Car Detailing Lounge - PART 07

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
SlaX
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Oct 22, 2006 4:00

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by SlaX »

Haagendasz wrote:
SlaX wrote:Master master mohon bimbingan
Baru mau coba coba detailing (mobil sendiri aja) udah coba pake tangan kok rasanya tulang tulang renta ane ngga tahan lagi diajak kerja kayak gitu ..
Akhirnya ane cari cari lagi mesinnya.
Nemunya kata temen meguiars G220EU (bukan yg V2)
Plus di kasih tambahan 3 pad gitu. Merk meguiars juga. Ane ngga ngerti buat apaan itu spesifiknya. Yg penting bisa buat moles.
Nah dengan kondisi seken (hampir seperti baru sih sebenernya) plus 3 pad meguiars itu.ownernya minta 1.9jt.
Apakah layak di tebus om dengan harga segitu master master mohon pencerahannya.. atau apakah lebih baik ane cari mesin baru aja? Kalo baru merk apa dan tipe apa yg di rekomendasikan dan ngga jauh jauh dr budget awal 2jt gitu.
Trimakasih
dari foto saya liat yang satu wool pad satunya foam polishing pad ... wool pad buat cutting baret yang berat pake kompon, klo foam polishing mungkin bisa buat cutting pake kompon dan polish tapi ga bisa dipake finishing pake wax / sealant

saya agak kurang paham mesin Megs ini, tapi klo ga salah inget itu mesin dual action jadi aman dipake oleh yang belum biasa pake mesin poles, ga bisa bikin cat botak klo dibiarin diem di 1 titik ga pindah2 ... dulu ada temen yang mobile detailer pake versi 1, dia bilang cukup oke walau setelah ganti versi 2 dia bilang lebih baik ... klo bukan profesional ya versi 1 asal ga rusak sih oke2 aja ...

klo beli baru merk shinemate sekitar segituan termasuk backing plate klo ga salah ... jenis mesin sama2 dual action, cuma kelemahannya klo dipake jangka waktu lama tanpa istirahat cepet rusak karena panas (ga cocok buat profesional) ...
dsign1990 wrote:saya suka poles poles pake turle wax
itu polesan kenapa ya kalau kena hujan satu kali aja langsung rontok....
itu memang karakternya ?
atau saya salah pake ?
apa benar kalau gak mau cepet ilang kinclongnya mesti pake kumpon dulu ? ( padahal gak ada baret atau apa yg bikin butuh dikumpon ) kata temen saya kalau pake cara itu kinclong sampe 2-3 bulan .... bener gak ya ?
terus apa benar kalau kaca ada baret dikit bisa direpair sama kumpon ?
obat turtle wax nya yang jenis apa om ?
klo wax harusnya masih bisa bertahan sampe 1 bulanan paling engga ...

sebetulnya di kompon itu kan untuk ngilangin scratch, klo ga ada scratch ya paling di clay dulu supaya ga ada kontaminan supaya lsp bisa nempel lebih lama dan klo mau ya dikasih obat polish dulu biar lebih nyala warna nya baru di wax ...
siapp gan makasih banyak penjelasannya

trus mau nanya lagi kalo abis buff trus nanti mau bersihin pad busa-nya pake apa donk? bingung saya
soalnya kan pasti udah lengket wax atau polishbnya

trus saya punya banyak produk turtlewax cuman sama sekali nggga tau cara makenya yg benar...apakah boleh saya fotoin trus minta pencerahan dari master2 disini?
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by dsign1990 »

sekalian nanya
banyak tukang poles/showroom pake amplas 2000 sebelum di kumpon ..... itu tujuannya buat apa ya ???
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

SlaX wrote: siapp gan makasih banyak penjelasannya

trus mau nanya lagi kalo abis buff trus nanti mau bersihin pad busa-nya pake apa donk? bingung saya
soalnya kan pasti udah lengket wax atau polishbnya

trus saya punya banyak produk turtlewax cuman sama sekali nggga tau cara makenya yg benar...apakah boleh saya fotoin trus minta pencerahan dari master2 disini?
Pad harus dibersihin secara berkala waktu moles, biasanya saya bersihin pake air bersih trus di pasang di mesin & nyalain biar muter akhirnya kering sendiri.

Saya bersihin pad biasanya setiap 2x pasang obat di pad, ga pake air tapi pake lap mf dibungkusin ke jari trus mesin dinyalain, nanti residu obat yang kaya debu itu biasanya pada lepas.

Klo udah abis 1 panel saya bilas pake air dengan cara diatas.

Silakan diupload foto produknya barangkali saya bisa bantu yang mana aja bisa dipake.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kunaskun »

dsign1990 wrote:sekalian nanya
banyak tukang poles/showroom pake amplas 2000 sebelum di kumpon ..... itu tujuannya buat apa ya ???
cara praktis daripada cape2 claying atau tar removing? juga sekalian cukup kompon sekali lewat, langsung polishing jadi instant way. jeleknya di amplas maka permukaan akan uneven juga bisa jadi malah ninggalin marring/deep scratch yang biarpun nanti di kompon dan polishing ga akan hilang.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3411
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kendibocor »

dsign1990 wrote:@haagendasz
pake yang botol biru .... 1kali hujan rontok
pake type Ice ..... sama aja
emang dulu ada yg botol hijau " super hard shell " itu 3 kali hujan baru rontok kinclongnya , sekarang udah gak ada yang jual kurleb sejak 2-3th yg lalu
Ane pake yg ice wax pasta udah 2 minggu, kena ujan uda 2-3x cuci jg 2-3x masi ada om waterbeadingnya. IMO menurut ane ga separah itu. Dlu Sempet beli TW yg paste jg itu ngebuffingnya parah bgt kerasnya. Kalo pake tgn si dijamin keseleo tuh tgn.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Spike71
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Thu Mar 28, 2013 13:42

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Spike71 »

dsign1990 wrote:sekalian nanya
banyak tukang poles/showroom pake amplas 2000 sebelum di kumpon ..... itu tujuannya buat apa ya ???
itu buat ngilangin orange peel di clear coat om
User avatar
SlaX
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Oct 22, 2006 4:00

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by SlaX »

Haagendasz wrote:
SlaX wrote: siapp gan makasih banyak penjelasannya

trus mau nanya lagi kalo abis buff trus nanti mau bersihin pad busa-nya pake apa donk? bingung saya
soalnya kan pasti udah lengket wax atau polishbnya

trus saya punya banyak produk turtlewax cuman sama sekali nggga tau cara makenya yg benar...apakah boleh saya fotoin trus minta pencerahan dari master2 disini?
Pad harus dibersihin secara berkala waktu moles, biasanya saya bersihin pake air bersih trus di pasang di mesin & nyalain biar muter akhirnya kering sendiri.

Saya bersihin pad biasanya setiap 2x pasang obat di pad, ga pake air tapi pake lap mf dibungkusin ke jari trus mesin dinyalain, nanti residu obat yang kaya debu itu biasanya pada lepas.

Klo udah abis 1 panel saya bilas pake air dengan cara diatas.

Silakan diupload foto produknya barangkali saya bisa bantu yang mana aja bisa dipake.
MajorPain (kaskus) = SlaX (serayamotor.com / modifikasi.com)
ini gan produk yg ane beli..mohon diberi pencerahan khasiatnya, ama cara penggunaannya trus stepnya mulai dari produk yg mana dulu.
ane beli murah2 pas ada toko auto detailing lokal mau tutup brgnya dijual murah murah...rata rata 50rb-100rb per biji ada 1-2 yg udah setengah pake dikasih bonus ama yg punya, sisanya masih baru semua
. plus mesin DA meg g220 v1-nya

Image

ini buat apa ya gan?
Image
Image
Image

Image
Image
Image

Image

Image

Image

Image
Image
Image
Image
Image
Image
Image

mohon bantuannya saya harus mulai dari produk mana trus kegunaan dan fungsi masing2 produk.
trimakasih agan agan :beer:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3411
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by kendibocor »

Om slax ngeborong di be*t p*ng ya? Maren sempet beli jg brp biji. Tp ga sebanyak om sih hehehehe....
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
SlaX
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Oct 22, 2006 4:00

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by SlaX »

kendibocor wrote:Om slax ngeborong di be*t p*ng ya? Maren sempet beli jg brp biji. Tp ga sebanyak om sih hehehehe....
siap om kendi...saya sih ngambil dr temen..berhubung doi jual murah saya beli beli aja sih...lagi pengen mendalamin jadi saya ada ngambil mesin DA meg g220 v1 eks doi juga
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

saya bantu jawab pake huruf yang bold ya om ... sebagian besar produknya saya belum pernah coba untuk merk yang om punya ...
SlaX wrote:
MajorPain (kaskus) = SlaX (serayamotor.com / modifikasi.com)
ini gan produk yg ane beli..mohon diberi pencerahan khasiatnya, ama cara penggunaannya trus stepnya mulai dari produk yg mana dulu.
ane beli murah2 pas ada toko auto detailing lokal mau tutup brgnya dijual murah murah...rata rata 50rb-100rb per biji ada 1-2 yg udah setengah pake dikasih bonus ama yg punya, sisanya masih baru semua
. plus mesin DA meg g220 v1-nya

Image

ini buat apa ya gan?
Image
Super Hard Shell sepertinya wax om, buat yang terakhir setelah selesai di kompon & polish

Image
yang ini juga wax tapi ada kandungan cleaner untuk membersihkan, biasanya dipake terakhir juga

Image
nah klo ini saya belum paham nih, masuk ke polish apa wax karena ada tulisannya shines & bentuknya paste, karena saya biasa pake polishnya liquid ... klo polish berarti pakenya setelah kompon sebelum wax

Image
wheel cleaner, sesuai namanya khusus velg ... pakenya sebelum cuci mobil jadi sekalian bilasnya ... klo dia bisa hilangin brakedust biasanya waktu disemprot warna cairannya berubah ke ungu

Image
ini untuk bersihin karpet mobil yang bahan fabric

Image
ini sama dengan wheel cleaner diatas ... cuma sepertinya dibedain untuk jenis finishing velg nya

Image
sepertinya untuk dressing di mesin, setelah di cuci bersih ga ada kotoran lagi

Image
sama juga wheel cleaner

Image
yang ini quick detailer, biasanya dipake sambil mengeringkan mobil

Image
ini masuk wax, dipake terakhir setelah selesai poles

Image

Image
ini klo bener sesuai namanya, barang favorit saya untuk cuci mobil ... cukup pake ember dan wash mitt bahan microfiber juga sedia lap mf kering yang banyak buat ngeringin, shampo mobil yang ga perlu bilasan, irit air + ga becek

Image
klo yang ini buat ngilangin kerak kuning di headlamp ... saya blon pernah coba pake merk apapun produk jenis ini karena biasanya pake kompon ilang klo poles pake mesin

Image
sesuai namanya mungkin seperti autosol gitu, poles chrome biar kilap

Image

Image

mohon bantuannya saya harus mulai dari produk mana trus kegunaan dan fungsi masing2 produk.
trimakasih agan agan :beer:
burhanmakkita
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Sun May 01, 2016 7:30

Re: RE: Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by burhanmakkita »

HouseOfDetailing wrote:Nah soal tebal tipis,tanya balik apa mereka bisa buktikan ketebalan clear naik setelah di coating.Caranya mudah,minta mereka perlihatkan hasil pengukuran dari alat thickness gauge.Dan jangan juga yang alatnya cupu cuma bisa ngukur semua total lapisan di atas pelat.Minta mereka uji dengan alat Defelsko Positector yang bisa ngukur tiap lapisan di atas pelat.Kalau ngga bisa memberikan hal tersebut.Bilang saja ke mereka,jualan jangan asal ngomong tanpa bukti.
Maaf Om mau nanya soal clear coating yg keliatan basah bagusnya pake merk apa om apa ada speknya ya trims
wigiadit wrote:
HouseOfDetailing wrote:Nah soal tebal tipis,tanya balik apa mereka bisa buktikan ketebalan clear naik setelah di coating.Caranya mudah,minta mereka perlihatkan hasil pengukuran dari alat thickness gauge.Dan jangan juga yang alatnya cupu cuma bisa ngukur semua total lapisan di atas pelat.Minta mereka uji dengan alat Defelsko Positector yang bisa ngukur tiap lapisan di atas pelat.Kalau ngga bisa memberikan hal tersebut.Bilang saja ke mereka,jualan jangan asal ngomong tanpa bukti.
masuk akal penjelasannya om, jadi intinya dari detailing itu adalah maintenance yang benar yak... asal kita rajin cuci sama kasih wax bisa bagus terus itu cat mobil :big_okay:

Sent from my SM-A510F using Tapatalk
User avatar
SlaX
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Oct 22, 2006 4:00

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by SlaX »

@Haagendasz: om nanya lagi... utk cat mobil yg sudah terlanjur kena oksidasi apakah wajib pakai clay? atau lsg di polish aja bisa ilang?

trus pernah pake clay 3M ga? apakah performancenya sama aja dengan clay bar merk lain seperti turtlewax atau meguiars?

wash mitt yg kayak gimana ya om?
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

SlaX wrote:@Haagendasz: om nanya lagi... utk cat mobil yg sudah terlanjur kena oksidasi apakah wajib pakai clay? atau lsg di polish aja bisa ilang?

trus pernah pake clay 3M ga? apakah performancenya sama aja dengan clay bar merk lain seperti turtlewax atau meguiars?

wash mitt yg kayak gimana ya om?
wash mitt yang agak gampang dicari yang kaya gini om

Image

trus klo oksidasi biasanya hilang dengan polish atau kompon ... clay tetap harus klo menurut pendapat saya karena diatas oksidasi banyak kontaminan lain seperti solar yang udah lengket atau bekas overspray ...

klo di clay dulu waktu polish / kompon, pad nya lebih lama kotornya ... dulu saya pernah males clay dulu waktu mau moles mobil, hasilnya pad cepet kotor & obat banyak yang caked di panel (sepertinya saya juga salah handling obatnya / belum tau karakter obat) ...

clay bebas pake merk apa aja kebetulan saya blon pernah cobain bermacam2 merk untuk clay karena punya 1 ga abis2, untuk lubricant bisa pake quick detailernya ... kebetulan clay saya punya dulu merk megs
User avatar
tebeer
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by tebeer »

Cuma bisa melacak sampai part6
Part 1-5 dibantu link nya donk
Mau cari2 area Semarang
Sapa tau ada review nya juga
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marzoochi »

Ada yg punya pengalaman pake clay biru 3M? Selama ini selalu pake clay meguiars dan puas, dah ga bisa dipake lagi kalo dah warna abu abu tua, malah jadi pecah2 dan ga bisa angkat kotoran lagi
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by nugroho bagor »

marzoochi wrote:Ada yg punya pengalaman pake clay biru 3M? Selama ini selalu pake clay meguiars dan puas, dah ga bisa dipake lagi kalo dah warna abu abu tua, malah jadi pecah2 dan ga bisa angkat kotoran lagi
Saya pakai om,bagus kok so far OK juga harga worthed :upss:
User avatar
SlaX
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sun Oct 22, 2006 4:00

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by SlaX »

Haagendasz wrote:
SlaX wrote:@Haagendasz: om nanya lagi... utk cat mobil yg sudah terlanjur kena oksidasi apakah wajib pakai clay? atau lsg di polish aja bisa ilang?

trus pernah pake clay 3M ga? apakah performancenya sama aja dengan clay bar merk lain seperti turtlewax atau meguiars?

wash mitt yg kayak gimana ya om?
wash mitt yang agak gampang dicari yang kaya gini om

Image

trus klo oksidasi biasanya hilang dengan polish atau kompon ... clay tetap harus klo menurut pendapat saya karena diatas oksidasi banyak kontaminan lain seperti solar yang udah lengket atau bekas overspray ...

klo di clay dulu waktu polish / kompon, pad nya lebih lama kotornya ... dulu saya pernah males clay dulu waktu mau moles mobil, hasilnya pad cepet kotor & obat banyak yang caked di panel (sepertinya saya juga salah handling obatnya / belum tau karakter obat) ...

clay bebas pake merk apa aja kebetulan saya blon pernah cobain bermacam2 merk untuk clay karena punya 1 ga abis2, untuk lubricant bisa pake quick detailernya ... kebetulan clay saya punya dulu merk megs
Om terima kasih banyak ya a penjelasannyaberguna banged buat ane yg nubie ini baru mau start.
Paling tidak penjelasan om membuat saya punya sedikit pegangan biar kaga galau hahahahah.

Itu wash mitt bisa ga di gantiin dengan lap microfiber aja ?
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by nugroho bagor »

Saya lagi puyeng,jok mobil warna terang susah banget ngebersihkannya,biar sebulan sekali tetap aja cepat kotor kena noda,fyi jok saya pakai mb tech carera gold sama hitam tapi dominan warna goldnya :frm_bang_head: pembersih jok apa ya yang bagus dan tidak bikin pudar warna aslinnya :ungg: :thanks:
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

SlaX wrote: Om terima kasih banyak ya a penjelasannyaberguna banged buat ane yg nubie ini baru mau start.
Paling tidak penjelasan om membuat saya punya sedikit pegangan biar kaga galau hahahahah.

Itu wash mitt bisa ga di gantiin dengan lap microfiber aja ?
sama2 om ... saya juga cuma bisa kasih segitu aja, maklum belum ahli juga ...

pake lap mf ga papa kok om ... adik saya juga gitu dulu awalnya baru beli wool wash mitt ...

klo saya dari noodle mitt ke mf wash mitt
nugroho bagor wrote:Saya lagi puyeng,jok mobil warna terang susah banget ngebersihkannya,biar sebulan sekali tetap aja cepat kotor kena noda,fyi jok saya pakai mb tech carera gold sama hitam tapi dominan warna goldnya :frm_bang_head: pembersih jok apa ya yang bagus dan tidak bikin pudar warna aslinnya :ungg: :thanks:
klo saya malah pake all purpose cleaner di jok bahan semi kulit merk acura, lumayan ngefek tuh ... pake megs apc di dillute 1:4, sepertinya setelah beberapa kali disemprot apc ga ada perubahan warna yah ...

saran saya dicoba dulu di area kecil yang ga begitu kentara, jadi klo ternyata malah ga beres ya stop aja ...
tebeer wrote:Cuma bisa melacak sampai part6
Part 1-5 dibantu link nya donk
Mau cari2 area Semarang
Sapa tau ada review nya juga
di semarang klo ga salah ada thrive yah ? adik saya pernah bilang di sana oke kerjaannya ...
User avatar
tebeer
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Thu Feb 25, 2016 8:12

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by tebeer »

Search di google ada banyak
Cuma nyari review yg susah
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by marzoochi »

nugroho bagor wrote:Saya lagi puyeng,jok mobil warna terang susah banget ngebersihkannya,biar sebulan sekali tetap aja cepat kotor kena noda,fyi jok saya pakai mb tech carera gold sama hitam tapi dominan warna goldnya :frm_bang_head: pembersih jok apa ya yang bagus dan tidak bikin pudar warna aslinnya :ungg: :thanks:
Bisa pake zymol leather cleaner spray oom, mantep banget, daki dan kotoran keangkat semua, ranpa ngerubah warna leather.
burhanmakkita
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Sun May 01, 2016 7:30

Re: RE: Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by burhanmakkita »

Haagendasz wrote:saya bantu jawab pake huruf yang bold ya om ... sebagian besar produknya saya belum pernah coba untuk merk yang om punya ...
SlaX wrote:
MajorPain (kaskus) = SlaX (serayamotor.com / modifikasi.com)
ini gan produk yg ane beli..mohon diberi pencerahan khasiatnya, ama cara penggunaannya trus stepnya mulai dari produk yg mana dulu.
ane beli murah2 pas ada toko auto detailing lokal mau tutup brgnya dijual murah murah...rata rata 50rb-100rb per biji ada 1-2 yg udah setengah pake dikasih bonus ama yg punya, sisanya masih baru semua
. plus mesin DA meg g220 v1-nya

Image

ini buat apa ya gan?
Image
Super Hard Shell sepertinya wax om, buat yang terakhir setelah selesai di kompon & polish

Image
yang ini juga wax tapi ada kandungan cleaner untuk membersihkan, biasanya dipake terakhir juga

Image
nah klo ini saya belum paham nih, masuk ke polish apa wax karena ada tulisannya shines & bentuknya paste, karena saya biasa pake polishnya liquid ... klo polish berarti pakenya setelah kompon sebelum wax

Image
wheel cleaner, sesuai namanya khusus velg ... pakenya sebelum cuci mobil jadi sekalian bilasnya ... klo dia bisa hilangin brakedust biasanya waktu disemprot warna cairannya berubah ke ungu

Image
ini untuk bersihin karpet mobil yang bahan fabric

Image
ini sama dengan wheel cleaner diatas ... cuma sepertinya dibedain untuk jenis finishing velg nya

Image
sepertinya untuk dressing di mesin, setelah di cuci bersih ga ada kotoran lagi

Image
sama juga wheel cleaner

Image
yang ini quick detailer, biasanya dipake sambil mengeringkan mobil

Image
ini masuk wax, dipake terakhir setelah selesai poles

Image

Image
ini klo bener sesuai namanya, barang favorit saya untuk cuci mobil ... cukup pake ember dan wash mitt bahan microfiber juga sedia lap mf kering yang banyak buat ngeringin, shampo mobil yang ga perlu bilasan, irit air + ga becek

Image
klo yang ini buat ngilangin kerak kuning di headlamp ... saya blon pernah coba pake merk apapun produk jenis ini karena biasanya pake kompon ilang klo poles pake mesin

Image
sesuai namanya mungkin seperti autosol gitu, poles chrome biar kilap

Image

Image

mohon bantuannya saya harus mulai dari produk mana trus kegunaan dan fungsi masing2 produk.
trimakasih agan agan :beer:
Maaf Om bisa bantu ane kalau mau clear coat yg keliatan basah bagusnya pake clear apa ya? Trimakasih om

Sent from my SM-A510F using Tapatalk
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by nugroho bagor »

marzoochi wrote:
nugroho bagor wrote:Saya lagi puyeng,jok mobil warna terang susah banget ngebersihkannya,biar sebulan sekali tetap aja cepat kotor kena noda,fyi jok saya pakai mb tech carera gold sama hitam tapi dominan warna goldnya :frm_bang_head: pembersih jok apa ya yang bagus dan tidak bikin pudar warna aslinnya :ungg: :thanks:
Bisa pake zymol leather cleaner spray oom, mantep banget, daki dan kotoran keangkat semua, ranpa ngerubah warna leather.
OK om appriciated :thanks:
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

@om burhan

Maksud om mau di coating mobilnya ?

Klo mau di coating sebetulnya ada banyak pilihan produk. Tapi saya belum pernah coba sama sekali untuk coating seperti nano coat, glass coat dll.

Saya cuma main wax/sealant doang sih dulu.

Dari segi daya tahan coating memang lebih awet dibanding wax / sealant. Dari tampilan mungkin hampir sama sih looks nya.


Sent from my iPhone using Tapatalk
Haagendasz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 618
Joined: Sat Aug 22, 2015 15:31

Re: Car Detailing Lounge - PART 07

Post by Haagendasz »

tebeer wrote:Search di google ada banyak
Cuma nyari review yg susah
Temen saya dari kemaren promosiin Auto Bridal Subali, saya ga tau apa dia yang punya yah. Beberapa kali tulis terima poles tapi blon pernah liat aslinya kerjaan seperti apa.

Klo thrive di jatingaleh sepertinya pernah posting hasil polesnya di forum sebelah, trus saya tanya ke adik saya dia bilang oke kerjaannya.