Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1289
Joined: 04 Aug 2007, 18:06

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by ibar78 » 29 Jan 2016, 14:20

ane paling seneng ma bekjul 70....nyelahnya enteng n brmmmmm....mantap...wusss kesusul ma ninja...hayahhhhhhhh.. :big_biglaugh:
:off_team:

User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 655
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: Ja - Bo - Ta - Bek
Daily Vehicle: 44D + 1K1FS

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by vulvy8858 » 03 Feb 2016, 16:07

1st bike: Karisma X 2004, beli taun 2007, alesan beli ni motor buat sekolah karena mampunya beli itu, ortu belom kuat nambah mubil, sama ada bagasi dan posisi duduk lebi enak dari MX. selaen itu karena sangat irit.

beli 2nd 7 juta, masi 2000km pas gua beli, benerin nya abis 7 juta juga, dari 2007 sampe 2011, mulai dari maen ceper, maen resing, maen turingan, uda dilakonin semua, mesin jebol uda 2x, sekali ngejim krn kompresi kegedean, sekalinya lagi stang seher kalah. 2011 ditaro di kantor babeh pas 39rb km, setaun nambah 9rb brarti pas gw pake. 2011-2016 masi ADA dan masi JALAN tu motor, dipakek daily 90-100 km buat ngider ke proyek2 sama mandor. luar biasa ni motor buat durabilitynya. minus bener di body yang SELALU geter2.. sama di rem yang bunyi2 mulu.

======================================================================================================================

2nd bike: Revo 110 2009, alesan beli ni motor karena Honda dan paling murah. dibeli buat adek gua sekolah, dia pakek sampe kuliah taun 2012, ditaro di kantor juga ujung2nya buat armada jarak dekat pas taun 2013, 2 tahun pertama cuma naik 19rb km, akhir 2011 gua bore up dan cuma banyakan diem di rumah karena cuma keluar buat ngebut2an doang wwkwkwkwkwkwkwk sampe 2013 didepak ke opis cuma naik 5000 km, sekarang uda 44rb km dan banyakan diem juga di opis. 3 tahun 20rb km, payah. kurang capek.

yang paling berkesan dari Revo yang ini, dateng ke rumah lelet bener, berat, goyang, payah tenaganya, melayang pula.
langsung genti ban, agak meningan handlingnya, kurang puas, oli sok tambahin, komstir matiin, sok belakang ganti YSS, baru berasa mantep :D
mesin lelet bener, 95 kpj kurang greng, awal2 cuma genti busi setel kerbu dsb, masi ga lari, kurang ajar, langsung bore up, portpol, kerbu, jetting, knalpot, girset, you name it lah, minus noken as doang belom garap, lumayan juga ni motor murah jelek bisa ngimbangin sentakan kakak2nya yang 130cc lebih dan top speed nya bisa ngentutin kakaknya yang 125cc. minusnya boros ampun abis di bore up :p

tobat balap, tobat turun monas, tobat nongkrong di bengkel, langsung pasang breket + boks E33 + perkap lenong, sampe akhirnya ni motor cuma jadi sarang laba laba dan dikaryakan di kantor.

========================================================================================================================

last bike: MegaPro 2011, alesan beli ni motor karena Ninja masi kemahalan waktu itu, pengen Pulsar kok ngeri di ASS, uda coba Byson kurang srek, coba piksyen bidjie sakit, coba Thunder lemot bener. dibeli buat kuliah, dipakek kerja, sampe gua post-graduate skrg masi ada di rumah buat jarak deket, kalo lagi kangen yaa ngegas sekali2 ke puncak / anyer.

motor paling standard yang perna gw pake, kagak dimaen maenin, kagak dikotak katik, cuma genti klakson sama lampu n pasang breket n boks doang. semoga bs gw pakek sampe gw jadi aki2 wuakakaakakka

User avatar
pradit_d
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 369
Joined: 30 Oct 2011, 21:37

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by pradit_d » 03 Feb 2016, 20:04

Pake hayate metik, soalnya beli bekas tmn dgn kondisi bagus n harga ga nyampe separuh harga baru
:big_peace:

User avatar
memphisraines
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 05 Jan 2016, 16:33

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by memphisraines » 17 Feb 2016, 09:42

pertama kali belajar naik motor kelas 1 smp tahun 97 pake sijuki rc 100 .. kendaraan operasional nyokap pas dulu masih kerja di kantor notaris.. boleh dibawa pulang ke rumah.. akhirnya curi2 pakai.. nyungsep ke parit...

baru dikasih motor pas smu kelas 2 tahun 2002.. pakai supra x 99.. karena jiwa muda, pernah lari 100 kpj on spido karena telat bangun pagi tuk pergi sekolah, entah realnya berapa...

lalu pas kuliah ortu belikan supra x 2004 gress.. ga suka banget dgn output tenaganya.. jadi kangen supra x 99..sayang dah dilego..

lulus kuliah 2008 ortu beli lagi supra x 2008 gress again.. tetap ga suka.. masih kangen supra x 99..

2 tahun kerja di sby.. lalu 2010 ane dapat kerja di kota Kediri.. supra 2008 ane kembalikan ke ortu.. kredit megapro 2010.. kualitas karbunya wtf.. pernah ane mau nyalip the legend of speed (alias sumber kencono/sumber selamat/sugeng rahayu) saat balik dari Kediri ke sby.. tiba2 rpm turun sendiri..untung kaga kelindes dari belakang..

2013 ane lego tuh megapro.. wingrack & box shad 29 ane jual di onlen shop.. 2 tahun tanpa spd krn naik r4..

februari 2015 kemarin ane kredit sijuki address 110.. lumayan build quality nya.. tapi spare parts slow move tahu sendiri lah.. plat S ga ready.. pernah ane inden per skok depan..dijanjikan 3 minggu..eh datangnya sebulan.. karena ane dah ga kuat dgn kerasnya skok dpn akibat terabas lubang yg kaga kelihatan krn banjir..akhirnya ane pake skok dan minyak skok from AHM yg alhamdulillah ready.. dan setelah pasang per AHM, diberitahu sama beres sijuki untuk ambil per.. ya udah ane ambil, buat cadangan kalo suatu saat trouble kembali skok ane..
whatever your flag..we share the same road..

mobilkutu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: 16 Dec 2015, 09:27

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by mobilkutu » 17 Feb 2016, 17:38

:big_exellent: Lagi nunggu honda forza yg kabar nya bakal rilis bln april ini, tergiur penjualan nmax yg mencapai 80rban tahun lalu

Image

irwan88
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: 11 Aug 2015, 13:58

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by irwan88 » 18 Feb 2016, 23:22

motor skrg vario 125 thn 2014..
alasannya krna irit,praktis (tempat penyimpanan dan bagasi besar),nyetrnya ga capek,lumayan stabil buat ukuran matik,tangki bensin 5.5 liter jdi ga perlu sering isi bensin,akselerasi lumayan responsif
minusnya motor ini..perawatan agak mahal,boros lampu (lampu rem ada 2,dan lampu utama juga 2 plus AHO jdi boros bgt),cvt nya geter2 wktu akselerasi,sama ban bawaanya gampang benjol..selebihnya motor ini mayan mantap dan puas juga pakenya..

dsign1990
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by dsign1990 » 19 Feb 2016, 08:04

Pengalaman di luar dugaan
Saya punya scorpio G paling akhir 11-04 biru putih
Km udah 80rb tapi pakenya apik, gila bener rante sama gear belum minta ganti masih tumpul dan senyap dan gak selip.
Mesin masih halus bgt gak kenapa2 masih serasa baru
Kaki2 masih enak2
Badak banget nih motor kualitasnya kayak mercy boxer aja
Ternyata eh ternyata ...... Model ginian mesin utuh , rantai + gear + kakikaki komponenya dari jepun langsung
Pantes banyak yg cari udah beberapa kali didatengin yg iseng2 mau nawar rata2 nawar di 20 an lho .... Padahal belinya cuma 17an

User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: 16 Jun 2009, 15:17

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by jalu » 19 Feb 2016, 11:31

suzuki skywave 2008
alasan dibeli krn ukurannya hampir segede motor bebek, jadi meski matic rada kebebek-bebekan gitu..

honda vario 125 ISS 2014
alasan dibeli supaya gampang dijual lagi kalo lg kepepet bokek

suzuki address 2015
alasan dibeli krn bagasinya lbh gede dibanding vario 125
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby

User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: 16 Jun 2009, 15:17

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by jalu » 19 Feb 2016, 11:43

memphisraines wrote:februari 2015 kemarin ane kredit sijuki address 110.. lumayan build quality nya.. tapi spare parts slow move tahu sendiri lah.. plat S ga ready.. pernah ane inden per skok depan..dijanjikan 3 minggu..eh datangnya sebulan.. karena ane dah ga kuat dgn kerasnya skok dpn akibat terabas lubang yg kaga kelihatan krn banjir..akhirnya ane pake skok dan minyak skok from AHM yg alhamdulillah ready.. dan setelah pasang per AHM, diberitahu sama beres sijuki untuk ambil per.. ya udah ane ambil, buat cadangan kalo suatu saat trouble kembali skok ane..
saya juga pake address 110, punya keluhan sama di sok depan, ternyata sok depan adress bukan keras tp karena terlalu empuk jadi begitu kita duduk itu sok langsung ambles jadinya jeduk2. eniwey saya udah njajal coba2 ganti per depannya :
-per sok honda beat, ukuran beda dikit jd gak usah motong, empuk dan nyaman, tp di kec diatas 40 rasanya depan melayang
-cba lagi pake per sok kharisma yg dipotong, setelah dipotong n dipasang rasanya malah sama kayak per honda beat itu
-akhirnya skrg pake per sok skywave, feelnya mirip bawaan address tapi jarak mainnya lbh panjang, sofar buat saya ini yang paling nyaman
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby

User avatar
memphisraines
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 05 Jan 2016, 16:33

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by memphisraines » 22 Feb 2016, 14:12

jalu wrote:
memphisraines wrote:februari 2015 kemarin ane kredit sijuki address 110.. lumayan build quality nya.. tapi spare parts slow move tahu sendiri lah.. plat S ga ready.. pernah ane inden per skok depan..dijanjikan 3 minggu..eh datangnya sebulan.. karena ane dah ga kuat dgn kerasnya skok dpn akibat terabas lubang yg kaga kelihatan krn banjir..akhirnya ane pake skok dan minyak skok from AHM yg alhamdulillah ready.. dan setelah pasang per AHM, diberitahu sama beres sijuki untuk ambil per.. ya udah ane ambil, buat cadangan kalo suatu saat trouble kembali skok ane..
saya juga pake address 110, punya keluhan sama di sok depan, ternyata sok depan adress bukan keras tp karena terlalu empuk jadi begitu kita duduk itu sok langsung ambles jadinya jeduk2. eniwey saya udah njajal coba2 ganti per depannya :
-per sok honda beat, ukuran beda dikit jd gak usah motong, empuk dan nyaman, tp di kec diatas 40 rasanya depan melayang
-cba lagi pake per sok kharisma yg dipotong, setelah dipotong n dipasang rasanya malah sama kayak per honda beat itu
-akhirnya skrg pake per sok skywave, feelnya mirip bawaan address tapi jarak mainnya lbh panjang, sofar buat saya ini yang paling nyaman
betul om..sangat empuk..matic ternyaman di kelas 110cc..cocok buat kepala 3 seperti ane..kalo yg masih ababil kaga cocok dah.. :big_exellent:
whatever your flag..we share the same road..

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3542
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by kompresorz » 20 Mar 2016, 20:11

saya ada 2 motor beat carbu n injek...1 buat istri pake n 1 buat pembantu kepasar atau keluar maen..n 1 lg yamaha n max..istri saya td mau vespa lucu ktnya..ternyata setelah lihat2 n tanya dimana aja bengkelnya mlh mikir ribet...skrg beli n max bagus enak duduknya tp lama2 kegedean jd bawa beat kesukaannya yg carbu krn kecil imut...

User avatar
iTyre
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 07 Mar 2016, 10:26

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by iTyre » 21 Mar 2016, 09:14

motor yg pernah dimiliki sejauh ini cuma dua merk dengan beragam tipe.
1. honda astrea grand 1997, dibeli seharga 8 juta sama bokap pada tahun 2003 dan dijual tahun 2010 karena udah ketuaan : irit bahan bakar(bjn-sby cm 2 liter), parts murah, bengkel manapun bisa ngerjain dan alasan utamanya karena bokap g pengen ane balap liar(kecepatan maksimal cuma 90kpj). motor terlama yg ane pakai sejauh ini, perubahan paling di shockbreaker belakang pakai yg tipe gas, jok, dan pakai allumunium rim merk rossi :mky_06:
2. Yamaha mio soul 2010, dipake cuma 6 bulan: beli matic karena pengen anti capek perjalanan dari Pekanbaru ke Siak. konsumsi bbm 35km/l dengan kecepatan maksimum 90kpj, kenyamanan biasa aja, tarikan lebih lemot dari beat menurut ane :mky_08:
3. Vixion, dibeli th 2009 dan dijual 2014: motor paling nyaman buat jalan tapi paling pegel tarik kopling macet2an di Bandung. bensin lebih irit dari soul(40-45 km/l), bengkel resminya nyaman(80 ribu untuk servis ringan dan ganti oli) dan oke banget. sayang pas ganti ke ban ukuran yg lebih gede jadi ilang kenyamanannya. motor anti rewel, cuma ganti rumah lampu sein depan sebelah kiri selama ane peliara.
4.honda beat karbu, 2010-on going. irit dan ringan untuk mama saya pergi anter cucu ke sekolah. jok tipis dan kecil. sayang tangki bensin cm 3 literan jadi sering isi bensin. tarikan paling lemot karena udah g pernah di servis :big_bored:
5. honda beat pgm-fi 2013-on going: rencana buat istri ke kantor, tapi karena irit dan nyaman jadinya ane pake dan vixion dijual :mky_03:, kecepatan maksimal 85 kpj, konsumsi bbm udah g ngitung tapi 20ribu bisa buat 5 kali pp sejauh jarak 12km . kekurangannya cuma jok yang super tipis dan kecil yg belakang. bikin perjalanan dari bandung timur ke dago jadi melelahkan. bengkel resminya ane akuin masih kalah dari ahamay dari segi harga (sekali servis ringan+ganti oli 110ribu :big_dunno: ) dan pelayanan.

skian alasan beli motor ane :big_childish:
Rasaki indak tatuka :mky_08:

User avatar
Dat510
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 144
Joined: 03 Jan 2015, 19:58

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by Dat510 » 21 Mar 2016, 10:04

Motor keluarga ane selalu honda, simply karena dealer & bengkel deket dari rumah, jalan kaki paling 5 menit. :o

User avatar
bapakesyamil
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: 12 Apr 2013, 09:08

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by bapakesyamil » 21 Mar 2016, 10:08

Ikutan ah..

motor pertama ane : Yamaha Champ tahun 1992, beli tahun 2000 (second). Dipake buat sekolah SMA ama nyari duit jadi loper koran.. pas beli udah dimodif kepala silinder dipapas, pake knalpot racing merek Konic ama karbu udah ganti membran alhasil borosnya minta ampun.. dulu bensin masih Rp 1.100 padahal. dipake selama 7 tahun; 3 tahun SMA, 1 tahun kuliah di ciputat, 3 tahun dipake sabtu minggu aja (kuliah pindah ke depok, gile isi full tank PP abis), ini motor sebenernya agak nyusahin.. sering mogok dan rewel. Dijual tahun 2007 cuman laku 1.5 juta padahal dulu beli-nya 4.7jt

Lanjut motor selanjutnya: Honda Supra tahun 1998, beli tahun 2007 (second). Nah.. itu pas beli ketipu ama yang jual (pedagang) diisi oli gardan jadi pas di-test alusss bener suaranya nah pas ganti oli ketahuan dah, dipake dua minggu ngebul knalpot, turun mesin dah.. abis 1.2jt ha3. Tapi ngga nyesel pake ini Supra, tanaga-nya mantap untuk ukuran motor 100 cc. Tahun 2008 ane modif ini motor, yang tadinya belom disc brake rem depannya ane modif disc brake depan belakang pake pelek punya Shogun SP 125.. lampu-lampu yang belom kristal ane ubah jadi full kristal. Motor bersejarah, nganterin lulus S1 tiap hari dipake kuliah dan ngajar, sampe ane pake pas abis nikah, nganterin istri periksa hamil sampe melahirkan, sampe anak ane yang pertama umur 8 bulan.. tahun 2010 motor ane pindah tangannkan ke keponakan ane.. dan AMPE SEKARANG MASIH DIPAKE dan HIDUP itu motor.. keren bangett itu mesin Honda generasi awal supra.

Tahun 2010 beli motor baru gress dan cash Honda CS1, motor impian ane pada jaman kuliah dulu. Biar orang pada bilang desainnya aneh tapi ane demeeen.. bentuknya futuristik sih kalo ane bilang (selera tidak untuk diperdebatkan ya..he3). Ampe sekarang masih ane pake itu CS1 tiap hari kerja PP Depok - Sudirman. Performa masih OK banget, bahkan aki aja masih bawaannya (udah 5 setengah tahun). Perawatan fast moving parts aja kaya kampas rem, gear set, dan lampu2, terutama lampu depan. Sekarang sih bohlam lampu depan ane pake-in Halogen merek Koito. ini motor juga bersejarah.. motor dari jaman belom punya rumah, dan dia bisa "ngedukung" ane buat beli rumah dan kendaraan yang rodanya ada empat. he3.

User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1289
Joined: 04 Aug 2007, 18:06

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by ibar78 » 21 Mar 2016, 11:28

apa pun kendaraannya...tertib dan patuhi rambu2 di jalan.....jgn doyan baretin mobil orang atau mepet ma motor orang...otaknya kudu dipake kalo di jalan.... :big_biglaugh:
:off_team:

kumbanghitam
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 22 Dec 2015, 16:27

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by kumbanghitam » 22 Mar 2016, 13:28

anak_singkong wrote:Selama ini udah ada thread 'tunjukkan motormu' skrg sy mau tahu kenapa pilih motor merk tsb karena apa?

kalo sy punya Honda Legenda & Suzuki Shogun 125

Saya pilih motor tsb karena..

Honda Legenda
Kelebihan : irit bbm, gampang perawatannya, onderdil gampang & murah.
kekurangan : modelnya kuno, rem depan tromol; belakangan udah sy ganti cakram.

Suzuki Shogun 125
Kelebihan : tenaga mesin oke, modelnya keren, ada bagasinya
kekurangan : agak boros bbm, perawatannya sulit; hrs ke bengkel resmi, onderdil mahal.
pendapat ini cocok neh, soalnya aye pake shogun sp 125 dari tahun 2007 dan perawatan rutinnya memang harus ke bengkel resmi
Pas bgt sama bgt kaya aye gan

User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 04 Jun 2016, 15:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by reyhandikag » 04 Jun 2016, 16:16

megapro gl160 punya bokap.. katanya sih pengen motor batangan aja hehe tapi sekarang udah dijual jadi make spacy

spacy punya nyokap... katanya biar gampang aja kemanamana.. metik cuy ehtaunya malah dipake bokap garagara nyokap ampe sekarang ga bisa bawa motor haha

beat fi punya ane... tadinya pengen suprax garagara bosen pake metik.. eh taunya malah beli ini.. yasudah dehh

all new cb150r se --> semoga kebeli nih amiin

User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 04 Jun 2016, 15:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by reyhandikag » 04 Jun 2016, 16:18

megapro gl160 punya bokap.. katanya sih pengen motor batangan aja hehe tapi sekarang udah dijual jadi make spacy

spacy punya nyokap... katanya biar gampang aja kemanamana.. metik cuy ehtaunya malah dipake bokap garagara nyokap ampe sekarang ga bisa bawa motor haha

beat fi punya ane... tadinya pengen suprax garagara bosen pake metik.. eh taunya malah beli ini.. yasudah dehh

all new cb150r se --> semoga kebeli nih amiin

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4363
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by JESKONENG » 20 Jun 2016, 02:29

Sy ckp puas dng motor cungkuo ini..... harga murah, pajak murah, nyaman dipake turing jauh... bonus : sering dikira orang ini motor mahal ......
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4363
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by JESKONENG » 20 Jun 2016, 02:48

Maksut sy motor ini ..... motor cungkuo om.... yg penting nyaman dipake turing jauuuuuh
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5251
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by nugroho bagor » 22 Jun 2016, 19:07

Suzuki,alasannya wa punya mekanik kesayangan di suzuki,semua dia tahu,kalau dia pindah ke yamaha,ya semua motor wa ganti yamaha :wkkk:

User avatar
W124benz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 30 Mar 2016, 13:25
Location: Everywhere

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by W124benz » 29 Jun 2016, 11:47

Motor saya kymco Metica GLX, buat saya motor matic ya kymco hehe
"The important thing in Life is not the Triumph but the Struggle" :thanks:

User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: 04 Jun 2016, 15:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by reyhandikag » 24 Aug 2016, 07:13

reyhandikag wrote:megapro gl160 punya bokap.. katanya sih pengen motor batangan aja hehe tapi sekarang udah dijual jadi make spacy

spacy punya nyokap... katanya biar gampang aja kemanamana.. metik cuy ehtaunya malah dipake bokap garagara nyokap ampe sekarang ga bisa bawa motor haha

beat fi punya ane... tadinya pengen suprax garagara bosen pake metik.. eh taunya malah beli ini.. yasudah dehh

all new cb150r se --> semoga kebeli nih amiin
Ga jadi ambil cebe, eh malah ambil vario led :off_no:
Biar gak capek keliling jakartah :e-dance:
K3-DE G M/T 2005 :frm_tumbleft:
HR15DE SV M/T 2013 :frm_tumbright:
:ngacir:

Jupiemx99
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 09 Mar 2016, 12:49

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by Jupiemx99 » 24 Aug 2016, 07:39

Motor pertama saya beli Yamaha Jupiter MX 2005 warna merah. Karena yg ready stock tinggal warna orange dan merah. Pertama kali keluar langsung jatuh cinta :big_love: . Bebek sport.. :big_smoking: Sampe sekarang masih dipake. Km masih 65ribuan. Dulu waktu awal2 sering dipake ke kantor tiap 6bulan servis di beres yamaha. Sekarang ke kantor pake mobil, motor dipake cuma sabtu minggu yg deket2. Ganti oli doang setahun sekali. Alhamdulillah sampe sekarang motor gak pernah masalah.

User avatar
3mul
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 03 Apr 2011, 21:25

Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?

Post by 3mul » 24 Aug 2016, 13:32

Motor pertama GL Pro, dibeli karena merknya HOnda, hehehe.. Sebenernya saya minta Yamaha F1Z tapi ga dikasih sama ortu karena takut boros plus harus beli oli samping. Berhub dibeliin ortu, saya manut aja.
F1Z (dan pada umumnya bebek Yamaha) itu enak banget buat dipake bermanuver dibanding Honda, lincah. tapi entah kenapa skutiknya kok kurang enak, malah lebih enak Honda.

Post Reply

Return to “Common Topics of Motorcycle”