Car Detailing Lounge - PART 07

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
saturday
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 162
Joined: 28 Sep 2018, 08:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday » 12 Sep 2019, 15:01

josomba wrote:
09 Sep 2019, 17:37
htk wrote:
09 Sep 2019, 15:30
mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
Mobil A most likely akan Wet and deep gloss bebas orange peel.

Mobil B mostly high swirls, orange peel everywhere (khususnya karena klaim asuransi), keliatannya cerah tapi buat yg matanya aware tetap akan terlihat dull. Sering foam pad sudah kotor dan lap2 ngasal saja, obat yg dipakai juga seringnya cuman ivory tanpa ditimpa wax karena mobil abis repaint memang tidak boleh diberi wax dulu.

CMIIW. Ini berdasarkan pengalaman nubie poles mobil orang ya, yg biasa dateng ke saya karena abis bawa ke body repair....selesai body repair, biasa malah kusam dan banyak excess paint jadi kulit jeruk-kasar.
Ini pengalaman saya juga. Mobil saya setelah body repair & "dibantu poles" dibengkel klaim asuransi malah keluar dari bengkel catnya berhologram semua (micro-marring). Sempat komplain dan dikerjakan ulang tapi sama aja hasilnya.
IMG-20190712-WA0024.jpg
IMG-20190712-WA0025.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
josomba
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 978
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba » 13 Sep 2019, 07:52

indeskey wrote:
12 Sep 2019, 14:49
om, yuri multipurpose cleaner ini penampakannya gimana ya? ini merk yuri yg biasa buat rumah tanggak?
P102732562-1.jpg
Biasa yg itu owe pake sih um....yg penting non-ammonia soalnya buat kaca film. Ini juga saya pake buat bersihin laptop dan hape juga.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
Image

indeskey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: 23 Nov 2018, 16:27
Location: Depok
Daily Vehicle: Honda

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by indeskey » 13 Sep 2019, 07:56

Noted makasih om.
josomba wrote:
indeskey wrote:
12 Sep 2019, 14:49
om, yuri multipurpose cleaner ini penampakannya gimana ya? ini merk yuri yg biasa buat rumah tanggak?
P102732562-1.jpg
Biasa yg itu owe pake sih um....yg penting non-ammonia soalnya buat kaca film. Ini juga saya pake buat bersihin laptop dan hape juga.

MSU
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by MSU » 13 Sep 2019, 09:30

saturday wrote:
12 Sep 2019, 15:01
josomba wrote:
09 Sep 2019, 17:37
htk wrote:
09 Sep 2019, 15:30
mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
Mobil A most likely akan Wet and deep gloss bebas orange peel.

Mobil B mostly high swirls, orange peel everywhere (khususnya karena klaim asuransi), keliatannya cerah tapi buat yg matanya aware tetap akan terlihat dull. Sering foam pad sudah kotor dan lap2 ngasal saja, obat yg dipakai juga seringnya cuman ivory tanpa ditimpa wax karena mobil abis repaint memang tidak boleh diberi wax dulu.

CMIIW. Ini berdasarkan pengalaman nubie poles mobil orang ya, yg biasa dateng ke saya karena abis bawa ke body repair....selesai body repair, biasa malah kusam dan banyak excess paint jadi kulit jeruk-kasar.
Ini pengalaman saya juga. Mobil saya setelah body repair & "dibantu poles" dibengkel klaim asuransi malah keluar dari bengkel catnya berhologram semua (micro-marring). Sempat komplain dan dikerjakan ulang tapi sama aja hasilnya.

IMG-20190712-WA0024.jpg
IMG-20190712-WA0025.jpg
kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang

evanbngdor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by evanbngdor » 13 Sep 2019, 09:40

MSU wrote:
13 Sep 2019, 09:30

kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang
Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

User avatar
josomba
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 978
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba » 13 Sep 2019, 10:31

evanbngdor wrote:
13 Sep 2019, 09:40

Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Kulit jeruk itu sebenernya natural dalam proses repainting, sesudah repainting ada wetsand dulu ini yg kadang bodyshop suka buru2 (yah namanya juga body repair, wajar sih butuh perputaran mobil lebih cepat).

Biasa kalau owe mau ngurangin kulit jeruk (ga 100% hilang ya, paling berkurang 50%) sih pake denim pad + rotary. Wetsand malas, jadi kotor n lama. hehe.
Image
Image

User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3036
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marmut » 13 Sep 2019, 10:37

josomba wrote:
13 Sep 2019, 10:31
evanbngdor wrote:
13 Sep 2019, 09:40

Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Kulit jeruk itu sebenernya natural dalam proses repainting, sesudah repainting ada wetsand dulu ini yg kadang bodyshop suka buru2 (yah namanya juga body repair, wajar sih butuh perputaran mobil lebih cepat).

Biasa kalau owe mau ngurangin kulit jeruk (ga 100% hilang ya, paling berkurang 50%) sih pake denim pad + rotary. Wetsand malas, jadi kotor n lama. hehe.

pernah dapet info, bisanya jadi kulit jeruk karena tekanan angin terlalu tinggi.
pipes - cigars - coffee

User avatar
josomba
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 978
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba » 13 Sep 2019, 10:46

marmut wrote:
13 Sep 2019, 10:37

pernah dapet info, bisanya jadi kulit jeruk karena tekanan angin terlalu tinggi.
Kalau karena ditempelin kulit jeruk beneran, ada mbah? :twisted: :twisted:
Image
Image

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2072
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kunaskun » 13 Sep 2019, 10:53

MSU wrote:
13 Sep 2019, 09:30
kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang
tapi balik lagi ke mata yang lihat. kalau umum saya rasa ga berasa, paling yg bawel saja = tidak banyak. karena ini banyak pedege hobi kok "siram" mobil :mky_02: modal 2 jutaan jadi kinclong :emo-big_love:

saturday
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 162
Joined: 28 Sep 2018, 08:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday » 13 Sep 2019, 10:56

MSU wrote:
13 Sep 2019, 09:30
di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
Yep, tepat sekali. Tariffnya 350 ribu/panel 😂

Itu pad yang buat mesin poles dah item busuk. Kemarin pas bawa repair karena komplain, saya melotot pas dia ngebuff wax yang kering dengan kain kotor dan bekas serbuk-serbuk hasil poles belum diseka bersih.
evanbngdor wrote:
13 Sep 2019, 09:40
Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Mertua saya beli Venturer baru, pas datang juga mobilnya catnya kulit jeruk semua. Bonus kali dikasih jeruk biar manis bayar cicilannya 🍊

ericksip
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 14 Jul 2019, 20:51
Daily Vehicle: X3 BMW

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by ericksip » 13 Sep 2019, 11:11

htk wrote:
09 Sep 2019, 15:30
mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
Si A
melakukan hal yang semestinya dgn membeli membayar untuk mendapatkan sesuatu

Si B
melakukan hal yang tidak semestinya (melanggar hak etika dan moralnya bobrok) karena membeli asuransi adalah untuk kejadian tidak sengaja dan diluar dugaan

dalam kehidupan ini moral dan etika tergerus karena manusia terpengaruh lingkungan
manusia bisa menipu/membohongi orang2 dan dirinya sendiri tapi dia tidak bisa menipu/membohongi alam
A dan B akan menabur apa yang mereka tuai suatu hari nanti melalui kesehatan ketenangan keturunan dsb (tidak hanya melalui pemiskinan uang melalui bisnis ditipu mandek dsb)

User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3036
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marmut » 13 Sep 2019, 14:20

josomba wrote:
13 Sep 2019, 10:46


Kalau karena ditempelin kulit jeruk beneran, ada mbah? :twisted: :twisted:

belon pernah liat.
tapi kalo nyuci mobil pake minyak tanah / solar, owe dah liat langsung. katanya biar air kalis sama kotoran ga gampang nempel.
formulanya : air seember + minyak tanah / solar seliter.
pipes - cigars - coffee

evanbngdor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by evanbngdor » 13 Sep 2019, 14:29

josomba wrote:
13 Sep 2019, 10:31
evanbngdor wrote:
13 Sep 2019, 09:40

Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Kulit jeruk itu sebenernya natural dalam proses repainting, sesudah repainting ada wetsand dulu ini yg kadang bodyshop suka buru2 (yah namanya juga body repair, wajar sih butuh perputaran mobil lebih cepat).

Biasa kalau owe mau ngurangin kulit jeruk (ga 100% hilang ya, paling berkurang 50%) sih pake denim pad + rotary. Wetsand malas, jadi kotor n lama. hehe.
Nah tp kayaknya tekstur kulit jeruk toyota memang agak banyak ya, saya cb bandingin sama panel2 yg belom repaint sih bisa dibilang sama. Atau tergantung mobil apa ya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T

MSU
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by MSU » 13 Sep 2019, 14:59

evanbngdor wrote:
13 Sep 2019, 09:40
MSU wrote:
13 Sep 2019, 09:30

kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang
Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
350rb itu juga kebanyakan asuransi adalah jasa flat om..jadi penyok lmyn parah vs penyok dent ya 350rb itu
jaman dulu masih keuber pake cat & vernis kelas spies hecker, sikkens, dupont...lama2 ya mana keuber
kalo body repair resmi, memang tarifnya beda...seolah2 krn B2B
kalo tekstur kulit jeruk...yg saya blg tadi om..butuh jam terbang, nyetel antara angin vs bukaannya..kl mau bagus tukang cat mesti berani main "basah" yg kalo ga ati2 malah jadinya meler.
untuk ngalusin tekstur kulit jeruknya..biasa pas moles diamplas dl pake amplas 1500..

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2072
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kunaskun » 13 Sep 2019, 15:12

orange peel itu kadang dibutuhkan kok, untuk refracating light, jadi kesannya permukannya agak doff cocok untuk warna2 yang agak gelap atau yang kadar metalik rendah. detailer zaman dulu si benci banget, karena nyusahin ketika selesai LSP hasilnya ga bisa glossy = mirror finish = flawless. makanya di-sanding saja, juga kerjaan detailer jadi cepet, karena sanding segala imperfection juga kekikis.

karena itulah orange peel dianggap jelek, padahal kata temen yang punya usaha detailer, pabrikan si pasti hasilnya orange peel, karena memang gitu. hanya bedanya orange peel pabrik itu rata satu panel ga ada gelombang sambungan dsb jadi enak dilihat dan di mobil yang sekian banyak panel mirip semua. jadi kalau orange peel dihilangkan sebenernya konsumen rugi banyak: rugi clear coat dibuang sekian mikron, rugi perawatan jadi mesti ekstra karena ada flaw sedikit akan jelas terlihat, rugi resiko sanding hasilnya akan beda2 antar panel.

sedangkan kalau orange peel body repair si ya resiko repaint di bengkel body repair rekanan asuransi, yg mana menurut saya itu bukan orange peel tapi kerjaan sejadinya :mky_01:

saturday
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 162
Joined: 28 Sep 2018, 08:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday » 14 Sep 2019, 09:55

IMG_20190914_094158_compress64.jpg
IMG_20190914_094147__01_compress74.jpg
IMG_20190914_093131_compress28.jpg
IMG_20190914_093106_compress24.jpg
Kemarin cuci pakai shampoo mobil Astonish Wash and Wax. Cukup murah 60 ribu untuk 1 liter. Hasilnya bagus, tapi kurang banyak busa, tidak terlalu licin dan kalau waktu cuci mobil ada matahari langsung, jadi cepat kering dan berbintik putih kerak sabun.

Lalu di top dengan Turtle Ice Paste Wax. Hasil jadinya saya suka tapi kenapa orange peelnya jadi kelihatan juga yah? 🤔
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

k1493nk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 102
Joined: 14 Oct 2015, 05:18

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by k1493nk » 14 Sep 2019, 11:37

Cuci pake samphoo 3M yg galonan trus pake Quick Waxnya Meguaires... Hasilnya lumayanlah.
20190914_113456.jpg
20190914_113433.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

saturday
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 162
Joined: 28 Sep 2018, 08:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday » 15 Sep 2019, 14:43

k1493nk wrote:
14 Sep 2019, 11:37
Cuci pake samphoo 3M yg galonan trus pake Quick Waxnya Meguaires... Hasilnya lumayanlah.20190914_113456.jpg20190914_113433.jpg
Durabilitynya oke Megs Quick Wax? Itu 3M gallon beli dimana om?

k1493nk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 102
Joined: 14 Oct 2015, 05:18

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by k1493nk » 15 Sep 2019, 15:03

saturday wrote:
k1493nk wrote:
14 Sep 2019, 11:37
Cuci pake samphoo 3M yg galonan trus pake Quick Waxnya Meguaires... Hasilnya lumayanlah.20190914_113456.jpg20190914_113433.jpg
Durabilitynya oke Megs Quick Wax? Itu 3M gallon beli dimana om?
Dulu beli shampoo 3m online di web 3m... Sekarang kayaknya 3m ada official storenya di toko ijo. Quick wax hanya untuk maintenance setelah di poles. Bisa digunakan setiap hbs cuci mbl. Oh ya tu mbl terakhir dipoles kurleb 8bln yg lalu.

xenin3
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 20 Apr 2019, 21:21
Location: palembang

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by xenin3 » 21 Sep 2019, 17:25

htk wrote:
09 Sep 2019, 15:30
mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
pengalaman pribadi:

si A: mobil coating beserta perawatan: 3,5 juta
si B: asuransi all risk: 4 juta plus biaya klaim cat ulang body: 350ribu per kejadian

kalo diitung2, tetap lebih hemat si A
terima kasih

irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 245
Joined: 14 Aug 2014, 16:54

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by irdna » 27 Sep 2019, 16:06

josomba wrote:
12 Sep 2019, 09:35
Angelpesek wrote:
12 Sep 2019, 08:28
irdna wrote:
12 Sep 2019, 08:48
mau tanya ya ada yg coating mobil
tp setelah 1 taun an kok coatingnya ilang smua ya?

sya merasa ilang karena udah ga ada efek daun talas nya lagi
Sering parkir bawah pohon? Rutin maintenance 6 bulanannya kah?


ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus

indeskey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 141
Joined: 23 Nov 2018, 16:27
Location: Depok
Daily Vehicle: Honda

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by indeskey » 27 Sep 2019, 16:50

apa coatingnya terkikis karena pas perawatan di poles atau di compon lagi ya.
irdna wrote:
27 Sep 2019, 16:06
josomba wrote:
12 Sep 2019, 09:35
Angelpesek wrote:
12 Sep 2019, 08:28
irdna wrote:
12 Sep 2019, 08:48
mau tanya ya ada yg coating mobil
tp setelah 1 taun an kok coatingnya ilang smua ya?

sya merasa ilang karena udah ga ada efek daun talas nya lagi
Sering parkir bawah pohon? Rutin maintenance 6 bulanannya kah?


ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus

User avatar
josomba
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 978
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba » 27 Sep 2019, 16:58

irdna wrote:
27 Sep 2019, 16:06

ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
Pertanyaan terakhir, coatingnya dimana? S***o kah?
Image
Image

irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 245
Joined: 14 Aug 2014, 16:54

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by irdna » 30 Sep 2019, 08:28

josomba wrote:
27 Sep 2019, 16:58
irdna wrote:
27 Sep 2019, 16:06

ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
Pertanyaan terakhir, coatingnya dimana? S***o kah?
bukan di sc**o

yg sya mau tnya apa member2 sini yg coating bisa tahan lebih dari 1 thn?
krena pengalaman saya krg bagus dan dengan harga coating yg lumayan mahal jd ga worth it heheh

sh00t
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 322
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by sh00t » 30 Sep 2019, 08:58

irdna wrote:
30 Sep 2019, 08:28
josomba wrote:
27 Sep 2019, 16:58
irdna wrote:
27 Sep 2019, 16:06

ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
Pertanyaan terakhir, coatingnya dimana? S***o kah?
bukan di sc**o

yg sya mau tnya apa member2 sini yg coating bisa tahan lebih dari 1 thn?
krena pengalaman saya krg bagus dan dengan harga coating yg lumayan mahal jd ga worth it heheh
Kalo saya daripada coating mendingan setiap bulan cuci + wax trus setiap tahun dimasukin ke salon aja. Kayaknya lebih murah yah dibandingkan dengan coating + perawatan. :big_grin:

Post Reply