Car Detailing Lounge - PART 07

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

Nxt blon coba, karena saya justru pengen cobain merk2 yang jarang disini.

Yang dura badak kata orang2 FK1000p klo ga salah dan collinite 845 yah, fusso 12 juga dapet rating tinggi di luar negeri soal durability, tp ga tau di Indo kuat berapa lama.

Saya punya 476 tahan max 3 bulan, iklim Indo begitu kejam soalnya. Klo di luar negeri bisa sampe 6-12 bulan.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Ibet »

selamat siang om dan suhu car detailing semua,

mau tanya om,
selama ini saya coba cuci mobil pake produk Kit dan setelah itu saya apply wax dari merk yang sama ..
dari segi hasil sih belom begitu puas karena kadang masih keliatan ada semacam bercak air trus kadang keliatan seperti baret halus.

dari perlengkapan saya hanya beli dari supermarket saja,
saya pakai foam merk 3M yang warna ungu
Kit Wash
Kit Wax Gold
Turtle wax applicator
Turtle wax lap microfiber
kanebo
ember
dengan cara cuci double bucket ..

saya pengen coba naikin budget buat cuci mobil ini om,
kira - kira
200 ribu buat wash soap
200 ribu buat wax
dan mungkin tambahan buat perlengkapan lain kalo masih ada yang kurang ..

kira - kira merk sama type nya apa ya om untuk washing dan wax yg lumayan durable? kalo bisa yang melindungi cat dari cuaca, masalah keliatan 'wet' atau 'deep' mungkin nomer 2 ..
mobil sering dijemur di outdoor dari jam 7-16 ..
cuci 1 minggu sekali pas weekend ..

terima kasih om ..
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by nugroho bagor »

Wih perawatan 1 minggu sekali,jadi except weekend hujan ya kehujanan atau bagaimana,om
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marzoochi »

Oom Ibet,

Untuk upgrade dari sabun dan Wax KIT bisa naek ke Turtle Wax
Harga cleaner wax Turtle Wax 90rb an atau bisa ke Meguiars 200rban

Sabun bisa pake Meguiars gold class, 200rb an per botol, pengalaman pake selama ini oke banget, busa berlimpah
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by arissety »

Misi om tante,

Mau tanya,
Kan ditempat cuci mobil dideket ane, g ada jasa detailing, poles ataupun wax.
Misal ane beli tu mesin poles genggam sendiri, poles sendiri, bahaya g gan?
Katanya klo salah2 bisa belang catnya .. :mky_01:
Ada tip seputar poles atau wax yg dilakukan sendiri pakai mesin poles?
Klo di bengkel cat, itu yg namanya compound itu wax juga ya?
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Ibet »

nugroho bagor wrote:Wih perawatan 1 minggu sekali,jadi except weekend hujan ya kehujanan atau bagaimana,om
iya om, kebetulan kalo hari minggu sore saya ada waktu .. jadi deh wash dan wax mobil,
kebetulan dimensi mobilnya kecil jadi paling lama 2,5 jam om all in ..

pengalaman dicuciin di tempat cuci mobil, mobil malah baret - baret halus :big_cry:
paling nanti cuci sendiri, lalu minta tolong vacuum di tempat cuci mobil itu ..

kalo sorenya hujan, mau gamau minggu depannya :big_deal:

oh iya om, nambahin dari thread sebelah, foto pas kursi belakang dilipet besok ya hehe
marzoochi wrote:Oom Ibet,

Untuk upgrade dari sabun dan Wax KIT bisa naek ke Turtle Wax
Harga cleaner wax Turtle Wax 90rb an atau bisa ke Meguiars 200rban

Sabun bisa pake Meguiars gold class, 200rb an per botol, pengalaman pake selama ini oke banget, busa berlimpah
halo om marzoochi,
Turtle Wax ini yang warnanya hijau atau biru ya om?
kalau lebih ekonomis dan sama bagus kenapa ngga ..

oh iya om, hari sabtu kemarin saya coba tanya ke Graha DTMF, ada Meguiars Ultimate Wash and Wax dengan dc 210 rb ..
kalau ini tipe all in one gitu ya om? gaperlu apply wax lagi setelah cuci?
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

Ibet wrote:
iya om, kebetulan kalo hari minggu sore saya ada waktu .. jadi deh wash dan wax mobil,
kebetulan dimensi mobilnya kecil jadi paling lama 2,5 jam om all in ..

pengalaman dicuciin di tempat cuci mobil, mobil malah baret - baret halus :big_cry:
paling nanti cuci sendiri, lalu minta tolong vacuum di tempat cuci mobil itu ..

kalo sorenya hujan, mau gamau minggu depannya :big_deal:

oh iya om, nambahin dari thread sebelah, foto pas kursi belakang dilipet besok ya hehe



halo om marzoochi,
Turtle Wax ini yang warnanya hijau atau biru ya om?
kalau lebih ekonomis dan sama bagus kenapa ngga ..

oh iya om, hari sabtu kemarin saya coba tanya ke Graha DTMF, ada Meguiars Ultimate Wash and Wax dengan dc 210 rb ..
kalau ini tipe all in one gitu ya om? gaperlu apply wax lagi setelah cuci?
wash n wax hanya istilah saja klo dia mengandung bahan untuk bikin lebih kilap ...

wax itu tetap harus diberikan walau sudah pake sabun yang wash n wax ...
arissety wrote:Misi om tante,

Mau tanya,
Kan ditempat cuci mobil dideket ane, g ada jasa detailing, poles ataupun wax.
Misal ane beli tu mesin poles genggam sendiri, poles sendiri, bahaya g gan?
Katanya klo salah2 bisa belang catnya .. :mky_01:
Ada tip seputar poles atau wax yg dilakukan sendiri pakai mesin poles?
Klo di bengkel cat, itu yg namanya compound itu wax juga ya?
klo mau coba poles sendiri belilah mesin yang jenisnya Dual Action supaya aman dari cat terbakar/botak ... untuk pemakaian hobby sih lebih dari cukup

jangan lupa beli pad yang sesuai, minimal punya 2 jenis pad, 1 untuk cutting (digunakan berpasangan dengan compound), 1 untuk polishing (digunakan berpasangan dengan polish) ...

compound itu sifatnya abrasif jadi digunakan untuk meratakan permukaan cat yang udah baret2 atau swirl ...

wax itu untuk pelindung permukaan cat dari kontaminan dan sinar UV ...
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by arissety »

Haagendasz wrote:
Ibet wrote:
iya om, kebetulan kalo hari minggu sore saya ada waktu .. jadi deh wash dan wax mobil,
kebetulan dimensi mobilnya kecil jadi paling lama 2,5 jam om all in ..

pengalaman dicuciin di tempat cuci mobil, mobil malah baret - baret halus :big_cry:
paling nanti cuci sendiri, lalu minta tolong vacuum di tempat cuci mobil itu ..

kalo sorenya hujan, mau gamau minggu depannya :big_deal:

oh iya om, nambahin dari thread sebelah, foto pas kursi belakang dilipet besok ya hehe



halo om marzoochi,
Turtle Wax ini yang warnanya hijau atau biru ya om?
kalau lebih ekonomis dan sama bagus kenapa ngga ..

oh iya om, hari sabtu kemarin saya coba tanya ke Graha DTMF, ada Meguiars Ultimate Wash and Wax dengan dc 210 rb ..
kalau ini tipe all in one gitu ya om? gaperlu apply wax lagi setelah cuci?
wash n wax hanya istilah saja klo dia mengandung bahan untuk bikin lebih kilap ...

wax itu tetap harus diberikan walau sudah pake sabun yang wash n wax ...
arissety wrote:Misi om tante,

Mau tanya,
Kan ditempat cuci mobil dideket ane, g ada jasa detailing, poles ataupun wax.
Misal ane beli tu mesin poles genggam sendiri, poles sendiri, bahaya g gan?
Katanya klo salah2 bisa belang catnya .. :mky_01:
Ada tip seputar poles atau wax yg dilakukan sendiri pakai mesin poles?
Klo di bengkel cat, itu yg namanya compound itu wax juga ya?
klo mau coba poles sendiri belilah mesin yang jenisnya Dual Action supaya aman dari cat terbakar/botak ... untuk pemakaian hobby sih lebih dari cukup

jangan lupa beli pad yang sesuai, minimal punya 2 jenis pad, 1 untuk cutting (digunakan berpasangan dengan compound), 1 untuk polishing (digunakan berpasangan dengan polish) ...

compound itu sifatnya abrasif jadi digunakan untuk meratakan permukaan cat yang udah baret2 atau swirl ...

wax itu untuk pelindung permukaan cat dari kontaminan dan sinar UV ...
Thanks, infonya sangat membantu.
Btw klo yg Dual Action, yg paling ringan beratnya merek apa ya?

Oiya, untuk proses cuting, itu amannya dilakukan berapa bulan sekali pada mobil baru?
Klo waxing, dilakukan berapa bulan sekali pada mobil baru?
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

arissety wrote:
Thanks, infonya sangat membantu.
Btw klo yg Dual Action, yg paling ringan beratnya merek apa ya?

Oiya, untuk proses cuting, itu amannya dilakukan berapa bulan sekali pada mobil baru?
Klo waxing, dilakukan berapa bulan sekali pada mobil baru?
DA ada macem2 merk nya ... klo buat orang hobby saran saya pake merk Shinemate (harga sekitar 2 jutaan), beratnya mungkin sekitar 2 kg yah ...

cutting itu baru dipake klo banyak scratch (baret) yang dalam ... klo cuma baret rambut sih bisa dihilangkan pake polish dengan pad cutting juga supaya ga makan clear coat terlalu banyak ...

wax tergantung kekuatan waxnya ... dari pengalaman saya sih klo pake Collinite bisa 3 bulan sekali, klo pake Megs Gold Class cuma 2-3 minggu sekali

ga tau merk lainnya karena blon coba ...

jangan lupa beli claybar buat prepping sebelum polishing atau naik wax (klo tanpa polish)
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marzoochi »

Wah dah dijawab ama oom haagendasz,
Wax turtle wax ada dua oom, yg original warna ijo, cleaner wax warna biru, ada lagi yg diatas nya Ice, premium wax.
Pengalaman dulu pake cleaner wax dah bantu banget.

Bener banget, wajib kudu pake clay dulu setelah cuci, sebelum polish wax. Berasa lebih licin nanti hasilnya. Kalo mau sekali kali bersihin debu, bisa pake microfiber dan spray wax model Zymol, atau FInish Kare yg ada antistatic biar ga gampang nempel debu halus
arissety
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Mon Jun 17, 2013 8:30

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by arissety »

marzoochi wrote:Wah dah dijawab ama oom haagendasz,
Wax turtle wax ada dua oom, yg original warna ijo, cleaner wax warna biru, ada lagi yg diatas nya Ice, premium wax.
Pengalaman dulu pake cleaner wax dah bantu banget.

Bener banget, wajib kudu pake clay dulu setelah cuci, sebelum polish wax. Berasa lebih licin nanti hasilnya. Kalo mau sekali kali bersihin debu, bisa pake microfiber dan spray wax model Zymol, atau FInish Kare yg ada antistatic biar ga gampang nempel debu halus
Haagendasz wrote:
arissety wrote:
Thanks, infonya sangat membantu.
Btw klo yg Dual Action, yg paling ringan beratnya merek apa ya?

Oiya, untuk proses cuting, itu amannya dilakukan berapa bulan sekali pada mobil baru?
Klo waxing, dilakukan berapa bulan sekali pada mobil baru?
DA ada macem2 merk nya ... klo buat orang hobby saran saya pake merk Shinemate (harga sekitar 2 jutaan), beratnya mungkin sekitar 2 kg yah ...

cutting itu baru dipake klo banyak scratch (baret) yang dalam ... klo cuma baret rambut sih bisa dihilangkan pake polish dengan pad cutting juga supaya ga makan clear coat terlalu banyak ...

wax tergantung kekuatan waxnya ... dari pengalaman saya sih klo pake Collinite bisa 3 bulan sekali, klo pake Megs Gold Class cuma 2-3 minggu sekali

ga tau merk lainnya karena blon coba ...

jangan lupa beli claybar buat prepping sebelum polishing atau naik wax (klo tanpa polish)
Thanks om infonya.
Btw, ane sedang mempertimbangkan mau masukin mobil buat paint protection seperti ziebart, scuto, atau pinkguard, yg harganya sekitar >=2jt atau > 3jt (g hapal :mky_01: ).
Hasilnya, bagusan mana antara paint protection yg katanya bisa tahan tahunan, dengan perawatan rutin claybar + poles wax sendiri?
Klo setelah dilakukan paint protection, itu apakah jika dilakukan clay atau poles wax sendiri, akan bahaya atau malah tidak optimal?
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by nugroho bagor »

marzoochi wrote:Wah dah dijawab ama oom haagendasz,
Wax turtle wax ada dua oom, yg original warna ijo, cleaner wax warna biru, ada lagi yg diatas nya Ice, premium wax.
Pengalaman dulu pake cleaner wax dah bantu banget.

Bener banget, wajib kudu pake clay dulu setelah cuci, sebelum polish wax. Berasa lebih licin nanti hasilnya. Kalo mau sekali kali bersihin debu, bisa pake microfiber dan spray wax model Zymol, atau FInish Kare yg ada antistatic biar ga gampang nempel debu halus
Yang newbie tahu,pake clay bar,kalau di rasa pake tangan sdh gak licin,dan applay clay bar ya di bagian yang gak licin pas di raba pake tangan,IMHO
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

nugroho bagor wrote: Yang newbie tahu,pake clay bar,kalau di rasa pake tangan sdh gak licin,dan applay clay bar ya di bagian yang gak licin pas di raba pake tangan,IMHO
bisa juga sih seperti itu om supaya irit waktu, cuma kadang saya takut ada yang kelewat jadi di clay aja sekalian 1 mobil biar yakin bersih :big_smile]
arissety wrote: Thanks om infonya.
Btw, ane sedang mempertimbangkan mau masukin mobil buat paint protection seperti ziebart, scuto, atau pinkguard, yg harganya sekitar >=2jt atau > 3jt (g hapal :mky_01: ).
Hasilnya, bagusan mana antara paint protection yg katanya bisa tahan tahunan, dengan perawatan rutin claybar + poles wax sendiri?
Klo setelah dilakukan paint protection, itu apakah jika dilakukan clay atau poles wax sendiri, akan bahaya atau malah tidak optimal?
klo memang om ga merasa mampu untuk lakukan proses polishing/compounding sendiri, menurut saya itu salah satu cara yang efektif karena yang om pilih itu kan bengkel professional jadi hasil kerja nya seharusnya memuaskan ...

bagaimanapun juga hasil kerja bengkel2 tersebut nantinya harus om maintain supaya kinclongnya awet ... cara rawatnya ya paling engga rutin cuci pake metode yang bener, trus di clay & wax jika dirasa perlu ...

semua pulang lagi ke preferensi om, apakah suka bikin repot diri sendiri atau mau terima beres tinggal maintain aja ...

mungkin om marzochi atau om nugroho bisa sharing juga pengalamannya disini gimana ...
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by nugroho bagor »

Kalau emang sibuk banget ya masukkin di car care aja/paint protection,kalau mau detailing sendiri musuhnya cuma satu Malas :upss: tapi terbayar sama kepuasannya kalau dikerjain sendiri :e-whistle: Nesc mana ya :frm_bang_head:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kunaskun »

kalau ga ada waktu senggang mendingan let the pro do the job, proper arsenal cuma dari bahan aja udah ngelebihin harga satu kali paket detailing exterior, ini bicara bahan levelnya Turtlewax ya bukan Kit, kalau naik kelas ke Megs bisa 20-30% lebih mahal, kecuali belinya ngecer di forum sebelah, beli dikit2 jadi hanya untuk 2-3x pakai saja. pun dengan asumsi udah tahu cara pakenya jadi ga ada ongkos belajar. nah kalau uda bicara ongkos belajar ya beda lagi.

kalau mau bandingin hasil dengan pro yang beneran pro dan pake passion, saya rasa modal 5 juta pun belum tentu lebih cepat dan lebih baik.
django
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Fri Jan 15, 2016 0:42

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by django »

selamat sore suhu semua, izinkan nubi yg baru mau belajar detailing ini bertanya..
1. apakah ada jeda waktu tertentu stelah apply compound utk hasil yg mksimal?, nunggu aga kering ato bijimana hu?..
2. amankah mengcompound bagian mobil yg trbuat dr bahan plastik ex. bumper?
3. stelah apply wax harus lsg di tembak uqd ato tdk perlu yah?
semua produk yg ane gunain meguiar's mohon pencerahan nya para master..
terima kasih
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

django wrote:selamat sore suhu semua, izinkan nubi yg baru mau belajar detailing ini bertanya..
1. apakah ada jeda waktu tertentu stelah apply compound utk hasil yg mksimal?, nunggu aga kering ato bijimana hu?..
2. amankah mengcompound bagian mobil yg trbuat dr bahan plastik ex. bumper?
3. stelah apply wax harus lsg di tembak uqd ato tdk perlu yah?
semua produk yg ane gunain meguiar's mohon pencerahan nya para master..
terima kasih
bantu jawab, semoga ga salah ... klo ada yang salah mohon sesepuh lainnya untuk koreksi ...

1. klo apply compound usahakan obatnya sampai breakdown alias udah pecah semua partikelnya jadi partikel abrasif sudah terpakai semua ...
btw saya agak kurang paham maksudnya nunggu kering itu gimana ? apakah obatnya yang kering atau panelnya dingin ?

2. bumper yang terlapisi cat & clear coat aman untuk di compound, untuk plastik yang tidak dilapisi cat (warna doff) jangan coba2 di compound, karena obatnya akan masuk ke sela2nya dan bikin warnanya kekuningan ...

3. setelah apply wax ga perlu UQD, setiap kali mobil abis dicuci silahkan tambahkan UQD untuk memperpanjang umur wax, bisa juga klo mobil berdebu tipis silahkan semprot UQD dan wipe dengan MF untuk mengilapkan mobil ...

btw aplikasi compound pake mesin atau pake tangan ?
django
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Fri Jan 15, 2016 0:42

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by django »

bantu jawab, semoga ga salah ... klo ada yang salah mohon sesepuh lainnya untuk koreksi ...

1. klo apply compound usahakan obatnya sampai breakdown alias udah pecah semua partikelnya jadi partikel abrasif sudah terpakai semua ...
btw saya agak kurang paham maksudnya nunggu kering itu gimana ? apakah obatnya yang kering atau panelnya dingin ?

2. bumper yang terlapisi cat & clear coat aman untuk di compound, untuk plastik yang tidak dilapisi cat (warna doff) jangan coba2 di compound, karena obatnya akan masuk ke sela2nya dan bikin warnanya kekuningan ...

3. setelah apply wax ga perlu UQD, setiap kali mobil abis dicuci silahkan tambahkan UQD untuk memperpanjang umur wax, bisa juga klo mobil berdebu tipis silahkan semprot UQD dan wipe dengan MF untuk mengilapkan mobil ...

btw aplikasi compound pake mesin atau pake tangan ?[/quote]

thanks om haagendasz pencerahan nya..
mksd ane td nunggu compound aga kering baru di buff ato pas udah apply 1panel lsg di buff om?..
ane pake tangan om, kira2 bisa maksimal ga ngompound nya yak?..
teknik ngompound yg bner memutar ato horizontal kya lg ngelap gt om?..
maaf byk nanya om soalnya baru mau detailing bsk lusa hehe
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

django wrote: thanks om haagendasz pencerahan nya..
mksd ane td nunggu compound aga kering baru di buff ato pas udah apply 1panel lsg di buff om?..
ane pake tangan om, kira2 bisa maksimal ga ngompound nya yak?..
teknik ngompound yg bner memutar ato horizontal kya lg ngelap gt om?..
maaf byk nanya om soalnya baru mau detailing bsk lusa hehe
pakenya ultimate compound kan ?

semoga sama dengan M105 karakternya ... klo udah break down biasanya mulai ada debu dikit seinget saya (sorry udah lama saya ga moles jadi lupa2 inget) -- yang lebih pengalaman pake UC tolong koreksi yah ...

saya biasa buff setiap obat break down jadi keliatan apa masih perlu ronde berikutnya di daerah itu ...

klo hand mode gerakannya horisontal aja (maju-mundur) denga full pressure, sebaiknya beli cutting pad dan backplate yang khusus hand mode supaya hasil lebih maksimal ...

jangan lupa sebelum compounding di clay dulu biar permukaan bebas kontaminan, lebih mudah cutting nya ...

memang untuk hand mode jangan berharap swirl 100% hilang karena tenaga dan daya cutting jelas beda jauh daripada pake mesin ...
django
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Fri Jan 15, 2016 0:42

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by django »

Haagendasz wrote:
django wrote: thanks om haagendasz pencerahan nya..
mksd ane td nunggu compound aga kering baru di buff ato pas udah apply 1panel lsg di buff om?..
ane pake tangan om, kira2 bisa maksimal ga ngompound nya yak?..
teknik ngompound yg bner memutar ato horizontal kya lg ngelap gt om?..
maaf byk nanya om soalnya baru mau detailing bsk lusa hehe
pakenya ultimate compound kan ?

semoga sama dengan M105 karakternya ... klo udah break down biasanya mulai ada debu dikit seinget saya (sorry udah lama saya ga moles jadi lupa2 inget) -- yang lebih pengalaman pake UC tolong koreksi yah ...

saya biasa buff setiap obat break down jadi keliatan apa masih perlu ronde berikutnya di daerah itu ...

klo hand mode gerakannya horisontal aja (maju-mundur) denga full pressure, sebaiknya beli cutting pad dan backplate yang khusus hand mode supaya hasil lebih maksimal ...

jangan lupa sebelum compounding di clay dulu biar permukaan bebas kontaminan, lebih mudah cutting nya ...

memang untuk hand mode jangan berharap swirl 100% hilang karena tenaga dan daya cutting jelas beda jauh daripada pake mesin ...
betul om sya pake UC, sip jlas skali pencerahan nya trima kasih om atas ilmu yg udah om berikan, sangat bermanfaat buat nubie hina ini..
thanks ya om haagendasz :big_exellent:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by nescafe »

nugroho bagor wrote:Kalau emang sibuk banget ya masukkin di car care aja/paint protection,kalau mau detailing sendiri musuhnya cuma satu Malas :upss: tapi terbayar sama kepuasannya kalau dikerjain sendiri :e-whistle: Nesc mana ya :frm_bang_head:
haloo bang :upss: .... maap lama ga buka2 forum... :ngacir:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
Stevenzee
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 465
Joined: Sat Jan 25, 2014 7:11

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Stevenzee »

Permisi om2. Izin meramaikan forum detailing.
Mau share kerjaan nano ceramic coating Mitsubishi Outlander Sport.

Ammo
Spot sanding to eliminate water spot etching with Rupes X-Cut 3000 grit
Cutting step with Menz FG400 + various cutting foam pads
Finishing step with IPO Krystal Coat + Rupes white pad
Primer step with CarPro Essence + Rupes white pad

Mitsubishi Outlander Sport
Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Kita melayani jasa auto detailing dan aplikasi ceramic coating home service jabodetabek.
Dan saat ini sdg promo discount 20% utk ceramic coating.
Visit http://www.zeeautodetailing.com for details!

Kritik dan saran are welcome.
Thank you for viewing :toss:
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

om steven memang mantap kerjaannya ...

berapa lama nih om ngerjainnya ?
User avatar
B3M0
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 331
Joined: Wed Oct 14, 2015 8:16
Location: Bogor Kota
Daily Vehicle: Yaris Off-road

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by B3M0 »

Stevenzee wrote:Permisi om2. Izin meramaikan forum detailing.
Mau share kerjaan nano ceramic coating Mitsubishi Outlander Sport.

Ammo
Spot sanding to eliminate water spot etching with Rupes X-Cut 3000 grit
Cutting step with Menz FG400 + various cutting foam pads
Finishing step with IPO Krystal Coat + Rupes white pad
Primer step with CarPro Essence + Rupes white pad

Mitsubishi Outlander Sport
Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Image

Kita melayani jasa auto detailing dan aplikasi ceramic coating home service jabodetabek.
Dan saat ini sdg promo discount 20% utk ceramic coating.
Visit http://www.zeeautodetailing.com for details!

Kritik dan saran are welcome.
Thank you for viewing :toss:

DC nya brp om hehe
sent from ladies room :e-whistle:
Stevenzee
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 465
Joined: Sat Jan 25, 2014 7:11

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Stevenzee »

Haagendasz wrote:om steven memang mantap kerjaannya ...

berapa lama nih om ngerjainnya ?
Thank you, om..
Masih perlu byk perbaikan juga.
Pengerjaan 2 hari, om.. Dikerjakan 4 orang termasuk saya :big_smile]