Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
singachu wrote: Fri May 23, 2025 4:26
o bisa begitu ya suhu....
itu range britol nya 70-330, berarti rentang setelan 250 Nm, kalau gap 50Nm berarti sekitar 20% ok, kalau gap 20Nm retang setelan 8% kurang ok....
padahal kadang kalau misal setel di 60 Nm tapi kok ga click2 dan ngeri selek, aku turunin dulu bertahap sampe klik baru naikin bertahap click sampe 60 Nm, apa kalau gini sebaiknya diputer turun dulu baru dinaikin lagi biar rentang 20% gap ?
O ya ada pendapat kalau torque wrench dah lama di simpan di kondisi min, pas awal pakai disuruh di "exercise" dulu, itu mitos atau fakta ya suhu ?
regards,
singachu
iya emang kl ga klik tp feeling kita rasa ada yg anomali mending stop dan ulangi sih mbah.
kl ttg pertanyaan lain, mungkin sy share yg stahlwille aja, juga begitu sama di manualnya bahwa harus setting adjuster agak jauh dulu baru geser ke target torq spec. pdhl itu sistem split beam (bukan spring) msh juga disuruh begitu. mungkin buat erase perceived memory kali yak.
exercise dr disimpan lama utk crack barangkali ada stickiness kayanya mbah. bisa dr karat atau debu menggumpal. makanya storage condition juga penting sih ya.
ExorT wrote: Fri May 23, 2025 4:33
I see Om thank you, jadi ngerti maksudnya.
Buat ngencengin ban. Toko2 ban disini ga ada yang pake torque wrench. Jadi iseng beli dan namanya juga nubitol Om, belinya ngasal yang penting torque nya di range kisarannya.
Kalau socketnya ada rekomendasi merk apa om? yang midrange.
Britool sekarang sudah made in India.
you're welcome om
tp kepanjangan itu dimensinya, mana berat pula hehehe. hrsnya yg max 200Nm aja cukup utk roda.
oh made in india skrg ya. br tau.
socket nanti sm yg lain sarannya ya. banyak kok sy ga apal.
singachu wrote: Fri May 23, 2025 4:18
Terakhir saya pake netbook yg diinstal pake windows xp.
Itu bisa jalan pake converter com ke usb. Biasa saya set di com 1 seh.
Klo pake virtual machine saya belom pernah coba.
nah yang netbook aku gagal bisa konek ke avanza
ga tau salahnya di mana
regards,
singachu
[/quote]
Ini pake modul OBD apa ya? Khusus toyota?
Setau saya bisa cek komunikasi dari usb ke modulnya dulu (pake softwarenya)
Klo HDS ada lampu lednya jadi ketauan klo ada komunikasi.
Trus komunikasi dari modul ke mobil.
Harus dicek ada koneksi atau ngga dari laptop ke modul terus dari modul ke obd si mobil.
HDS saya juga pernah problem komunikasi - tapi kasusnya saya seh ada putus di kabel obd dari modul ke colokan OBD, jd harus ditekuk dibagian yg putus (saya gulung)
Tapi lama2 seh berasa repot jadi ud aja beli scanner universal aja lah.......
singachu wrote: Fri May 23, 2025 4:18
nah yang netbook aku gagal bisa konek ke avanza
ga tau salahnya di mana
regards,
singachu
Ini pake modul OBD apa ya? Khusus toyota?
Setau saya bisa cek komunikasi dari usb ke modulnya dulu (pake softwarenya)
Klo HDS ada lampu lednya jadi ketauan klo ada komunikasi.
Trus komunikasi dari modul ke mobil.
Harus dicek ada koneksi atau ngga dari laptop ke modul terus dari modul ke obd si mobil.
HDS saya juga pernah problem komunikasi - tapi kasusnya saya seh ada putus di kabel obd dari modul ke colokan OBD, jd harus ditekuk dibagian yg putus (saya gulung)
Tapi lama2 seh berasa repot jadi ud aja beli scanner universal aja lah.......
[/quote]
Omnibus wrote: Fri May 23, 2025 4:50
iya emang kl ga klik tp feeling kita rasa ada yg anomali mending stop dan ulangi sih mbah.
kl ttg pertanyaan lain, mungkin sy share yg stahlwille aja, juga begitu sama di manualnya bahwa harus setting adjuster agak jauh dulu baru geser ke target torq spec. pdhl itu sistem split beam (bukan spring) msh juga disuruh begitu. mungkin buat erase perceived memory kali yak.
exercise dr disimpan lama utk crack barangkali ada stickiness kayanya mbah. bisa dr karat atau debu menggumpal. makanya storage condition juga penting sih ya.
di link yang dikasih v18 masih ribet juga downloadnya, sudah coba download mbah ? dari link itu ada yang v17, aku coba deh
petunjuk install drivernya sudah pernah aku ikutin sih itu, coba kalau pas sempet aku otak atik lagi
tengkyu
regards,
singachu
saya belum pernah coba dwnload mbah, soalnya ga punya Mini VCI nya
tapi bener saya lihat di link yg V18 utk patchnya itu sudah mati ya linknya. tapi harusnya V17 juga bisa kalau mobilnya tahun sebelum 2022 mah.
Semoga berhasil ya mbah
tengku mbah buat driver x64 dan techstream v17 nya, sukses kepasang di windows 10
WhatsApp Image 2025-05-24 at 9.56.52 AM.jpeg
Capture4.JPG
Capture3.JPG
Capture2.JPG
Yang lalu setelah ganti laptop sempet bisa masuk tapi tiap konek ke EFI pasti crash,
yang ini tadi lancar sampe aku tes liat graph waktu mesin nyala.
ABS juga ada active test tadi cobain motor ABS aku nyalain
regards,
singachu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by singachu on Sat May 24, 2025 3:13, edited 1 time in total.
singachu wrote: Sat May 24, 2025 3:10
Yang lalu setelah ganti laptop sempet bisa masuk tapi tiap konek ke EFI pasti crash,
yang ini tadi lancar sampe aku tes liat graph waktu mesin nyala.
ABS juga ada active test tadi cobain motor ABS aku nyalain
regards,
singachu
kereennn mbah suhu
lari 160 sambil pintu kebuka, rem tangan on, teko aladin nyala
di link yang dikasih v18 masih ribet juga downloadnya, sudah coba download mbah ? dari link itu ada yang v17, aku coba deh
petunjuk install drivernya sudah pernah aku ikutin sih itu, coba kalau pas sempet aku otak atik lagi
tengkyu
regards,
singachu
saya belum pernah coba dwnload mbah, soalnya ga punya Mini VCI nya
tapi bener saya lihat di link yg V18 utk patchnya itu sudah mati ya linknya. tapi harusnya V17 juga bisa kalau mobilnya tahun sebelum 2022 mah.
Semoga berhasil ya mbah
tengku mbah buat driver x64 dan techstream v17 nya, sukses kepasang di windows 10
WhatsApp Image 2025-05-24 at 9.56.52 AM.jpeg
Capture4.JPG
Capture3.JPG
Capture2.JPG
Yang lalu setelah ganti laptop sempet bisa masuk tapi tiap konek ke EFI pasti crash,
yang ini tadi lancar sampe aku tes liat graph waktu mesin nyala.
ABS juga ada active test tadi cobain motor ABS aku nyalain
regards,
singachu
Mantep mbah kalau ABS bisa active test berarti bisa dipakai untuk bleeding brake fluid ya.
Jadi makin pengen punya nih Mini VCI, sayangnya sekarang cuma ada laptop dari kantor aja soalnya laptop saya yg lama matot
Mbah sudah punya link untuk Factory Service Manual Avanza F65? Kebetulan ada linknya yg masih hidup, mudah2an ga mati2 nih linknya
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
singachu wrote: Sat May 24, 2025 3:10
Yang lalu setelah ganti laptop sempet bisa masuk tapi tiap konek ke EFI pasti crash,
yang ini tadi lancar sampe aku tes liat graph waktu mesin nyala.
ABS juga ada active test tadi cobain motor ABS aku nyalain
regards,
singachu
kereennn mbah suhu
lari 160 sambil pintu kebuka, rem tangan on, teko aladin nyala
saya belum pernah coba dwnload mbah, soalnya ga punya Mini VCI nya
tapi bener saya lihat di link yg V18 utk patchnya itu sudah mati ya linknya. tapi harusnya V17 juga bisa kalau mobilnya tahun sebelum 2022 mah.
Semoga berhasil ya mbah
tengku mbah buat driver x64 dan techstream v17 nya, sukses kepasang di windows 10
WhatsApp Image 2025-05-24 at 9.56.52 AM.jpeg
Capture4.JPG
Capture3.JPG
Capture2.JPG
Yang lalu setelah ganti laptop sempet bisa masuk tapi tiap konek ke EFI pasti crash,
yang ini tadi lancar sampe aku tes liat graph waktu mesin nyala.
ABS juga ada active test tadi cobain motor ABS aku nyalain
regards,
singachu
Mantep mbah kalau ABS bisa active test berarti bisa dipakai untuk bleeding brake fluid ya.
Jadi makin pengen punya nih Mini VCI, sayangnya sekarang cuma ada laptop dari kantor aja soalnya laptop saya yg lama matot
Mbah sudah punya link untuk Factory Service Manual Avanza F65? Kebetulan ada linknya yg masih hidup, mudah2an ga mati2 nih linknya
boleh mbah
ini aku jug apakai laptop kantor yg dulu juga makanya pas ganti laptop jadi ilang fitur techstreamnya
ynag custom xpander itu jg pakai minivci
mini vci ini asalnya punya xhorse, dulu pernah cek ternyata punyaku itu yg counterfeit gpp deh yg penting jalan
tengku mbah buat driver x64 dan techstream v17 nya, sukses kepasang di windows 10
WhatsApp Image 2025-05-24 at 9.56.52 AM.jpeg
Capture4.JPG
Capture3.JPG
Capture2.JPG
Yang lalu setelah ganti laptop sempet bisa masuk tapi tiap konek ke EFI pasti crash,
yang ini tadi lancar sampe aku tes liat graph waktu mesin nyala.
ABS juga ada active test tadi cobain motor ABS aku nyalain
regards,
singachu
Mantep mbah kalau ABS bisa active test berarti bisa dipakai untuk bleeding brake fluid ya.
Jadi makin pengen punya nih Mini VCI, sayangnya sekarang cuma ada laptop dari kantor aja soalnya laptop saya yg lama matot
Mbah sudah punya link untuk Factory Service Manual Avanza F65? Kebetulan ada linknya yg masih hidup, mudah2an ga mati2 nih linknya
boleh mbah
ini aku jug apakai laptop kantor yg dulu juga makanya pas ganti laptop jadi ilang fitur techstreamnya
ynag custom xpander itu jg pakai minivci
mini vci ini asalnya punya xhorse, dulu pernah cek ternyata punyaku itu yg counterfeit gpp deh yg penting jalan
regarda,
singachu
Link FSM Avanza saya kirim via PM ya mbah
Laptop kantor saya dilock nih, ga bisa sembarang install tapi rencanaya nanti mau cari thinkpad bekas buat anak sekolah, padahal aslinya untuk bapaknya install Techstream
Iya mbah, untuk customization Mitsu itu softwarenya pakai MUT-III dan bisa pakai Mini VCI juga. Di web yg kemarin utk download juga ada itu MUT-III
Mini VCI itu memang counterfeit dari X-Horse mbah. Tapi X-horse itu sendiri juga counterfeit dari Mongoose GTS yg awalnya utk Techstream tapi versi lite nya. Jadi secara counterfeit, ini Mini VCI itu sudah dua tingkat counterfeitnya
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
Mantep mbah kalau ABS bisa active test berarti bisa dipakai untuk bleeding brake fluid ya.
Jadi makin pengen punya nih Mini VCI, sayangnya sekarang cuma ada laptop dari kantor aja soalnya laptop saya yg lama matot
Mbah sudah punya link untuk Factory Service Manual Avanza F65? Kebetulan ada linknya yg masih hidup, mudah2an ga mati2 nih linknya
boleh mbah
ini aku jug apakai laptop kantor yg dulu juga makanya pas ganti laptop jadi ilang fitur techstreamnya
ynag custom xpander itu jg pakai minivci
mini vci ini asalnya punya xhorse, dulu pernah cek ternyata punyaku itu yg counterfeit gpp deh yg penting jalan
regarda,
singachu
Link FSM Avanza saya kirim via PM ya mbah
Laptop kantor saya dilock nih, ga bisa sembarang install tapi rencanaya nanti mau cari thinkpad bekas buat anak sekolah, padahal aslinya untuk bapaknya install Techstream
Iya mbah, untuk customization Mitsu itu softwarenya pakai MUT-III dan bisa pakai Mini VCI juga. Di web yg kemarin utk download juga ada itu MUT-III
Mini VCI itu memang counterfeit dari X-Horse mbah. Tapi X-horse itu sendiri juga counterfeit dari Mongoose GTS yg awalnya utk Techstream tapi versi lite nya. Jadi secara counterfeit, ini Mini VCI itu sudah dua tingkat counterfeitnya
wkwkwk counterfeit di counterfeit
sama seperti elm327 banyak di counterfeit. asal yang v1.5 ok, yang v2.1 ga ok. tapi lucunya yang v2.1 pun dipalsukan jadi 1.5
barang palsu dipalsukan biar seperti barang palsu wkwkwkwkwk
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
baru mo nanya jg,
britool ukuran segitu, inget nya kaya temen big boss kita orang, punya mesin cetak ama potong lembaran aluminium, nah kl lg bongpas mata piso nya, kencengin nya wajip pake konci torsi ukuran sgitu, ma'lum, mesin buatan yerman, sikit2 musti torsi ceklek2
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
baru mo nanya jg,
britool ukuran segitu, inget nya kaya temen big boss kita orang, punya mesin cetak ama potong lembaran aluminium, nah kl lg bongpas mata piso nya, kencengin nya wajip pake konci torsi ukuran sgitu, ma'lum, mesin buatan yerman, sikit2 musti torsi ceklek2
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
baru mo nanya jg,
britool ukuran segitu, inget nya kaya temen big boss kita orang, punya mesin cetak ama potong lembaran aluminium, nah kl lg bongpas mata piso nya, kencengin nya wajip pake konci torsi ukuran sgitu, ma'lum, mesin buatan yerman, sikit2 musti torsi ceklek2
mantap banget ... piso potong ga tuh. guillotine
ga bisa pake montir ceking 5 org aja mbah?
ga bisa
tu dia orang ceking2 aj minta gaji nya ud UMR, motor minimal minta vixion, mending pake mesin aj lah, lebi mura
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
baru mo nanya jg,
britool ukuran segitu, inget nya kaya temen big boss kita orang, punya mesin cetak ama potong lembaran aluminium, nah kl lg bongpas mata piso nya, kencengin nya wajip pake konci torsi ukuran sgitu, ma'lum, mesin buatan yerman, sikit2 musti torsi ceklek2
Hahaha, harganya beti banget sama yang tipe bawahnya. Sepertinya tokonya salah kasih harga, abis ane beli listing semua britool-nya ngilang.
britool ukuran segitu, inget nya kaya temen big boss kita orang, punya mesin cetak ama potong lembaran aluminium, nah kl lg bongpas mata piso nya, kencengin nya wajip pake konci torsi ukuran sgitu, ma'lum, mesin buatan yerman, sikit2 musti torsi ceklek2
jaman owe masi di ruko sempet pake yg 60-330 nm.
pernah kepake sampe 250 apa 270 nm ngencengin mur as roda.
yg skr malah punya cuman 40-220 nm, berasa nyesel juga knp ga beli yg ampe 330 nm ya?
berapa kali musti ngencengin mur as roda minimal 236 nm.....
Screenshot_20250526_231815_Chrome.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
cybrid wrote: Tue May 27, 2025 2:44
Nah, saya juga gt.
Pertama beli yg 40-200Nm. Taunya buat as roda honda ga sampe (245Nm buat RB1)
Jadi beli lagi deh yg rangenya lebih lebar (68-340Nm)
BTW untuk baut2 kecil biasa pake kunci momen ga? (yg single digit ke puluhan kecil)
Terus semisal pakai, ada rekomendasi merk apa ga?
untuk koil maen kira2, baut drain plug pakai kunci torsi kalau ga salah 30 nm tapi aku cuman kasih 25 nm aja males ambil kunci torsi yang lebih gede
filter oli aku torsi. mau pakai tangan aja kok masih ragu
kebetulan belum ada kebutuhan untuk torsi diatas 140nm jadi masih terpenuhi oleh tohnici 10-50nm dan 30-140nm. Selama ini pakai torque wrench baru untuk drain plug, oil filter, baut heat shield, baut roda (120nm), baut strutbar, dan busi.
next ada rencana ganti karet support damper yg kayaknya sudah amblas, tapi saya check masih bisa pakai 30-140nm karena cuma 69nm buat pasang damper/shock
IMG_8151.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
cybrid wrote: Tue May 27, 2025 2:44
Nah, saya juga gt.
Pertama beli yg 40-200Nm. Taunya buat as roda honda ga sampe (245Nm buat RB1)
Jadi beli lagi deh yg rangenya lebih lebar (68-340Nm)
BTW untuk baut2 kecil biasa pake kunci momen ga? (yg single digit ke puluhan kecil)
Terus semisal pakai, ada rekomendasi merk apa ga?
untuk koil maen kira2, baut drain plug pakai kunci torsi kalau ga salah 30 nm tapi aku cuman kasih 25 nm aja males ambil kunci torsi yang lebih gede
filter oli aku torsi. mau pakai tangan aja kok masih ragu
regards,
singachu
JETJO ya? Noted.....
BTW biasa cek akurat/ngganya kunci momen pakai apa ya mbah2 di sini?
Saya ada yg digital (model adapter) klo saya coba untuk yg torsi kecil berasa ga akurat, lebih ke overtighten.