road rage?

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: road rage?

Post by whitehorse4 »

erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 9:41
pengendiesel wrote: Wed Dec 09, 2020 9:37
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 9:28

Akhir2 ini yang tak liat wkt smg-jkt PP lg musim club PJS turing bareng2 om, memang lebih tertib sih tp rada nanggung aja jalannya. Dan kalo liat di transj sekarang apalg pandemi orang lukot prefer bw mobil, lg musim plat L ngelaju ke jakarta ini krn 8 jam trip doang kan. Nah (maaf) kaya duo gajah yg plat L sy liat cenderung edan2 nyetirnya, memang mentang2 remap mulai banyak yg bs dan lg pada getol modip (minimal velgnya udah ganti). Selain itu beberapa xpender jg mulai belagak kenceng sampe di depan mata saya sendiri mau nabrak truk tuh xpender yg saya lihat.

2 mgg lalu waktu rute jkt-smg sampe saya tuh heran ada PJS dakar plat L wrn item, saking mau keliatan sangar kali ya itu rearlamp ampe bener2 distiker item gelap. Siang2 ga keliatan lah kalo ngerem mendadak, yg penting saya cm naik LMPV lelet dan tau diri buat ngalah :big_biglaugh:
Cobain datang ke kotanya plat L langsung om. Di sini, yang alay bukan golongannya mobil2 gaul macam brio, jazz, yaris, dll. Tapi anki :big_biglaugh:
Entah kenapa banyak banget anki lampu belakangnya dimodif alay, ganti velg, nyetir kayak yang punya jalan
Naaaahhhh jawaban yg saya tunggu ini om bahas ANKI :big_biglaugh: . Bener sih, di sby anki2 lagi pada edan2 modipnya. Di IG ada juga kan om video (mayan viral kayanya) ANKI ventulel abu2 di komplek mana gitu jalan kenceng di medan agak nanjak terus terbang krn medannya menurun, sampe ada yg sering tanding drag race sama ANF/PJS dakar even bagasinya sampe item bgt gr2 asep solarnya :big_weee:

Kl bahas modif, rasanya ANKI modip di jakarta lebih kalem stylenya
itu biasanya cukup remap aja apa diapain om? sampe ganti turbo segala kah biar bisa cumi2 ngebul begitu?
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: road rage?

Post by maastricht889 »

whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 11:21
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 9:41
pengendiesel wrote: Wed Dec 09, 2020 9:37

Cobain datang ke kotanya plat L langsung om. Di sini, yang alay bukan golongannya mobil2 gaul macam brio, jazz, yaris, dll. Tapi anki :big_biglaugh:
Entah kenapa banyak banget anki lampu belakangnya dimodif alay, ganti velg, nyetir kayak yang punya jalan
Naaaahhhh jawaban yg saya tunggu ini om bahas ANKI :big_biglaugh: . Bener sih, di sby anki2 lagi pada edan2 modipnya. Di IG ada juga kan om video (mayan viral kayanya) ANKI ventulel abu2 di komplek mana gitu jalan kenceng di medan agak nanjak terus terbang krn medannya menurun, sampe ada yg sering tanding drag race sama ANF/PJS dakar even bagasinya sampe item bgt gr2 asep solarnya :big_weee:

Kl bahas modif, rasanya ANKI modip di jakarta lebih kalem stylenya
itu biasanya cukup remap aja apa diapain om? sampe ganti turbo segala kah biar bisa cumi2 ngebul begitu?
Kl liat innovanya yg itu sih knalpot pasti ganti om, bunyinya beda. Sy krg tau detilnya gimana sih, gada data tenaga persisnya juga gimana
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: road rage?

Post by vipere »

whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 11:18
vipere wrote: Wed Dec 09, 2020 10:08
whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 4:21
katanya sih cammer lane hogger pelan di kanan, diminta jalan malah dipelanin
innova gak terima
kalo beneran lane hogger, kena juga batunya..ketemu plat rfd.
Di US kalau gak salah di beberapa state lane hogger bisa ditilang
Kalau disini palig di"tilang" secara tidak resmi kayak di video :big_biglaugh:
cuman gak bener juga itu, pejabat kok rasis.
aldilee18
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 252
Joined: Sun Dec 22, 2013 1:10
Location: Jakarta utara
Daily Vehicle: Fortuner d4d 2012

Re: road rage?

Post by aldilee18 »

Duvebriliant0 wrote: Sun Dec 06, 2020 16:22 tadi pagi sy lewat jagorawi ada ertiga di lajur kanan kecepatan +-80an depannya kosong tp di kiri agak ramai, sy dim + klakson gk minggir minggir akhirnya pas kiri kosong sy coba nyalip eh dia malah ikutan ngegas sampe 120an+ baru kesalip dan akhirnya terpaksa sy potong karena depan sy ada truk plus jadi gedek juga sy, dan dia bales dim + klakson juga walau akhirnya sy jauh gk kekejar dia... maksudnya apaa coba orang orang kyk gitu ya :big_bored:
sering nemuin org yg kek gini, dan yg lbh ngeselin lg klo dia ngerem(barke check) pas kita mendekat pdhl di depan dia kosong. biasanya ketemu yg kek ginian ane bales brake check sih biar tau rasanya
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: road rage?

Post by kunaskun »

whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 11:21 itu biasanya cukup remap aja apa diapain om? sampe ganti turbo segala kah biar bisa cumi2 ngebul begitu?
kayanya piggyback, free flow exhaust, fuel set extra rich, biosolar busuk. jadi ngebul.

sudah sering si ketemuan di toll trans jawa. ya biarin saja lewat kalau saya, ini macam zaman dulu avanza seruntulan di toll. bedanya avanza masuk 120 udah ga kuat, itu ANKI ANPJS ANF di kecepatan segitu belum peak torque n power. tebakan saja di 140 kph dan jarang banget itu 3 ekor lebih dari segitu.

masuk 150 - 160 kpj sudah area european car atau japan medium sedan sekelas camry atau mark x. itu 3 ekor ngebul ga akan kuat ngejer, selain karena menang power doang juga karena biasanya yang kaya gitu kaki2 standard menang gegayaan ganti2 pelek dan ban tapi rem dan suspensi ga dibenerin jadi ga bisa dan susah manuver.

nah kalau mau ladenin 3 ekor ginian ya mesti dikerjain pake yg lebih kenceng dan proper. saya kadang ketemu european yg sering isengin ANF atau ANPJS. di ajak sparing, kasih aja lewat, ikutin terus, jalan lurus gas pol, 3 ekor ginian biasanya akan maksain bahu jalan, ya biarin aja. gituin terus sampe cape sendiri yg biasanya entah kenapa pasti kalau ketemu rest area langsung masuk, mungkin malu kali dikerjain mobil yg lebih proper. paling kocak si liat ANKI MT, maksain, 140an udah ga kuat ketambahan goyang dombret, mirip All New Terios/Rush :big_biglaugh:

paling tenang adem ayem ya ngekorin bus malam saja. konstan 100 - 120, irit bensin pula. atau kalau mau lebih cepet ya ikutin saja konvoi polisi/militer yg ada patwal/pjr bener2 expressway ga pake usaha :big_biglaugh:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: road rage?

Post by DOHC »

kunaskun wrote: Wed Dec 09, 2020 14:52
whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 11:21 itu biasanya cukup remap aja apa diapain om? sampe ganti turbo segala kah biar bisa cumi2 ngebul begitu?
kayanya piggyback, free flow exhaust, fuel set extra rich, biosolar busuk. jadi ngebul.

sudah sering si ketemuan di toll trans jawa. ya biarin saja lewat kalau saya, ini macam zaman dulu avanza seruntulan di toll. bedanya avanza masuk 120 udah ga kuat, itu ANKI ANPJS ANF di kecepatan segitu belum peak torque n power. tebakan saja di 140 kph dan jarang banget itu 3 ekor lebih dari segitu.

masuk 150 - 160 kpj sudah area european car atau japan medium sedan sekelas camry atau mark x. itu 3 ekor ngebul ga akan kuat ngejer, selain karena menang power doang juga karena biasanya yang kaya gitu kaki2 standard menang gegayaan ganti2 pelek dan ban tapi rem dan suspensi ga dibenerin jadi ga bisa dan susah manuver.

nah kalau mau ladenin 3 ekor ginian ya mesti dikerjain pake yg lebih kenceng dan proper. saya kadang ketemu european yg sering isengin ANF atau ANPJS. di ajak sparing, kasih aja lewat, ikutin terus, jalan lurus gas pol, 3 ekor ginian biasanya akan maksain bahu jalan, ya biarin aja. gituin terus sampe cape sendiri. paling kocak si liat ANKI MT, maksain sampe bego, 140an udah ga kuat udah goyang dombret, mirip All New Terios/Rush :big_biglaugh:

paling tenang adem ayem ya ngekorin bus malam saja. konstan 100 - 120, irit bensin pula. atau kalau mau lebih cepet ya ikutin saja konvoi polisi/militer yg ada patwal/pjr bener2 expressway ga pake usaha :big_biglaugh:
fenomena anf, anpj bahkan anki type apapun pada pecicilan di trans jawa kl mnurut saya karena settingan transmisi nya

ntuh mahluk2 d atas minimal ud 6 speed, malah anpj 8 speed ... lari di atas 120 kph mah enteng, malah justru lebi mumpuni skrg

saya kmaren ngetol dtransjawa aj akhirnya baru ngerasain enak nya punya gigi ke 6.. lari d atas 100 koq ngisi terus, kl meleng malah tau2 ud masuk 140 kph rpm cuman 3000

apanja, rusther, expander pd kasian mentok di 4 speed doank, lari di atas 100 ud briziek nya minta ampun tuh mesin ngalahin suara angin

mungkin lawan sparing paling pas utk klasemen gerobag2 sayur ini cuman yg ber CVT
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: road rage?

Post by maastricht889 »

kunaskun wrote: Wed Dec 09, 2020 14:52
whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 11:21 itu biasanya cukup remap aja apa diapain om? sampe ganti turbo segala kah biar bisa cumi2 ngebul begitu?
kayanya piggyback, free flow exhaust, fuel set extra rich, biosolar busuk. jadi ngebul.

sudah sering si ketemuan di toll trans jawa. ya biarin saja lewat kalau saya, ini macam zaman dulu avanza seruntulan di toll. bedanya avanza masuk 120 udah ga kuat, itu ANKI ANPJS ANF di kecepatan segitu belum peak torque n power. tebakan saja di 140 kph dan jarang banget itu 3 ekor lebih dari segitu.

masuk 150 - 160 kpj sudah area european car atau japan medium sedan sekelas camry atau mark x. itu 3 ekor ngebul ga akan kuat ngejer, selain karena menang power doang juga karena biasanya yang kaya gitu kaki2 standard menang gegayaan ganti2 pelek dan ban tapi rem dan suspensi ga dibenerin jadi ga bisa dan susah manuver.

nah kalau mau ladenin 3 ekor ginian ya mesti dikerjain pake yg lebih kenceng dan proper. saya kadang ketemu european yg sering isengin ANF atau ANPJS. di ajak sparing, kasih aja lewat, ikutin terus, jalan lurus gas pol, 3 ekor ginian biasanya akan maksain bahu jalan, ya biarin aja. gituin terus sampe cape sendiri yg biasanya entah kenapa pasti kalau ketemu rest area langsung masuk, mungkin malu kali dikerjain mobil yg lebih proper. paling kocak si liat ANKI MT, maksain, 140an udah ga kuat ketambahan goyang dombret, mirip All New Terios/Rush :big_biglaugh:

paling tenang adem ayem ya ngekorin bus malam saja. konstan 100 - 120, irit bensin pula. atau kalau mau lebih cepet ya ikutin saja konvoi polisi/militer yg ada patwal/pjr bener2 expressway ga pake usaha :big_biglaugh:
Nah ini om, ada yg menarik buat saya pas 2 mgg lalu rute jkt-smg. Setelah kesel sama bbrp gajah, xpender, dan bbrp tipe lain yang ugal bin tengil saya jalan sante lg 110an lah. Pas udah sampe ruas pemalang-semarang sepi tuh, eeh tau2 ada 2 X5 iring2an (hopeng ni kayanya) nyalip saya dr kiri santuy banget. Lsg ngeh saya kalo X5 yg di depan itu X5M E70 biru, belakangnya X5 F15 putih. Kaya ibaratnya 2 anak kecil cengengesan lari kentutin mobil saya :big_biglaugh:

Bener sih om soal yurop2 di tol tuh, pd sopan2-kalem biasanya. Pernah papasan sama G20 sedan ya salip2 biasa, begitu sepi langsung ngilang aja. Sama ceritanya kaya bbrp akord yg pernah papasan sama saya. Selain itu yg jarang keliatan tp sekalinya ada ngelibas semua gajah2 ya carnival bensin/diesel baru ato ga santafe diesel
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: road rage?

Post by kunaskun »

DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 14:56 fenomena anf, anpj bahkan anki type apapun pada pecicilan di trans jawa kl mnurut saya karena settingan transmisi nya

ntuh mahluk2 d atas minimal ud 6 speed, malah anpj 8 speed ... lari di atas 120 kph mah enteng, malah justru lebi mumpuni skrg

saya kmaren ngetol dtransjawa aj akhirnya baru ngerasain enak nya punya gigi ke 6.. lari d atas 100 koq ngisi terus, kl meleng malah tau2 ud masuk 140 kph rpm cuman 3000

apanja, rusther, expander pd kasian mentok di 4 speed doank, lari di atas 100 ud briziek nya minta ampun tuh mesin ngalahin suara angin

mungkin lawan sparing paling pas utk klasemen gerobag2 sayur ini cuman yg ber CVT
yep. ga berasa tau2 udah 140 kpj. walau kalau pengemudi yang tau diri dan punya driving skill mendingan akan sadar diri, karena berasa banget goyang2 kaya naik kapal. apalagi ruas cipali. ga habis pikir kadang ngeliat itu gerobag2 sayur. kepala orang udah kelihatan, ada anak kecil berdiri, tapi larinya begitu, dengan kaki2 standard pol yg goyang2.

gerobag sayuran ini ga kelawan pake CVT. karena ya power dan torque gede banget yg khas diesel. CRV Turbo saja saya perhatikan ga banyak yang larinya sekenceng gerobag sayuran ini karena ya kalah power dan torque walau unggul handling.
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 15:04 Nah ini om, ada yg menarik buat saya pas 2 mgg lalu rute jkt-smg. Setelah kesel sama bbrp gajah, xpender, dan bbrp tipe lain yang ugal bin tengil saya jalan sante lg 110an lah. Pas udah sampe ruas pemalang-semarang sepi tuh, eeh tau2 ada 2 X5 iring2an (hopeng ni kayanya) nyalip saya dr kiri santuy banget. Lsg ngeh saya kalo X5 yg di depan itu X5M E70 biru, belakangnya X5 F15 putih. Kaya ibaratnya 2 anak kecil cengengesan lari kentutin mobil saya :big_biglaugh:

Bener sih om soal yurop2 di tol tuh, pd sopan2-kalem biasanya. Pernah papasan sama G20 sedan ya salip2 biasa, begitu sepi langsung ngilang aja. Sama ceritanya kaya bbrp akord yg pernah papasan sama saya. Selain itu yg jarang keliatan tp sekalinya ada ngelibas semua gajah2 ya carnival bensin/diesel baru ato ga santafe diesel
nah kan bener kan, saya sejak berapa kali liatin medium sedan japanese atau european car (any ya) langsung sadar dan tahu diri, mendingan ngalah saja kalau ketemu gerobag sayuran, iyain saja, kasih dah, kenceng dah, karena sudah pernah lihat penghuni level the real car :big_biglaugh:

makhluk2 eropa (dan medium sedan lainnya) bener2 pamer ini loh the real car. bukan gerobag sayur :big_biglaugh:
salip2 santai saja, abis ngerem, down shift 1-2 gear, gas dikit langsung balik ke kecepatan awal, up shift 1 gear, udah makin jauh... :big_chicken:
pernah ketemu M3, slicing the butter, 120 kpj, lewat gitu saja, di depan hard braking, manuver, gas lagi, udah ilang. sakit hati banget. :big_slap:

kalau mau tahu itu mobil beneran kenceng apa ngga, buat saya gampang, lihat saja setelah salip dalam waktu sekian menit ketemu lagi ga, kalau ketemu berarti itu mobil gegayaan kenceng atau drivernya sim cetakan fotokopian depan kelurahan. tapi kalau ga ketemu juga walaupun ada kepadatan misal iring2an bus, perbaikan jalan, pintu toll, dsb berarti emang "the real car".
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: road rage?

Post by maastricht889 »

kunaskun wrote: Wed Dec 09, 2020 15:26
DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 14:56 fenomena anf, anpj bahkan anki type apapun pada pecicilan di trans jawa kl mnurut saya karena settingan transmisi nya

ntuh mahluk2 d atas minimal ud 6 speed, malah anpj 8 speed ... lari di atas 120 kph mah enteng, malah justru lebi mumpuni skrg

saya kmaren ngetol dtransjawa aj akhirnya baru ngerasain enak nya punya gigi ke 6.. lari d atas 100 koq ngisi terus, kl meleng malah tau2 ud masuk 140 kph rpm cuman 3000

apanja, rusther, expander pd kasian mentok di 4 speed doank, lari di atas 100 ud briziek nya minta ampun tuh mesin ngalahin suara angin

mungkin lawan sparing paling pas utk klasemen gerobag2 sayur ini cuman yg ber CVT
yep. ga berasa tau2 udah 140 kpj. walau kalau pengemudi yang tau diri dan punya driving skill mendingan akan sadar diri, karena berasa banget goyang2 kaya naik kapal. apalagi ruas cipali. ga habis pikir kadang ngeliat itu gerobag2 sayur. kepala orang udah kelihatan, ada anak kecil berdiri, tapi larinya begitu, dengan kaki2 standard pol yg goyang2.

gerobag sayuran ini ga kelawan pake CVT. karena ya power dan torque gede banget yg khas diesel. CRV Turbo saja saya perhatikan ga banyak yang larinya sekenceng gerobag sayuran ini karena ya kalah power dan torque walau unggul handling.
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 15:04 Nah ini om, ada yg menarik buat saya pas 2 mgg lalu rute jkt-smg. Setelah kesel sama bbrp gajah, xpender, dan bbrp tipe lain yang ugal bin tengil saya jalan sante lg 110an lah. Pas udah sampe ruas pemalang-semarang sepi tuh, eeh tau2 ada 2 X5 iring2an (hopeng ni kayanya) nyalip saya dr kiri santuy banget. Lsg ngeh saya kalo X5 yg di depan itu X5M E70 biru, belakangnya X5 F15 putih. Kaya ibaratnya 2 anak kecil cengengesan lari kentutin mobil saya :big_biglaugh:

Bener sih om soal yurop2 di tol tuh, pd sopan2-kalem biasanya. Pernah papasan sama G20 sedan ya salip2 biasa, begitu sepi langsung ngilang aja. Sama ceritanya kaya bbrp akord yg pernah papasan sama saya. Selain itu yg jarang keliatan tp sekalinya ada ngelibas semua gajah2 ya carnival bensin/diesel baru ato ga santafe diesel
nah kan bener kan, saya sejak berapa kali liatin medium sedan japanese atau european car (any ya) langsung sadar dan tahu diri, mendingan ngalah saja kalau ketemu gerobag sayuran, iyain saja, kasih dah, kenceng dah, karena sudah pernah lihat penghuni level the real car :big_biglaugh:

makhluk2 eropa (dan medium sedan lainnya) bener2 pamer ini loh the real car. bukan gerobag sayur :big_biglaugh:
salip2 santai saja, abis ngerem, down shift 1-2 gear, gas dikit langsung balik ke kecepatan awal, up shift 1 gear, udah makin jauh... :big_chicken:
pernah ketemu M3, slicing the butter, 120 kpj, lewat gitu saja, di depan hard braking, manuver, gas lagi, udah ilang. sakit hati banget. :big_slap:

kalau mau tahu itu mobil beneran kenceng apa ngga, buat saya gampang, lihat saja setelah salip dalam waktu sekian menit ketemu lagi ga, kalau ketemu berarti itu mobil gegayaan kenceng atau drivernya sim cetakan fotokopian depan kelurahan. tapi kalau ga ketemu juga walaupun ada kepadatan misal iring2an bus, perbaikan jalan, pintu toll, dsb berarti emang "the real car".
Mobil2 yg saya pasti kasih jalan itu cuma beberapa om, biasa CRVbo pasti sy kasih krn rata2 behave drivernya bagus. Tau kl mobilnya kenceng tapi ga ugal, dan kl tengok belakang gampang noticenya buat saya biar bs pindah jalur buat CRVbo. Terus ya eropa2an ini, sedan2 kaya akord/kemri saya lsg nyadar kl mobil sy cuma 95hp terus minggir :big_biglaugh: carnival disel/bensin, santafe pasti sy kasih juga

Kl yg saya pikir2 buat kasih jalan sih ANF, PJS, HRV, xpender. Kadang kl sikonnya mungkin ya saya usilin sekalian itu. Pernah di cipularang sy lg iring2an sama temen di lane cepat turunan (ke arah smg) ada ANF mau salip saya dr kiri, saya konstan terus begitu dia agak mepet ke saya lsg saya kencengin buat tutup jalur. Brp menit kemudian ada HRV 1.5 lagaknya mirip ANF ini, mau salip saya dr kiri. Udah ancang2 tgl pindah jalur krn di dpn hrv itu ada truk dan celah di jalur saya cukup, lsg saya tutup sekalian sampe dia panic braking. Disamping susah kasi jalur juga, saya gada kesempatan buat pindah kiri krn banyak truk pelan. Avansa/calsig/agya rata2 pada jd lanehogger di transj karena biasa rombongan+bawaan banyak banget
Last edited by maastricht889 on Wed Dec 09, 2020 16:03, edited 1 time in total.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: road rage?

Post by Duvebriliant0 »

ngomongin ladder frame ugal jadi inget waktu di cipularang ada fortuner kejar kejaran sama santa fe, si santa fe ini keliatannya main di lajur kanan terus dan si fortuner mau nyalip dari bahu jalan, dari lajur paling kanan main motong ke bahu jalan gak taunya di bahu jalan ada truk mogok, langsung lah itu banting kanan untungnya masih selamat... sy aja ngeliat doang udh serem itu limbungnya bukan main untung ga sampe kebalik.. gimana rasanya yg didalem ya wkwk
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: road rage?

Post by whitehorse4 »

kunaskun wrote: Wed Dec 09, 2020 15:26
DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 14:56 fenomena anf, anpj bahkan anki type apapun pada pecicilan di trans jawa kl mnurut saya karena settingan transmisi nya

ntuh mahluk2 d atas minimal ud 6 speed, malah anpj 8 speed ... lari di atas 120 kph mah enteng, malah justru lebi mumpuni skrg

saya kmaren ngetol dtransjawa aj akhirnya baru ngerasain enak nya punya gigi ke 6.. lari d atas 100 koq ngisi terus, kl meleng malah tau2 ud masuk 140 kph rpm cuman 3000

apanja, rusther, expander pd kasian mentok di 4 speed doank, lari di atas 100 ud briziek nya minta ampun tuh mesin ngalahin suara angin

mungkin lawan sparing paling pas utk klasemen gerobag2 sayur ini cuman yg ber CVT
yep. ga berasa tau2 udah 140 kpj. walau kalau pengemudi yang tau diri dan punya driving skill mendingan akan sadar diri, karena berasa banget goyang2 kaya naik kapal. apalagi ruas cipali. ga habis pikir kadang ngeliat itu gerobag2 sayur. kepala orang udah kelihatan, ada anak kecil berdiri, tapi larinya begitu, dengan kaki2 standard pol yg goyang2.

gerobag sayuran ini ga kelawan pake CVT. karena ya power dan torque gede banget yg khas diesel. CRV Turbo saja saya perhatikan ga banyak yang larinya sekenceng gerobag sayuran ini karena ya kalah power dan torque walau unggul handling.
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 15:04 Nah ini om, ada yg menarik buat saya pas 2 mgg lalu rute jkt-smg. Setelah kesel sama bbrp gajah, xpender, dan bbrp tipe lain yang ugal bin tengil saya jalan sante lg 110an lah. Pas udah sampe ruas pemalang-semarang sepi tuh, eeh tau2 ada 2 X5 iring2an (hopeng ni kayanya) nyalip saya dr kiri santuy banget. Lsg ngeh saya kalo X5 yg di depan itu X5M E70 biru, belakangnya X5 F15 putih. Kaya ibaratnya 2 anak kecil cengengesan lari kentutin mobil saya :big_biglaugh:

Bener sih om soal yurop2 di tol tuh, pd sopan2-kalem biasanya. Pernah papasan sama G20 sedan ya salip2 biasa, begitu sepi langsung ngilang aja. Sama ceritanya kaya bbrp akord yg pernah papasan sama saya. Selain itu yg jarang keliatan tp sekalinya ada ngelibas semua gajah2 ya carnival bensin/diesel baru ato ga santafe diesel
nah kan bener kan, saya sejak berapa kali liatin medium sedan japanese atau european car (any ya) langsung sadar dan tahu diri, mendingan ngalah saja kalau ketemu gerobag sayuran, iyain saja, kasih dah, kenceng dah, karena sudah pernah lihat penghuni level the real car :big_biglaugh:

makhluk2 eropa (dan medium sedan lainnya) bener2 pamer ini loh the real car. bukan gerobag sayur :big_biglaugh:
salip2 santai saja, abis ngerem, down shift 1-2 gear, gas dikit langsung balik ke kecepatan awal, up shift 1 gear, udah makin jauh... :big_chicken:
pernah ketemu M3, slicing the butter, 120 kpj, lewat gitu saja, di depan hard braking, manuver, gas lagi, udah ilang. sakit hati banget. :big_slap:

kalau mau tahu itu mobil beneran kenceng apa ngga, buat saya gampang, lihat saja setelah salip dalam waktu sekian menit ketemu lagi ga, kalau ketemu berarti itu mobil gegayaan kenceng atau drivernya sim cetakan fotokopian depan kelurahan. tapi kalau ga ketemu juga walaupun ada kepadatan misal iring2an bus, perbaikan jalan, pintu toll, dsb berarti emang "the real car".
pernah bawa anki diesel, emang harus diakui tenaganya gede (dibanding family car sekelas), nyalip mobil lain effortless, diluar ekspektasi ane yg awam ttg diesel dan taunya diesel ya mobil jadul atau truk
tapi ane gapernah berani diatas 170
mobilnya wobbly banget
salut sama yang bisa 200 pake anki

...jadi pengen nyicip santa fe diesel
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: road rage?

Post by DOHC »

kunaskun wrote: Wed Dec 09, 2020 15:26
DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 14:56 fenomena anf, anpj bahkan anki type apapun pada pecicilan di trans jawa kl mnurut saya karena settingan transmisi nya

ntuh mahluk2 d atas minimal ud 6 speed, malah anpj 8 speed ... lari di atas 120 kph mah enteng, malah justru lebi mumpuni skrg

saya kmaren ngetol dtransjawa aj akhirnya baru ngerasain enak nya punya gigi ke 6.. lari d atas 100 koq ngisi terus, kl meleng malah tau2 ud masuk 140 kph rpm cuman 3000

apanja, rusther, expander pd kasian mentok di 4 speed doank, lari di atas 100 ud briziek nya minta ampun tuh mesin ngalahin suara angin

mungkin lawan sparing paling pas utk klasemen gerobag2 sayur ini cuman yg ber CVT
yep. ga berasa tau2 udah 140 kpj. walau kalau pengemudi yang tau diri dan punya driving skill mendingan akan sadar diri, karena berasa banget goyang2 kaya naik kapal. apalagi ruas cipali. ga habis pikir kadang ngeliat itu gerobag2 sayur. kepala orang udah kelihatan, ada anak kecil berdiri, tapi larinya begitu, dengan kaki2 standard pol yg goyang2.

gerobag sayuran ini ga kelawan pake CVT. karena ya power dan torque gede banget yg khas diesel. CRV Turbo saja saya perhatikan ga banyak yang larinya sekenceng gerobag sayuran ini karena ya kalah power dan torque walau unggul handling.
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 15:04 Nah ini om, ada yg menarik buat saya pas 2 mgg lalu rute jkt-smg. Setelah kesel sama bbrp gajah, xpender, dan bbrp tipe lain yang ugal bin tengil saya jalan sante lg 110an lah. Pas udah sampe ruas pemalang-semarang sepi tuh, eeh tau2 ada 2 X5 iring2an (hopeng ni kayanya) nyalip saya dr kiri santuy banget. Lsg ngeh saya kalo X5 yg di depan itu X5M E70 biru, belakangnya X5 F15 putih. Kaya ibaratnya 2 anak kecil cengengesan lari kentutin mobil saya :big_biglaugh:

Bener sih om soal yurop2 di tol tuh, pd sopan2-kalem biasanya. Pernah papasan sama G20 sedan ya salip2 biasa, begitu sepi langsung ngilang aja. Sama ceritanya kaya bbrp akord yg pernah papasan sama saya. Selain itu yg jarang keliatan tp sekalinya ada ngelibas semua gajah2 ya carnival bensin/diesel baru ato ga santafe diesel
nah kan bener kan, saya sejak berapa kali liatin medium sedan japanese atau european car (any ya) langsung sadar dan tahu diri, mendingan ngalah saja kalau ketemu gerobag sayuran, iyain saja, kasih dah, kenceng dah, karena sudah pernah lihat penghuni level the real car :big_biglaugh:

makhluk2 eropa (dan medium sedan lainnya) bener2 pamer ini loh the real car. bukan gerobag sayur :big_biglaugh:
salip2 santai saja, abis ngerem, down shift 1-2 gear, gas dikit langsung balik ke kecepatan awal, up shift 1 gear, udah makin jauh... :big_chicken:
pernah ketemu M3, slicing the butter, 120 kpj, lewat gitu saja, di depan hard braking, manuver, gas lagi, udah ilang. sakit hati banget. :big_slap:

kalau mau tahu itu mobil beneran kenceng apa ngga, buat saya gampang, lihat saja setelah salip dalam waktu sekian menit ketemu lagi ga, kalau ketemu berarti itu mobil gegayaan kenceng atau drivernya sim cetakan fotokopian depan kelurahan. tapi kalau ga ketemu juga walaupun ada kepadatan misal iring2an bus, perbaikan jalan, pintu toll, dsb berarti emang "the real car".
justru gerobag2 berCVT biasa kelimit ama speed limiter nya mbah.. kl ga sehh pas trek panjang saya yakin tuh gerobag2 gajah jg bakal bsa dkentutin , apalagi sekelas crv turbo, yakin saya bisa

ama satu lg, kl mnurut saya ntuh gerobag2 gajah pada brani krn struktur ladder frame nya jg, pas buat transjawa yg cikampek - palimanan yg ancur2 an bopeng2 sana sini.. tinggal di hajar aj gas pol... kl yg kelas crvturbo, yurop2, bukannya ga bisa, tp gt nginjek gas lgs inget ad suara2 dompet merintih

all in all, stuju sehh, waktu saya pake anki d transjawa, lari 140 ++ bisa2 aj, tp berasa bener d ombang ambing ombak nya.. apalagi pas ngelewatin patahan jembatan atau ada jalan menikung pas abis jembatan.. berasa banget body roll nya, ama ga napak nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: road rage?

Post by bensinsolar »

Wew, pengemudi ladder2 frame skrg kenceng2 ya. Skrg malah ANF saya bwt kejar efficiency avg skrg di 12.9km/l. Observationnya byk ANF, ANPS & HRV ugal.
Kalau lagi naik ladder mending kalem2 aja d, kalo ud pake OS laen ceritanya :big_weee: Kmrn ada ANKI kenceng bgt, OS mau pindah ke tengah karena jalur kanan ada mobil lambat, eh ni ANKI full boost dari jalur 3 nyalip, lgsg d kejar 140kmh ud bisa kelewat, apalagi kalo zig zag di OS yg full independent + front lip spoiler & rear dam bawah yg segede gajah bener2 bantu stability pas high speed gini. Ciut d si ANKI :big_biglaugh: Dulu pernah juga diisengin Captiva taon baru waktu pake OS ketinggalan dia ga dapet space bwt nyelip.. Mantep abis kalo ud main high rpm, rem engine brake & gasnya seirama banget. HRV juga ga berani tengil kalo lagi pake OS.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: road rage?

Post by PRBS »

pengendiesel wrote: Wed Dec 09, 2020 9:37
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 9:28
vincewonk wrote: Mon Dec 07, 2020 14:14 Ini kejadian di jalan tol pemalang batang dari pemalang mau ke semarang, buat orang yg sudah berulang kali lewat sini tau banget kalo sambungan jembatannya bener2 bikin kaget.

Nah kejadiannya saya bawa ignis lagi lari 90 di jalur sbelah kiri. dr blkg tiba2 ada pajero sport plat B sama fortuner plat L balapan sbelah2an, andai itu tol 3 jalur pasti saya udah minggir ke kiri. pajeronya malah sengaja ngedim klakson ada kali 5 detik dan mepet2in mobilnya. dia juga ga mau bergerak ke kanan nyusul fortuner depannya. marah dia sepertinya saya ga mau minggir, biasanya saya memang minggir. tapi saya males banget masuk jalur darurat buat ngasi jalan dia, saya rasa hak kita sama di jalan tol.

saya cek didepan ada jembatan lagi, dan saya cek jalur kiri darurat kosong. akhirnya pas sblm jembatan saya minggir ngasi dia jalan dengan cara masuk jalur darurat. wah pas saya minggir dia, lsg ngegas sambil klakson panjang lagi dan kemudian dia hajar tuh jembatan dan mobilnya saya liat terbang sedikit. Dan setelah itu saya liat didepan dia jalan konstan lari 100 dan ngerem setiap kali ada jembatan. jadi keinget mobil rally buat Baja 1000

Lucunya di rest area, saya tidak sengaja parkir disbelah mobil pajero sport ini dan ktemu ibunya lagi ngolesin minyak gosok ke kepala anaknya yang lagi nangis akibat benjol. saya tanya kenapa bu anaknya? katanya kejedot tadi akibat jumping di tol. ternyata anaknya berdiri di jok tengah dan kepalanya kjedot plafon.
Akhir2 ini yang tak liat wkt smg-jkt PP lg musim club PJS turing bareng2 om, memang lebih tertib sih tp rada nanggung aja jalannya. Dan kalo liat di transj sekarang apalg pandemi orang lukot prefer bw mobil, lg musim plat L ngelaju ke jakarta ini krn 8 jam trip doang kan. Nah (maaf) kaya duo gajah yg plat L sy liat cenderung edan2 nyetirnya, memang mentang2 remap mulai banyak yg bs dan lg pada getol modip (minimal velgnya udah ganti). Selain itu beberapa xpender jg mulai belagak kenceng sampe di depan mata saya sendiri mau nabrak truk tuh xpender yg saya lihat.

2 mgg lalu waktu rute jkt-smg sampe saya tuh heran ada PJS dakar plat L wrn item, saking mau keliatan sangar kali ya itu rearlamp ampe bener2 distiker item gelap. Siang2 ga keliatan lah kalo ngerem mendadak, yg penting saya cm naik LMPV lelet dan tau diri buat ngalah :big_biglaugh:
Cobain datang ke kotanya plat L langsung om. Di sini, yang alay bukan golongannya mobil2 gaul macam brio, jazz, yaris, dll. Tapi anki :big_biglaugh:
Entah kenapa banyak banget anki lampu belakangnya dimodif alay, ganti velg, nyetir kayak yang punya jalan
yg saya bold n upping size, bener bgt.. ANKI (not to mention ANF n ANPS) banyak yg dangdut juga akhir2 ini.. full stiker body, stiker gelap di stoplamp, stiker klub chapter full dikaca belakang, lampu stoplamp nyala kedap kedip, nyetir babat kanan kiri sodok dari belakang.. beda bgt dengan ANKI yg buat mobil dinas kantor or kepunyaan orang berduit, dimana stay orisinil (karena ANKI nya cuma untuk kebutuhan daily beater, bukan buat touring club.. dimana di garasinya masih banyak mobil proper lain).. dimana ANKI nya stay orisinil no ubahan aneh2.. pun kalau ada parts aftermarket yg diganti, yg merknya jelas.. biasanya ANKI stay orisinil yet clean n mint gini gaya nyetirnya pun kalem, ga gusrak gusruk..

yaa balik lagi, "mobil aing kumaha aing".. selera orang berbeda2
FB_IMG_1607572451523.jpg
btw, innova muncul di jalanan daerah perfektur aichi (mabes toyota Jp).. beda bgt ya vibesnya padahal mah tipenya sama kek yg di indo.. sangat mint dan terlihat clean, jatuhnya kelihatan berkelas.
*sumber : grup m0tuba FB
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: road rage?

Post by maastricht889 »

PRBS wrote: Thu Dec 10, 2020 5:10
pengendiesel wrote: Wed Dec 09, 2020 9:37
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 9:28

Akhir2 ini yang tak liat wkt smg-jkt PP lg musim club PJS turing bareng2 om, memang lebih tertib sih tp rada nanggung aja jalannya. Dan kalo liat di transj sekarang apalg pandemi orang lukot prefer bw mobil, lg musim plat L ngelaju ke jakarta ini krn 8 jam trip doang kan. Nah (maaf) kaya duo gajah yg plat L sy liat cenderung edan2 nyetirnya, memang mentang2 remap mulai banyak yg bs dan lg pada getol modip (minimal velgnya udah ganti). Selain itu beberapa xpender jg mulai belagak kenceng sampe di depan mata saya sendiri mau nabrak truk tuh xpender yg saya lihat.

2 mgg lalu waktu rute jkt-smg sampe saya tuh heran ada PJS dakar plat L wrn item, saking mau keliatan sangar kali ya itu rearlamp ampe bener2 distiker item gelap. Siang2 ga keliatan lah kalo ngerem mendadak, yg penting saya cm naik LMPV lelet dan tau diri buat ngalah :big_biglaugh:
Cobain datang ke kotanya plat L langsung om. Di sini, yang alay bukan golongannya mobil2 gaul macam brio, jazz, yaris, dll. Tapi anki :big_biglaugh:
Entah kenapa banyak banget anki lampu belakangnya dimodif alay, ganti velg, nyetir kayak yang punya jalan
yg saya bold n upping size, bener bgt.. ANKI (not to mention ANF n ANPS) banyak yg dangdut juga akhir2 ini.. full stiker body, stiker gelap di stoplamp, stiker klub chapter full dikaca belakang, lampu stoplamp nyala kedap kedip, nyetir babat kanan kiri sodok dari belakang.. beda bgt dengan ANKI yg buat mobil dinas kantor or kepunyaan orang berduit, dimana stay orisinil (karena ANKI nya cuma untuk kebutuhan daily beater, bukan buat touring club.. dimana di garasinya masih banyak mobil proper lain).. dimana ANKI nya stay orisinil no ubahan aneh2.. pun kalau ada parts aftermarket yg diganti, yg merknya jelas..

FB_IMG_1607572451523.jpg
btw, innova muncul di jalanan daerah perfektur aichi (mabes toyota Jp).. beda bgt ya vibesnya padahal mah tipenya sama kek yg di indo.. sangat mint dan terlihat clean, jatuhnya kelihatan berkelas.
*sumber : grup m0tuba FB
.... dan biasanya innova yg dangdut2 bau2nya cenderung ga bertahan lama kaya di jakarta om. Innova yg pasti bertahan ori sampe detik ini innova bensin matic, dan biasa dr plat nomernya bs keliatan ownernya gimana spt om bilang. Krn gada harga bekasnya, yaudh dipake sampe rusak tuh bensin matic :big_biglaugh:

Itu ANKI coklat sih warna terbaik buat saya setelah alumina jade green om, pernah jd hero colournya pas awal keluar Q diesel. Berkelas banget dan keliatan mobil negara maju apalg kefoto di jepang
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: road rage?

Post by kunaskun »

erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 15:45
Mobil2 yg saya pasti kasih jalan itu cuma beberapa om, biasa CRVbo pasti sy kasih krn rata2 behave drivernya bagus. Tau kl mobilnya kenceng tapi ga ugal, dan kl tengok belakang gampang noticenya buat saya biar bs pindah jalur buat CRVbo. Terus ya eropa2an ini, sedan2 kaya akord/kemri saya lsg nyadar kl mobil sy cuma 95hp terus minggir :big_biglaugh: carnival disel/bensin, santafe pasti sy kasih juga

Kl yg saya pikir2 buat kasih jalan sih ANF, PJS, HRV, xpender. Kadang kl sikonnya mungkin ya saya usilin sekalian itu. Pernah di cipularang sy lg iring2an sama temen di lane cepat turunan (ke arah smg) ada ANF mau salip saya dr kiri, saya konstan terus begitu dia agak mepet ke saya lsg saya kencengin buat tutup jalur. Brp menit kemudian ada HRV 1.5 lagaknya mirip ANF ini, mau salip saya dr kiri. Udah ancang2 tgl pindah jalur krn di dpn hrv itu ada truk dan celah di jalur saya cukup, lsg saya tutup sekalian sampe dia panic braking. Disamping susah kasi jalur juga, saya gada kesempatan buat pindah kiri krn banyak truk pelan. Avansa/calsig/agya rata2 pada jd lanehogger di transj karena biasa rombongan+bawaan banyak banget
:big_grin: :big_exellent:

ya memang trans jawa itu petunjuk kemurnian gimana gagalnya pendidikan dan penegakan hukum negara ini :big_weee:
whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 16:42 pernah bawa anki diesel, emang harus diakui tenaganya gede (dibanding family car sekelas), nyalip mobil lain effortless, diluar ekspektasi ane yg awam ttg diesel dan taunya diesel ya mobil jadul atau truk
tapi ane gapernah berani diatas 170
mobilnya wobbly banget
salut sama yang bisa 200 pake anki

...jadi pengen nyicip santa fe diesel
200 pake ANKI? :big_chicken:

santa fe diesel mah kasih lewat aja om. itu bener2 kelasnya level the real car. seumur2 cuma ketemu sekali. dan well disitu saya merasa sedih, Korean saja sudah bisa bikin mobil segitunya :big_childish:
DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 16:44 justru gerobag2 berCVT biasa kelimit ama speed limiter nya mbah.. kl ga sehh pas trek panjang saya yakin tuh gerobag2 gajah jg bakal bsa dkentutin , apalagi sekelas crv turbo, yakin saya bisa

ama satu lg, kl mnurut saya ntuh gerobag2 gajah pada brani krn struktur ladder frame nya jg, pas buat transjawa yg cikampek - palimanan yg ancur2 an bopeng2 sana sini.. tinggal di hajar aj gas pol... kl yg kelas crvturbo, yurop2, bukannya ga bisa, tp gt nginjek gas lgs inget ad suara2 dompet merintih

all in all, stuju sehh, waktu saya pake anki d transjawa, lari 140 ++ bisa2 aj, tp berasa bener d ombang ambing ombak nya.. apalagi pas ngelewatin patahan jembatan atau ada jalan menikung pas abis jembatan.. berasa banget body roll nya, ama ga napak nya
kelimit speed limiter dan kaki2 yang rentan rusak ya :mky_04:

sebenernya yang naik gerobag sayur main hajar itu saja menurut saya memang SIMnya keluaran tukang potokopi di kelurahan, bukan masalah kaki2 rusak atau tidak, tapi apa ga serem sendiri ya. rem udah pas2an, kaki2 goyang, handling minus pula, kapal aja kayanya kalah urusan handling. menang power doang.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: road rage?

Post by maastricht889 »

kunaskun wrote: Thu Dec 10, 2020 14:00
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 15:45
Mobil2 yg saya pasti kasih jalan itu cuma beberapa om, biasa CRVbo pasti sy kasih krn rata2 behave drivernya bagus. Tau kl mobilnya kenceng tapi ga ugal, dan kl tengok belakang gampang noticenya buat saya biar bs pindah jalur buat CRVbo. Terus ya eropa2an ini, sedan2 kaya akord/kemri saya lsg nyadar kl mobil sy cuma 95hp terus minggir :big_biglaugh: carnival disel/bensin, santafe pasti sy kasih juga

Kl yg saya pikir2 buat kasih jalan sih ANF, PJS, HRV, xpender. Kadang kl sikonnya mungkin ya saya usilin sekalian itu. Pernah di cipularang sy lg iring2an sama temen di lane cepat turunan (ke arah smg) ada ANF mau salip saya dr kiri, saya konstan terus begitu dia agak mepet ke saya lsg saya kencengin buat tutup jalur. Brp menit kemudian ada HRV 1.5 lagaknya mirip ANF ini, mau salip saya dr kiri. Udah ancang2 tgl pindah jalur krn di dpn hrv itu ada truk dan celah di jalur saya cukup, lsg saya tutup sekalian sampe dia panic braking. Disamping susah kasi jalur juga, saya gada kesempatan buat pindah kiri krn banyak truk pelan. Avansa/calsig/agya rata2 pada jd lanehogger di transj karena biasa rombongan+bawaan banyak banget
:big_grin: :big_exellent:

ya memang trans jawa itu petunjuk kemurnian gimana gagalnya pendidikan dan penegakan hukum negara ini :big_weee:
whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 16:42 pernah bawa anki diesel, emang harus diakui tenaganya gede (dibanding family car sekelas), nyalip mobil lain effortless, diluar ekspektasi ane yg awam ttg diesel dan taunya diesel ya mobil jadul atau truk
tapi ane gapernah berani diatas 170
mobilnya wobbly banget
salut sama yang bisa 200 pake anki

...jadi pengen nyicip santa fe diesel
200 pake ANKI? :big_chicken:

santa fe diesel mah kasih lewat aja om. itu bener2 kelasnya level the real car. seumur2 cuma ketemu sekali. dan well disitu saya merasa sedih, Korean saja sudah bisa bikin mobil segitunya :big_childish:
DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 16:44 justru gerobag2 berCVT biasa kelimit ama speed limiter nya mbah.. kl ga sehh pas trek panjang saya yakin tuh gerobag2 gajah jg bakal bsa dkentutin , apalagi sekelas crv turbo, yakin saya bisa

ama satu lg, kl mnurut saya ntuh gerobag2 gajah pada brani krn struktur ladder frame nya jg, pas buat transjawa yg cikampek - palimanan yg ancur2 an bopeng2 sana sini.. tinggal di hajar aj gas pol... kl yg kelas crvturbo, yurop2, bukannya ga bisa, tp gt nginjek gas lgs inget ad suara2 dompet merintih

all in all, stuju sehh, waktu saya pake anki d transjawa, lari 140 ++ bisa2 aj, tp berasa bener d ombang ambing ombak nya.. apalagi pas ngelewatin patahan jembatan atau ada jalan menikung pas abis jembatan.. berasa banget body roll nya, ama ga napak nya
kelimit speed limiter dan kaki2 yang rentan rusak ya :mky_04:

sebenernya yang naik gerobag sayur main hajar itu saja menurut saya memang SIMnya keluaran tukang potokopi di kelurahan, bukan masalah kaki2 rusak atau tidak, tapi apa ga serem sendiri ya. rem udah pas2an, kaki2 goyang, handling minus pula, kapal aja kayanya kalah urusan handling. menang power doang.
Kl ability gajah2 sama inova yang gitu, saya sampe kepikiran kl gajah2 itu = muscle car kearifan lokal om. Asumsi aja kalo part support mesinnya asli (rem pas2an, ban busuk, handling gt2 aja) karakteristiknya kaya muscle car amerika jadul. Jalan lurus bisa, tapi manuver2 cenderung maksa. Tp disamping itu dg ability support seadanya yg saya sebut, driver indonesia memang nyalinya gede dan handal2 bs nyetir gajah2 segitu kencengnya :big_exellent:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: road rage?

Post by kunaskun »

erwinign wrote: Thu Dec 10, 2020 14:05 Kl ability gajah2 sama inova yang gitu, saya sampe kepikiran kl gajah2 itu = muscle car kearifan lokal om. Asumsi aja kalo part support mesinnya asli (rem pas2an, ban busuk, handling gt2 aja) karakteristiknya kaya muscle car amerika jadul. Jalan lurus bisa, tapi manuver2 cenderung maksa. Tp disamping itu dg ability support seadanya yg saya sebut, driver indonesia memang nyalinya gede dan handal2 bs nyetir gajah2 segitu kencengnya :big_exellent:
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
bener juga ya, kearifan lokal seperti duo kaleng family.
batas antara beruntung dan nyali memang beda tipis ya :ungg:
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: road rage?

Post by whitehorse4 »

kunaskun wrote: Thu Dec 10, 2020 14:00
erwinign wrote: Wed Dec 09, 2020 15:45
Mobil2 yg saya pasti kasih jalan itu cuma beberapa om, biasa CRVbo pasti sy kasih krn rata2 behave drivernya bagus. Tau kl mobilnya kenceng tapi ga ugal, dan kl tengok belakang gampang noticenya buat saya biar bs pindah jalur buat CRVbo. Terus ya eropa2an ini, sedan2 kaya akord/kemri saya lsg nyadar kl mobil sy cuma 95hp terus minggir :big_biglaugh: carnival disel/bensin, santafe pasti sy kasih juga

Kl yg saya pikir2 buat kasih jalan sih ANF, PJS, HRV, xpender. Kadang kl sikonnya mungkin ya saya usilin sekalian itu. Pernah di cipularang sy lg iring2an sama temen di lane cepat turunan (ke arah smg) ada ANF mau salip saya dr kiri, saya konstan terus begitu dia agak mepet ke saya lsg saya kencengin buat tutup jalur. Brp menit kemudian ada HRV 1.5 lagaknya mirip ANF ini, mau salip saya dr kiri. Udah ancang2 tgl pindah jalur krn di dpn hrv itu ada truk dan celah di jalur saya cukup, lsg saya tutup sekalian sampe dia panic braking. Disamping susah kasi jalur juga, saya gada kesempatan buat pindah kiri krn banyak truk pelan. Avansa/calsig/agya rata2 pada jd lanehogger di transj karena biasa rombongan+bawaan banyak banget
:big_grin: :big_exellent:

ya memang trans jawa itu petunjuk kemurnian gimana gagalnya pendidikan dan penegakan hukum negara ini :big_weee:
whitehorse4 wrote: Wed Dec 09, 2020 16:42 pernah bawa anki diesel, emang harus diakui tenaganya gede (dibanding family car sekelas), nyalip mobil lain effortless, diluar ekspektasi ane yg awam ttg diesel dan taunya diesel ya mobil jadul atau truk
tapi ane gapernah berani diatas 170
mobilnya wobbly banget
salut sama yang bisa 200 pake anki

...jadi pengen nyicip santa fe diesel
200 pake ANKI? :big_chicken:

santa fe diesel mah kasih lewat aja om. itu bener2 kelasnya level the real car. seumur2 cuma ketemu sekali. dan well disitu saya merasa sedih, Korean saja sudah bisa bikin mobil segitunya :big_childish:
DOHC wrote: Wed Dec 09, 2020 16:44 justru gerobag2 berCVT biasa kelimit ama speed limiter nya mbah.. kl ga sehh pas trek panjang saya yakin tuh gerobag2 gajah jg bakal bsa dkentutin , apalagi sekelas crv turbo, yakin saya bisa

ama satu lg, kl mnurut saya ntuh gerobag2 gajah pada brani krn struktur ladder frame nya jg, pas buat transjawa yg cikampek - palimanan yg ancur2 an bopeng2 sana sini.. tinggal di hajar aj gas pol... kl yg kelas crvturbo, yurop2, bukannya ga bisa, tp gt nginjek gas lgs inget ad suara2 dompet merintih

all in all, stuju sehh, waktu saya pake anki d transjawa, lari 140 ++ bisa2 aj, tp berasa bener d ombang ambing ombak nya.. apalagi pas ngelewatin patahan jembatan atau ada jalan menikung pas abis jembatan.. berasa banget body roll nya, ama ga napak nya
kelimit speed limiter dan kaki2 yang rentan rusak ya :mky_04:

sebenernya yang naik gerobag sayur main hajar itu saja menurut saya memang SIMnya keluaran tukang potokopi di kelurahan, bukan masalah kaki2 rusak atau tidak, tapi apa ga serem sendiri ya. rem udah pas2an, kaki2 goyang, handling minus pula, kapal aja kayanya kalah urusan handling. menang power doang.

1:49
"almost" 200 kmh



di shelby f150 super snake aja 110mph (177 kmh) udah keringet dingin drivernya
meskipun 770 hp tapi truk ya truk
whitehorse4
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00

Re: road rage?

Post by whitehorse4 »



ada lagi anki 200+
habis remap juga
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: road rage?

Post by kunaskun »

whitehorse4 wrote: Thu Dec 10, 2020 14:58

1:49
"almost" 200 kmh
whitehorse4 wrote: Thu Dec 10, 2020 15:01

ada lagi anki 200+
habis remap juga
yg terakhir ini luar biasa. itu tangan super steady atau jalannya mulus banget :big_chicken:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: road rage?

Post by maastricht889 »

kunaskun wrote: Fri Dec 11, 2020 13:39
whitehorse4 wrote: Thu Dec 10, 2020 14:58

1:49
"almost" 200 kmh
whitehorse4 wrote: Thu Dec 10, 2020 15:01

ada lagi anki 200+
habis remap juga
yg terakhir ini luar biasa. itu tangan super steady atau jalannya mulus banget :big_chicken:
Saya suka heran om banyak orang videoin snapgram sambil nyetir tuh konsentrasinya hebat banget. Sy aja wkt nyetir paling pol ya nerima telpon ato atur2 lagu di spotify, itupun ya sambil deg2an krn kedistract itungannya
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: road rage?

Post by kunaskun »

erwinign wrote: Fri Dec 11, 2020 14:47 Saya suka heran om banyak orang videoin snapgram sambil nyetir tuh konsentrasinya hebat banget. Sy aja wkt nyetir paling pol ya nerima telpon ato atur2 lagu di spotify, itupun ya sambil deg2an krn kedistract itungannya
namanya saja negara berflower. banyak hal yg mengherankan :big_weee:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: road rage?

Post by Omnibus »

bangkitin tret lama ah ....

pengen denger pendapat nih. singkatnya sy dpt road rage dr pengendara lain. masalahnya sy merasa sdh melakukan proper driving. ilustrasinya spt gambar ini:

Screenshot_20221104_135135_edit_54932549740053.jpg

mobil sy yg warna putih. mobil lawan yg warna merah.
sy mau pindah lajur dr jalur lambat ke jalur cepat.
- sy sdh kasih lampu sein dr jauh.
- speed sy mendekati speed mobil2 di jalur cepat (actual speed sy lbh rendah sedikit). yg sy tau merging ke jalur cepat ga boleh dgn speed terlalu lambat krn ada resiko ditabrak belakang oleh pengendara yg ada di jalur cepat.
- sebelum sy masuk ada truk di lajur kanan pada jalur cepat kasih sein pindah ke lajur kiri pada jalur cepat. sy give way dgn mengurangi sedikit speed sy sampai dia lewat.
- lalu mobil pengendara lawan (msh agak jauh di belakang) sy lihat dlm posisi aman di lajur kanan. tapi begitu sy udah posisi tanggung eksekusi masuk jalur cepat dia melenceng keluar lajur, dr lajur kanan mau AGAK ke kiri (tanpa lampu sein) jd jatuhnya dia ban kiri jalan di tengah garis marka (tipe yg ga tau lajurnya tuh sebetulnya dimana).
- di belakang dia msh ada traffic dgn jarak cukup aman.
- di lajur yg sy mau ambil kosong sejauh mata memandang.
- begitu sy masuk ke jalur cepat, dia kaget, ngerem mendadak, banting kanan masuk lajur dia lagi sambil klakson panjang.
- selanjutnya road rage dimulai. dia kejar sy, melakukan brake checks, halang2i sy yg coba nyalip dia. setelah sengaja sy ajak gocet2an sy bisa sejajarkan n buka kaca nanya dia, malah kabur, sampai sy palangin mobil sy di depan dia. malah kabur. sy kejar terus krn jujur sy agak emosi dan ga terima kl sy dianggap salah. akhirnya begitu mobil sejajar lagi sy buka kaca nanya salah sy dimana dia bilang "kamu mepet mobil saya" n sy balas "bapak kan di lajur kanan, sy kan masuk ke lajur kiri". dia msh ga terima n sy msh di pepet 1 kali lagi. abis itu sy ga urusin lg n we split ways. usia kira2 45-50 thn dan ada yg lbh tua duduk di belakang yg jg ikut2an jelasin.

memang ada pengendara2 yg seenaknya langsung masuknya ke lajur kanan dgn hajar beberapa lajur sekaligus tanpa pedulikan blind spot dll. tapi kan sy tidak begitu. sy tau mana yg boleh dan ga boleh krn sy biasa nyetir di LN jg ga pernah diklaksonin org. bahkan kl di LN kita bisa masuk round about besar berbarengan beberapa lajur sekaligus atau berbelok berbarengan tanpa ada accident.
memang tidak bisa dibandingkan.

dr penjelasan di atas pertanyaannya simple sih. apakah sy dlm posisi yg salah?

Terimakasih
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: road rage?

Post by marmut »

Omnibus wrote: Fri Nov 04, 2022 7:30

. apakah sy dlm posisi yg salah?

Terimakasih


sori tu sey ini pinggiran dunia bung...

benar salah bisa diukur dari besar kecilnya kendaraan.
kalau kendaraan ngana lebih besar, bisa jadi ngana yang salah.

kenapa? karena ini pinggiran dunia yang mayoritas isinya primata.