Car Detailing Lounge - PART 07

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday »

josomba wrote: Mon Sep 09, 2019 10:37
htk wrote: Mon Sep 09, 2019 8:30 mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
Mobil A most likely akan Wet and deep gloss bebas orange peel.

Mobil B mostly high swirls, orange peel everywhere (khususnya karena klaim asuransi), keliatannya cerah tapi buat yg matanya aware tetap akan terlihat dull. Sering foam pad sudah kotor dan lap2 ngasal saja, obat yg dipakai juga seringnya cuman ivory tanpa ditimpa wax karena mobil abis repaint memang tidak boleh diberi wax dulu.

CMIIW. Ini berdasarkan pengalaman nubie poles mobil orang ya, yg biasa dateng ke saya karena abis bawa ke body repair....selesai body repair, biasa malah kusam dan banyak excess paint jadi kulit jeruk-kasar.
Ini pengalaman saya juga. Mobil saya setelah body repair & "dibantu poles" dibengkel klaim asuransi malah keluar dari bengkel catnya berhologram semua (micro-marring). Sempat komplain dan dikerjakan ulang tapi sama aja hasilnya.
IMG-20190712-WA0024.jpg
IMG-20190712-WA0025.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba »

indeskey wrote: Thu Sep 12, 2019 7:49 om, yuri multipurpose cleaner ini penampakannya gimana ya? ini merk yuri yg biasa buat rumah tanggak?
P102732562-1.jpg
Biasa yg itu owe pake sih um....yg penting non-ammonia soalnya buat kaca film. Ini juga saya pake buat bersihin laptop dan hape juga.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
indeskey
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 887
Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
Location: Depok

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by indeskey »

Noted makasih om.
josomba wrote:
indeskey wrote: Thu Sep 12, 2019 7:49 om, yuri multipurpose cleaner ini penampakannya gimana ya? ini merk yuri yg biasa buat rumah tanggak?
P102732562-1.jpg
Biasa yg itu owe pake sih um....yg penting non-ammonia soalnya buat kaca film. Ini juga saya pake buat bersihin laptop dan hape juga.
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1488
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by MSU »

saturday wrote: Thu Sep 12, 2019 8:01
josomba wrote: Mon Sep 09, 2019 10:37
htk wrote: Mon Sep 09, 2019 8:30 mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
Mobil A most likely akan Wet and deep gloss bebas orange peel.

Mobil B mostly high swirls, orange peel everywhere (khususnya karena klaim asuransi), keliatannya cerah tapi buat yg matanya aware tetap akan terlihat dull. Sering foam pad sudah kotor dan lap2 ngasal saja, obat yg dipakai juga seringnya cuman ivory tanpa ditimpa wax karena mobil abis repaint memang tidak boleh diberi wax dulu.

CMIIW. Ini berdasarkan pengalaman nubie poles mobil orang ya, yg biasa dateng ke saya karena abis bawa ke body repair....selesai body repair, biasa malah kusam dan banyak excess paint jadi kulit jeruk-kasar.
Ini pengalaman saya juga. Mobil saya setelah body repair & "dibantu poles" dibengkel klaim asuransi malah keluar dari bengkel catnya berhologram semua (micro-marring). Sempat komplain dan dikerjakan ulang tapi sama aja hasilnya.

IMG-20190712-WA0024.jpg
IMG-20190712-WA0025.jpg
kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by evanbngdor »

MSU wrote: Fri Sep 13, 2019 2:30
kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang
Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba »

evanbngdor wrote: Fri Sep 13, 2019 2:40
Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Kulit jeruk itu sebenernya natural dalam proses repainting, sesudah repainting ada wetsand dulu ini yg kadang bodyshop suka buru2 (yah namanya juga body repair, wajar sih butuh perputaran mobil lebih cepat).

Biasa kalau owe mau ngurangin kulit jeruk (ga 100% hilang ya, paling berkurang 50%) sih pake denim pad + rotary. Wetsand malas, jadi kotor n lama. hehe.
Image
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11010
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marmut »

josomba wrote: Fri Sep 13, 2019 3:31
evanbngdor wrote: Fri Sep 13, 2019 2:40
Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Kulit jeruk itu sebenernya natural dalam proses repainting, sesudah repainting ada wetsand dulu ini yg kadang bodyshop suka buru2 (yah namanya juga body repair, wajar sih butuh perputaran mobil lebih cepat).

Biasa kalau owe mau ngurangin kulit jeruk (ga 100% hilang ya, paling berkurang 50%) sih pake denim pad + rotary. Wetsand malas, jadi kotor n lama. hehe.

pernah dapet info, bisanya jadi kulit jeruk karena tekanan angin terlalu tinggi.
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba »

marmut wrote: Fri Sep 13, 2019 3:37
pernah dapet info, bisanya jadi kulit jeruk karena tekanan angin terlalu tinggi.
Kalau karena ditempelin kulit jeruk beneran, ada mbah? :twisted: :twisted:
Image
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kunaskun »

MSU wrote: Fri Sep 13, 2019 2:30 kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang
tapi balik lagi ke mata yang lihat. kalau umum saya rasa ga berasa, paling yg bawel saja = tidak banyak. karena ini banyak pedege hobi kok "siram" mobil :mky_02: modal 2 jutaan jadi kinclong :emo-big_love:
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday »

MSU wrote: Fri Sep 13, 2019 2:30 di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
Yep, tepat sekali. Tariffnya 350 ribu/panel 😂

Itu pad yang buat mesin poles dah item busuk. Kemarin pas bawa repair karena komplain, saya melotot pas dia ngebuff wax yang kering dengan kain kotor dan bekas serbuk-serbuk hasil poles belum diseka bersih.
evanbngdor wrote: Fri Sep 13, 2019 2:40 Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Mertua saya beli Venturer baru, pas datang juga mobilnya catnya kulit jeruk semua. Bonus kali dikasih jeruk biar manis bayar cicilannya 🍊
ericksip
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Sun Jul 14, 2019 13:51
Daily Vehicle: X3 BMW

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by ericksip »

htk wrote: Mon Sep 09, 2019 8:30 mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
Si A
melakukan hal yang semestinya dgn membeli membayar untuk mendapatkan sesuatu

Si B
melakukan hal yang tidak semestinya (melanggar hak etika dan moralnya bobrok) karena membeli asuransi adalah untuk kejadian tidak sengaja dan diluar dugaan

dalam kehidupan ini moral dan etika tergerus karena manusia terpengaruh lingkungan
manusia bisa menipu/membohongi orang2 dan dirinya sendiri tapi dia tidak bisa menipu/membohongi alam
A dan B akan menabur apa yang mereka tuai suatu hari nanti melalui kesehatan ketenangan keturunan dsb (tidak hanya melalui pemiskinan uang melalui bisnis ditipu mandek dsb)
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11010
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marmut »

josomba wrote: Fri Sep 13, 2019 3:46

Kalau karena ditempelin kulit jeruk beneran, ada mbah? :twisted: :twisted:

belon pernah liat.
tapi kalo nyuci mobil pake minyak tanah / solar, owe dah liat langsung. katanya biar air kalis sama kotoran ga gampang nempel.
formulanya : air seember + minyak tanah / solar seliter.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by evanbngdor »

josomba wrote: Fri Sep 13, 2019 3:31
evanbngdor wrote: Fri Sep 13, 2019 2:40
Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
Kulit jeruk itu sebenernya natural dalam proses repainting, sesudah repainting ada wetsand dulu ini yg kadang bodyshop suka buru2 (yah namanya juga body repair, wajar sih butuh perputaran mobil lebih cepat).

Biasa kalau owe mau ngurangin kulit jeruk (ga 100% hilang ya, paling berkurang 50%) sih pake denim pad + rotary. Wetsand malas, jadi kotor n lama. hehe.
Nah tp kayaknya tekstur kulit jeruk toyota memang agak banyak ya, saya cb bandingin sama panel2 yg belom repaint sih bisa dibilang sama. Atau tergantung mobil apa ya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1488
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by MSU »

evanbngdor wrote: Fri Sep 13, 2019 2:40
MSU wrote: Fri Sep 13, 2019 2:30
kalo di bengkel asuransi dengan tarif asuransi ya ga heran om...2012 terakhir saya kerja di bengkel body repair yg melayani asuransi cuma dibayar 350rb per panel, itu pun udah bertahun segitu rate-nya..ya bayangin aja gimana mau pake bahan2 yg bagus..
moles body paling umum ya pake rubbing compound putih yang bau minyak tanah itu, abis itu di wax.
nyuci mobil juga untung kalo dikasi shampoo...banyak yang pake sabun colek
kalo masalah kulit jeruk...pengalaman saya itu dari tukang cat-nya, kemungkinan stelan angin vs cat/vernis yg disemprot ga imbang..memang butuh jam terbang
Wah 350rb ya berat itu buat jasa&material repair per panel ya.

Kalau saya pernah repaint panel itu di bengkel resmi auto2000 sih per panel udah 1 jutaan lebih. Cuma entah kenapa tekstur kulit jeruknya keliatan udah berkali2 repaint, ganti bumper baru tetep aja kulit jeruk.

Apa mungkin standar nya toyota kayak gitu ya?
:mky_01:
350rb itu juga kebanyakan asuransi adalah jasa flat om..jadi penyok lmyn parah vs penyok dent ya 350rb itu
jaman dulu masih keuber pake cat & vernis kelas spies hecker, sikkens, dupont...lama2 ya mana keuber
kalo body repair resmi, memang tarifnya beda...seolah2 krn B2B
kalo tekstur kulit jeruk...yg saya blg tadi om..butuh jam terbang, nyetel antara angin vs bukaannya..kl mau bagus tukang cat mesti berani main "basah" yg kalo ga ati2 malah jadinya meler.
untuk ngalusin tekstur kulit jeruknya..biasa pas moles diamplas dl pake amplas 1500..
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kunaskun »

orange peel itu kadang dibutuhkan kok, untuk refracating light, jadi kesannya permukannya agak doff cocok untuk warna2 yang agak gelap atau yang kadar metalik rendah. detailer zaman dulu si benci banget, karena nyusahin ketika selesai LSP hasilnya ga bisa glossy = mirror finish = flawless. makanya di-sanding saja, juga kerjaan detailer jadi cepet, karena sanding segala imperfection juga kekikis.

karena itulah orange peel dianggap jelek, padahal kata temen yang punya usaha detailer, pabrikan si pasti hasilnya orange peel, karena memang gitu. hanya bedanya orange peel pabrik itu rata satu panel ga ada gelombang sambungan dsb jadi enak dilihat dan di mobil yang sekian banyak panel mirip semua. jadi kalau orange peel dihilangkan sebenernya konsumen rugi banyak: rugi clear coat dibuang sekian mikron, rugi perawatan jadi mesti ekstra karena ada flaw sedikit akan jelas terlihat, rugi resiko sanding hasilnya akan beda2 antar panel.

sedangkan kalau orange peel body repair si ya resiko repaint di bengkel body repair rekanan asuransi, yg mana menurut saya itu bukan orange peel tapi kerjaan sejadinya :mky_01:
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday »

IMG_20190914_094158_compress64.jpg
IMG_20190914_094147__01_compress74.jpg
IMG_20190914_093131_compress28.jpg
IMG_20190914_093106_compress24.jpg
Kemarin cuci pakai shampoo mobil Astonish Wash and Wax. Cukup murah 60 ribu untuk 1 liter. Hasilnya bagus, tapi kurang banyak busa, tidak terlalu licin dan kalau waktu cuci mobil ada matahari langsung, jadi cepat kering dan berbintik putih kerak sabun.

Lalu di top dengan Turtle Ice Paste Wax. Hasil jadinya saya suka tapi kenapa orange peelnya jadi kelihatan juga yah? 🤔
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by k1493nk »

Cuci pake samphoo 3M yg galonan trus pake Quick Waxnya Meguaires... Hasilnya lumayanlah.
20190914_113456.jpg
20190914_113433.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
saturday
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 450
Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by saturday »

k1493nk wrote: Sat Sep 14, 2019 4:37 Cuci pake samphoo 3M yg galonan trus pake Quick Waxnya Meguaires... Hasilnya lumayanlah.20190914_113456.jpg20190914_113433.jpg
Durabilitynya oke Megs Quick Wax? Itu 3M gallon beli dimana om?
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by k1493nk »

saturday wrote:
k1493nk wrote: Sat Sep 14, 2019 4:37 Cuci pake samphoo 3M yg galonan trus pake Quick Waxnya Meguaires... Hasilnya lumayanlah.20190914_113456.jpg20190914_113433.jpg
Durabilitynya oke Megs Quick Wax? Itu 3M gallon beli dimana om?
Dulu beli shampoo 3m online di web 3m... Sekarang kayaknya 3m ada official storenya di toko ijo. Quick wax hanya untuk maintenance setelah di poles. Bisa digunakan setiap hbs cuci mbl. Oh ya tu mbl terakhir dipoles kurleb 8bln yg lalu.
xenin3
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Apr 20, 2019 14:21
Location: palembang

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by xenin3 »

htk wrote: Mon Sep 09, 2019 8:30 mau tanya,
contoh kasus, dengan 2 orang yang berbeda ya

si A : mobil nya coating beserta perawatannya, habis nya jutaan, anggap 5 juta..

si B : tiap tahun claim asuransi cat ulang seluruh body mobil, bayar OR saja, anggap 2 juta ..

kalo di hitung2, lebih hemat si B dengan hasil yang sama..

ada yang bisa jelasin ke saya ?
trimakasih
pengalaman pribadi:

si A: mobil coating beserta perawatan: 3,5 juta
si B: asuransi all risk: 4 juta plus biaya klaim cat ulang body: 350ribu per kejadian

kalo diitung2, tetap lebih hemat si A
terima kasih
irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by irdna »

josomba wrote: Thu Sep 12, 2019 2:35
Angelpesek wrote: Thu Sep 12, 2019 1:28
irdna wrote: Thu Sep 12, 2019 1:48 mau tanya ya ada yg coating mobil
tp setelah 1 taun an kok coatingnya ilang smua ya?

sya merasa ilang karena udah ga ada efek daun talas nya lagi
Sering parkir bawah pohon? Rutin maintenance 6 bulanannya kah?


ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
indeskey
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 887
Joined: Fri Nov 23, 2018 9:27
Location: Depok

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by indeskey »

apa coatingnya terkikis karena pas perawatan di poles atau di compon lagi ya.
irdna wrote: Fri Sep 27, 2019 9:06
josomba wrote: Thu Sep 12, 2019 2:35
Angelpesek wrote: Thu Sep 12, 2019 1:28
irdna wrote: Thu Sep 12, 2019 1:48 mau tanya ya ada yg coating mobil
tp setelah 1 taun an kok coatingnya ilang smua ya?

sya merasa ilang karena udah ga ada efek daun talas nya lagi
Sering parkir bawah pohon? Rutin maintenance 6 bulanannya kah?


ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by josomba »

irdna wrote: Fri Sep 27, 2019 9:06
ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
Pertanyaan terakhir, coatingnya dimana? S***o kah?
Image
irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by irdna »

josomba wrote: Fri Sep 27, 2019 9:58
irdna wrote: Fri Sep 27, 2019 9:06
ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
Pertanyaan terakhir, coatingnya dimana? S***o kah?
bukan di sc**o

yg sya mau tnya apa member2 sini yg coating bisa tahan lebih dari 1 thn?
krena pengalaman saya krg bagus dan dengan harga coating yg lumayan mahal jd ga worth it heheh
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1259
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by sh00t »

irdna wrote: Mon Sep 30, 2019 1:28
josomba wrote: Fri Sep 27, 2019 9:58
irdna wrote: Fri Sep 27, 2019 9:06
ga pernah parkir di bawah pohon
parkir di kantor selalu ada kanopi
emg ga ketutup full si biasanya bagian bagasi ga ketutup soalnya kanopi parkiran kantor ga sepanjang mobil nya

rutin om maintenance 6 bln tp cmn 2 x
karena pas maintenance awal udah ngerasa kyk ilang
pas maintenance ke 2 bener2 ngerasa ilang coatingnya
cmn emg si abis di maintenance ada lagi efek daun talasnya
cmn sejak itu ngerasa kyk ga worth it karena ilang2 trus
Pertanyaan terakhir, coatingnya dimana? S***o kah?
bukan di sc**o

yg sya mau tnya apa member2 sini yg coating bisa tahan lebih dari 1 thn?
krena pengalaman saya krg bagus dan dengan harga coating yg lumayan mahal jd ga worth it heheh
Kalo saya daripada coating mendingan setiap bulan cuci + wax trus setiap tahun dimasukin ke salon aja. Kayaknya lebih murah yah dibandingkan dengan coating + perawatan. :big_grin: