Parkir seenaknya - Diapain?

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8287
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by andy1800 » 14 Nov 2012, 08:24

Bujug...maen samurai jek!



Yg ane penasaran tu, sbnernya apa yg ada dlm pikiran para pemarkir2 penutup itu ya?

Tdk terbiasa berpikir dg cara pandang orientasi sekeliling? Atau mmg pikirannya ga nyampe sejauh itu? Ah pdhl mestinya itu kan gak perlu tgkat pemikiran jauh2 amat ya? Atau bagi mereka itu dah termasuk berpikir jauh/berat?

Kira2 gmana sih itu, mgkin bs dtilik dr ilmu psikologi publik abal2?


Prosentase/jumlah org2 spt itu tu ada brp byk ya? Knyataannya adaa aja... artinya ga sdikit dong?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image

User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6526
Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Nightster Guy » 14 Nov 2012, 09:44

kalo depan rumah, kempesin.

kalo di mall, sebisa mungkin cari pemiliknya via sekuriti/tukang parkir/car call. kalo gak ketemu atau setelah sekian lama gak dateng, baretin pake ujung kunci kontak, yang dalem, sampe putih kliatan cat dasar.

:big_smoking:

karena ane kalo toh musti paralel, sangat-sangat mengedukasi ngewarning diri sendiri agar ngerelease hand brake (mob manual). kalo saya (yg pd dasarnya rada pelupa ini) bisa, kenapa you nggak?!

Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 05 Dec 2006, 07:46
Location: Yogyakarta

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Cloud » 14 Nov 2012, 10:28

Sebaiknya parkir dengan bertanggungjawab,
andy1800 wrote:Yg ane penasaran tu, sbnernya apa yg ada dlm pikiran para pemarkir2 penutup itu ya?

Tdk terbiasa berpikir dg cara pandang orientasi sekeliling? Atau mmg pikirannya ga nyampe sejauh itu? Ah pdhl mestinya itu kan gak perlu tgkat pemikiran jauh2 amat ya? Atau bagi mereka itu dah termasuk berpikir jauh/berat?

Kira2 gmana sih itu, mgkin bs dtilik dr ilmu psikologi publik abal2?


Prosentase/jumlah org2 spt itu tu ada brp byk ya? Knyataannya adaa aja... artinya ga sdikit dong?
ya, rata2 orang indonesia emang gak mau ambil pusing, contohnya, di lampu merah, walaupun ditulis, ke kiri belok terus, tetep aja lajur kiri penuh oleh kendaraan, gak cuma motor, angkutan umum, sampai mobil juga pada berjejer, bikin kesel.
contoh lain, ketika melaju di jalan, banyak yang menutupi jalan ketika pelan2 meski sebenarnya bisa menepi,
atau yang mengebut ketika kondisi lalu lintas ramai, dengan memotong2 jalur orang lain,
termasuk yang gak mau antri di pom bensin (banyak saya alami di pom, ketika pake roda 2),
atau merokok di ruangan umum,

yang ada di otak mereka kira2 gini,
kalo bisa lebih cepat dan mudah, ngapain repot, --------> ini menjadi budaya
trus mengenai resiko, kira2 gini,
Ntar kalo dimarahin ya tinggal nurut, ato kalo ditilang tinggal nyogok,
ato kalo punya power (macam preman), kalo dimarahin tinggal balik mengintimidasi ato membandel, ---------> ini juga sudah membudaya

dan karena rata2 orang berbuat kaya gitu n hampir tiap hari, jadinya ya seolah2 gak punya perasaan,
harusnya emang dikasih pelajaran, karena kasus ini bukan masalah sepele, tapi sudah extraordinary,
jangan salah, hal2 sepele merupakan akar serabut dari hal2 besar,

beberapa sudah ada tindakan tegas, namun masih banyak yang tak mau ambil pusing,

User avatar
Asfur
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 307
Joined: 24 Oct 2008, 11:19

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Asfur » 15 Nov 2012, 09:34

Iya bro. Ane aja sampe kaget, seru gt krn kejadian kan deket sekolah ane, jadi pas bubaran sekolah. Mgkn ortunya jmpt anaknya. Dibacok aja 4 roda.
Ane jg bingung ngk abis pikir. Dah pararel msh jg di rem tangan. Ane rasa sih itu pemake matik pemula, atau pun org yg cuman ngerti pake boil tp ngk tau fungsi tombol2 penting lainnya selain tombol ac dan tape.
Kalo di mall gt kayaknya susah deh dengerin speaker pemanggil yah, suaranya kadang kalah kenceng drpd bisingnya pengunjung. Kalo dah keliaran dimall, kayaknya alamat pait deh.

MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1216
Joined: 21 Jan 2008, 22:00

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by MitshuToyo » 15 Nov 2012, 14:20

Perlu dimengerti kadang lokasi parkir paralel tidak semua datar.. kalau gak di handbrake mobilnya menggelinding.. :big_weee:
masalahnya banyak orang maksa masuk padahal spacenya dah gak ada..
Lagi nginjek rem..

User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8287
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by andy1800 » 16 Nov 2012, 07:56

Cloud wrote:Sebaiknya parkir dengan bertanggungjawab,
andy1800 wrote:Yg ane penasaran tu, sbnernya apa yg ada dlm pikiran para pemarkir2 penutup itu ya?

Tdk terbiasa berpikir dg cara pandang orientasi sekeliling? Atau mmg pikirannya ga nyampe sejauh itu? Ah pdhl mestinya itu kan gak perlu tgkat pemikiran jauh2 amat ya? Atau bagi mereka itu dah termasuk berpikir jauh/berat?

Kira2 gmana sih itu, mgkin bs dtilik dr ilmu psikologi publik abal2?


Prosentase/jumlah org2 spt itu tu ada brp byk ya? Knyataannya adaa aja... artinya ga sdikit dong?
ya, rata2 orang indonesia emang gak mau ambil pusing, contohnya, di lampu merah, walaupun ditulis, ke kiri belok terus, tetep aja lajur kiri penuh oleh kendaraan, gak cuma motor, angkutan umum, sampai mobil juga pada berjejer, bikin kesel.
contoh lain, ketika melaju di jalan, banyak yang menutupi jalan ketika pelan2 meski sebenarnya bisa menepi,
atau yang mengebut ketika kondisi lalu lintas ramai, dengan memotong2 jalur orang lain,
termasuk yang gak mau antri di pom bensin (banyak saya alami di pom, ketika pake roda 2),
atau merokok di ruangan umum,

yang ada di otak mereka kira2 gini,
kalo bisa lebih cepat dan mudah, ngapain repot, --------> ini menjadi budaya
trus mengenai resiko, kira2 gini,
Ntar kalo dimarahin ya tinggal nurut, ato kalo ditilang tinggal nyogok,
ato kalo punya power (macam preman), kalo dimarahin tinggal balik mengintimidasi ato membandel, ---------> ini juga sudah membudaya

dan karena rata2 orang berbuat kaya gitu n hampir tiap hari, jadinya ya seolah2 gak punya perasaan,
harusnya emang dikasih pelajaran, karena kasus ini bukan masalah sepele, tapi sudah extraordinary,
jangan salah, hal2 sepele merupakan akar serabut dari hal2 besar,

beberapa sudah ada tindakan tegas, namun masih banyak yang tak mau ambil pusing,
MitshuToyo wrote:Perlu dimengerti kadang lokasi parkir paralel tidak semua datar.. kalau gak di handbrake mobilnya menggelinding.. :big_weee:
masalahnya banyak orang maksa masuk padahal spacenya dah gak ada..

o gitu ya. ok, analisis psikologi publik yg boleh diterima sbg masukan.
tp sebenrnya problem parkir ngunci ini, terjadi spesifik di indonesia aja.... atau terjadi jg di negara2 lain?
negara2 spt US, eropa.jerman misalnya... pls para expat kasih report ya

soalnya klo nonton mr bean misalnya, mmg komedi sih :e-whistle: tp bisakah itu jg sbg penggambaran bhw di London pun itu jg msh terjadi ?
di negara lain, ada sanksi gak sih klo parkirnya ngonci ?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image

User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2040
Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Location: Bekasi

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Jambangan » 16 Nov 2012, 09:01

Ane jg ga habis pikir deh ama para pengemudi di indon sini
Kok kyk ga peduli ama lingkungan sekitar gitu ya?? Kek cuma mikirin perut sendiri doang??
Coba aja tuh liat di tol kalo lagi macet nyalip2 kek org gila,nyalip dari bahu jalan trus motong,motong/belok ga pake sein,msh aja ngidupin lampu besar + lampu kabut padahal udh ada matahari sebaliknya pas udh petang ga ngidupin lampu sama sekali walaupun cuma lampu parkir pokonya banyak bgt deh perilaku pengemudi di indon yg ga ada habisnya kalo diceritain disini
Perna ane parkir di mall depan ane ada carry 1.0 butut. Parkir paralel di hand brake. Untungnya dia ga nutupin mobil ane penuh cuma setengah doang jadinya ane tetep bisa keluar walaupun harus maju-mundur beberapa kali. Sebelum pergi ane gebrak dulu tuh pintu carry nya ga tau deh penyok apa kagak. Kesel soalnya :mky_05:
Mental pengemudi indon emang parah bgt dah kyk yg dibilang bro Cloud udh extraordinary bgt emang harus dikasih pelajaran

User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: 11 Apr 2006, 10:03
Location: Casablanca
Contact:

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Mike » 07 Dec 2012, 09:31

Curhad ...

Kemaren ane ngalamin...
Pas ngadirin kawinan anaknya Mentri ***** di Balai Kartini tgl 2 Des 2012 lalu

Pas pulang, mobil ane yg parkir di gedung sebelah (karena pintu masuk gedung BK ditutup dan kondisi penuh & macet total), ternyata gak bisa keluar, ketutupan mobil Kijang Kapsul yang di Hand Brake!
Sopir ane bilang, waktu ninggalin mobil (utk jemput ane ke lobby pake payung), tu mobil blm ada... jadi tu org baru dtg..
Sementara ane dah mau pulang, itu sekitar jam 9-an... kalo nungguin yg punya mobil jelas gk mungkin, bisa berjam2 kemudian... karena antrian salaman udah sampai keluar gedung...

Kasian bokin, ujan2-an, gelap, dingin, kekesalan memuncak...
ampir terjadi violation ke tu mobil... (sempet meraba sig p229 di pinggang)
Pikiran ane, mau pecahin kaca, trus turunin handbrake-nya trus didorong...

Tapi setelah dicari2 org-nya gak ketemu... Akhirnya security gedung yg badannya gede2 pada dateng, bantuin dorong tu mobil brengsex secara paksa.... tapi karena terlalu mepet, ditambah kiri kanan ada mobil, gak mudah utk keluarin...
Sopir ane dah maju mundur 200x gk juga dapet ruang utk lolos...

Akhirnya dorong paksa lagi tu mobil dikit-dikit, trus dibantuin ada pemuda yg agak lebih lihai nyopir-nya, gantiin sopir ane, (mungkin dia kasian liat sopir ane yg udah tua kecape'-an)... akhirnya bisa lolos juga dgn celah gk sampe 1mm... Fiuhh...

Pas udah mau cabut, sempet mau ane beng2 ban-nya minimal dia juga nge-rasain ribet utk pulang...
tapi sudahlah... hal buruk jgn dibalas dgn hal buruk juga.... :e-naughty:

Beda hal-nya 20thn lalu, masih darah abu2, kejadian serupa di sekitar Mall Kelapa Gading... Ada Honda Nouva nutupin ane, pararel dgn handbrake!
Setelah di halo2 car call satu jam gak muncul, disaksikan security gedung, saya pecahin kaca samping kiri pake kunci roda... trus turunin handbrake
Tapi tetep saya tinggalin no telp (telp rumah, dulu henpon blm musim), kalo2 dia komplen... ternyata sebulan berlalu tanpa ada yg nelpon, ya sukurlah, mungkin dia sadar dia dah parkir gak bener...
Image

User avatar
Asfur
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 307
Joined: 24 Oct 2008, 11:19

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Asfur » 08 Dec 2012, 06:57

Apakah mgkn krn begitu mudahnya org dpt sim, shg pengetahuan minim, tp dah pada nyetir boil. Akibatnya ngk peduliin org lain yah.

User avatar
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 420
Joined: 11 May 2012, 10:26

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by pdm » 08 Dec 2012, 07:07

Bagaimana kalo mobil yang parkir paralel menghadang, rem tangan dilepas, tapi posisi-nya miring, jadi kalo didorong maju / mundur bakalan mentok..

Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 760
Joined: 05 Dec 2006, 07:46
Location: Yogyakarta

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Cloud » 11 Dec 2012, 10:28

Belum lama ini saya sempat mengalami jatuh malam hari karena motor di depan berhenti mendadak, padahal tidak ada lampunya sama sekali (baik lampu depan, apalagi lampu rem dll), dengan pengendara abg, tanpa helm, motor terondol, n saya juga meragukan dia punya sim ato bawa surat2 kelengkapan berkendara (STNK). Saat itu memang saya terkena silau lampu dari arah berlawanan (ini juga keterlaluan, karena arahnya ke atas), memang sudah menurunkan kecepatan dari 60-an ke 50 an km/jam, tapi jadi kaget ketika kendaraan di depan tiba2 sudah berhenti n berjarak 3 m, dan saya langsung rem mendadak. untungnya tidak menabrak kendaraan di depan, tapi saya sukses jatuh, dan beruntung cuma lecet di kaki-tangan (padahal sudah pake perlengkapan lengkap).
jaket tidak sobek, namun siku dan lengan tetap lecet dan berdarah (apalagi kalo gk pake jaket tebal). celana jeans robek, sarung tangan robek sedikit, dan helm full face baret semua bagian depan meski kaca tidak pecah.
dan herannya, sebelum kejadian polisi yang dilewati saya dan kendaraan di depan cuek saja melihat kendaraan di depan saya, padahal waktu itu banyak polantas di tepi jalan. mungkin mereka bisa saja mengelak kalo mereka sedang tidak bertugas menangani pelanggaran lalu lintas. La terus,

Fungsi polisi apa? apakah cuma jadi sampah/pemerah masyarakat?

Saya masih menunggu Oknum polisi yang mau bertugas sesuai aturan, yah, 1 banding 4 dulu saja, gk usah banyak2,

Masalah sepele ini sebenarnya sudah kategori extraordinary, bukan cuma korupsi aja.
di negara2 maju macam jepang, ketika macet, pengemudi di lampu merah (lampu masih hijau) sudah berhenti karena takut blm sampe di seberang lampu udah merah.
memang pelanggaran akan tetap ada di negara macam singapura sekalipun, tapi persentase orang disiplin dan orang gilanya jauh lebih banyak yang disiplin. beda sama di Indo yang jauh lebih banyak orang gilanya,
Masalah moral dan etika ini tak jauh dari penegakan hukum/peraturan. kalau peraturan ditegakkan (gak cuma diomongin doang) pasti orang2 pada segan berbuat semena2 (meski masih taraf terpaksa). Namun jika ini berlangsung terus, dan sudah alih generasi, maka akan menjadi budaya, dengan sendirinya orang akan malu melanggar. masalahnya budaya di indo ya seperti ini, belum tersentuh penegakan peraturan.

harapannya sih, kalau bisa, gak usah neko2 bikin peraturan baru, sanksi berat, dll, cukup peraturan sekarang aja, kalo memang ditegakkan konsisten, saya yakin 2 ato 3 tahun sudah terbiasa, dan akan membudaya 10-20 tahun mendatang,

User avatar
Sop Pedes
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 25 Dec 2012, 12:05

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Sop Pedes » 25 Dec 2012, 12:50

ada beberapa yg parkir paralel suka di hanbrake, entah itu kagak sengaja, ato beranggapan cuma sebentar doang.

sy sendiri sih paling males paralel...suka didorong maju mundur. resiko mobil penyok jadi lebih besar.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15366
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Turboman » 25 Dec 2012, 13:37

pernah juga ngalamin parkir trus kehalangan ama mobil parkir parallel yg di hand brake

Untungnya di sebelah mobil ane kosong jadi dibantu tukang parkir akhirnya bisa keluar pelan2

Udah itu ambil kertas gede ane tulis aja teguran ke dia + tulis Guoblok yg gede di bawahnya & jepit di wiper kaca depan. :wkkk:

Btw kalo di kampus tempat ane dulu kuliah jika ada yg parkir paralell dgn rem tangan sih roda-nya pasti dikempesin.

endrow82
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: 09 Dec 2012, 08:23

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by endrow82 » 25 Dec 2012, 13:38

Faktor-faktor nya :
1. Minimnya pendidikan tentang tata tertib dalam memakai kendaraan. Beda dengan di negara maju yang notabene harus lulus ujian tertulis dan praktek. Di indo orang jujur mau lulus apa adanya di bikin susah, di paksa untuk ambil jalan pintas :mky_07:

2. Bobroknya mentalitas pemakai kendaraan bermotor, sehingga sering banget parkir semaunya sendiri (terlalu egois)

3. Mau buktiin ke orang lain kalo dia jago parkir pararel dengan space yang mepet pet pet sekale (kalo berhasil kan di akui sebagai sopir pinter :wkkk: )

4. Lemah nya sistem tata tertib dalam memarkir kendaraan. Jika sudah terpasang rambu-rambunya toh belom tentu di tindak sama penegak aturan tersebut.

5. Di indonesia masih sedikit JASA DEREK (kusus untuk mobil-mobil yang parkirnya kurang ajar). Di luar negri jasa derek ini sangat banyak dan sigap untuk menderek semua mobil yang terlapor melanggar aturan.

6. Khilaf aja bro.., namanya juga manusia kadang-kadang ga terpikir efek dari cara memarkir yang merugikan orang lain tersebut.

Di luar negeri juga terjadi kok gan yang namanya mobil parkir sembarangan, makanya pemda setempat merekrut jajaran polisi yang khusus mengawasi tata tertib memarkir mobil. Andaikan saja pemda di indonesia mau memasang aturan-aturan yang jelas dalam memarkir kendaraan dan merekrut polisi-polisi yang di tugaskan khusus untuk menilang mobil2 yang melanggar aturan, maka niscaya pendapatan pemda akan bertambah dan pemilik kendaraan akan berpikir 2x sebelum parkir sembarangan :mky_08:

User avatar
P 13 QA
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: 13 Dec 2012, 14:27
Location: Warehouse

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by P 13 QA » 25 Dec 2012, 14:24

pengalaman ane..

pernah ada tamu tetangga, parkir nutupin garasi.. diminta baik2 buat mindahin boilnya.. dijawab "iya bentar" ditunggu 10 menit lom dipindah.. disamperin lagi.. jawabnya sama "iya bentar" ditunggu lg.. 10, 15, 20 and finally 30 menit.. ya enough lah..

ane gembosin ban belakang kiri sama ban depan kanan :mky_06:

pas orangnya pulang.. ngomel2 g jelas tp g berani komplen secara langsung

ane cm ngakak liat tu boil dijalanin paksa dgn kondisi ban gembos menyilang
Bonera: "Cassano? He said that above Inter there's only the sky, maybe at Parma he'll find the satellites." LOL !!!

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8639
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by y_anjasrana » 31 Dec 2012, 22:10

klu di mall/gedung baiknya panggil lewat information klu mobilnya kacanya pecah atau semacamnya.

tp klu di depan rumah baiknya gembok/rantai aja lalu pasang tarif buka gembok.
Accurate V5 Accounting System Consultant

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2781
Joined: 17 Oct 2002, 17:44
Location: surabaya rek
Contact:

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by campoeran » 01 Jan 2013, 06:20

Seru bacanya thrid ini :) .

Memang ngomongin masalah etika berkendara gak ada abisnya . Karena mmg bener , yg gila dan disiplin di indonesia lbh banyak yg gila sih .
Paling kentara sering ditemuin jalan pelan gak wajar ( <40km/h ) tp di lajur kanan kl di dim atau klakson masih aja lagak pilon gak denger .
dst ... udah banyak dijabarin di atas.

O ya ada lagi , pas di grand city mall sby ada mobil terios parkir seenak udel . Ngambil dua space parkiran . Lsg didatangin ama tukang parkirnya utk disuruh mbenerin . Orgnya kebetulan tampang preman gede brewok . Lsg balik marah ke tukang parkirnya ...........
Wa liat tukang parkirnya kasian dan ngelus dada. Ini org sakit jiwa kali , udah salah diminta baik2 mbetulin mblnya gak mau juga . Pdhal waktu itu lagi rame . Mgkn dia bilang udah terlanjur dan mgkn dia bilang cm bentar .....
Mmg gak ada sisi sensitifnya org2 indo dlm hal berkendara .
Waktu masih pakai seragam abu2, bolak balik wa akuin cara berkendara wa gak karu2an , itu mobil bokap dari panther, honda city dll musti ada aja peyok2 kena gue. Paling parah pernah nabrak polisi :2gunfire:
Tp skrg udah banyak belajar etika etika berkendara yang baik

ps , ini pengalaman wa pribadi . Wa waktu itu kuliah parkir di depan rumah kos tmn wa . Seinget wa , wa gak nutupin lsg pager tu orang. Rada lama mampir sekitar 2 jam.
Eh pas kelar , wa jalan 100 m lsg baru tahu kl ban wa gembos. Lsg wa ganti ban .... lalu eks pacar wa ( skrg bini ) ngomongin kl ban sblhnya juga gembos .
Lsg wa liat semuanya tyt ban yg gembos ada 3 . Lsg lemes gue .......
Kt tmn wa , itu tetangga sering jengkel mmg diparkirin . Mgkn dulu pernah ditutupin tp kok wa yg apes digembosin . Kesel sih tp malas cari perkara wa diemin :) .

erwinmaya
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: 27 May 2013, 14:24

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by erwinmaya » 11 Sep 2013, 14:33

kalau saya ketemu orang yang parkir sembarang saya suruh yang urus parkir sampai ketemu yang punya mobil kalau ada tempat informasi, biasanya ane minta tolong buat umumin tuh mobil kalau di parkir sembarang biar yang punya agak malu gitu gan
BK Rent Car: Jasa Sewa Mobil Terpercaya di Jakarta, Melayani Rental dan Mobil Pengantin (Alphard Available)

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by asudarsono » 11 Sep 2013, 16:04

Buka baut ban.
Ready to Race

User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3210
Joined: 27 Mar 2013, 11:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Felixz_Yaris » 11 Sep 2013, 16:06

yg sering terjadi adalah parkir pararel ..
mobil matic tapi ga dishift lock.. ato hand brake di aktifin.. :big_smoking:
[TYCI 917]
[YKC]

User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: 13 Jun 2013, 15:58

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Bhanaspati » 11 Sep 2013, 16:08

seru nih trit, ane baca sampe habis sekalian ngedata peralatan utk jaga2 kalo ada kejadian2 diatas.

1. dongkrak bajul yg pake roda
2. Samurai (buat bacok ban & bila perlu si tersangka)
3. kunci pembuka pentil ban, buat ngempesin biar cepet, putar cabut & cawww....
4. ujung kunci kontak buat tato bodi mobil tersangka
5. kunci roda buat pecahin kaca mobil tersangka
6. pena & kertas buat nulis pesan utk tersangka, terserah pesan apa kek, nasi goreng, es teh manis atau misuh2

:big_peace:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....

User avatar
Bhanaspati
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: 13 Jun 2013, 15:58

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Bhanaspati » 11 Sep 2013, 16:14

P 13 QA wrote:pengalaman ane..
pernah ada tamu tetangga, parkir nutupin garasi.. diminta baik2 buat mindahin boilnya.. dijawab "iya bentar" ditunggu 10 menit lom dipindah.. disamperin lagi.. jawabnya sama "iya bentar" ditunggu lg.. 10, 15, 20 and finally 30 menit.. ya enough lah..

ane gembosin ban belakang kiri sama ban depan kanan :mky_06:
pas orangnya pulang.. ngomel2 g jelas tp g berani komplen secara langsung
ane cm ngakak liat tu boil dijalanin paksa dgn kondisi ban gembos menyilang
campoeran wrote:Seru bacanya thrid ini :) .
ps , ini pengalaman wa pribadi . Wa waktu itu kuliah parkir di depan rumah kos tmn wa . Seinget wa , wa gak nutupin lsg pager tu orang. Rada lama mampir sekitar 2 jam.
Eh pas kelar , wa jalan 100 m lsg baru tahu kl ban wa gembos. Lsg wa ganti ban .... lalu eks pacar wa ( skrg bini ) ngomongin kl ban sblhnya juga gembos .
Lsg wa liat semuanya tyt ban yg gembos ada 3 . Lsg lemes gue .......
Kt tmn wa , itu tetangga sering jengkel mmg diparkirin . Mgkn dulu pernah ditutupin tp kok wa yg apes digembosin . Kesel sih tp malas cari perkara wa diemin :) .
jangan2 ini saling berkaitan :wkkk:
:big_slap:
kabeh wis ono sing ngatur.....
Gusti Allah mboten sare....

djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1018
Joined: 16 Jun 2013, 22:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by djia » 11 Sep 2013, 17:00

pas tritnya.

tadi pagi jogging di alun2, di sebrangnya ada kantor bhayangkari (perkumpulan istri2 pulisi). dan ternyata pagi itu ada acara kumpulan bini2 pulisi se kabupaten. mitsu strada polsek sekabupaten pada datang nganter bini2 pulisi berseragam merah muda. sebagian bini pulisi bawa kendaraan sendiri.

nah, strada nya sih dah bener semua parkirnya (coz yang bawa supir). tapi mobil2 yang dibawa sndiri sama bini2 pulisi itu ada yang bener ada yang ga. ane sempat liat salah satu bhayangkari markir ipahnya melintang nutupin 2-3 mobil yang parkir berjajar. trus kluar dan jalan ke arah lokasi dengan tenang dan cueknyaa...
padahal space parkir juga masih ada.

untung bukan mobil ane yang ditutupi. tpi meski bukan mobil ane tetep aja panas liatnya :snipersmile:

ini bininya pulisi ya, bukan bininya tukang parkir :mky_06:

Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: 11 Jul 2013, 21:03

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Prestige » 11 Sep 2013, 17:33

Nahh
Kalo ini posisi d mall ya berarti, hehe
Kalo begini, biasanya ane langsung kesel, dan ane ksi kesempatan 10 menit buat panggil yang pnya mobilnya
Kalo 10 - 15 menit ga datang juga, mau ga mau, ane dorong2 paksa, sampe bunyi2 klek2 gitu, mungkin itu gearnya kali yah . Ane ga peduli dah yg pntg ane bisa kluar wkwkwkwkw
Tpi ini cuma berfungsi buat mobil kecil (sedan / hatchback)

Kalo mobil gede kaya Fortune gitu mana kuat --"
Ya mau ga mau kempesin bannya biar ga bisa jalan hahaha

User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1980
Joined: 26 Oct 2012, 19:47

Re: Parkir seenaknya - Diapain?

Post by Bueuk_32 » 11 Sep 2013, 17:55

PERHATIAN-PERHATIAN kepada seluruh SMers, mobil anda kehilangan ban? atau bannya sobek seperti terkena benda tajam? atau ban mobil anda tiba2 kempes ketika parkir? Bodi mobil anda baret? kaca mobil anda pecah? atau ada orang yg memberi pesan pada anda melalui kertas yg diselipkan pada wiper kaca depan mobil anda?
Terhitung mulai hari ini Rabu, 11 September 2013, jika anda mengalaminya, anda sudah tahu siapa pelakunya..
Image
Bhanaspati wrote:seru nih trit, ane baca sampe habis sekalian ngedata peralatan utk jaga2 kalo ada kejadian2 diatas.

1. dongkrak bajul yg pake roda
2. Samurai (buat bacok ban & bila perlu si tersangka)
3. kunci pembuka pentil ban, buat ngempesin biar cepet, putar cabut & cawww....
4. ujung kunci kontak buat tato bodi mobil tersangka
5. kunci roda buat pecahin kaca mobil tersangka
6. pena & kertas buat nulis pesan utk tersangka, terserah pesan apa kek, nasi goreng, es teh manis atau misuh2

:big_peace:
"The Power of ren-Dreams"
Image

Post Reply

Return to “Public's Lounge”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests