Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: ChZ, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok, F 272

Post Reply
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11900
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by ricz » 27 Sep 2013, 22:58

Share ya, mbl apa yg anda gunakan utk belajar mengemudi...

Kalo gw, pake:
-ANJ RS AT 2010
-Yaris E AT 2006
-Innova G MT 2009 (masi dipake ampe skrg)

Sorry kalo repost
Last edited by ricz on 27 Sep 2013, 23:30, edited 1 time in total.
2013 RM3 2.4
2009 KUN40 2.5

-semua ini hanya pendapat pribadi nubie semata. mohon maaf jika ada kesalahan-

User avatar
B808BY
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 335
Joined: 30 Jun 2013, 14:00
Location: Sin City

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by B808BY » 27 Sep 2013, 23:07

-Panther 2002 MT (paling afdol ni bawa ini nabrak pun ga masalah) :mky_08:
-Avanza MT
-Grand Livina 2008 AT
- Honda City VTec 2007 AT

User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9500
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by doq » 27 Sep 2013, 23:08

pertamakali nyetir mobil: suzi katana.......ga bisa dibilang belajar sih, soale cuman berlangsung 15an menit sebelum akhir nya nyerempet becak :ungg:

pertama kali belajar nyetir: kucing garong lampu panjang

pertama kali ngelancarin nyetir: suzi katana lagi


::ngacir:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator

RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 814
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by RVR » 27 Sep 2013, 23:17

Jeep mitsubishi '74 4x4
3 speed, 80 km/h udah meraung-raung enginenya

User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: 11 Sep 2013, 11:50

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by madfox18 » 27 Sep 2013, 23:32

Ane belajar nyetir pertama x pake jazz idsi matic 2004.
lalu belajar pake manual dgn innova bensin.

SLOW BUT SURE

User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Contact:

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by Jose » 27 Sep 2013, 23:54

- kijang Rover (nyerempet pagar)
- Opel Blazer (nabrak angkot)
- Corolla Altis (udah lancar)
Increase speed = increase Risk

User avatar
an15wn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 467
Joined: 16 Aug 2008, 06:31
Location: Jakarta Timur

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by an15wn » 28 Sep 2013, 00:42

Wah, lupa... Gak jelas merknya. Yg jelas tipe minibus. Mungkin Suzuki 2 tak. Atau Daihatsu? Yg jelas, tuh mobil nyangkut di pagar pada akhirnya.

Berikutnya Super Carry.
Selanjutnya Kijang Super. Yg ini sampe lancar. Pernah juga nyangkut di pagar gara2 sendal jepit.

User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1989
Joined: 26 Oct 2012, 19:47

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by Bueuk_32 » 28 Sep 2013, 01:02

an15wn wrote:Wah, lupa... Gak jelas merknya. Yg jelas tipe minibus. Mungkin Suzuki 2 tak. Atau Daihatsu? Yg jelas, tuh mobil nyangkut di pagar pada akhirnya.

-cut-
suzuki trungtung kali ya om? ST20

-----------------


ane belajar pake jimny 82, pernah pas dilampu merah diklaksonin orang sampe grogi, mati lagi mati lagi lepas kopling + injek gasnya ga pas mulu :big_blushing: pas giliran mobil2 dibelakang udah pada lewat, baru deh bisa maju lagi :big_biglaugh:

nyerempet2? sering, malah pernah nyerempet ibu2 diperempatan, pas ane mau turun mau minta maaf eh si ibu nya malah kabur, dikira mau diculik kali mentang2 jimny ane dimodif offroad look dan disamping ane yg duduk sepupu yg tampangnya serem :drinking:
"The Power of ren-Dreams"
Image

User avatar
SilverK610i
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: 21 Sep 2013, 08:31

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by SilverK610i » 28 Sep 2013, 05:05

ane pertama belajar nyetir suzy katana,abis itu jazz idsi manual 2005

Alhamdulillah ga pernah kenapa-napa :mky_02:

User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6527
Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by Nightster Guy » 28 Sep 2013, 05:17

- taun 84-85 pake traktor mini Kubota 4x4. Kelas 5-6 SD.

Cm 'insiden kecil' nyungsep parit. 'Mobil' ginian sgt disarankan bagi yg mau anaknya save belajar dasar2 mengemudi. Gear 2-3 bisa dilock/deactivate jd cm bs pake gear R dan 1, max skitar 5-10 KM/H. Crawling gear.

:wkkk:

Hobi 'kebut2an' di seputaran bengkel basecamp perusahaan. Sukses bikin alat2 berat beneran pd minggir ketakutan takut ngegiles 'anaknya boss' (bukan boss owner kok).

:wkkk:

- taun 86 pake Daihatsu Zebra 1.0 minibus, kelas 1 SMP. Maju mundur keluar masuk garasi dan jalanan sekitar kampung.

Gak da insiden berarti (seinget ane). :ungg:

FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1489
Joined: 26 Mar 2011, 13:18

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by FMEAKD » 28 Sep 2013, 05:58

belajar pertama kali pakek fortuner 2.5 tahun 2008 :mky_03: maju mundur dalem garasi sendirian, siangnya langsung bawa keluar dan nyetir... tanpa di ajarin :mky_08:

User avatar
an15wn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 467
Joined: 16 Aug 2008, 06:31
Location: Jakarta Timur

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by an15wn » 28 Sep 2013, 06:31

Oom Bueuk,
Iya... Seperrtinya sih ST20.

Tempat belajarnya sih di jln2 kampung, mirip momod 'itu'. Kebayakan jalan ya sepi. Kiri kanan sawah, ada kalinya juga. Beruntung gak ada insiden nyemplung kali. Bisa berabe, kan?

Itu nyangkut ke pagar juga gara2 kopling berat dan kurang lancar. Pas dilepas gak mulus, lompat, deh...

User avatar
an15wn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 467
Joined: 16 Aug 2008, 06:31
Location: Jakarta Timur

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by an15wn » 28 Sep 2013, 06:32

FMEAKD wrote:belajar pertama kali pakek fortuner 2.5 tahun 2008 :mky_03: maju mundur dalem garasi sendirian, siangnya langsung bawa keluar dan nyetir... tanpa di ajarin :mky_08:
Kayaknya belajar dari game2 balapan, nih... :)

djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1033
Joined: 16 Jun 2013, 22:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by djia » 28 Sep 2013, 06:57

suzy katana.

pertama kali ke jalanan raya nan macet (surabaya) langsung nyentil bumper belakang angkot. nyentilnya pelan banget, tpi dempul bumper angkotnya langsung rontok oleh bumper bajanya si suzy :mky_01:

User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3210
Joined: 27 Mar 2013, 11:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by Felixz_Yaris » 28 Sep 2013, 07:19

toyoda yaris mt :big_smoking:
[TYCI 917]
[YKC]

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by amfibi » 28 Sep 2013, 07:31

Pertama pake mumun kotak DX, taun 2006 :mrgreen:

Trus pake ANJ A/T buat belajar matic, taun 2008

Insiden cuma sekali, pake mobil RAV4, Velgnya nyenggol bemper freed pas parkir :ungg:

DIESEL8950
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 26 Sep 2013, 21:07

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by DIESEL8950 » 28 Sep 2013, 07:56

Pake panther 2,3 taun 94

langsung nyenggol pager pula,,, :big_slap:

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13575
Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Location: Surabaya

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by madcat015 » 28 Sep 2013, 07:59

Belajar nyetir ya...

- Tokidis 1998
- Kucing pick up 1999
- Mitsu FE73, taon lupa. Truknya butut...


:mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5367
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by evolution21 » 28 Sep 2013, 08:15

Pertama belajar
Mitsubishi t120
Ngelancarin pake katana

Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: 11 Jul 2013, 21:03

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by Prestige » 28 Sep 2013, 08:16

Pertamaa belajar pake jazz th 2007 hehe
Trus ngelancarin pake kijang 2008

User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2252
Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Location: Bekasi

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by Jambangan » 28 Sep 2013, 08:32

Pertama kali jalanin mobil itu pake innova diesel a/t 2005 punya bokap didampingi nyokap ane pas ane kelas 3 SMP taun 2007
Cuma jalan kira2 700 meter abis itu ga berani lagi. Pokoknya waktu itu udh ngerasain nyetir aja :D
Trus pertengahan taun 2008 pas kelas 1 SMA anak2 kelas 3 lagi pada UN jadi anak kelas 1 pada libur. Daripada ga ada kerjaan di rumah ane daftar kursus setir mobil
Waktu itu pilihannya ada taruna,xenia ama kijang. Ane milih taruna soalnya xenia ama kijang udh biasa :mrgreen:
Alhamdulillah selama belajar nyetir ga ada insiden2. Mulus2 aja. Ampe instrukturnya kaget baru seminggu kok udh lancar nyetir :mrgreen:

User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by datsu » 28 Sep 2013, 08:33

karimun 2000, kapsul EFI 2000
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A

User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1397
Joined: 18 Nov 2012, 17:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by haristk7 » 28 Sep 2013, 08:40

belajar nyetir di

- Suzuki Grand Vitara (belajar Manual)
- Nissan Grand Livina (AT, ngasah feeling di jalanan)
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11046
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by VanzMatic » 28 Sep 2013, 09:25

Belajar pertama banget yah?
Belajar setater setater doang, Daihatsu Taft Kebo putih/
Belajar nyetir ama supir, Suzuki Futura 91.
Belajar setir di kursusan, Kisup pikap.
Ngelancarin nyetir, Grand Extra, setelah futuranya dilego taun 92, laku hanya 14juta, bekas kecelakaan parah.
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "

User avatar
walid_007
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2798
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: pekalongan, indonesia

Re: Mobil apa yang anda gunakan untuk belajar nyetir?

Post by walid_007 » 28 Sep 2013, 11:18

Pertama nyoba zebra 90an.. bentar doank
trus lanjot carry pu 1.6
ngacir deh di jalan desa2...

Sialny 2kali gw kena tilang polis krn ngelanggar lampu merah...

?..mana sim nya dek?
gwe iseng dan jawab, masih ditoko pak polis
ahirny sim berfoto sukarno pun harus lenyap...
wkwkwkw
Image

LGX
the legend of toyota

Post Reply

Return to “Public's Lounge”