus.
Mobil oleng terbawa arus pindah ke lajur 1, untung posisi ada di lajur 2, coba saya saat itu di lajur 1 pasti udah inalillahi keseret air masuk ke parit atau nubruk pohon..
Mobil oleng terbawa arus pindah ke lajur 1, untung posisi ada di lajur 2, coba saya saat itu di lajur 1 pasti udah inalillahi keseret air masuk ke parit atau nubruk pohon..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26908
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
sbenernya faktor kendali pas lg ngerem mendadak apalagi pas jalanan basah, selaen komponen rem dan mobil, faktor ban jg ngaruh banget sehh kl mnurut ane..
pengalaman nyetir akap beberapa kl pas ujan2.. ntuh ban eco2 an entah knapa ga ad yg beres kl buat ngerem mendadak, apalagi pas kondisi jalan becek.. bahkan sekelas ecopia aj perna sukses bkin mobil ane ngesot di jalan tol.. pdahal ntuh abs ud geter2, tp tetep aj ngesot..
makanya skrg d mobil2 ane yg buat rute akap, rata2 ane kasi ban2 non eco2 an deh..
pengalaman nyetir akap beberapa kl pas ujan2.. ntuh ban eco2 an entah knapa ga ad yg beres kl buat ngerem mendadak, apalagi pas kondisi jalan becek.. bahkan sekelas ecopia aj perna sukses bkin mobil ane ngesot di jalan tol.. pdahal ntuh abs ud geter2, tp tetep aj ngesot..
makanya skrg d mobil2 ane yg buat rute akap, rata2 ane kasi ban2 non eco2 an deh..
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Pernah pulang malem jam 1 malem nyetir innova di tol cikampek sekitar jatiwaringin lajur kedua dari kiri (cikampek 4 lajur)
Kecepatan santai aja sekitar 80 kpj
Dipotong yaris dari lajur kanan mau keluar pintu jatiwaringin
Jarak udah tipis bgt sampe ane rem
Itu yaris kyknya kecepatan diatas 120
Hati2 buat yg sering pulang malem
Kecepatan santai aja sekitar 80 kpj
Dipotong yaris dari lajur kanan mau keluar pintu jatiwaringin
Jarak udah tipis bgt sampe ane rem
Itu yaris kyknya kecepatan diatas 120
Hati2 buat yg sering pulang malem
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
karna sebelum2nya lewat cipularang pas hujan juga pede aja om, tapi kemaren itu pengalaman pertama yg serem bangetsetsuka09 wrote: ↑Thu Feb 08, 2018 9:15Aquaplanning di cipularang serem om, nubie pernah alami ini sekitar 3 tahun yg lalu pakai ipah inventaris kntr penumpang 7, arah ke Bdg kondisi jalan sepi & licin kemungkinan habis ujan besar, jalan normal di 70-80 kmh jalur kanan kagetnya pas tikungan posisi sebelah kanan mati rasa alias melayang, untung cuma sebentar sekali & masih inget ban pas melayang depan belakang & langsung dapat traksi lagi, Puji Tuhan ga sampai gimana2 & semua penumpang tidur...nimoo wrote:bangkitin trit lama ah
mau cerita pengalaman pas malam tahun baru, perjalanan jakarta purwakarta naik everest
selepas cikampek arah purwakarta hujan deras banget nget nget, semua mobil jalan cuma 40 & pada ambil lajur kiri karna di kanan banyak genangan
terus pas lagi pingin pindah jalur ke kanan utk salip mobil depan tiba2 mobil engga respon saat setir dibelokkan 90 derajat ke kanan dua tiga kali, dan sekejap langsung seerrr deg degan karna posisi dgn mobil depan udh cukup dekat dan reflex injak rem.
alhamdulillah masih diberi keselamatan dan sampe sekarang masih kepikiran kalo tiba2 ban dapet traksi pas stir lagi di belokan kira2 apa ya yg terjadi
baru pertama kali ini ngerasain aquaplanning sampe separah itu
Lokasi di km 100-110 kl ga salah yg nubie masih ingat itu kejadian bawah jembatan tol genangan sebelah kanan, masih ngeri2 sedap sampai sekarang kalo lihat genangan di tol.
kayaknya karna ban depan mulai tipis & makan dalem
lajur kanan cilpularang banyak genangan om, makanya saya ga berani di kanan wkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Baru inget bahas ban..innova kntr yg nubie bawa saat itu memang sdh tipis bannya, mungkin kl gak full load bisa2 melayang..DOHC wrote:sbenernya faktor kendali pas lg ngerem mendadak apalagi pas jalanan basah, selaen komponen rem dan mobil, faktor ban jg ngaruh banget sehh kl mnurut ane..
pengalaman nyetir akap beberapa kl pas ujan2.. ntuh ban eco2 an entah knapa ga ad yg beres kl buat ngerem mendadak, apalagi pas kondisi jalan becek.. bahkan sekelas ecopia aj perna sukses bkin mobil ane ngesot di jalan tol.. pdahal ntuh abs ud geter2, tp tetep aj ngesot..
makanya skrg d mobil2 ane yg buat rute akap, rata2 ane kasi ban2 non eco2 an deh..
Pertengahan tahun ini ada rencana ganti ban yg tinggal 1/3, ban type eco coret dah dari daftar mana nubie tiap hari rute tol..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
2x sih yg bikin dag dig dug...
Pertama Tol jagorawi ntah km berapa bawa bmw m2 abis track day di sentul, kebetulan sore ada ketemuan sama klien sebagai anak buah yg baik hati menawarkan diri ke bos buat nyetir sampe kantor.....
Bajindul ternyata itu m2 posisi dsc, tc posisi off (sport+)
Singkat cerita Bensin udah mau abis, begitu deket rest area ane motong dari jalur paling kanan ke jalur paling kiri, mlintir tu bmw hahahaha posisi sekitar 150kpj...
Untung udah sering bawa jadi lumayan hafal karater si m2 toel toel gas sambil koreksi stir alhamdulillah ga jadi nyangkut di bahu jalan hahahaha....
Untung lagi tidur si bos kalo engga, abis dah kwkwkw...
Yg kedua pas bawa double cab, abis keliling jawa sama anak kantor buat recruitment pegawai (pake ertiga kw8) habis dari bogor ngasih laporan ke bos besar ane ga ikut balik ke jkt tapi pulang ke bdg ada janjian sama gebetan, karna berangkat udah malem (sekitar jam 10) di daerah Cianjur merem sekian detik bangun bangun udah di tepi parit, maju dikit udah jurang hahahaha....
Masuk 4lc alhamdulillah bisa naik sendiri tanpa perlu derek, langsung telp temen minta jemput sekalian anter ke bdg....
Pagi hari pas lihat itu penyok panjang bgt, dari pintu penumpang sampe ujung kap....
Bah ini bukan nyungsep lagi, tapi nyeret ke tebing!
Di site tambang pernah kejadian pas survey area, itu hilux kita parkir di pinggir site posisi rotor sirene dkk nyala semua, kita tinggal keliling lumayan lama pas balik lho kok ilang tu mobil? Cari cari sekitar ga ada, tapi ada bekas tapak roda samar samar, mosok dicolong? Siapa yg mau nyuri ditempat kek gini? Yaudah balik ke posko terdekat jalan kaki...
Sampe posko dikabari ada dump truck yg mogok, pas disamperin ya Allah ternyata hilux kita nyangkut di sela sela tu dump truck jumbo.. Udah ga karuan bentuknya, tau hilux dari velg sama emboss perusahaan di bak yg kewer kewer...
Setelah di usut ternyata si sopir dump truck ini tuker lokasi site sama temen, ga hafal yg lokasi ini main potong jalur seenak jidat.... (akhirnya dia di suspend 3 bulan)
Untung di mobil ga ada orang kalo ada udah jadi jus kali...
2 kejadian diatas posisi gerimis rintik rintik...
Pertama Tol jagorawi ntah km berapa bawa bmw m2 abis track day di sentul, kebetulan sore ada ketemuan sama klien sebagai anak buah yg baik hati menawarkan diri ke bos buat nyetir sampe kantor.....
Bajindul ternyata itu m2 posisi dsc, tc posisi off (sport+)
Singkat cerita Bensin udah mau abis, begitu deket rest area ane motong dari jalur paling kanan ke jalur paling kiri, mlintir tu bmw hahahaha posisi sekitar 150kpj...
Untung udah sering bawa jadi lumayan hafal karater si m2 toel toel gas sambil koreksi stir alhamdulillah ga jadi nyangkut di bahu jalan hahahaha....
Untung lagi tidur si bos kalo engga, abis dah kwkwkw...
Yg kedua pas bawa double cab, abis keliling jawa sama anak kantor buat recruitment pegawai (pake ertiga kw8) habis dari bogor ngasih laporan ke bos besar ane ga ikut balik ke jkt tapi pulang ke bdg ada janjian sama gebetan, karna berangkat udah malem (sekitar jam 10) di daerah Cianjur merem sekian detik bangun bangun udah di tepi parit, maju dikit udah jurang hahahaha....
Masuk 4lc alhamdulillah bisa naik sendiri tanpa perlu derek, langsung telp temen minta jemput sekalian anter ke bdg....
Pagi hari pas lihat itu penyok panjang bgt, dari pintu penumpang sampe ujung kap....
Bah ini bukan nyungsep lagi, tapi nyeret ke tebing!
Di site tambang pernah kejadian pas survey area, itu hilux kita parkir di pinggir site posisi rotor sirene dkk nyala semua, kita tinggal keliling lumayan lama pas balik lho kok ilang tu mobil? Cari cari sekitar ga ada, tapi ada bekas tapak roda samar samar, mosok dicolong? Siapa yg mau nyuri ditempat kek gini? Yaudah balik ke posko terdekat jalan kaki...
Sampe posko dikabari ada dump truck yg mogok, pas disamperin ya Allah ternyata hilux kita nyangkut di sela sela tu dump truck jumbo.. Udah ga karuan bentuknya, tau hilux dari velg sama emboss perusahaan di bak yg kewer kewer...
Setelah di usut ternyata si sopir dump truck ini tuker lokasi site sama temen, ga hafal yg lokasi ini main potong jalur seenak jidat.... (akhirnya dia di suspend 3 bulan)
Untung di mobil ga ada orang kalo ada udah jadi jus kali...
2 kejadian diatas posisi gerimis rintik rintik...
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Wed Apr 20, 2016 16:23
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: C180 W204
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
pas itu kelar belajar buat ujian jam 8 pagi, mata emang udah berat bgt. pas itu sekitar jam 2-3 pagi...
cus dari apart temen wa di kemayoran menuju pulogebang, naik bypass langsung tancep gas....
pas gue mau pindah lajur, agak ngeh dikit kalo merem bentar, pas melek2 didepan ada penyempitan jalan dan ada truk bawa bensin
langsung kick rem dan pindah jalur, alhamdulillah ndak nabrak, kalo nabrak udah tinggal nama kali... (dan femes masuk berita)
cus dari apart temen wa di kemayoran menuju pulogebang, naik bypass langsung tancep gas....
pas gue mau pindah lajur, agak ngeh dikit kalo merem bentar, pas melek2 didepan ada penyempitan jalan dan ada truk bawa bensin
langsung kick rem dan pindah jalur, alhamdulillah ndak nabrak, kalo nabrak udah tinggal nama kali... (dan femes masuk berita)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1801
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
trakhir pake apansa... mau jemput temen, cuaca pas ujan deres, lagi jalan 80kmh ada genangan sengaja gw lewatin situ dengan maksud sekalian ngotorin mobil, ehh apesnya malah sempet aquaplanning, roda kiri depan berasa ga napak & ilang traksi, refleks gw langsung lepas gas & pegang stir kuat2.. untung pas traffic lagi sepi, abis itu ga kapok sih, malah pgn ngulangin lagi, seru coi rasanya.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Wooi jangan diulang om, bahaya..FRD wrote:trakhir pake apansa... mau jemput temen, cuaca pas ujan deres, lagi jalan 80kmh ada genangan sengaja gw lewatin situ dengan maksud sekalian ngotorin mobil, ehh apesnya malah sempet aquaplanning, roda kiri depan berasa ga napak & ilang traksi, refleks gw langsung lepas gas & pegang stir kuat2.. untung pas traffic lagi sepi, abis itu ga kapok sih, malah pgn ngulangin lagi, seru coi rasanya.....
Btw itu diavanza solo / full?
Nubie bawa innova full aja melayang kerasa banget apalagi di avanza [emoji33]
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sun Mar 13, 2016 3:54
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Temen ya dut? Apa mantan calon gebetan?FRD wrote: ↑Thu Feb 08, 2018 20:09 trakhir pake apansa... mau jemput temen, cuaca pas ujan deres, lagi jalan 80kmh ada genangan sengaja gw lewatin situ dengan maksud sekalian ngotorin mobil, ehh apesnya malah sempet aquaplanning, roda kiri depan berasa ga napak & ilang traksi, refleks gw langsung lepas gas & pegang stir kuat2.. untung pas traffic lagi sepi, abis itu ga kapok sih, malah pgn ngulangin lagi, seru coi rasanya.....
As simple as possible to make it easier for you and everyone else
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Itu si boss mobil udah melintir masih tidur aja.. ??batumakam wrote: ↑Thu Feb 08, 2018 14:30 ....
Singkat cerita Bensin udah mau abis, begitu deket rest area ane motong dari jalur paling kanan ke jalur paling kiri, mlintir tu bmw hahahaha posisi sekitar 150kpj...
Untung udah sering bawa jadi lumayan hafal karater si m2 toel toel gas sambil koreksi stir alhamdulillah ga jadi nyangkut di bahu jalan hahahaha....
Untung lagi tidur si bos kalo engga, abis dah kwkwkw...
....
saking kebluknya apa emang suspensi BMW nya yg top markotop...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Itu pas keseret gak ada tanda" pecahan mobilnya? Apalagi sampe remuk gitubatumakam wrote: ↑Thu Feb 08, 2018 14:30 2x sih yg bikin dag dig dug...
Pertama Tol jagorawi ntah km berapa bawa bmw m2 abis track day di sentul, kebetulan sore ada ketemuan sama klien sebagai anak buah yg baik hati menawarkan diri ke bos buat nyetir sampe kantor.....
Bajindul ternyata itu m2 posisi dsc, tc posisi off (sport+)
Singkat cerita Bensin udah mau abis, begitu deket rest area ane motong dari jalur paling kanan ke jalur paling kiri, mlintir tu bmw hahahaha posisi sekitar 150kpj...
Untung udah sering bawa jadi lumayan hafal karater si m2 toel toel gas sambil koreksi stir alhamdulillah ga jadi nyangkut di bahu jalan hahahaha....
Untung lagi tidur si bos kalo engga, abis dah kwkwkw...
Yg kedua pas bawa double cab, abis keliling jawa sama anak kantor buat recruitment pegawai (pake ertiga kw8) habis dari bogor ngasih laporan ke bos besar ane ga ikut balik ke jkt tapi pulang ke bdg ada janjian sama gebetan, karna berangkat udah malem (sekitar jam 10) di daerah Cianjur merem sekian detik bangun bangun udah di tepi parit, maju dikit udah jurang hahahaha....
Masuk 4lc alhamdulillah bisa naik sendiri tanpa perlu derek, langsung telp temen minta jemput sekalian anter ke bdg....
Pagi hari pas lihat itu penyok panjang bgt, dari pintu penumpang sampe ujung kap....
Bah ini bukan nyungsep lagi, tapi nyeret ke tebing!
Di site tambang pernah kejadian pas survey area, itu hilux kita parkir di pinggir site posisi rotor sirene dkk nyala semua, kita tinggal keliling lumayan lama pas balik lho kok ilang tu mobil? Cari cari sekitar ga ada, tapi ada bekas tapak roda samar samar, mosok dicolong? Siapa yg mau nyuri ditempat kek gini? Yaudah balik ke posko terdekat jalan kaki...
Sampe posko dikabari ada dump truck yg mogok, pas disamperin ya Allah ternyata hilux kita nyangkut di sela sela tu dump truck jumbo.. Udah ga karuan bentuknya, tau hilux dari velg sama emboss perusahaan di bak yg kewer kewer...
Setelah di usut ternyata si sopir dump truck ini tuker lokasi site sama temen, ga hafal yg lokasi ini main potong jalur seenak jidat.... (akhirnya dia di suspend 3 bulan)
Untung di mobil ga ada orang kalo ada udah jadi jus kali...
2 kejadian diatas posisi gerimis rintik rintik...
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
2010 waktu pertama kali kerja dapet mobil ops granmax dengan ban merek "spartan" .... jalanan becek di tol janger... mobil depan rem mendadak... ogut juga rem mendadak...dan itu ban sleding kira2 10 meter.... untung kagak nabrak...padahal kec cuma 60-70...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Sy dr dulu pk turanza, alhamdulillah blm pernah ngerasain aquaplanning
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Rundeer wrote: ↑Fri Feb 09, 2018 1:57Itu pas keseret gak ada tanda" pecahan mobilnya? Apalagi sampe remuk gitubatumakam wrote: ↑Thu Feb 08, 2018 14:30 2x sih yg bikin dag dig dug...
Pertama Tol jagorawi ntah km berapa bawa bmw m2 abis track day di sentul, kebetulan sore ada ketemuan sama klien sebagai anak buah yg baik hati menawarkan diri ke bos buat nyetir sampe kantor.....
Bajindul ternyata itu m2 posisi dsc, tc posisi off (sport+)
Singkat cerita Bensin udah mau abis, begitu deket rest area ane motong dari jalur paling kanan ke jalur paling kiri, mlintir tu bmw hahahaha posisi sekitar 150kpj...
Untung udah sering bawa jadi lumayan hafal karater si m2 toel toel gas sambil koreksi stir alhamdulillah ga jadi nyangkut di bahu jalan hahahaha....
Untung lagi tidur si bos kalo engga, abis dah kwkwkw...
Yg kedua pas bawa double cab, abis keliling jawa sama anak kantor buat recruitment pegawai (pake ertiga kw8) habis dari bogor ngasih laporan ke bos besar ane ga ikut balik ke jkt tapi pulang ke bdg ada janjian sama gebetan, karna berangkat udah malem (sekitar jam 10) di daerah Cianjur merem sekian detik bangun bangun udah di tepi parit, maju dikit udah jurang hahahaha....
Masuk 4lc alhamdulillah bisa naik sendiri tanpa perlu derek, langsung telp temen minta jemput sekalian anter ke bdg....
Pagi hari pas lihat itu penyok panjang bgt, dari pintu penumpang sampe ujung kap....
Bah ini bukan nyungsep lagi, tapi nyeret ke tebing!
Di site tambang pernah kejadian pas survey area, itu hilux kita parkir di pinggir site posisi rotor sirene dkk nyala semua, kita tinggal keliling lumayan lama pas balik lho kok ilang tu mobil? Cari cari sekitar ga ada, tapi ada bekas tapak roda samar samar, mosok dicolong? Siapa yg mau nyuri ditempat kek gini? Yaudah balik ke posko terdekat jalan kaki...
Sampe posko dikabari ada dump truck yg mogok, pas disamperin ya Allah ternyata hilux kita nyangkut di sela sela tu dump truck jumbo.. Udah ga karuan bentuknya, tau hilux dari velg sama emboss perusahaan di bak yg kewer kewer...
Setelah di usut ternyata si sopir dump truck ini tuker lokasi site sama temen, ga hafal yg lokasi ini main potong jalur seenak jidat.... (akhirnya dia di suspend 3 bulan)
Untung di mobil ga ada orang kalo ada udah jadi jus kali...
2 kejadian diatas posisi gerimis rintik rintik...
kebangun sih cuma gumam doang, hmm ada apa?IGedeAmat wrote: ↑Fri Feb 09, 2018 1:18Itu si boss mobil udah melintir masih tidur aja.. ??batumakam wrote: ↑Thu Feb 08, 2018 14:30 ....
Singkat cerita Bensin udah mau abis, begitu deket rest area ane motong dari jalur paling kanan ke jalur paling kiri, mlintir tu bmw hahahaha posisi sekitar 150kpj...
Untung udah sering bawa jadi lumayan hafal karater si m2 toel toel gas sambil koreksi stir alhamdulillah ga jadi nyangkut di bahu jalan hahahaha....
Untung lagi tidur si bos kalo engga, abis dah kwkwkw...
....
saking kebluknya apa emang suspensi BMW nya yg top markotop...
baru full melek pas udah di pom bensin...
dia (bos) kalo bawa mobil udah kaya cacing kepanasan, pepet ka-ki bodo amat...,,
ada serpihan kaca +- 500 meter dari tempat kejadian, keseret lumayan jauh hampir 2km... karna posisi gerimis n dia sibuk lihat maps+HT jadinya ga kerasa kalik kalo nyeret... lha kernetnya aja cuma mlongo waktu tu hilux ditarik dari underside beberapa part mesin masih bisa kita jadiin kanibalan, gardan dkk masih utuh sisanya ya kubur....
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Diajak temen kondangan di daerah kendal,pas di semarang dkt kalibanteng, temen motong jalan trailer mendadak,ditabrak dari samping kegulung truk sampe naik ke trotoar,posisi mobil pas berhenti keadaan terbalik dengan truk diatas undercariage,saya dan temen (dimobil ber3), bisa keluar,dgn lancar tanpa cedera apa2,supir ga bisa keluar karna kehalang stir.. malemnya badan saya pegel2,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 697
- Joined: Tue Apr 07, 2015 12:25
- Location: Perawang, Riau
- Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
Tahun 2016 sekitar bulan Oktober, pulang sama Abang , istri , si bungsu. Sekitar jam 2 pagi dijalan lintas Payakumbuh-Bukittinggi daerah Baso mungkin pas jalan lurus speed sekjtar 60 kpj. Ketiduran, sadar pas liat speedometer udah 10 kpj kaki lepas dari pedal gas. Ngucap syukur Alhamdulillah depan belakang gak ada mobil lain & langsung seger mata, ilang kantuk. Berhenti cari warung buka ngopi dulu, pergi ke belakang sambil gemeteran bakar rokok. Masih selamat. Kapok dah. Kalo udah ngantuk mending berhenti
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05
Re: Near Death Experience ( while driving ) ?
1. Pake Grand Vitara
Jam 3 pagi di tol lagi cruising 120an dikanan tiba2 ada CRV ngedim2 ga jelas, depan pdhl ada banyak mobil dan posisi mbl gw dah rapet. Yaudah gw minggir kiri, setelah itu CRV udah nyalip gw balik kanan dan gw bales ngedim2 malah lebih parah dari dia. Dia nge gas terus ya gw tempel terus sambil bales nge dim. Gak taunya di depan ada kontener tiba2 kekanan kaga liat2, itu CRV nge gas terus dan hampir kejepit kontener dah mepet abis, gila udah tinggal brp cm kali tuh, kalo kejepit tu CRV bisa jatoh ke bawah(tol layang). Untung gw di belakang kaga ikut nge gas juga, seketika nge rem mendadak sampe ngepot2 dan bersyukur masih selamat.
2. Pake Camry xv40
Lagi ngejar waktu buat ikut seminar, gw ngebut di bahu jalan tol jkt 120an. Gw ngikutin mobil depan dibahu jalan ngebut dan dia tiba2 ke kanan gatau kenapa, dan gw kaget di depan tiba2 ada cone, sedangkan posisi mbl gw di sebelah kanannya ada kontener gede, mobil depan lolos nyelip kanan. Dan gw reflek langsung ngindarin cone sambil mepet kontener. Asli mepet abis bikin gw deg2an.
Dah sekarang safety driving aja, gw jg masi suka kebut2an tp masi dlm tahap wajar.
Jam 3 pagi di tol lagi cruising 120an dikanan tiba2 ada CRV ngedim2 ga jelas, depan pdhl ada banyak mobil dan posisi mbl gw dah rapet. Yaudah gw minggir kiri, setelah itu CRV udah nyalip gw balik kanan dan gw bales ngedim2 malah lebih parah dari dia. Dia nge gas terus ya gw tempel terus sambil bales nge dim. Gak taunya di depan ada kontener tiba2 kekanan kaga liat2, itu CRV nge gas terus dan hampir kejepit kontener dah mepet abis, gila udah tinggal brp cm kali tuh, kalo kejepit tu CRV bisa jatoh ke bawah(tol layang). Untung gw di belakang kaga ikut nge gas juga, seketika nge rem mendadak sampe ngepot2 dan bersyukur masih selamat.
2. Pake Camry xv40
Lagi ngejar waktu buat ikut seminar, gw ngebut di bahu jalan tol jkt 120an. Gw ngikutin mobil depan dibahu jalan ngebut dan dia tiba2 ke kanan gatau kenapa, dan gw kaget di depan tiba2 ada cone, sedangkan posisi mbl gw di sebelah kanannya ada kontener gede, mobil depan lolos nyelip kanan. Dan gw reflek langsung ngindarin cone sambil mepet kontener. Asli mepet abis bikin gw deg2an.
Dah sekarang safety driving aja, gw jg masi suka kebut2an tp masi dlm tahap wajar.