Page 2 of 6

Posted: Sat Jun 24, 2006 7:36
by mpoezz
mungkin gara2 populasi nya dikit dan ngak semua orang mau beli jadi bisa buat gengsi2 an hehehehehe.

Posted: Mon Jun 26, 2006 9:34
by Andhika Andrian
wahhh dari apa yang ditulis bro-bro kaya nya moge itu cuman buat gengsian doang yahhh ?

soalnya kaga ada nyamannya mana punggung sakit, tangan pegal, takut dikejar polisi, takut jatuh, takut jalanan berlubang..weleh...
Itu cuma salah satu alasan bro, ya skalian dunk. Tanggung banget bawa motor cakep yang harganya cakep, masa boncenggernya jelek. Sayang di harga dwonk. Klo ogut c, ngidam Ducati 999R, masuk MBC, ikut touring n lebih nikmat, pas touring ketemu cecunguk2 HD. Mau apa mereka klo ktmu orang2 MBC? Geber2an, kalah. Tarik2an mesin, apalagi. Ngidam banget ogut, pengen ngentutin orang2 HD pake Kenalpot Ducati n nunjukin "Nih motor gw, gak menang mahal aja tapi gak bisa ngebut macem motor2 lu pade" :twisted:

Posted: Mon Jun 26, 2006 10:45
by wedewe
hohohohohoho ini dia....
please welcome...TIGER 2006......
masih dalam suasana ngayal kan?? hehehehe
p4nd4 wrote:wahhh dari apa yang ditulis bro-bro kaya nya moge itu cuman buat gengsian doang yahhh ?

soalnya kaga ada nyamannya mana punggung sakit, tangan pegal, takut dikejar polisi, takut jatuh, takut jalanan berlubang..weleh...

kalo gua sih yang penting nyaman loh buat dipakai sehari-hari

yang 250cc cukuplahhh kaya Honda Hornet 250

Image

Image

Image

Posted: Tue Jun 27, 2006 2:26
by noe777
Wah, Tiger 2006 DOHC yaa? <-- Ngayal juga...
no offense.,, :wink:

Posted: Tue Jun 27, 2006 2:43
by p4nd4
bukan Tiger 2006 DOHC boss...soalnya yang 2006 dah pasti bukan DOHC, mesin tetep sama cuman beda bodi.

Jadi ini adalah Tiger X-treme 2007 :mimpi-siang-bolong-mode-on:

Posted: Tue Jun 27, 2006 3:00
by noe777
@p4nd4:
Iya, kan ceritanya lagi pada ngayal.. :D


Kalo gw nih, maunya nyobain moge, apa aja deh model or mereknya, 600cc or 1000cc, yg penting moge, mo naked mo sport. Soale ogut blum pernah naik, baru megang2 doank, itu juga di pameran :( .
Kalo dah nyobain rasanya naik, trus coba juga top speednya, ampe berapa sih.. :roll:

Kalo gaji udah 20jt perbulan, baru deh beli moge. Maunya sih CBR1000RR ato GSX1000, soale kalo yg R1 ga suka lampu depannya. Githu..

Posted: Tue Jun 27, 2006 4:08
by cynooze21
Loo, Saudara Saudara.
ThankS banget atas info nghayal diri masing masing. :lol:
Ok.
Back to reality.
Bagi yang dah lihat PRJ di Jakarta,
gimana menurut Anda Anda tentang pasaran sepeda motor yang akan datang di Indonesia? :shock:
Saya penasaran terutama tentang New Honda Tiger yang lagi dalam tahap perencanaan pemasaran di Indonesia.
Apakah New Honda Tiger dapat berpengaruh terhadap pasar MOSEGE ( Motor Semi Gede) di Indonesia?
Apakah ada pengaruh yang membuat NGILER para bikerz kelas menengah? :P
Ataukah, ada bocoran lain tentang MOGE yang akan dipasarkan di Indonesia.
BTW, gimana tentang Yamaha Fazer yang akan masuk ke Indonesia.
Apakah Bro tertarik dengan spek yang ada?
Atau suzuki Bandit atau Ninja 250 cc?
Tampaknya, kita masih mengharapkan MOGE yang CC sedang, speed OK, seimbang N easy ride N also juga murah.
Namun, pabrikan masih berpikir ulang tentang hal ini.
Apakah yang membuat pihak pabrikan berpikir ulang untuk memproduksi MOGE N memasarkannya di Indonesia?
padahal ini merupakan pasar yang cukup BAIK N banyak peminatnya.
Kenapa Indonesia dinomorDUAkan dalam hal pemasaran sepeda motor?
Padahal di SIngapura, Filipina N Thailand sudah berani diproduksi N dipasarkan MOGE Low N Mid class. :cry:
Padahal, Indonesia merupakan pangsa pasar sepeda motor yang besar.

Ayooo....
Kenapa?
Apakah ada Bro yang mau berpendapat atau memberikan bukti yang jelas tentang keganjilan ini?
:roll:

Saya harap postingan Bro Bro segera tentang hal ini untuk mengeluarkan segala unek unek yang ada tentang keTIDAKADILan ini...
:evil:
N bagi yang masih mau berkhayal, monggo Mas dilanjutkan khayalannya.... :lol:


ThankS

Posted: Tue Jun 27, 2006 8:31
by wedewe
....
Apakah yang membuat pihak pabrikan berpikir ulang untuk memproduksi MOGE N memasarkannya di Indonesia?
padahal ini merupakan pasar yang cukup BAIK N banyak peminatnya
.......

saya mungkin kurang setuju neh, banyak peminatnya? ingat sobat, Indonesia bukan hanya Jakarta Surabaya Medan aja.
mungkin dari forum ini bisa kita liat peminat fazer, ninja 250 atau Tiger 2006 versi menghayal.
tapi Indonesia ada Lombok, NTT, Irian yang boro2 fazer, mio aja udah susah pak.

se Low2nya Moge, dijamin diatas 30 juta! gimana mau hidup? saya rasa bukan dinomor duakan, tapi disesuaikan dengan kebutuhan. pengembangan motor di Indonesia cenderung ke arah motor murah dan hemat. sedangkan untuk motor2 canggih, saya rasa masih belum cocok dipasarkan secara massal di indonesia.
yang beli kagak ada maaaannnn...
mungkin bisa kita bilang "tuh liat CBR150 aja laris manis"... tapi itu dimana sobat... laris di Jakarta doang.. surabaya aja paling bisa diitung dengan jari. bandingkan dengan jutaan motor bebek dengan teknologi "biasa" (maaf mungkin jupie mx bisa digolongkan dengan teknologi "biasa")

anyway, dengan kondisi pasar diindonesia seperti ini, rasanya kita masih hanya bisa menghayal liat moge sliweran dengan ramainya...

sementara itu... MARI KEMBALI MENGHAYAL...heheheh

viva junks

Posted: Tue Jun 27, 2006 8:55
by p4nd4
yoi gw setuju dengan bro wedewe penyebabnya hanya satu taraf kehidupan masyarakat indonesia masih lebih banyak yang rendah dibandingkan dengan singapura yahh kalo malaysia kondisi motor hanya lebih baik sedikit dibandingkan dengan Indonesia.

menurut gw sih banyak faktor yang mempengaruhi yahh...dari iklim investasi yang belum sesuai dengan kemauan investor...di thailand industri otomotif sangat maju karena didukung penuh oleh investor.

trus masalah perpajakan yang dianggap masih tidak kompetitif yang menyebabkan harga produk menjadi tinggi....katanya lohh..gw ga bisa buktiin...cuman satu yang pasti moge tidak diproduksi oleh negara asean termasuk singapore paling dekat adalah Jepang so kalo import dari jepang pajaknya menggila dan orang Indonesia yang mampu beli akan lebih milih beli mobil.

dan masih banyak faktor-faktor laen yang menghambat...

tapi yang membuat gw bingung itu cuman satu kenapa CBR 150 yang harga di thailand hanya sekitar 15jt karena diimport oleh IU menjadi 30jt....kalo misalnya diimport langsung oleh Honda kira-kira harganya jadi berapa ?

logikanya begini suzuki raider 150 cc di thailand dijual sekitar 13 juta kalo ga salah sampe di Indonesia karena di Import langsung oleh Indomobil di jual hanya 17 juta...

kenapa astra honda tidak mau mengikuti cara indomobil tersebut ?

asumsi gw adalah kalo CBR dimasukkan ke Indonesia dengan harga katakanlah 20jt maka pasar mega pro dan tiger akan hancur...bayangkan saja mega pro cw harganya sudah 18,5 juta tiger paling murah 19 jt...

jadi menurut gw sih bagi yang mengharapkan cbr 150 dengan harga murah itu tinggal masukkan dalam daftar khayalan aja dehh....kecuali kalau mega pro dan tiger pasarannya hancur baru ada kemungkinan cbr 150 diluncurkan di Indonesia karena untuk sport 150 cc honda cbr 150 belum ada tandingan sama sekali.

honda twister 250 masih mungkin dimasukkan karena kelasnya dianggap di atas honda tiger karena harganya akan berada di atas 30jt sehingga tidak mengganggu pasar mega pro dan tiger..

tapi semua itu hanyalah analisa yang sangat dangkal lohhh so gw sangat menanti pendapat laen yang lebih baik tentunya yang harus disertai dengan data-data yahhh

Posted: Tue Jun 27, 2006 9:21
by uch
Kalo produsen ama pemerintah masih mental KKN (proteksi mulu udah puluhan tahun), kita akan tetap terus menghayal. Coba kalo Bea Masuk 0% dan pajak motor impor sama dgn motor lokal. Produsen lokal pasti mikir 10 kali setiap mo ngeluarin produk. Teknologi usang dan body plastik nggak bakalan laku (kecuali harga nya murah banget).

Kalo kondisi masih kayak sekarang (bea masuk tinggi), ngapain bikin motor bagus2..? Wong yg biasa aja laku keras . Seandainya kita yg jadi produsen, pilih mana : Untung gede atau untung kecil.. he..he..he..

Posted: Tue Jun 27, 2006 12:38
by mpoezz
it's all about money

Posted: Tue Jun 27, 2006 12:43
by mas_eko
Back to topic: Moge impian gw cuman 3.. Honda Hornet, VTR dan CB400.. Nggak suka model balap.. Sukanya yg santai tapi macho :p Entah kelas 250cc atau 400cc termasuk moge apa nggak.. Nggak terlalu suka yg cc gede-gede.. Berat keliatannya :)

Posted: Tue Jun 27, 2006 13:09
by Mike
Wah, ini die nih, Owner-nya JAK-TV....
selamat bergabung Oom Eko

OOT-off

Posted: Wed Jun 28, 2006 2:26
by p4nd4
uch wrote:Kalo kondisi masih kayak sekarang (bea masuk tinggi)
ingat bro kita sudah ada kerjasama AFTA dengan Thailand jadi bea masuk untuk motor sampe dengan 250cc itu 0% tapi kita cerita bea masuk yahh bukan PPN dan PPNBM.

jadi kalau cbr 150cc dari thailand seharusnya pajaknya dah ga gitu gede...kenapa masih mahal ? tanya kennnnnn...apaaaaa tuhhhhh.....
mas_eko wrote:Back to topic: Moge impian gw cuman 3.. Honda Hornet, VTR dan CB400.. Nggak suka model balap.. Sukanya yg santai tapi macho :p Entah kelas 250cc atau 400cc termasuk moge apa nggak.. Nggak terlalu suka yg cc gede-gede.. Berat keliatannya
setubuhhhhhhh ehhh setujuuuu broooo hehehe kalo 400cc gw pengennya ducati monster 400..sayang sudah tidak diproduksi lagi

Image

Image

Image

Posted: Wed Jun 28, 2006 3:17
by Mike
uch wrote:Kalo produsen ama pemerintah masih mental KKN (proteksi mulu udah puluhan tahun), kita akan tetap terus menghayal. Coba kalo Bea Masuk 0% dan pajak motor impor sama dgn motor lokal. Produsen lokal pasti mikir 10 kali setiap mo ngeluarin produk. Teknologi usang dan body plastik nggak bakalan laku (kecuali harga nya murah banget).

Kalo kondisi masih kayak sekarang (bea masuk tinggi), ngapain bikin motor bagus2..? Wong yg biasa aja laku keras . Seandainya kita yg jadi produsen, pilih mana : Untung gede atau untung kecil.. he..he..he..
Sebenernya, dgn CEPT Scheme yg berlaku di kawasan ASEAN, Bea Masuk CBU cuman 5% loh (s/d 250cc)

Jadi total :
BM 5%(CEPT), PPN 10%

Jadi sebenernya bukan Import Duty (Bea MAsuk) yg bikin kendala
tapi karena Ekonomi Biaya Tinggi (birokrasi, pungli, ijin2 dst..)
yg akhirnya biaya2 tsb dibebankan ke Konsumen.

Posted: Wed Jun 28, 2006 3:18
by p4nd4
sebenarnya di Indonesia yang paling mungkin untuk diproduksi adalah Yamaha SRX-250cc kenapa gw bilang paling mungkin karena mesinnya 1 silinder DOHC sangat cocok dengan kondisi di Indonesia dimana tidak memerlukan terlalu banyak power berhubung macettttt....dibandingkan dengan yang 2 silinder seperti kawasaki ninja 250 ataupun honda hornet 250.

jadi sebenarnya inilah motor impian gw....sampe gw pernah emailin YMKI untuk memproduksi model ini hahahahah cuman dijawab diplomatis katanya produk Yamaha sudah direncanakan dan sesuai dengan permintaan konsumen.

Tapi sayangnya model ini juga sudah tidak diproduksi dan penjualannya tidak sukses mengingat di luar negeri dianggap mesinnya cuman mainan...karena cuman 1 silinder itu...

tapi lihatlah modelnya tinggal didandan dikit jadi kaya gini....

Image

Image

Image

Posted: Wed Jun 28, 2006 4:09
by Mike
Wah, kalo ada kereta (baca :motor) kayak gini di Indo,
asik juga...

Posted: Wed Jun 28, 2006 7:46
by p4nd4
hehehe bisaaa brooo tapi liatin scorpio sambill ngayalllll :P

tambah lagi moge mogeeeeee......

Suzuki GSR 600

Image

Posted: Wed Jun 28, 2006 8:05
by TUFF Stough
Yang Suzy itu versi spek down-nya B-King. Sama dgn yang di avatar gw. 8)

Posted: Wed Jun 28, 2006 8:14
by Mike
Kalo B-King berapa cc-nya?

Posted: Wed Jun 28, 2006 8:30
by piterr
B-King 1400cc

Posted: Wed Jun 28, 2006 8:40
by p4nd4
moreee...moree....

2007 Honda Hornet 600

Image


Yamaha Vmax

Image

Yamaha concept sypder smart city MT03

Image

Image

Moge tidak bisa dipisahkan dengan cewek-cewek

Posted: Wed Jun 28, 2006 12:23
by FARID
enak kaliya naik moge tapi kalo aku mendingan pilih mobil aja lebih safe harga gak beda :e-dance: :e-dance: :e-dance:

Posted: Wed Jun 28, 2006 14:48
by Handy
mumpung lagi ngomongin soal moge. saya rencananya mau import moge second dari Jepang ke Indo dgn cara CKD. Kira-kira di indo harus urus dokumen apa saja dan kena pajak golongan apa? Motornya sih NSR250SP MC28 dan RVF400.

Posted: Wed Jun 28, 2006 15:12
by mpoezz
import nya dalam tanda petik ngak pak hehehehe,

kalo resmi,rasanya dulu pernah dengar cmiiw ngak boleh import kendaraan seken (kalo ngak salah)