Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1542
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by grandis_GT » 14 Jul 2017, 21:36

Waduh , itu besok kalo jadi pindah langsung ajak musyawarah aja om MG nya :ngacir:
The Art of Luxury

User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by ipat » 14 Jul 2017, 22:27

Ngomong2 soal rumah,dulu waktu kecil pernah liat rumah di semarang di lempari sama Mr.G,gara2 anaknya pipis sembarangan di pohon asem, rumahnya hancur kyk abis ketiban meteor,pas saya liat batunya ukurannya kecil,bisa saya genggam,

django
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 15 Jan 2016, 07:42

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by django » 16 Jul 2017, 21:27

numpang update cerita..
jumat malam kemarin, sehabis pulang ngantor saya pergi ke cirebon dgn tujuan mau survey terakhir sekaligus memastikan apakah rumah yg akan saya beli itu beneran angker ato memang akal2an tetangga sekitar utk menakuti saya saja, saya berangkat dari bdg selepas magrib bersama 2 org teman kantor, yg tidak saya beri tahu kalau rumah yg akan kita inapi di cirebon adalah rmh angker, dgn iming2 melepas mumet beban kerjaan selama seminggu mereka pun menyanggupi ajakan saya, sampai cirebon kurleb pukul 11 mlm, yg empunya rmh tdk bisa dtg ke rmh tsb dan hanya menitipkan kunci rmh di tkang ojek yg biasa standby di sekitar komplek, abang ojek tsb hanya berpesan "hati2 dan byk berdoa ya pa" kedua tmn sya heran dgn pesan bang ojek tsb, sampai di dpn rmh memang trasa ada yg tdk benar dgn rmh ini udaranya pengap dan tercium sperti gudang yg tdk dibuka puluhan thn, pdahal yg empunya rmh katanya sering meminta org utk bersih2 rmh seminggu sekali, di dlm rmh sdh tdk terdapat perabotan hanya trdapat satu sofa berkayu yg sdh tua dan satu kasur busa berukuran sedang di dlm kamar utama, rmh ini byk sekat2 jd terlihat seperti sempit pdahal kalo dlihat dr luar lumayan besar utk ukuran saya, dapur dan gudang terdapat di ruangan paling belakang dgn pencahayaan lampu bohlam 5 watt di area dapur lengkap sdh keangkeran rmh ini, setelah selesai melihat2 kedua tmn saya pamit utk pergi ke minimarket, meninggalkan saya sendirian di dlm rmh, tdk sampai 10mnt stelah kdua tmn sya pergi, saya mencium bau daun pandan di arah kmr mandi dan seketika bulu kuduk saya merinding setelah mencium bau tsb, dgn tergesa2 sayapun sgera keluar dan menyalakan sebatang rokok utk menenangkan diri, melirik ke jam tangan tdk terasa sdh jam stengah12 mlm dan semakin saya menunggu kdua tmn saya plg dari minimarket semakin mencekam keadaan di dlm rmh, seperti ada bisikan2 di dlm kepala saya yg menyuruh saya utk segera pergi..
nanti saya update lg ya bapa ibu, saya akan ceritkan pengalaman saya tdr di sofa rmh angker ini nanti.. maaf kepanjangan ceritanya.

User avatar
Monarq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: 28 Nov 2016, 10:59

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Monarq » 16 Jul 2017, 22:08

django wrote:
11 Jul 2017, 16:32
-CUT-- , kemungkinan mmg saya akan beli dan akan dirubuhkan terlebih dahulu bangunannya, semoga baby saya tdk terpengaruh dgn hal2 mistik di rumah tsb.
terima kasih bapak dan ibu atas saran dan masukannya, saya akan ceritakan pengalaman saya setelah saya tinggal di rmh tsb nanti..
Pilihan yang bijak om, tapi sebelum dirubuhkan ada baiknya di semah (bersihkan) dulu rumahnya takut ada yg mengganggu proses perubuhannya, apalagi mau dibangun ulang dan ada bayi, makhluk ini suka sama anak kecil, saran saya jauhkan bayi dari jendela setelah magrib, itu saat2 rawan, kalau bisa semua jendela sudah dalam keadaan tertutup rapat dan bergordyn, untuk rumah baru apabila beragama islam sebaiknya dibacakan albaqarah dr awal sampai akhir, bisa minta bantuan ustaz/pakar pengobatan/pakai tape, tp kalau makhluk ini kuat, dia bisa matiin tapenya

Bau daun pandan? Biasanya bunga melur atau melati, sy baru tahu ada kejadian dpt bau pandan, bau menandakan keberadaan mereka ada, makhluk ini makanannya asap , biasanya dukun bakar kemenyan untuk media pemancing, saran saya jangan melakukan kegiatan yang berasap seperti rokok atau dsb sbb kadang ada yg terpancing dengan bau bakaran tembakau

Apabila ada sesuatu disuatu ruangan, jangan panik, azan kencang2 tapi kalau makhluk ini kuat, pernah ada kasus mereka balas azan yang di balik2/bernada aneh

Sisanya tergantung kekuatan kita, kalau kita lemah semangat, mereka bisa mengganggu, kalau kita kuatkan semangat dan anggap angin lalu, gangguan biasanya berkurang
Sheer driving pleasure next time

pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 586
Joined: 19 Apr 2016, 12:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by pernahmiskin » 16 Jul 2017, 22:40

Lampunya ganti yg terang om....
5 watt terlalu redup.....coba d coba lg kalau sdh mantap...

Menurut sy kalau om udah merasakan ga enak d hati, mending batalkan sj...

Rumah untuk d tempati jangka panjang, bukan seperti mobil yg kalau kita bosan dgn mudah d jual dan ganti...
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:

User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1542
Joined: 26 Aug 2012, 19:36
Location: Riau
Contact:

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by grandis_GT » 16 Jul 2017, 23:57

Ayo cerita lagi om , gak sabar mau denger , di ganggu atau tidak :mrgreen:
The Art of Luxury

Venturtle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Venturtle » 17 Jul 2017, 18:12

up lagi...........




:ngacir: :ngacir: :ngacir: .............
Ini Pun Akan Berlalu :big_biglaugh: :mky_02:

django
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 15 Jan 2016, 07:42

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by django » 17 Jul 2017, 20:23

lanjut lagi ya bapa ibu,
setelah saya menunggu diluar, keadaan tidak menjadi lebih baik, malah seakan2 saya diawasi oleh hal yg tidak terlihat, bapa atau ibu pasti pernah merasakan seperti ada yg memperhatikan kita tp kita tidak tahu dimana letak orang yg sedang melihat kita, nah perasaan seperti itulah yg saya alami pada saat itu, ngeri sekali kalo sya mengingat2 perasaan itu..
tidak lama kedua tmn sya dtg, tanpa memberitahu yg sedang saya alami, saya ajak mereka msk ke dlm rmh bercakap2 dan berusaha melupakan bau pandan yg baru saja tercium di sekitar kmr mandi tadi, yg saya aneh dari rmh ini adalah walopun rmh terlihat bersih tp msh saja bau pengap dan membuat sulit utk bernapas seakan rmh ini berdebu sekali atau seakan sedang byk org di dlm rmh pdahal hanya kita bertiga, oh iya ada satu space yg menyita perhatian saya di salah satu kamar terdapat keramik yg bisa dibuka tutup dan di bawah keramik itu terdapat semacam kendi kecil tempat menyimpan abu atau air, saya bingung buat apa menyimpan kendi di bawah lantai, apakah mgkn berhubungan dgn ritual perdukunan?, sya tdk mau tau mengenai itu..
lama mengobrol tdk terasa sdh skitar pukul 1 dini hari, kdua tmn saya tdr di kmr tdr utama beralaskan kasur busa yg tdk manusiawi karena sempit dan hrs diisi 2 orang dewasa, sbgai org yg mengajak mreka saya mengalah dan tdr di ruang tengah di sofa kayu yg telah lepek dan berdebu, sayup2 saya mendengar dengkuran salah satu tmn sya mgkn ybs kecapean karena gantian menyetir dr bdg ke cirebon, aneh sekali biasanya kalo sdh kecapean saya bisa tdr cepat tp di rmh ini ssh sekali buat terlelap, malah saya jd memikirkan hal2 menyeramkam seperti cerita ayah mertua saya yg ditampar oleh jin yg menghuni kamar kost nya blm lama ini dan foto kuntilanak yg tdk sengaja terpotret oleh atasan sya ketika berlibur di malang, malam itu dilewatkan dgn memikirkan apakah rmh ini layak dibeli dgn kondisi seperti ini, apakah nanti akan tercium bau daun pandan dan bahkan bau bunga melati di sekitaran rmh apabila sudah sya beli, karena byk memikirkan hal2 yg aneh sya akhirnya bisa terlelap juga, stengah sadar sya mendengar tmn sya berteriak "berisik" saya tdk mengerti mksdnya apa ybs berteriak sperti itu dan tdk mau tau jg pada saat itu..
keesokan harinya saya bertanya kepda tmn saya dan ybs menjelaskan kalo semalaman dia mendengar jendela di kamar utama seperti dilempari batu kerikil berkali2 setelah tmn saya berteriak lemparan pun berhenti sementara namun kemudian terjadi lagi menurut pengakuan ybs, kemudian terbesit di pikiran saya kemungkinan bau pandan dan lemparan batu kerikil ini berhubungan karena menurut "org pintar" di daerah saya, bau pandan itu menandakan adanya jin yg berbentuk pocong akan menampakan diri tp pocong itu ckup baik jg tdk menampakan dirinya ketika saya sedang sendirian, mgkn pocong itu sdh ada ketika saya mencium bau pandan dan memperhatikan sya ketika sya lari keluar rmh, itulah mgkn yg menyebabkan saya seperti diawasi oleh sesuatu, sedangkan lemparan batu kerikil mgkn pocong itu ada diluar rmh dan mengetuk jendela dgn kepalanya bkn batu kerikil sperti yg dijelaskan oleh tmn sya, tp itu hanya sugesti sya saja yg terjadi sbenarnya sya jg tdk tau..
pada akhirnya setelah saya berdiskusi pjg lebar dgn istri diambilah keputusan kalo sya tdk akan jadi membeli rmh tsb, demi kedamaian keluarga kecil kami yg ptg peace of mind, saya tdk ingin hal2 mistis juga dialami oleh istri dan anak sya kelak..
terima kasih bapa ibu sdh meluangkan wktu memberi sya masukan dan nasihat utk kebaikan saya.. wassalam..
lain waktu mgkn saya akan bercerita mengenai kejadian mistis yg dialami org sekitaran saya..
terima kasih :thanks:

User avatar
Monarq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: 28 Nov 2016, 10:59

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Monarq » 20 Jul 2017, 11:40

django wrote:
17 Jul 2017, 20:23
lanjut lagi ya bapa ibu,
setelah saya menunggu diluar, keadaan tidak menjadi lebih baik, malah seakan2 saya diawasi oleh hal yg tidak terlihat, bapa atau ibu pasti pernah merasakan seperti ada yg memperhatikan kita tp kita tidak tahu dimana letak orang yg sedang melihat kita, nah perasaan seperti itulah yg saya alami pada saat itu, ngeri sekali kalo sya mengingat2 perasaan itu..
tidak lama kedua tmn sya dtg, tanpa memberitahu yg sedang saya alami, saya ajak mereka msk ke dlm rmh bercakap2 dan berusaha melupakan bau pandan yg baru saja tercium di sekitar kmr mandi tadi, yg saya aneh dari rmh ini adalah walopun rmh terlihat bersih tp msh saja bau pengap dan membuat sulit utk bernapas seakan rmh ini berdebu sekali atau seakan sedang byk org di dlm rmh pdahal hanya kita bertiga, oh iya ada satu space yg menyita perhatian saya di salah satu kamar terdapat keramik yg bisa dibuka tutup dan di bawah keramik itu terdapat semacam kendi kecil tempat menyimpan abu atau air, saya bingung buat apa menyimpan kendi di bawah lantai, apakah mgkn berhubungan dgn ritual perdukunan?, sya tdk mau tau mengenai itu..
lama mengobrol tdk terasa sdh skitar pukul 1 dini hari, kdua tmn saya tdr di kmr tdr utama beralaskan kasur busa yg tdk manusiawi karena sempit dan hrs diisi 2 orang dewasa, sbgai org yg mengajak mreka saya mengalah dan tdr di ruang tengah di sofa kayu yg telah lepek dan berdebu, sayup2 saya mendengar dengkuran salah satu tmn sya mgkn ybs kecapean karena gantian menyetir dr bdg ke cirebon, aneh sekali biasanya kalo sdh kecapean saya bisa tdr cepat tp di rmh ini ssh sekali buat terlelap, malah saya jd memikirkan hal2 menyeramkam seperti cerita ayah mertua saya yg ditampar oleh jin yg menghuni kamar kost nya blm lama ini dan foto kuntilanak yg tdk sengaja terpotret oleh atasan sya ketika berlibur di malang, malam itu dilewatkan dgn memikirkan apakah rmh ini layak dibeli dgn kondisi seperti ini, apakah nanti akan tercium bau daun pandan dan bahkan bau bunga melati di sekitaran rmh apabila sudah sya beli, karena byk memikirkan hal2 yg aneh sya akhirnya bisa terlelap juga, stengah sadar sya mendengar tmn sya berteriak "berisik" saya tdk mengerti mksdnya apa ybs berteriak sperti itu dan tdk mau tau jg pada saat itu..
keesokan harinya saya bertanya kepda tmn saya dan ybs menjelaskan kalo semalaman dia mendengar jendela di kamar utama seperti dilempari batu kerikil berkali2 setelah tmn saya berteriak lemparan pun berhenti sementara namun kemudian terjadi lagi menurut pengakuan ybs, kemudian terbesit di pikiran saya kemungkinan bau pandan dan lemparan batu kerikil ini berhubungan karena menurut "org pintar" di daerah saya, bau pandan itu menandakan adanya jin yg berbentuk pocong akan menampakan diri tp pocong itu ckup baik jg tdk menampakan dirinya ketika saya sedang sendirian, mgkn pocong itu sdh ada ketika saya mencium bau pandan dan memperhatikan sya ketika sya lari keluar rmh, itulah mgkn yg menyebabkan saya seperti diawasi oleh sesuatu, sedangkan lemparan batu kerikil mgkn pocong itu ada diluar rmh dan mengetuk jendela dgn kepalanya bkn batu kerikil sperti yg dijelaskan oleh tmn sya, tp itu hanya sugesti sya saja yg terjadi sbenarnya sya jg tdk tau..
pada akhirnya setelah saya berdiskusi pjg lebar dgn istri diambilah keputusan kalo sya tdk akan jadi membeli rmh tsb, demi kedamaian keluarga kecil kami yg ptg peace of mind, saya tdk ingin hal2 mistis juga dialami oleh istri dan anak sya kelak..
terima kasih bapa ibu sdh meluangkan wktu memberi sya masukan dan nasihat utk kebaikan saya.. wassalam..
lain waktu mgkn saya akan bercerita mengenai kejadian mistis yg dialami org sekitaran saya..
terima kasih :thanks:
Kalau urusannya sama makhluk berbungkus itu, saya tarik kembali kata2 saya, pilihan yg sangat bijak untuk tidak membeli rumah tsb

Jd bau daun pandan pertanda benda itu datang ya, ilmu baru tau ni hahaha, semoga bisa mencari rumah yg lebih baik dan tidak ada makhluk2 yg kronik, apalagi satu itu yg berbungkus
Sheer driving pleasure next time

User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by ipat » 20 Jul 2017, 18:06

Btw banyak yg salah arti ttg pocong,kalo mereka itu lompat,(mirip mumun,anak 90an tau pasti hehe),sebenernya mereka melayang dan tanda2 dimulai dgn asap,biasanya menempati pohon pisang,karna daun mirip sekali bentuknya,
yg unik dulu ada temen yg niatnya ngerjain temenya pake guling di bungkus pake kain putih,diiket tali,trus ditarik,pas udh siap,lampu dimatiin biar greget, waktu mau ditarik rasanya berat,tiba2 gulingnya balik arah dan ternyata itu pocong beneran dengan bentuk muka yg penuh nanah dan bau yg busuk, langsung temen saya pingsan..

Sy punya tmn,yg punya rumah bener2 mistis,tingkat gangguan udh poltergeis(gangguan secara fisik), karna rumah warisan,dari tahun 80 ksong sampai kemaren bln januari baru dibuka pintu nya,gangguan dari kursi yg dilempar sampai tidur yg pindah tempat,bahkan ketika ada acara pengajian,mr.G ikut nimbung,nampak jelas,dan sering menyerupai suami2 warga situ, u know lah maksud nya hehehe

hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2268
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by hariy » 20 Jul 2017, 18:41

ipat wrote:
20 Jul 2017, 18:06
Btw banyak yg salah arti ttg pocong,kalo mereka itu lompat,(mirip mumun,anak 90an tau pasti hehe),sebenernya mereka melayang dan tanda2 dimulai dgn asap,biasanya menempati pohon pisang,karna daun mirip sekali bentuknya,
yg unik dulu ada temen yg niatnya ngerjain temenya pake guling di bungkus pake kain putih,diiket tali,trus ditarik,pas udh siap,lampu dimatiin biar greget, waktu mau ditarik rasanya berat,tiba2 gulingnya balik arah dan ternyata itu pocong beneran dengan bentuk muka yg penuh nanah dan bau yg busuk, langsung temen saya pingsan..

Sy punya tmn,yg punya rumah bener2 mistis,tingkat gangguan udh poltergeis(gangguan secara fisik), karna rumah warisan,dari tahun 80 ksong sampai kemaren bln januari baru dibuka pintu nya,gangguan dari kursi yg dilempar sampai tidur yg pindah tempat,bahkan ketika ada acara pengajian,mr.G ikut nimbung,nampak jelas,dan sering menyerupai suami2 warga situ, u know lah maksud nya hehehe
Genderuwo? Jenis jin yang suka menyaru / menyamar..biasa juga disebut Wowo (maap buat yg namanya kebetulan sama) :upss:

Iya, tu om Wowo suka isengin perempuan yang tidur sendirian..

User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by ipat » 20 Jul 2017, 19:33

Iya om,genderuwo, dikampung sy dulu sering kejadian,bahkan ada yg sampe digauli,padahal ada suami dirumah,kejadian tiba2 lampu rumah mati,padahal di sekitar ga mati,dan angin kencang,..
Mahluk ini memang mirip manusia,ada dunianya sendiri,ada wanita juga anak2,punya peliharaan,suka burung gagak, dulu waktu booming togel(sekarang juga masih),pernah diajak temen untuk nyariin mr.G,setelah dpt rumahnya sy bawa gagak bakar+jarum kretek+kopi, sekitar jam 2 malam,tiba2 angin kencang dtg, dan muncul jelas,sy berlima,dan ada temen yg awalnya berani langsung pingsan,ada yg kencing dicelana,ada yg nangis minta pulang padahal umur udh dewasa, akhirnya dapet nomer,walau akhirnya diramal sama temen lagi,dan nembus besoknya

User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by ipat » 20 Jul 2017, 19:48

Waktu sy ke Bromo,pas mulai naik jip,supirnya bilang,"pak kalo jalanya ga kliatan jgn bilang,jalanya kok ga kliatan ya,trus apapun yg terjadi nanti diatas cukup istigfar aja",seketika suasanya jadi menegangkan, jam1 mulai naik pas sampai di padang pasir jalan bener2 ga kliatan kanan kiri depan,pake spotlight juga ga ngaruh, trus di beberapa keliatan tulisan "Harap klakson",pas udh sampe atas,sy tanya si supir tentang "sesuatu" di bromo,beliau sering liat sama orang jaman kerajaan/kuno,kadang ada anak kecil, katanya kalo kita sombong/sesumbar disana bisa disesatkan

django
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 15 Jan 2016, 07:42

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by django » 20 Jul 2017, 19:54

[/quote]

Kalau urusannya sama makhluk berbungkus itu, saya tarik kembali kata2 saya, pilihan yg sangat bijak untuk tidak membeli rumah tsb

Jd bau daun pandan pertanda benda itu datang ya, ilmu baru tau ni hahaha, semoga bisa mencari rumah yg lebih baik dan tidak ada makhluk2 yg kronik, apalagi satu itu yg berbungkus
[/quote]

iya pa monarq, saya ga sanggup spertinya kalo berurusan dgn yg begituan, blm pengalaman dan gamau jd expert jg.. hahhaa
sebelum pulang ke bdg kemarin sempet ngobrol jg sama abang ojek yg mangkal, katanya sih rmh itu udah terkenal mahluk nya dan saya ckup bruntung katanya ga dikasi liat lsg, karena biasanya org yg lewat pun suka disiulin bahkan diliatin dlm bentuk yg serem, bahkan katanya ada kang nasgor yg dijahilin sama kunti yg nyerupain mbak2 begitu pesen mbak2 nya msk ke rmh itu, lama ga keluar begitu diketok sama kang nasgor dr dlm rmh kdengeran suara cwe ketawa melengking kang nasgornya lsg kabur gerobak ditinggalin gt aja, berati udah msk tahapan mengganggu kali yak mahluk2 disitu..
ipat wrote:
20 Jul 2017, 18:06
Btw banyak yg salah arti ttg pocong,kalo mereka itu lompat,(mirip mumun,anak 90an tau pasti hehe),sebenernya mereka melayang dan tanda2 dimulai dgn asap,biasanya menempati pohon pisang,karna daun mirip sekali bentuknya,
yg unik dulu ada temen yg niatnya ngerjain temenya pake guling di bungkus pake kain putih,diiket tali,trus ditarik,pas udh siap,lampu dimatiin biar greget, waktu mau ditarik rasanya berat,tiba2 gulingnya balik arah dan ternyata itu pocong beneran dengan bentuk muka yg penuh nanah dan bau yg busuk, langsung temen saya pingsan..

Sy punya tmn,yg punya rumah bener2 mistis,tingkat gangguan udh poltergeis(gangguan secara fisik), karna rumah warisan,dari tahun 80 ksong sampai kemaren bln januari baru dibuka pintu nya,gangguan dari kursi yg dilempar sampai tidur yg pindah tempat,bahkan ketika ada acara pengajian,mr.G ikut nimbung,nampak jelas,dan sering menyerupai suami2 warga situ, u know lah maksud nya hehehe
iyaa betul pa ipat mmg yg saya dengar pocong itu melayang atau lompat jauh sekali jd keliatan sperti melayang, cuman kalo dari bau pandan itu baru saya ngalamin dan baunya benar2 menyengat seperti ada yg lg rebus daun pandan, saya ga mau deh pa bayangin mukanya liat dari jauh aja kabur kali saya pa.. hahaha

[/quote]

Genderuwo? Jenis jin yang suka menyaru / menyamar..biasa juga disebut Wowo (maap buat yg namanya kebetulan sama) :upss:

Iya, tu om Wowo suka isengin perempuan yang tidur sendirian..
[/quote]

nah ini om hariy pakar nya MG, monggo om dilanjut pembabaran nya mengenai wowo kenapa bisa sampai menyaru dan menemani ibu2 kesepian yg lg tidur sendirian :D

hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2268
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by hariy » 20 Jul 2017, 21:06

Waduh, saya bukan pakar beginian, om... :mky_01:

Tapi ada cerita teman perempuan, dia pernah di sebelah i si wowo waktu dia tidur sendirian tanpa suaminya..

Cerita nya ntar ya. Saya masih ngumpul teman2 ngaji.. hehehehe.

hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2268
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by hariy » 20 Jul 2017, 22:15

Ok, cerita dimulai..

.....Sebut saja namanya Wati, seorang perempuan manis, usia 30an..punya anak 2, dan sering ditinggal suaminya.
Katanya, perginya bukan karena kerja merantau tapi si suami punya cewek simpanan, entah sudah di nikah siri atau masih kumpul kebo. Selain suka main perempuan, si suami juga doyan nenggak miras.

---------------------------------------------------

Jangankan makhluk ghaib, kita (saya juga termasuk) manusia saja kalau sering melihat dan sering bicara dengannya bisa tahu kalau doi butuh belalai eh, belaian seorang pria.
Meski doi tentu jaim lahh, kan doi tidak mau dianggap sebagai perempuan murahan.

Doi tinggal di sebuah perumahan, dan dekat situ memang ada sebuah lokasi pekuburan yang jarang di ziarahi orang-orang. Sebuah tempat ideal untuk makhluk ghaib.

Berjarak 3 rumah dari rumah doi, ada sebuah pohon mangga besar, di ujung perumahan berbatasan dengan pekuburan. Menurut ceritanya, sudah berumur puluhan tahun.

Di suatu sore, Wati baru sampai rumahnya, ketika dia melihat beberapa para perempuan tetangganya mengambil mangga yang tergeletak di jalanan. Rupanya tetangganya itu sedang memanen mangga tak bertuan itu.

Setelah memarkir motor di rumahnya, Wati pun bergegas menghampiri tetangga nya itu, dan berkata pelan pada salah satu di antaranya “Hey..kamu gak takut kalau om Wowo ntar malam mampir ke tempat mu, gara-gara kamu ganggu ‘rumah’nya..?”

Si tetangga yang diajak bicara menjawab “Ya lumayan takut sih, tapi kan bukan aku yang jatuhin mangga-mangga itu..itu tuh, si Rita (bukan nama sebenarnya) yang nyambit..."

“Ih...aku ngga ikut-ikut loh ya...” kata Wati sambil meninggalkan mereka yang masih asyik mengambil mangga tersebut.

Malamnya, karena sudah ngantuk berat, Wati beranjak tidur meski jam masih menunjukkan angka 9..

Dalam tidurnya itu lah, antara sadar dan tidak, secara samar dia melihat sebuah sosok suaminya membuka pintu kamar nya yang tidak tertutup rapat, lalu berbaring di sebelah nya.

Wati saat itu pura-pura jaim, jual mahal..lalu mengubah arah tidurnya, membelakangi sosok itu.
Tiba-tiba Wati merasa tubuhnya digerayangi, dielus tangan...

hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2268
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by hariy » 20 Jul 2017, 22:17

Dia agak merinding, mungkin efek lama tidak disentuh. BUKAAAAANNN...Bukan karena itu !!!

Karena, selanjutnya adalah sebuah aksi yang belum pernah dia rasakan selama bercumbu dengan suaminya.

Dia merasakan hembusan nafas di telinga nya, dan sama sekali tidak tercium aroma alkohol seperti yang pernah dia cium saat bersama suaminya...

Wati langsung membuka mata, seiring degup jantung yang semakin cepat dan sekujur tubuh merasa merinding, dia langsung bergerak cepat bangun dari posisi tidurnya, dan beranjak turun dari kasur langsung menoleh ke arah sosok itu.

Sekilas nampak bayangan hitam samar yang sekejap menghilang dari pandangan Wati. Wati saat itu berdiri dengan posisi tangan mengepal, seolah-olah siap berkelahi. Dia masih tertegun beberapa saat, lalu setelah kesadarannya berangsur pulih, dia pun ber istighfar...

Setelah itu, dia keluar dari kamar, pergi ke kamar anak-anaknya untuk memeriksa kondisi mereka. Syukurlah tidak terjadi apa-apa. Dia lalu wudhu, sholat dan kembali tidur bersama dengan anak-anaknya. Hanya saja tiap beberapa jam dia terbangun, memeriksa keadaan, lalu melanjutkan tidur lagi.

Untunglah, dia hanya mengalami kejadian itu sekali. Tetangganya ada yang sampai berkali-kali di isengi genderuwo pohon mangga besar itu. Tapi saya ngga tega bertanya apakah sampai jadi anak atau ngga. Hehehehe...

“Asem tenan, aku rak melu mangan, nyekel woh e wae ora, eh malah aku sing diparani om Wowo..”
(Sialan, aku ngga ikut makan, pegang buah nya saja ngga, eh malah aku yang disambangi om Wowo)
cerita doi waktu itu sambil tertawa kepada saya.

User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by ipat » 20 Jul 2017, 23:10

Anak buah sy pernah dikerjain genderuwo pas sy suruh cek genset,posisi di tengah sawah,pas mau ngisi solar,buka tutup setelah diisi trus mau nutup tutupnya nda ada,setelah dicari2 ketemu dan dia melihat kaki penuh bulu pas melihat keatas nampak genderuwo yg tinggi dgn mata yg merah dan bulu yg banyak,
Pernah juga genset saya di duduki,dan dikerjain,kalo lupa permisi sama mereka... mereka suka besi/logam apalagi yg ada listriknya,....
Pernah di mall tengah kota semarang,temen lagi naik lift lantai 5,pas turun dibarengi genderuwo sekeluarga ada 3,langsung lift mati di tengah dan bau bakar2 ubi

User avatar
Trozakitara
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 29 Dec 2012, 19:11
Location: J City
Daily Vehicle: Vespa-Toyota

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Trozakitara » 30 Jul 2017, 22:56

Nubi numpang sharing.. semoga ceritanya seru dan berkenan di rekan-rekan...
..Based by true story...
..Eng... ing.. eng...

Kembali ke 25 tahunan yang lalu.. Pada saat itu ayah yang kerja sebagai PNS ditempatkan di kota Kediri, keluarga stay di Sby karena anak-anak masih pada sekolah, waktu itu saya awal-awal SMP. Biasanya menjelang weekend ibu saya menyusul untuk kemudian pulang ke Sby bareng ayah saya. Hingga pada satu weekend, mereka belum kembali ke rumah di waktu yang normalnya sudah sampai rumah di Sby. Kecelakaanya sendiri terjadi di titik tikungan high speed khas luar kota yang waktu itu masih lumayan lengang. Lawannya adalah anggota ABRI (Waktu itu masih ABRI) yang bergoncengan kencang naik motor dan di tikungan itu mengambil jalur berlawanan yang ayah saya lagi lewat. Ayah saya, yang waktu itu bareng ibu saya, mengendarai.... FJ40. Waktu kejadian, ibu saya yang cerita, korban langsung kena ujung bemper kanan depan dan langsung masuk ke fender si FJ. Si FJ sendiri sudah dimodif sesuai dengan selera ayah saya di waktu itu, ban offroad yang tidak terlalu besar, tinggi standar. Kedua korban langsung tewas di tempat, ibu saya cerita juga berapa bagian (badan, maaf) sampai ke kaca di depannya.
Hari berganti, angin tetap berhembus.... setelah semua urusan selesai, si FJ akhirnya dibengkelkan oleh ayah saya, masih sayang, dan beliau juga bukan tipikal orang yang percaya hal-hal gaib. Setelah dipindah ke Sby dan dapat mobil dinas, akhirnya si FJ agak jarang dipakai, walaupun begitu 1-2 tahun pertama setelah kecelakaan, si FJ ini sering sekali mogok, dan hampir selalu ada masalah sampai montir panggilan langganan sering banget datang. Akhirnya si FJ diparkir di urutan paling dalam namun posisi yang paling dekat dengan ruang keluarga yang biasa tempat nonton tivi. Di saat yang sama, keluarga saya mulai memelihara anjing dari kecil. Saat si anjing ini mulai agak besar, di malam-malam tertentu dia suka duduk diam, mungkin sekitar 5-10 menit, dari yang diam, sampai menggeram dan kadang diakhiri lari ketakutan. Kita sedikit heran, namun tidak terlalu ambil pusing. Sampai ketika ada saudara yang datang pas si anjing saya lagi seperti itu. Saudara saya ini memang cukup bisa hal-hal begitu, dia pun memanggil saya..
Sodara: Ssttt... sini sebentar deh (sambil mengambil posisi duduk di belakang anjing saya)
Saya: Apaan? jangan aneh-aneh ya..
Sodara: Ngga.. sini aja.. duduk sini..
Saya: Ok.. ( Saya duduk di belakang anjing saya)
Sodara: Coba kamu lihat ni anjing lagi lihat ke mana...
Saya: mmmm... kursi dan tembok..?? ( sambil mencoba melihat sudut pandang mata si anjing dan tidak menemukan cicak atau hal menarik)
Sodara: iya, tapi bukan... di balik tembok....
Saya: Owww... ok... ( saya baru sadar, selama ini si anjing selalu melihat ke sudut kanan depan bemper dan fender si FJ yang di belakang tembok)
Saya:... Terus...?
Sodara: Ga ada terus.. besok siang aja kita lanjut....
Besök siangnya sodara saya cerita.. iya itu, kadang mereka (korban), datang dan duduk-duduk di fender situ, sepertinya ayah kamu nyucinya masih kurang ..atau yah masih butuh waktu, tapi sementara ini terkadang mereka akan datang nongkrong disitu, masih lengkap dengan seragamnya dan fisik yang sepertinya pasca kecelakaan...
Dan sejak saat itu saya benar-benar membatasi kalau malam dikit saya langsung masuk kamar. Namun, beberapa teman yang main ke rumah saya, akhirnya mengaku kalau mereka masih sering melihat di area yang sama, khususnya saat mereka pulang agak malam. Kembali ke FJ nya, mobil ini sampai 2 tahunan atau lebih susah banget sehatnya.. selalu ada saja yang error. Selain itu, FJ ini akhirnya jatuh jadi mobil kakak pertama saya. Dia cerita, beberapa kali digoda dari lampu panel yang mati sampai ada bayangan yang ikut duduk di belakang. Si FJ ini juga beberapa kali dijual namun akhirnya dikembalikan ke yang beli, biasanya karena mereka tidak bisa mengurus balik nama terkait mesin yang sudah diswap diesel.
Akhirnya waktu saya mulai masuk kuliah ( 5-6 tahunan) dari kejadian, si FJ diresto total, sepertinya kali ini juga ikut dibersihkan, dan mulai normal sampai akhirnya dipakai oleh kakak saya yang kedua.
Akhirnya si FJ ini dijual oleh ayah saya saat saya sudah selesai kuliah, dan sebelum dijual itu tanda-tanda mistis juga sudah cukup lama tidak ada...


Sekian dan terima kasih...

Venturtle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Venturtle » 01 Aug 2017, 02:11

up..



:big_smile] :big_smile] :big_smile]
Ini Pun Akan Berlalu :big_biglaugh: :mky_02:

Venturtle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Venturtle » 04 Aug 2017, 00:10

up..




:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Ini Pun Akan Berlalu :big_biglaugh: :mky_02:

gadjahalphien
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 233
Joined: 25 Oct 2016, 07:53
Daily Vehicle: Gojek_Transjak_Angkot_A3

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by gadjahalphien » 14 Nov 2017, 08:13

Lama nih g ada cerita-cerita lagi.
Transjak - GoJeck - Angkot

satrialiar69
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 283
Joined: 16 Jun 2016, 10:44

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by satrialiar69 » 14 Nov 2017, 09:15

yah kirain udah ada cerita baru......

User avatar
Monarq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: 28 Nov 2016, 10:59

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Monarq » 09 Dec 2017, 00:08

Berhubung mbah bhanas kembali, trid ini saya hidupkan lagii :ngacir:

Oper keyboard...
Sheer driving pleasure next time

User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1000
Joined: 13 Jun 2013, 15:58

Re: Mobil Terkutuk (share) - PART 03

Post by Bhanaspati » 09 Dec 2017, 02:19

Monarq wrote:
09 Dec 2017, 00:08
Berhubung mbah bhanas kembali, trid ini saya hidupkan lagii :ngacir:

Oper keyboard...
hehehehehe :mky_01: ......
batu akik mana batu akik, gosok dulu ah
:upss:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....

Post Reply