Wuling Cloud EV Akan Hadir Di Indonesia?

Jual / Beli / Penawaran / Promosi hal-hal mengenai otomotif. Silakan post disini... (akan otomatis dihapus dalam waktu 1 bulan)

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
AndiHara
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 26 Nov 2015, 15:44

Wuling Cloud EV Akan Hadir Di Indonesia?

Post by AndiHara »

Image

Produsen mobil asal China, Wuling, diketahui telah melakukan uji coba Wuling Cloud EV di Indonesia, menandakan potensi kehadiran mobil listrik ketiga dari pabrikan tersebut di Tanah Air, setelah Air EV dan BinguoEV. Gambaran Wuling Cloud EV yang sedang diuji di jalan raya Indonesia terekam oleh warganet. Meskipun mobil tertutup stiker kamuflase, sejumlah detail seperti lampu, bumper, dan desain kaca dapat dikenali.

Sebelumnya, desain Wuling Cloud EV sudah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 54/DI/2023, yang dikeluarkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Nomor permohonan desain ini adalah A00202304080, dengan pemohon desain mobil tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang berbasis di Guangxi, China. Desainnya tampak serupa dengan Wuling Cloud EV yang telah diluncurkan di China.

Wuling juga telah mendaftarkan nama "Cloud EV" di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor permohonan DID2023081672, dimiliki oleh SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd.

Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, menyatakan komitmennya untuk tidak melakukan pengembangan setengah-setengah dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia. Namun, dia enggan memberikan rincian mengenai mobil listrik baru yang mungkin diluncurkan, termasuk Cloud EV.

Image

Wuling Cloud EV telah meluncur di China pada Agustus 2023 lalu. Mobil listrik hatchback lima tempat duduk ini memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, serta jarak sumbu roda sepanjang 2.700 mm.

Mobil ini ditenagai oleh motor 100 kW dengan torsi maksimal 200 Nm. Tersedia dua pilihan baterai lithium iron phosphate, yaitu 37,9 kWh dan 50,6 kWh, dengan jangkauan mencapai 360 km dan 460 km dalam kondisi baterai penuh.

Dari segi desain, Wuling Cloud EV menampilkan tampilan bertumpuk yang mirip dengan awan di langit, dengan atap mengambang dan gagang pintu tersembunyi. Di dalamnya, interior dua warna dilengkapi dengan panel instrumen LCD persegi panjang 8,8 inci dan layar hiburan mengambang berukuran 15,6 inci.

Wuling Cloud EV menjadi model pertama yang dilengkapi dengan sistem LingOS 2.0. Fitur standar lainnya mencakup pengenalan suara, kendali jarak jauh melalui aplikasi, adaptive cruise control, dan sistem audio 6 speaker. Trim tertinggi dilengkapi dengan fitur tambahan seperti lampu ambient 256 warna, pengisian daya nirkabel, pintu belakang elektrik, kursi cloud sofa, dan jok belakang yang dapat direbahkan menjadi 'cloud bed'.
:big_love: :big_love:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post