Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
Dekyarov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: 24 Nov 2016, 11:11

Re: Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Post by Dekyarov » 08 Sep 2018, 16:55

Padahal kalo ada duit malah saya pengen beli lagi bebek second...

Jupiter burhan kalo kondisi bagus malah harga-nya nahan.

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2500
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Post by b8099ok » 11 Sep 2018, 10:59

Bebek itu mati ketika z125r disuntik mati ama yamaho,...
Tune and drive! :big_love:

supriyadi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 277
Joined: 07 Apr 2015, 19:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Contact:

Re: Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Post by supriyadi » 22 Sep 2018, 18:21

Saya punya Jupiter Z 2003 sampe sekarang km sekitar 100rban. Taun 2009 spido mati km 65rb, pake rumah tempat kerja aja sehari paling 10-15 km. Belum pernah turun mesin, bulan April kemarin baru ganti kopling set. Suara masih halus tarikan lumayan lah. Rutin ganti oli tiap 4-5 bulan

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1725
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Post by jivos » 22 Sep 2018, 21:37

Mtr thn lawas bbrp mmg cukup kuat teruji y, terlepas minus bawaan yg ngga berubah, mis tanki bocor yg terus bocor d era tiger n meggypro atopun body bebek honda yg klewer".

Sekilas kesan" honda versi ahm..
Mesin kencang n irit
Dsign cocok semua golongan
Bekasnya lbh tinggi dr yg lain

Kurangnya paling ...
1. Jok keras...sampe era sonic skrg (lupa d pasangin busa mungkin )
2. Body geter n berisik, sdh nyobaiin pk uhu, lem korea, n ganjel pk sendal jepit
3. Supra 125, shock terlalu lembut. hobby nya geol" sendiri.
4. Rem cakram lama" keras, datang k ahm blgnya itu normal (mungkin lbh normal lg klo remnya d lepas ganti parasut spt pswt)
5. Klaim pengapian srg mati..katanya itu normal (mungkin hrs sedia bensin & korek biar pengapian ngga mati")
6. Mesin klotok" d mesin 150nya terbaru di bilangnya memang khas suara asliny.
7. Terakhir..shock bengkok n bs d puter" pk tangan d pcx lokal yg heboh .."normal itu" :frm_bang_head: :big_dunno:
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

isoito
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 08 Sep 2018, 12:28
Location: solo
Daily Vehicle: toyota avanza

Re: Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Post by isoito » 02 Oct 2018, 21:10

Wah malah sy pengen coba jupiter z. Dlu pake supra 125 thn 2008, mnrt sy mdl itu paling mantap ktmbng supra 125 mdl skrg. Skrg pake vario pekgo cc dh mulai bosen.

pandaendut
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: 24 Aug 2017, 22:42
Location: Bogor
Daily Vehicle: Freed

Re: Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Post by pandaendut » 02 Oct 2018, 21:59

Miara bebek supra x 125 inject dari 2007 pas umur motor 10 taon injektornya jebol, jajan 1.8jt. Masih injektor asli thailand kata beres honda. Mau beli bebek honda lagi udah kaga ada yang menarik, supra produksi baru makin kemari makin ga menarik dan keliatan banget downgradenya. Ujung2nya beli vario 100cc, bebas masalah motor ini dan pcx150 lokal cbs. Yang ini sok bengkok dan mesin gredek, dan konyolnya lagi kaga ada engkolan. Kalo aki lemah amsyong dah

User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3221
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Singaraja-Surabaya-Bekasi-Adelaide
Contact:

Re: Apa betul motor bebek sekarang ini udah ga laku?

Post by NYoman » 02 Oct 2018, 22:23

Bebek buat saya masih lebih enak bawaan nya dari Skuter.. Mungkin karena sekarang orang udah males juga ganti gir padahal pegel juga kaga :D

Sy masih ada Shogun (FL) 125sp masih ok smp sekarang.. Ga ada masalah berarti dari 2017.. Udah pernah keliling juga di bali, jeeknya cuma 1 ini motor parts nya lumayan mahal untungnya awet sih.. Slow moving yag bakal sering ganti itu cakram belakang krn besar dan pegangan cuma 3 jadinya gampang mleyot.. Untuk Irit2an, motor in walaupun masih karbu, 1:55-60 masih dapat kalau lukot lho..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)

Post Reply