Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Ingin merubah A/V sistem, elekrik dan lampu di kendaraan anda? Tanyakan disini..

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, artoodetoo

Post Reply
erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 624
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang

Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Post by erwinign » 29 May 2018, 22:21

Halo semua, as subject saya 2 tahun terakhir ini ada satu hal kerasa aneh di CRV saya, terutama di lampu rem bagian kanan. Tiap tahun lampu rem di kanan itu pasti putus dan sll segera diganti (lampu rem yang kiri sampe hari ini belum pernah ganti). Pas ganti pertama pake bulb stanley (ganti di honda), lewat 6 bulan filament yang buat lampu rem putus. Abis itu saya ganti lagi di toko variasi, ganti merk philips (mestinya lebih oke lah ya). Lewat 1,5 tahun filament nya putus semua (yg buat ngerem sama lampu waktu malem). Saya pikir2 kok ada yang ndak wajar, ndak tau di bagian bulbnya sendiri ato di soket sambungan kabelnya. Kira2 ada pencerahan kah sebelum saya putusin ngganti bulb yg udah putus ini? Thx
Don't Judge The Book By It's Cover

iwing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Post by iwing » 29 May 2018, 22:43

udah coba di lap bohlam nya om setelah terpasang..?? karena waktu motor saya ganti bohlam depan (sama2 merk stanley dan beli di beres), beda kok usia pakainya antara di lap dan gak di lap. saya lap nya pake tisu. kali aja pengaruh :mky_01:

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 624
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang

Re: Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Post by erwinign » 29 May 2018, 22:55

iwing wrote:
29 May 2018, 22:43
udah coba di lap bohlam nya om setelah terpasang..?? karena waktu motor saya ganti bohlam depan (sama2 merk stanley dan beli di beres), beda kok usia pakainya antara di lap dan gak di lap. saya lap nya pake tisu. kali aja pengaruh :mky_01:
Belum oom, saya belim sempet ngebuka jg. Makanya sy tanya2 dl disini biar dapet solusi
Don't Judge The Book By It's Cover

qushay20019
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: 06 Dec 2016, 03:50
Location: Makassar

Re: Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Post by qushay20019 » 30 May 2018, 07:25

Iya om, ane juga sering baca kalo ganti bohlam itu gal boleh disentuh kacanya sama sekali, soalnya minyak dari tangan kita kalo nempel di kacanya akan memperpendek umur bohlam tersebut.

henxster
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: 08 Oct 2014, 15:34

Re: Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Post by henxster » 30 May 2018, 10:49

Setahu sy yg nggak boleh dipegang kacanya macam tu kalau bohlamnya halogen, bohlam biasa nggak pengaruh. #cmiiw
B401RS-GQZFJ

andyez86
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 536
Joined: 21 May 2016, 19:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Post by andyez86 » 30 May 2018, 11:15

pnya saya dlu jg stoplamp kanan yg mati....kalo beli di BeRes mahalll euy....beli aja di luar om,tp waktu pasang ati2,pke sarung tangan cotton....

User avatar
josomba
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 625
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Help: Problem Lampu rem Honda CR-V RE

Post by josomba » 30 May 2018, 16:42

Trial and Error sih nih, tapi coba sebelum ganti selanjutnya, semprotin socket di batoknya dulu dengan QD Electronic Cleaner CRC. Takutnya ada kotoran2 yang nempel di socketnya jadi bikin ga awet bohlamnya. Kalau ga lama masih putus, mau gamau ganti kabel om, ada defect di kabel yang di mobilnya instead of bohlam yang dipakai.
Image
Image

Post Reply

Return to “Audio Video, Electricity and Lighting System”